ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Rabu, 01 Desember 2010

KULTIVASI KUNDALINI REIKI NAQS

Pengertian Kundalini

( Menurut beberapa buku yang mengulas Kundalini )

Kundalini adalah suatu kekuatan atau energi didalam diri kita yang tidak aktif dan masih tertidur. Kundalini juga berarti jalur atau jalan naik dari titik asal sampai ketujuannya, jalur tersebut berada pada tubuh eterik, namun berhubungan dengan tubuh fisik disepanjangg tulang punggung mulai dari tulang ekor sampai ubun-ubun. Dimana bila dibangkitkan, dapat membawa anda ke Surga Kebahagiaan, atau kedalam neraka yang tidak dapat dibayangkan kesengsaraannya.

Kebangkitan kundalini bisa terjadi karena memang sengaja dibangkitkan atau terjadi secara tidak sengaja sebagai efek samping dari Yoga, Meditasi, ketenangan, dll. atau bawaan sejak lahir, cinta yang tak tersalurkan, akibat kesedihan yang mendalam, sakit panas yang tinggi, obat terlarang (narkoba). Kebangkitan kundalini dapat juga terjadi tanpa adanya sebab-sebab yang jelas.



Beberapa Alasan Mempelajari Yoga dan Meditasi

Saat ini, semakin banyak orang yang menyadari bahwa hidup dengan gaya modern yang bersandarkan pada nilai-nilai materi tidak dapat membuat mereka bahagia. Banyak dari mereka yang berusaha untuk mencari sesuatu di dalam diri mereka, sesuatu yang abadi. Ini menyebabkan bertambahnya minat orang pada Yoga dan Meditasi.

Siapa yang tidak ingin belajar bagaimana cara untuk rileks di dalam kehidupan yang penuh Stress? Dan sejak itu banyak iklan dan tempat-tempat yang menjanjikan bahwa Anda dapat mencapai pengetahuan kosmis yang lebih tinggi dan dapat meningkatkan kesadaran Anda. Hal ini adalah alami bahwa banyak orang untuk mencapai hal tersebut diatas mencoba teknik-teknik yang ditawarkan, sayangnya dalam banyak kasus tanpa pengetahuan apapun tentang kekuatan-kekuatan non-aktif yang dimiliki manusia, dimana dapat amat berbahaya jika diaktifkan.


Pengalaman Pribadi E. J.


Kebangkitan Kundalini-nya.

Ini terjadi 22 tahun yang lalu. Saya berlatih Yoga dan beberapa latihan pernafasan selama satu tahun, kemudian sesuatu yang asing terjadi. Saya merasakan kenikmatan seksual sehabis melakukan latihan, dan timbul sensasi fly, seperti seseorang sedang mengisap ganja. Beberapa minggu kemudian saya merasakan arus listrik mengalir pada tulang punggung dan naik sampai ke otak setelah melakukan beberapa latihan, dimana timbul perasaan nikmat yang hanya dapat saya gambarkan sebagai orgasme otak.

Selama itu saya kehilangan kontrol, saya mengalami gangguan jiwa yang parah. Ini berlangsung selama tiga minggu. Aliran tersebut tetap mengalir ke atas dan dari waktu ke waktu intensitasnya bertambah, dan dari waktu ke waktu terasa sakit, seperti terbakar api, ini mengganggu kesehatan saya. Ini menyebabkan tekanan yang tidak menyenangkan di dalam otak. Ketika ini berlangsung selama satu tahun, secara kebetulan saya melihat sebuah buku karangan Narayananda, "Kundalini the immense power in man ", dan disana saya menemukan jawaban atas sesuatu yang aneh yang terjadi pada diri saya.

Kemudian saya menemukan buku-buku lainnya, kebanyakan ditulis oleh para Yogi India. Kebangkitan Kundalini dan efeknya adalah sesuatu yang sudah dikenal di Timur, tetapi tidak untuk beberapa tahun yang lalu di Barat, sebuah kekuatan yang dapat membawa Anda ke Surga Kebahagiaan, atau ke dalam Neraka yang tidak dapat dibayangkan Kesengsaraanya.

Kebangkitan Kundalini terjadi secara tidak sengaja sebagai efek samping dari Yoga dan Meditasi. Faktor-faktor lainnya seperti : bawaan sejak lahir, cinta yang tak tersalurkan, selibat, kesedihan yang mendalam, sakit panas yang tinggi, dan obat-obatan terlarang. Tetapi kebangkitan Kundalini pada beberapa orang dapat terjadi tanpa adanya sebab yang jelas.

Ketika proses Kundalini berlangsung selama sepuluh tahun, saya mengunjungi seorang dokter dan berkata, "Kundalini saya telah bangkit, apa yang harus saya lakukan ? ", dan saya kemudian menceritakan keadaan saya.

"Kamu sakit jiwa ", kata dokter tersebut."Saya akan mengirim kamu ke ahli Jiwa yang ahli. Energi yang kamu katakan itu tidak pernah ada".

Dengan diagnosa paranoia schizophrenia, tidak seorang dokter pun yang mempercayaiku ketika saya ceritakan tentang Kundalini.

Tetapi di dalam literatur Yoga, saya mendapatkan penjelasan yang masuk akal tentang apa yang terjadi pada diri saya. Ya, saya mengerti bahwa tujuan rahasia dari Yoga dan Meditasi sebenarnya adalah untuk membangkitkan energi Kundalini. Ketika Kundalini mencapai chakra mahkota, dikatakan akan menstimulai sel-sel otak yang belum terpakai, sehingga tingkat kesadaran yang lebih tinggi dapat dicapai. Ia melanjutkan lagi dan berkata bahwa seluruh dokter dengan ketidaktahuannya mengenai Kundalini telah membuat diagnosa seperti hypochondria (depresi), inflammation of the brain (radang otak), dan calcification of the brain (pengapuran pada otak).

Jika seseorang bertanya kepada saya, saya akan mengatakan seseorang harus menjauhinya jika ia mempunyai anak kecil, karena saya mengenal empat wanita yang tidak lagi sanggup untuk mengurusi anak-anaknya untuk waktu yang lama setelah kebangkitan kundalininya. Tetapi saya juga mengenal beberapa orang yang mengalami pengalaman positif, seperti kebahagiaan, bertambahnya energi, dan daya kreatifitas.

Ia juga mengatakan bahwa adalah suatu masalah jika guru Yoga dan Meditasi tidak memberikan informasi kepada murid-muridnya, bahwa sebagian dari mereka mungkin mempunyai takdir untuk mengalami kebangkitan Kundalini, dan ini bisa menjungkir balikkan kehidupan mereka.



Penyelidikan Sehubungan dengan Proses Kundalini


Dalam sebuah penyelidikan, dari 76 orang yang diobservasi, 42 orang belum pernah mendapatkan informasi tentang Kundalini. Hal tersebut menunjukkan bahwa guru-guru mereka tidak dapat memberikan pertolongan dalam hal apapun.

Perkembangan Kundalini tidak pernah sama pada setiap individu, yang dapat terlihat dari perbedaan diagnosa yang mereka miliki.

Delapan orang mendapatkan diagnosa psychotic (sakit jiwa), 8 orang memperoleh diagnosa schizoprenia (penyakit jiwa ; suka mengasingkan diri). Semuanya menurut dokter, sakit mental, seperti psychosis (penyakit kejiwaan), neurosis (sakit syaraf), inflammation of the brain (radang otak), atau depresi.

Tiga puluh dua orang dari yang diobservasi telah tinggal di klinik psikiatrik, 3 orang pada neurological. Dua puluh empat orang dipensiunkan karena tidak bisa bekerja, banyak dari mereka secara periodik sakit.

Tujuh belas pasien yang disurvei membuat pengakuan bahwa mereka telah merencanakan untuk bunuh diri, sejak menyadari bahwa tidak dapat hidup bersama dengan Kundalini. Seorang telah melakukan bunuh diri. Dalam wawancara dengannya sebelum ia meninggal, ia mengatakan : " Ketika saya berada di rumah sakit, saya merasakan sebatang besi panas di dalam tulang belakang saya, dan otak saya terasa terbakar ". Dalam kasus ini Kundalini berakhir dengan tragis.

Ada guru-guru meditasi yang menyarankan kepada orang yang telah bangkit Kundalininya untuk lebih banyak bermeditasi. Ini akan seperti mencoba memadamkan api dengan menyiram bensin. Adalah amat sulit untuk menghentikan kebuasan Kundalini. Beberapa tertolong dengan penyembuhan, lainnya semakin parah.



Kebangkitan Kundalini


Kundalini dapat dibangkitkan karena teknik-teknik pembangkitan, atau dapat terjadi karena :

*Faktor bakat bawaan sejak lahir,
*Membaca Mantera,
*Selibat,
*Meditasi, Yoga, Pentenangan, dll.
*Teknik Pernapasan,
*Cinta yang tak tersalurkan,
*Akibat kesedihan yang mendalam,
*Sakit panas yang tinggi,
*Obat terlarang ( narkoba ),
*Kecelakaan.

Kebangkitan Kundalini dapat juga terjadi tanpa adanya sebab-sebab yang jelas.

Bila Kundalini seseorang telah bangkit tanpa bimbingan Guru yang Waskita, yang sudah mengetahui seluk beluk Kundalini, maka pada sebagian besar orang, dapat mengalami hal-hal yang merugikan kesehatan fisik dan mental, yang biasanya disebut Kundalini Syndrome.


Adalah berbahaya untuk menceburkan diri dalam teknik-teknik yang dikatakan dapat meningkatkan kesadaran, seperti Yoga dan Meditasi.

Daftar Symptom-symptom yang paling umum dari Kundalini Syndrome

*Aliran panas yang seperti membakar, atau dingin sedingin es yang mengalir keatas pada tulang punggung, dan pada banyak kasus mencapai kepala.
*Kadang terasa seperti seekor ular yang merayap atau gelembung-gelembung yang mengalir keatas tubuh naik kekepala.
*Rasa kesemutan pada perut bagian bawah, tulang punggung atau kepala.
*Sakit yang berpindah-pindah diseluruh tubuh.
*Rasa kesemutan pada perut bagian bawah, tulang punggung atau kepala.
*Getaran-getaran, kelelahan atau kram pada kaki atau pada tempat-tempat lain di tubuh.
*Denyut jantung menjadi lebih cepat dan bertambahnya metabolisme tubuh.
*Hipersensitif terhadap suara, cahaya, bau-bauan dan kehadiran seseorang.
*Perasaan orgasme pada bagian-bagian tubuh yang berbeda, atau mengalami total kosmik orgasme.
*Pengalaman-pengalaman mistik keagamaan atau peramalan.
*Kemampuan parapsikologi. Fenomena cahaya di dalam ataupun di luar tubuh.
*Masalah menemukan keseimbangan antara impuls seks yang tinggi dan keinginan untuk hidup suci.
*Perasaan terasing sehubungan dengan ketidak-tahuan atas apa yang terjadi.
*Susah tidur, kelelahan yang sangat atau depresi yang mendalam. Kehilangan energi.
*Menurunnya daya konsentrasi dan buruknya ingatan.
*Terisolasi total, karena tidak ada seorang pun yang dapat berbagi pengalaman dengannya.
*Emosi yang tidak stabil, bersuara atau tertawa secara mendadak.
*Bunyi melengking atau hampa di telinga.
*Gejala-gejala sinusitis, pilek atau demam selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun.

Tentu Anda dapat mengalami beberapa symptom ini tanpa mengalami Kebangkitan Kundalini Anda.


Ciri-ciri / Tanda Khas Kebangkitan Kundalini :

Lihat dileher teman Anda pada bagian tengkuk, Bila terlihat ada tanda guratan silang ( seperti huruf X ) di kulit tengkuk, maka bisa dipastikan teman Anda itu terkena Kundalini Syndrome !

Segera berobat untuk menetralisirnya, agar kembali tidak aktif.

Kebangkitan Kundalini lebih banyak berakibat negatif ( merugikan ) daripada manfaatnya yang hanya sedikit / kecil

Tinjauan tentang Kundalini dari sudut yang lain
Tentang asal usul manusia yang bermula pada nabi Adam as,juga sebab musabab dikeluarkannya nabi Adam dan Siti Hawa oleh godaan Iblis dari surga.Mendorong rasa ingin tahu yang dalam tentang hakikat iblis sebagai musuh manusia ini,sebagaimana firman Allah SWT:

“Hai Adam,sesungguhnya ini(iblis) adalah musuh (yang nyata)bagi dirimu dan juga istrimu,maka sekali-kali janganlah ia mengeluarkan kamu berdua dari surga,yang menyebabkan kamu menjadi celaka.”(QS.Thaha:117)

“maka setan membujuk keduanya (untuk memakan buah itu) dengan tipu daya. Tatkala keduanya telah merasai buah kayu itu, nampaklah bagi keduanya aurat-auratnya, dan mulailah keduanya menutupinya dengan daun-daun surga. Kemudian Tuhan mereka menyeru mereka: "Bukankah Aku telah melarang kamu berdua dari pohon kayu itu dan Aku katakan kepadamu: "Sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagi kamu berdua?"(QS.Al-A’raf:22)

Juga memperhatikan janji iblis kepada Allah SWT,setelah dinyatakan sebagai yang terlaknat:“Ya,Tuhanku,beri tangguhlah aku sampai hari dimana mereka dibangkitkan.”(QS.Shaad:79)

“Demi kekuasaan-Mu aku akan menyesatkan mereka semuanya.”(QS.Shaad:82)

Dalam sebuah literatur jawa jaman dahulu disebutkan bahwa wujud iblis yang menggoda nabi Adam dan Siti Hawa untuk memakan buah quldi yang berakibat keluar dari surga adalah berbentuk ular api.

Allah SWT berfirman:”Sesungguhnya ia(iblis)dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka.”(QS.Al-A’raf:27)

Lalu dimana tempat tinggal iblis yang sebenarnya?
Mari kita kaji bersama-sama.

Menurut sebuah hadist yang diriwayatkan dari Anas Bin Malik ra:
Iblis telah bertanya kepada Allah SWT:”Wahai,Tuhanku!,engkau telah memberikan anak Adam tempat kediaman untuk berteduh dan berdzikir kepada-Mu,oleh karena itu tunjukkanlah padaku tempat kediamanku..!
Firman Allah SWT:”tempat kediamanmu adalah didalam tandas!”
Tandas adalah tempat gelap dan kotor yang letaknya diantara dua lubang najis yaitu kemaluan dan dubur.Ada yang menafsirkan sebagai kamar mandi atau wc.

Dalam ajaran Islam dijelaskan bahwa ada jin yang memakan uap kotoran manusia.Saya mengira bahwa jin dalam diri manusia tersebut adalah juga iblis yang bertugas menggoda dan menyesatkan keturunan nabi Adam,karena diciptakan dari api.Saya berprasangka bahwa iblis yang menggoda keturunan nabi Adam itu juga sama dengan iblis yang menggoda nabi Adam dan Siti Hawa untuk memakan buah quldi diawal sejarah manusia.Berwujud ular dan dari padanya tercipta tulang punggung yang lebih kita kenal dengan nama ‘ula-ula’ dalam bahasa jawa berarti ular karena bentuk tulang punggung manusia menyerupai ular.Jadi jelaslah sudah bahwa jin/iblis itu bersemayam didalam diri setiap manusia.Seperti juga disabdakan nabi Muhammad SAW,beliau pun mengatakan bahwa dalam dirinya terdapat juga makhluk jin/iblis ini.Hanya saja beliau telah menaklukkannya,sehingga tidak bisa mengganggu dalam beribadah dan menyembah Allah SWT.Dalam keyakinan agama lain disebut sebagai kundalini yang bersemayam didalam tulang ekor. Setelah ular ini bangkit dan keluar secara gaib akan digantikan oleh dua ekor ular yang menyusup dari ubun-ubun masuk kedalam tulang ekor tanpa diketahui oleh para praktisi reiki kundalini.



KULTIVASI KUNDALINI
Kultivasi Kundalini ditujukan untuk membersihkan dan memurnikan Kundalini serta jalur energi di tulang belakang. Metode ini hanya boleh dilakukan oleh para praktisi yang telah menjalankan Metode Kultivasi 1 dengan baik. Siswa yang telah menjalankan Metode Kultivasi dalam waktu yang cukup lama dan rutin mempunyai Sistem Pemurnian Energi di dalam dirinya Yang berfungsi memurnikan energi pribadinya dan energi alam semesta yang terserap ke dalam dirinya.

Sistem Kultivasi bisa di ibaratkan sebagai sebuah sistem pemurnian dan penjernihan air minum. Dia akan memfilter semua sampah dan kotoran yang terlarut dalam air sehingga bisa menghasilkan Air Minum Yang Siap di minum dan menyehatkan.

Demikian juga sistem Kultivasi Energi yang dibangun di dalam Qalbu Insan. Dia berfungsi membersihkan Qalbu dari segala kotoran, sekaligus memfilter energi kotor prana yang terkontaminasi oleh aura gelap dan makhluk elemental. Sehingga Prana Alam semsesta yang masuk terserap ke dalam sistem energi tubuhnya merupakan energi yang mempunyai kualitas kemurnian yang sangat tinggi, sehingga sangat baik dan menyehatkan bagi tubuh energi orang tersebut.

Sistem ini tidak serta merta bekerja secara otomatis dan auto generated, Perlu upaya keras di awal starting pointnya. Sampai sistem ini dapat bekerja secara mandiri dan otomatis. Yang ditempuh dalam Meditasi Tafakkur, Uzlah Bathinaiah, Meditasi Tawajjuh, dan Medtasi Kultivasi.

Demikian juga perawatan dan pemeliharaan rutin harus sering dilakukan. Agar kemampuan sistem semakin lama bisa semakin meningkat. Namun apabila suatu saat, sistem ini terlupakan atau tidak dirawat. Maka kemampuannya akan tetap stagnan dan tidak berkembang. Dan ketika kapasitas kotoran eterik yang masuk semakin lama semakin besar di luar kapasitas kemampuanya. Maka sistem akan mengeluarkan ledakan Annihilisasi, yaitu berupa COBAAN KEHIDUPAN. Dan ledakan terakhir adalah datangnya kematian....

Sistem Kultivasi ini tidak akan hancur dan musnah, akan tetapi akan terus menerus mengeluarkan ledakan-ledakan yang selalu beruntun, sehingga sang praktisi mau Insyaf dan mau memperbaiki sistem kultivasinya.

MEDITASI KULTIVASI KUNDALINI
1. Baca Doa Payung Rasul dan Payung Allah, memohon keselamatan dan perlindungan.
2. Lakukan Meditasi Kultivasi 1
3. Buat Bola Energi Alif Laam Miim.
4. Masukkan Ke Cakra Mahkota (Lathaif Nafsul Natiqoh), dengan niat untuk memurnikan Kundalini.
5. Pernafasan :
 ►Ketika menarik nafas, naikkan kundalini hingga mencapai Cakra Mahkota. Naik ke atas dari titik kundalini (cakra dasar) melewati tulang punggung hingga mencapai cakra mahkota.
►Ketika mengeluarkan Nafas, buang kundalini ke angkasa.
►Lakukan 7 kali siklus pernafasan.
6. Buat Bola Energi Yaa Siin, masukkan ke cakra mahkota, untuk membersihkan sisa-sisa proses pemurnian Kundalini di dalam tubuh. Dan menutup akses masuknya kembali energi kundalini yang telah di buang untuk masuk ke dalam tubuh.
5. Akhiri dengan berucap syukur kepada Tuhan.
6. Gulungan Kundalini yang berada di cakra dasar berjumlah cukup banyak, sehingga metode ini perlu sering-sering dilakukan. Namun tidak boleh terlalu sering, cukup satu minggu sekali saja.

NB.
Sebelum meditasi baca doa :

1. Doa Payung Rasul :
"Laqod ja akum rosulum min anfusikum azzizun alaihi ma anitum haritsum alaikum bil mu'minina roufur rohim,faintawallau faqul hasbiyallohu laila haila huwa alaihi tawakaltu wahuwa robbul 'arsyil adzim"
"Hasbunallah wa ni'mal wakil."

2. Doa Payung Allah :
"Bismillah
Sirrullah Payung Allah.
Payungilah Setiap gerak langkahku.
Yaa Hu' Allah
Yaa Hu' Allah
Yaa Hu' Allah