ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Kamis, 02 Desember 2010

Menghilangkan Stress & Emosi

Bila nanti anda merasa stress atau emosi sedang tinggi, cobalah latihan di bawah ini :

1) Letakan jari jemari anda atau salah satu telapak tangan di dahi tepat di atas mata anda. Atau sekitar 2,5 cm di atas alis anda.

2) Ambilah nafas yang dalam dan “ masuklah pada stress anda.” Tidak perlu untuk membuatnya positif. Rasakan perasaan negative atau ketidaknyamanan sambil menyentuk titik di atas. Teruslah bernafas dan fokus selama dua sampai lima menit


3) Begitu aliran darah kembali ke otak depan, anda akan merasakan denyutan halus pada jari-jari atau telapak tangan anda. Pada waktu yang bersamaan, stress akan terangkat, dan anda akan mulai berpikir lebih jernih dan merekondisi respons anda pada kejadian atau memori tertentu.

Aksi ini kadang-kadang dilakukan secara tidak sadar : pernahkan anda melihat anak anda atau orang mengeluh karena merasa sakit dan anda mendapati diri anda meletakkan telapak tangan anda di dahi anda? Atau ketika mendengar berita yang mengejutkan, apakah anda sadar ada meletakkan telapak tangan anda di dahi anda?

Menyentuk titik neurovascular ini berakibat pada sirkulasi darah. Tidak saja akan mencegah darah meninggalkan otak depan, sentuhan ini akan menarik kembali darah ke otak depan dan meretrain respons stress otomatis dari tubuh.