Bioenergi Quantum Touch (NAQS-QT)

“Bagaimana Anda dapat menyembuhkan Penyakit Emosi dan Fisik melalui Sentuhan Tangan Anda dengan menggunakan Kekuatan Cinta dan Kasih Sayang di dalam diri anda?”



Quantum Touch (QT) adalah metode penyembuhan dengan pendekatan teknik pernapasan, meditasi kesadaran tubuh dan tehnik posisi tangan. Kekuatan Cinta, adalah salah satu unsur yang penting di dalam melakukan terapi QT, karena dengan Cinta segala sesuatu terjadi. Cinta adalah getaran Universal yang memungkinkan orang dapat mentransfer energy peyembuhan kepada orang lain.

NAQS Methode adalah metode yang Holistic, siswa setelah di aktivasi potensi hatinya dan di Attunement dengan Energi Kultivasi NAQS. Maka siswa juga dibekali dengan senam pernafasan Bioenergi Alif Lam mim. Sehingga dengan demikian potensi lahir dan bathinnya akan bisa disinergikan dan dilatih secara bersamaan.

Member NAQS Methode setelah Proses Inisiasi bisa langsung mengaplikasikan tekhnik Healing NAQS : Reiki NAQS (Level 1), Terapy totok jari NAQS-EFT, Dan Terapy Bioenergi Quantum Touch NAQS-QT.

Quantum Touch (NAQS-QT)

KATA PENGANTAR

Sentuhan-Quantum adalah sebuah penyembuhan dengan sentuhan tangan yang efeknya akan terasa secara langsung. Tubuh yang mengalami gangguan akan merespons secara langsung energi yang keluar dari Praktisi Terapi Energi Sentuhan-Quantum. Efek yang ditimbulkan Sentuhan-Quantum dapat mengembalikan posisi tulang yang tidak tepat, mengurangi rasa sakit dan peradangan, dan menyeimbangkan semua organ tubuh.

Terapi Energi Sentuhan-Quantum dapat dipelajari oleh semua orang. Penguasaan teknik pernafasan, meditasi kesadaran tubuh, dan teknik posisi tangan adalah dasar penguasaan Sentuhan-Quantum. Deepak Chopra menulis bahwa: “Untuk meningkatkan respons kesembuhan, anda harus melampaui semua level yang kasar dari tubuh anda, baik itu sel. jaringan, organ dan sistem, dan anda harus naik sampai ke titik pertemuan antara pikiran dan materi, yaitu titik dimana kesadaran bisa mulai memberikan efek”. Deepak yakin bahwa ada titik seperti itu dimana kesadaran dan materi bertemu, dan ia yakin bahwa titik pertemuan itu ada pada level Quantum atau Sub-Atomik. Hubungan yang luar biasa antara pikiran dan materi dapat diakses lewat cinta kasih dan niat yang tulus. Pengerahan kemampuan cinta kasih dan niat yang tulus dalam batin dapat mengaktifkan proses penyembuhan dalam tubuh secara dinamis dan aktif. Segala sesuatu yang ada dalam tubuh, mulai dari DNA, sel, dan semua sistem organ tubuh dapat merespons vibrasi penyembuhan dari cinta kasih dan niat yang tulus.

Para terapis fisik memandang Sentuhan-Quantum sebagai bentuk terapi yang lebih efektif dari terapi fisik. Para master Reiki menyebut Sentuhan-Quantum sebagai ‘turbo’ pada energi Reiki. Sentuhan-Quantum juga meningkatkan efektivitas penyembuhan berbagai teknik terapi fisik, seperti pijat-urut, shiatsu, akupresur, dll.

Sentuhan-Quantum adalah teknik penyembuhan yang dapat dipelajari hampir semua orang yang dapat mengembangkan cinta kasih dan niat tulus dalam dirinya. Dengan mengikuti pelatihan selama satu hari anda sudah dapat melakukan penyembuhan Sentuhan-Quantum.

Berbekal dengan keinginan yang tulus dari dasar hati yang paling dalam, saya mengundang anda semua untuk bergabung dalam sebuah perjalanan yang penuh dengan penemuan-penemuan menakjubkan, yaitu penemuan tentang Terapi Energi Sentuhan-Quantum.

DAFTAR ISI


KATA PENGANTAR

DAFTRAR ISI

Bab 1. Penemuan

Bab 2. Resonansi, Energi Kehidupan, dan Prinsip-Prinsip dari Sentuhan-Quantum

Bab 3. Teknik-teknik Dasar

Bab 4. Teknik-teknik Tingkat Menengah

Bab 5. Teknik-teknik Tingkat Lanjutan

Bab 6. Hal-hal Penting untuk Diingat


BAB 1 : PENEMUAN

Sebuah Anugerah Tuhan
Penyembuhan adalah nyata.
Semua orang bisa melakukannya.
Cinta dari semua orang bisa membawa dampak yang berharga.
Cinta anda bisa membawa perubahan yang berarti.
Kemampuan untuk menyembuhkan orang lain
adalah karunia yang diberikan Tuhan bagi kita semua.
Karunia ini ada dalam diri kita dan tinggal menemukannya.
Kemampuan ini sudah kita dapatkan sejak lahir, ibaratnya seperti peralatan standar yang dimiliki semua manusia, diberikan secara alami sebagai bagian dari kemampuan kita.

Penemuan penyembuhan Ted Goodman

Ny. Margery, pengidap osteoporosis yang parah membuat bungkuk hingga wajahnya menghadap ke lantai ketika berjalan. Dengan mengalirkan energi ke tulang belakang satu persatu, setelah tiga puluh menit tulang-tulang tersebut kembali ke posisi normal.

Kelinci paskah yang gemetaran setelah dialirkan energi ke tubuhnya dalam waktu kurang dari lima menit kondisinya sudah membaik

Bob Rasmusson, seorang ahli terapi energi mengalami batu empedu dan merasa sakit yang hebat. Setelah dialirkan energi pada posisi empedunya selama satu setengah jam, rasa sakit mulai berkurang dan mengeluarkan banyak keringat. Bob tidak pernah terkena masalah batu empedu lagi setelah itu.

BAB 2

RESONANSI, ENERGI KEHIDUPAN, DAN PRINSIP-PRINSIP TERAPI ENERGI SENTUHAN QUANTUM


Dibalik permukaan dari kesadaran kita, ada sebuah dunia vibrasi yang sangat luas.
Sama seperti kumbang air yang sibuk meluncur dengan gesit kesana kemari
diatas permukaan air danau, kita sering kali tidak menyadari dunia yang sangat luas yang terletak dibalik persepsi kita sehari-hari ini.
Cinta adalah getaran universal yang memungkinkan orang yang satu untuk mentransfer energi penyembuhan kepada orang lain.

Resonansi

Ada sebuah misteri yang menakjubkan di dalam fenomena yang tampaknya sederhana seperti resonansi. Mulai dari jagat raya dan galaksi-galaksi di dalamnya sampai pada sub-sub atom, segala partikel dan semua orang bergerak dan hidup dikendalikan oleh kekuatan resonansi.

Itzhak Benton dalam bukunya Stalking the Wild Pendulum (1977) mengatakan: “kita bisa memahami penyakit sebagai kondisi ketidakselarasan antar organ-organ dalam tubuh kita. Ketika ada gelombang yang kuat diberikan kepada semua organ ini secara bersamaan, maka pola gelombang yang dikeluarkan oleh organ-organ ini akan menjadi selaras kembali”.

Ketika dua benda bergetar atau bervibrasi pada frekuensi yang berbeda, maka akan terjadi entrainment atau penyelarasan, yaitu dimana getaran yang lebih rendah akan naik sehingga menyamai yang lebih tinggi, atau getaran yang lebih tinggi akan turun sehingga menyamai yang lebih rendah, atau keduanya sama-sama berubah sehingga akan bertemu di titik keseimbangan.

Para praktisi terapi energi belajar lewat latihan pernafasan dan meditasi untuk menaikkan getaran pada tangan mereka sehingga mencapai frekuensi yang sangat tinggi. Ketika mereka meletakkan tangan atau mendekatkan tangan mereka pada orang yang sakit, maka akan terjadi proses yang mirip pada sirkuit elektronik yang terselaraskan frekuensinya, yaitu getaran yang mereka berikan akan menimbulkan resonansi dan penyelarasan pada tubuh orang yang sakit sehingga frekuensinya akan sama dengan getaran yang diterimanya.

Bruce Burger dalam bukunya Esoteric Anatomy: The Body as Consciousness, menulis: “resonansi yang simpatik atau senada adalah kecenderungan dua gelombang yang memiliki lengkung yang sama untuk mengalami vibrasi secara bersama-sama, sehingga yang satu bisa membangkitkan energi dari yang lain dan keduanya bisa saling berkomunikasi. Maka, dua gelombang atau lebih yang memiliki panjang gelombang dan frekuensi yang sama akan saling menyelaraskan dan saling mempengaruhi satu sama lain. Ini adalah kunci untuk memahami dinamika yang menyatukan semua makhluk di dalam jagat raya dan memahami tubuh kita sebagai pancaran energi dari suara suci”.

Praktisi terapi energi berusaha mengeluarkan getaran setinggi yang mereka mampu agar menjadi frekuensi dominan. Sementara orang yang menerima getaran akan menyelaraskan getarannya dengan frekuensi dominan sehingga getaran tubuhnya selaras dengan getaran yang diberikan praktisi. Dengan demikian, orang yang mengaku bisa menyembuhkan orang lain lebih tepat untuk dikatakan sebagai tidak tahu, salah paham, sombong, atau lupa diri, karena sebenarnya seseorang itu tidak menyembuhkan, melainkan hanya memberika energi resonansi yang memungkinkan orang lain untuk menyembuhkan dirinya sendiri. Praktisi energi pada dasarnya mengeluarkan energi yang kuat untuk menyelaraskan energi pasien, kemudian energi pasien secara perlahan akan menyesuaikan diri dengan energi praktisi. Kecerdasan alami tubuh menerima energi akan melakukan hal yang diperlukan agar kesembuhan bisa terjadi dengan sendirinya. Dengan kata lain, tubuh yang memiliki kecerdasan alami akan menyembuhkan dirinya sendiri bila menerima resonansi energi penyembuhan. Jika praktisi tidak dilatih dengan teknik pernafasan dan teknik kecerdasan alami tubuh, frekuensi getaran energi praktisi dapat turun ke frekuensi getaran pasiennya, sehingga praktisi akan mengalami kehilangan energi.

Energi Kehidupan adalah energi yang membedakan antara makhluk hidup dengan benda mati. Energi Kehidupan adalah energi yang membuat hidup ini berjalan. Ini sudah dipahami, dihargai, dan dimanfaatkan oleh banyak masyarakat selama ribuan tahun. Orang Cina menyebutnya “chi”, orang Jepang menyebutnya “ki”, para yogi di India menyebutnya “prana”, dan masyarakat Kahuna di Hawaii menyebutnya “mana”.

Energi Kehidupan

Realitas dari energi kehidupan telah banyak didokumentasikan oleh ribuan penelitian. Penyembuhan jarak jauh dan do’a yang dilakukan dalam laboratorium telah didapati menghasilkan dampak yang signifikan terhadap bakteri, ragi, dan berbagai organisme sel tunggal lainnya, dan juga telah didapati memiliki dampak terhadap DNA, enzim, dan bahan-bahan kimia.

Sentuhan Ajaib yang sebenarnya adalah Energi Kehidupan

Selama beberapa dekade para ilmuan menyadari bahwa bayi-bayi yang kurang mendapatkan sentuhan mengalami keterlambatan pada pertumbuhan mereka. Selain mengalami keterlamabatan pertumbuhan, bayi-bayi yang kurang mendapatkan sentuhan sering kali memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih lemah dan lebih gampang menderita sakit. Bayi-bayi yang kurang mendapatkan sentuhan juga sering mengalami gangguan emosional dan perilaku yang kasar.

Pertanyaan pentingnya adalah: apa yang kita pahami dari sentuhan dan mengapa sentuhan begitu penting? Nilai dari sentuhan tidak semata terletak pada aspek fisik atau hanya sekedar gerakan mekanis saja, melainkan nilai sentuhan terletak pada energi kehidupan dan cinta yang ada dalam sentuhan itu.

Prinsip-prinsip Sentuhan Quantum

  • Cinta adalah sebuah getaran universal. Cinta adalah landasan dari semua penyembuhan dan merupakan energi inti dari energi kehidupan;
  • Kemampuan melakukan penyembuhan adalah kemampuan alami yang dimiliki semua orang;
  • Kemampuan penyembuhan adalah keterampilan yang bisa diajarkan dan akan menjadi semakin kuat seiring dengan makin banyaknya latihan yang dilakukan;
  • Energi mengalir sesuai dengan pikiran. Niat dan teknik meditasi akan menciptakan medan energi;
  • Resonansi dan penyelarasan membuat bidang yang akan disembuhkan mengalami perubahan frekuensi vibrasi;
  • Praktisi terapi energi hanya mempertahankan resonansi energinya agar tubuh pasien dapat menyembuhkan dirinya sendiri;
  • Energi kehidupan dan proses penyembuhan berjalan dengan mekansime yang sangat kompleks dan memiliki kebijkasanaan sendiri yang belum mampu kita pahami secara nalar;
  • Energi kehidupan akan mengalir sesuai dengan kecerdasan alami yang dimiliki tubuh untuk melakukan penyembuhan;
  • Praktisi terapi energi menerima penyembuhan secara langsung saat melakukan terapi energi;
  • Latihan pernafasan akan memperkuat energi kehidupan;
  • Kombinasi teknik pernafasan dan meditasi membuat energi kehidupan meningkat dan tertata rapi;
  • Penyembuhan yang dilakukan bersama-sama akan menghasilkan energi jauh lebih besar;
  • Penyembuhan dapat dilakukan secara efektif dari jarak jauh;
  • Sentuhan-Quantum dapat dikombinasikan dengan berbagai teknik penyembuhan lainnya;
  • Kemampuan spiritualitas akan menambah dimensi kekuatan pengaliran energi kehidupan.

BAB 3 :

TEKNIK-TEKNIK DASAR


Saya fikir, pengobatan yang terbaik adalah dengan perawatan selembut mungkin yang menghasilkan respons kesembuhan yang semaksimal mungkin”. ( Andrew Weil, M.D. )

Penyembuhan dan Sumpit

Belajar penyembuhan adalah jauh lebih mudah daripada belajar membaca, serta sama alaminya seperti belajar memeluk orang-orang yang Anda cintai. Penyembuhan mungkin merupakan keterampilan yang paling mudah anda pelajari.

Bagi banyak orang, belajar untuk menyembuhkan dengan tangan adalah lebih cepat daripada belajar menggunakan sumpit.

Menjadi Seorang “Penyembuh”

Penyembuh sebenarnya adalah orang atau pasien yang menerima energi itu sendiri. Praktisi terapi energi hanya berperan sebagai katalis atau pemicu dari kesembuhan itu. Pasien menyembuhkan dirinya sendiri dengan cara mengakses medan energi yang memiliki vibrasi dengan frekuensi yang lebih tinggi.

Beberapa hal yang perlu dipahami dalam proses penyembuhan ini adalah sebagai berikut :
  • Penyembuhan adalah nyata dan membawa dampak yang sungguh-sungguh terjadi;
  • Menjadi praktisi penyembuhan yang efektif adalah salah satu keterampilan yang paling mudah untuk dipelajari;
  • Melakukan penyembuhan akan membawa suka cita yang besar dan luar biasa;
  • Semua orang yang memiliki niat yang kuat dapat mempelajarinya;
  • Anda bisa belajar untuk menjadi praktisi penyembuhan yang luar biasa.

Awalnya dari Cinta Kasih

Penyembuhan pada dasarnya adalah cinta. Yang dilakukan praktisi terapi energi pada dasarnya adalah membuka medan energi berupa getaran atau vibrasi yang terbentuk dari getaran cinta. Untuk melakukan penyembuhan diperlukan terbentuknya niat dalam diri terlebih dahulu. Apabila anda telah memiliki rasa cinta dan niat yang mantap artinya anda telah memiliki modal dasar untuk menguasai dan melakukan penyembuhan Terapi Energi Sentuhan Quantum.

Latihan Dasar Energi

Terapi Energi Sentuhan-Quantum adalah sebuah penyembuhan yang sangat berdayaguna. Untuk itu perlu melatih kekuatan energi. Pendekatan yang terbaik adalah melakukan latihan konsentrasi dan mempertahankan pikiran dan seluruh otot tubuh dalam kondisi rileks. Sebagai pemula, sebaiknya pejamkan mata pada saat melakukan latihan dasar energi untuk menambah konsentrasi anda.

Latihan 1: Rasakan Jari Anda

1. Angkat jari telunjuk anda dan berikan waktu sekitar dua menit atau lebih untuk merasakan sebanyak mungkin segala yang dapat dirasakan pada jari telunjuk itu. Resapi sensasi yang ada pada jari telunjuk itu dan fokuskan pada upaya untuk meningkatkan kesadaran anda.

2. Rasakan bagaimana kulit membungkus jari dan rasakan bagaimana darah mengalir di jari telunjuk anda. Gunakan imajinasi anda untuk merasakan kuku anda di jari telunjuk dan tingkatkan perhatian anda untuk merasakan jari telunjuk itu sepenuhnya.

Prinsip dasar yang digunakan pada latihan ini adalah bahwa energi mengalir sesuai dengan pikiran.

Latihan 2: Merasakan Bagian-bagian Tubuh

1. Lepaskan sepatu anda dan ambil posisi duduk atau berbaring, atau berdiri tegak dan minta teman anda untuk menyentuh kaki anda dan melakukan gerakan menyapu dari pergelangan kaki hingga lutut. Rasakan sensasi sebanyak mungkin dari sentuhan yang dilakukan teman anda.

2. Kemudian, lakukan santuhan pada bagian tubuh yang lain, dari lutut hingga ke pangkal paha, dari perut bagian bawah, ke leher hingga ke kepala. Kemudian turun dari kepala, kepundak, lengan hingga keujung jari-jari tangan.

Pola sapuan dari jari kaki sampai kepala ini penting untuk menstimulasi arah aliran energi ketika menjalankan energi ke seluruh tubuh dan juga sangat berguna pada saat melakukan penyembuhan.

Latihan 3: Sapuan Panjang

1. Minta teman anda untuk melakukan sapuan panjang dari ujung kaki hingga ke lutut. Gunakan niat dan konsentrasi anda ke bagian kaki yang di sentuh.

2. Sentuhan sapuan panjang adalah untuk menggerakkan energi secara lancar dan secara sadar kese luruh bagian tubuh.

Jika anda mengalami kesulitan merasakan sensasi pada bagian tubuh tertentu, maka mintalah teman anda untuk menyentuh bagian tubuh tersebut.

Latihan 4: Sapuan Penuh ke Seluruh Tubuh pada Bagian Depan dan Belakang

1. Sapuan Penuh pada Keseluruhan Bagian Depan Tubuh.
Lakukan sapuan secara langsung dari kaki, lalu naik ke paha, perut, dada, leher, kepala hingga ubun-ubun, lalu turun lagi ke leher, pundak, lengan, hingga ke ujung jari tangan. Sapuan ini dilakukan dalam waktu yang sesingkat mungkin.

2. Sapuan Penuh pada Keseluruhan Bagian Belakang Tubuh.
Lakukan sapuan secara langsung dari kaki, lalu naik ke paha, panggul, tulang belakang, leher, kepala hingga ubun-ubun,lalu turun lagi ke leher, pundak, lengan, hingga ke ujung jari tangan.

Rasakan sedapat mungkin sensasi pada setiap bagian tubuh anda yang mendapat sentuhan.

Latihan 5: Melakukan Sapuan Penuh ke Seluruh Tubuh dengan Menggunakan Pikiran.

1. Dalam langkah ini, anda menciptakan kembali sensasi yang sudah anda rasakan dengan menggunakan pikiran anda. Dengan menggunakan kekuatan pikiran anda lakukan sapuan penuh pada seluruh tubuh anda. Gunakan kekuatan imajinasi anda untuk membayangkan bahwa anda menerima sapuan penuh pada seluruh bagian tubuh anda. Rasakan sensasi sapuan itu sekuat mungkin. Biarkan sensasi itu mengalir ke seluruh tubuh anda dengan pola yang sama pada latihan 4.

2. Ulurkan tangan anda ke depan dan kepalkan jari-jari anda, lalu arahkan energi anda ke jari-jari yang terkepal itu. Perhatikan dan rasakan sensasi pada jari tangan anda yang terkepal. Lalu coba juga dengan posisi jari-jari tangan anda terbuka.

Setelah melakukan latihan-latihan ini anda akan merasakan semakin lama anda melakukan latihan, maka akan semakin kuat anda dapat menyalurkan energi.

Teknik-Teknik Dasar Pernafasan

Teknik pernafasan adalah bagian penting dari pengaliran energi. Pernafasan akan memperkuat energi kehidupan. Ada dua pola pernafasan, yaitu pernafasan dada dan pernafasan perut. Cara menarik nafas juga ada dua cara, yaitu menarik nafas melalui hidung dan melalui mulut. Begitu pula cara menghembuskan nafas, bisa melalui hidung atau melalui mulut. Pernafasan yang digunakan dalam Terapi Energi Sentuhan-Quantum adalah pernafasan perut dengan cara menarik dan menghembuskan nafas lewat hidung.

Ada tiga pola latihan pernafasan, yaitu:

1. Pola dua langkah, tarik nafas sekuat mungkin dengan satu kali tarikan lalu buang dan langsung tarik nafas lagi, dan seterusnya dilakukan berulang-ulang. Pola ini dilakukan dengan hitungan 1-4 (satu hitungan tarikan dan 4 hitungan buang nafas) dan dapat ditingkatkan kelipatannya. Pola dua langkah ini sangat efektif untuk membangkitkan kekuatan energi;

2. Pola tiga langkah, tarik nafas dalam-dalam dengan hitungan tertentu ( 2, 4, 6, 8, 10, dst), lalu tahan nafas juga dengan hitungan tertentu ( 2, 4, 6, 8, 10, dst ), dan buang nafas juga dengan hitungan tertentu ( 2, 4, 6, 8, 10, dst ). Pola ini untuk mempertahankan kekuatan energi.

3. Pola empat langkah, tarik nafas dalam-dalam dengan hitungan tertentu ( 2, 4, 6, 8, 10, dst), lalu tahan nafas juga dengan hitungan tertentu ( 2, 4, 6, 8, 10, dst ), dan buang nafas juga dengan hitungan tertentu ( 2, 4, 6, 8, 10, dst ), dan tahan nafas lagi juga dengan hitungan tertentu ( 2, 4, 6, 8, 10, dst ). Pola ini untuk meningkatkan dan mempertahankan kekuatan energi dalam waktu yang lebih lama.

Pola-pola latihan pernafasan ini dapat dilakukan dengan kombinasi-kombinasi tertentu seseuai dengan kemampuan anda.

Menghubungkan Energi dengan Pernafasan

Dalam Terapi Energi Sentuhan-Quantun, proses menghubungkan gerakan energi dengan pernafasan inilah yang membuat sistem berjalan dengan efektif.

Langkah-langkah latihan dalam proses menghubungkan energi dengan pernafasan adalah sebagai berikut:

1. Ambil posisi duduk atau berdiri, lalu tangkupkan kedua telapak tangan anda. Lakukan sapuan penuh ke seluruh bagian tubuh anda menggunakan imajinasi anda. Rasakan sensasi yang mengalir dalam tubuh anda dan kumpulkan sensasi itu dalam tangan anda.

2. Lakukan pernafasan dua langkah. Rasakan sensasi energi yang terkumpul dalam tangan anda. Lakukan pernafasan ini selama 5 menit.

3. Lakukan pernafasan tiga langkah. Rasakan perbedaan sensasi energi yang terkumpul dalam tangan anda sekarang dengan sensasi energi pada saat anda melakukan pernafasan dua langkah. Lakukan pernafasan ini selama 5 menit.

4. Lakukan pernafasan empat langkah. Rasakan perbedaan sensasi energi yang terkumpul dalam tangan anda sekarang dengan sensasi energi pada saat anda melakukan pernafasan dua langkah dan tiga langkah sebelumnya. Lakukan pernafasan ini selama 5 menit.

Setelah melakukan sesi latihan ini anda telah mampu meningkatkan frekuensi vibrasi energi pada telapak tangan anda yang dapat digunakan untuk membantu penyembuhan. Dengan semakin banyak anda berlatih dan mengumpulkan pengalaman, anda akan menemukan kemampuan anda mengalirkan energi untuk penyembuhan dan akan terbentuk keyakinan diri yang kuat bahwa anda mampu melakukan penyembuhan Terapi Energi Sentuhan Quantum.

BAB 4 :

TEKNIK-TEKNIK TINGKAT MENENGAH


Energi kehidupan adalah sebuah energi yang melingkupi dan meresap ke dalam segala sesuatu yang hidup. Mungkin hal yang sama bisa dikatakan tentang cinta. Hubungan yang erat antara energi kehidupan dengan cinta kita adalah salah satu misteri besar yang abadi.

Faktor-Faktor Resonansi

Faktor-faktor resonansi adalah hal-hal yang berpengaruh untuk meningkatkan kualitas resonansi energi, yaitu sebagai berikut:

1. Alirkanlah Energi, dengan melakukan sapuan penuh ke seluruh tubuh;
2. Gunakan teknik pernafasan, tarik dan hembuskan nafas sedalam-dalamnya. Gunakan pola pernafasan sesuai kemampuan anda;
3. Hubungkan nafas dengan energi, rasakan sensasi energi pada saat menarik nafas dan arahkan aliran energi ke telapak tangan pada saat menghembuskan nafas;
4. Niat, energi akan mengalir dan memberikan efek sesuai dengan niat anda;
5. Kerahkan rasa cinta kasih dan rasa syukur, rasakan sensasi rasa cinta dan rasa syukur yang anda kerahkan meningkatkan frekuensi vibrasi anda;
6. Miliki harapan yang positif, harus diingat bahwa tubuh memiliki kecerdasan alami sendiri-sendiri untuk menyembuhkan dirinya sendiri;
7. Mintalah pertolongan, mintalah pertolongan pada Yang Maha Kuasa dan rasakan sensasi getarannya yang menjadi pertanda bahwa anda mendapat pertolongan;
8. Bekerjalah dengan totalitas, berikanlah 100 % dari diri anda pada saat melakukan penyembuhan dan hasilnya akan jauh lebih baik;
9. Lepaskan keterikatan pada hasil, sadari bahwa praktisi terapi energi hanyalah sebagai fasilitator kesembuhan dan yang paling penting adalah menjaga dan mempertahankan vibrasi setinggi dan sekuat mungkin;
10. Kepercayaan, rasa percaya diri akan menjaga resonansi energi anda tetap tinggi.

Berikan waktu pada diri anda untuk menguasai tiap-tiap faktor resonansi sampai mantap dan perhatikan bagaimana penerapan dari tiap-tiap faktor mempengaruhi sensasi getaran ditangan anda.

Latihan-latihan Tingkat Menengah dalam Mengalirkan Energi

* Menciptakan Pusaran Energi

Energi tidaklah bergerak dalam garis lurus. Segala sesuatu di alam semesta ini begerak dalam putaran, mulai dari elektron hingga planet dan galaksi semua bergerak dalam putaran. Energi yang berputar memiliki daya tembus yang tinggi, oleh karena itu akan semakin mengefektifkan proses penyembuhan. Untuk menciptakan pusaran energi lakukan konsentrasi dan gunakan imajinasi dan niat sambil terus melakukan pernafasan dengan pola tiga langkah.

* Menggunakan Teknik Cakra dengan Spektrum Penuh.

Cakra Pertama ( Cakra Dasar )

Cakra pertama terletak diujung tulang ekor. Warnanya merah menyala berbentuk “bola”. Lakukan pola pernafasan sesuai kemampuan anda dan berkonsentrasi, gunakan imajinasi dan niat untuk menciptakan dan memutar “bola cahaya” pada titik cakra pertama. Rasakan sensasi energi pada saat anda melakukan sesi latihan ini. Seterusnya, lakukan latihan ini untuk menciptakan dan memutar “bola cahaya” pada titik-titik cakra yang lain.

Cakra Kedua ( Cakra Sex )

Cakra kedua terletak persis dibelakang alat kelamin anda berwarna oranye menyala.

Cakra Ketiga ( Cakra Pusar )

Cakra ketiga terletak persis di pusar anda berwarna kuning menyala seperti matahari.

Cakra Keempat ( Cakra Jantung )

Cakra keempat terletak di sekitar jantung dan berwarna hijau terang.

Cakra Kelima ( Cakra Tenggorokan )

Cakra kelima terletak disekitar tenggorokan dan berwarna biru safir atau biru langit.

Cakra Keenam ( Cakra Ajna )

Cakra keenam terletak persis ditengah-tengah dahi dan berwarna ungu kemerahan menyala.

Cakra Ketujuh ( Cakra Mahkota )

Cakra ketujuh terletak pada ubun-ubun dan berwarna ungu terang.

Latihan Spektrum Penuh Pada Tiap-tiap Cakra

Alirkan energi pada titik-titik cakra, gunakan imajinasi dan niat untuk menciptakan dan memutar “bola cahaya”, lalu salurkan ke telapak tangan anda. Rasakan sensasi energi dari masing-masing cakra.

Latihan Spektrum Penuh Seluruh Cakra Secara Bersamaan

Aktifkan seluruh cakra dengan mengalirkan energi ke setiap cakra satu persatu. Ciptakan dan putar ”bola cahaya” masing-masing cakra dan pertahankan semua “bola cahaya” itu tetap dalam kondisi aktif. Selanjutnya, gunakan imajinasi dan niat untuk meningkatkan putaran “bola cahaya” masing-masing cakra hingga tercipta sinar putih. Putaran “bola cahaya” juga akan mengeluarkan suara. Semakin kencang putarannya akan semakin kuat suara yang ditimbulkannya dan semakin tinggi frekuensi vibrasinya. Rasakan sensasi energi dengan spektrum penuh seluruh cakra, lalu salurkan ke telapak tangan anda.

BAB 5 :

TEKNIK-TEKNIK TINGKAT LANJUTAN


Kedalaman, mukjizat, kekuatan, dan kecemerlangan dari cinta kasih

adalah jauh lebih besar daripada yang anda sadari,

jauh lebih megah daripada yang bisa anda bayangkan

* Teknik “Apa yang Paling Anda Cintai”

Rahasia menggunakan teknik “Apa yang Paling Anda Cintai” adalah mengubah suasana hati menjadi penuh rasa cinta kasih pada saat proses penyembuhan akan dilakukan. Cinta anda dapat dikerahkan untuk menjadi daya penyembuhan yang sangat besar dan luar biasa.

Langkah-langkah untuk melakukan teknik ini adalah sebagai berikut:

1. Fokuskan fikiran anda terhadap hal-hal yang dapat membangkitkan perasaan cinta anda, misalnya; memikirkan bahwa sesama makhluk Tuhan harus saling mengasihi dan tolong menolong;
2. Rasakan sensasi emosi itu menyebar ke seluruh tubuh anda;
3. Kombinasikan dengan spektrum penuh seluruh cakra, lalu salurkan sensasi energi itu ke telapak tangan untuk memberikan terapi penyembuhan.

Teknik ini dapat juga menggunakan emosi positif lainnya, seperti antusiasme, rasa puas, rasa takjub, dsb. Gunakan pernafasan empat langkah dalam melakukan teknik ini.

* Teknik Corong

Teknik ini adalah varian dari teknik pemutaran energi. Gunakan imajinasi dan niat anda untuk menciptakan pusaran energi tepat di atas cakra mahkota anda. Kemudian pusaran energi itu masukkan ke seluruh tubuh anda melalui cakra mahkota anda. Rasakan sensasi pusaran energi itu meningkatkan kekuatan energi anda. Lalu, alirkan sensasi energi itu ke telapak tangan anda untuk memberikan terapi penyembuhan.

* Teknik Amplifikasi Resonansi

Teknik ini digunakan dengan cara menggabungkan energi beberapa orang praktisi terapi energi untuk mendapatkan kekuatan energi yang lebih besar. Teknik ini bekerja atas dasar konsep sinergisme, yaitu penggunaan energi secara bersamaan dari beberapa orang terapis akan menghasilkan efek energi yang jauh lebih besar daripada energi itu digunakan terapis secara perseorangan.

* Teknik Menggunakan Cakra Kedelapan sampai Cakra Keduabelas

Cakra Kedelapan

Secara simbolis, Cakra Kedelapan adalah lambang dari realita yang mungkin terjadi dan termasuk dalam ranah bintang, terletak 8 – 9 inci di bawah telapak kaki dan berwarna putih menyala.

Cakra Kesembilan

Secara simbolis, Cakra Kesembilan adalah lambang dari realita yang dapat terjadi dan sekaligus terjangkau oleh diri kita. Cakra ini merupakan ranah dari kepribadian sejati yang kita miliki dan letaknya tepat 8 – 9 inci di atas ubun-ubun berwarna putih menyala.

Cakra Kesepuluh, Kesebelas, dan Keduabelas

Secara simbolis, Cakra Kesepuluh adalah lambang dari kenyataan yang sejati, kenyataan yang ada dibalik segala ilusi yang kita alami, terletak 8 – 9 inci diatas cakra kesembilan. Cakra Kesebelas adalah lambang dari jiwa dan semangat kita, terletak 8 – 9 inci diatas cakra kesepuluh. Dan, Cakra Keduabelas adalah lambang dari hubungan personal kita dengan Yang Maha Kuasa, terletak 8 – 9 inci diatas cakra kesebelas. Gunakan kombinasi teknik Spektrum Penuh Seluruh Cakra dan Pernafasan Empat langkah untuk melatih teknik ini.

* Teknik Meminta Pertolongan

Teknik ini menggunakan kekuatan spiritual untuk meningkatkan vibrasi energi. Dalam melakukan teknik ini mintalah pertolongan pada Yang Maha Kuasa.

* Teknik Meningkatkan Pengharapan

Peningkatan kekuatan energi pada teknik ini adalah terletak pada pengharapan yang besar pada diri kita sendiri bahwa kita mampu membantu penyembuhan yang sedang dilakukan.

* Teknik Menyembuhkan Masa Silam

Tekknik penyembuhan ini adalah untuk memberikan terapi, baik untuk diri kita sendiri dan juga untuk membantu orang lain, memperbaiki gangguan fisik dan juga psikis karena mengalami kekurangan sentuhan dan pelukan yang penuh cinta pada saat masih bayi. Teknik ini menggunakan imajinasi untuk masuk kembali pada saat masih bayi. Imajinasikan diri kita atau si pasien digendong, disentuh, di belai dengan penuh cinta sambil mengalirkan energi.

* Teknik Kombinasi

Kombinasi kreatif beberapa teknik dapat dilakukan untuk menambah kekuatan penyembuhan. Seiring dengan semakin seringnya anda berlatih dan melakukan praktek penyembuhan, anda akan tahu pola dan metode mana yang paling sesuai dan efektif yang dapat anda lakukan dalam memberikan penyembuhan Terapi Energi Sentuhan Quantum.


BAB 6 :

HAL-HAL PENTING UNTUK DIINGAT


Proses penyembuhan dapat menimbulkan rasa sakit atau gejala-gejala lain yang kurang nyaman, namun semua itu adalah bagian dari proses penyembuhan. Energi kehidupan dan proses penyembuhan berjalan dengan sangat kompleks dan memiliki kecerdasan alami sendiri yang masih sulit kita pahami. Pada prinsipnya, bila terjadi gejala-gejala yang kurang nyaman selama proses penyembuhan anda harus terus mengalirkan energi.

Beberapa hal yang perlu diingat adalah sebagai berikut:

* Terus pertahankan ritme pernafasan;
* Tingkatkan sensasi energi yang dirasakan pada telapak tangan;
* Pada dasarnya penyembuhan itu adalah dari diri pasien itu sendiri. Praktisi energi hanya mempertahankan resonansi energinya agar penyembuhan dapat terjadi;
* Energi yang mengalir akan mengikuti kecerdasan alami tubuh pasien untuk melakukan penyembuhan yang diperlukannya.

Dengan semakin banyaknya anda berlatih dan melakukan praktek penyembuhan, anda sebaiknya menemukan teknik yang paling sesuai dan paling efektif yang dapat anda gunakan dan anda dapat melakukan proses penyembuhan menggunakan teknik itu dengan perasaan senang, penuh cinta kasih, dan mantap. Anda tidak mesti menggunakan semua teknik yang ada. Penggunaan satu teknik atau kombinasi beberapa teknik mungkin cocok untuk seorang praktisi, tetapi belum tentu cocok digunakan oleh praktisi yang lain. Hal ini mengingat potensi dan latar belakang kondisi psiko-sosial masing-masing praktisi berbeda-beda.

Semoga panduan ringkas ini dapat dipelajari dan diterapkan untuk membangkitkan dan meningkatkan kemampuan penyembuhan Terapi Energi Sentuhan Quantum yang telah ada dalam diri kita untuk dapat kita dedikasikan dalam kehidupan bersama dan membangun kehidupan ini dengan penuh cinta kasih dan saling tolong menolong.

—– S e k i a n —–
Bioenergi Quantum Touch (NAQS-QT) Bioenergi Quantum Touch (NAQS-QT) Reviewed by Edi Sugianto on 01.39 Rating: 5

Tidak ada komentar:


kelas Gendam Online
Diberdayakan oleh Blogger.