ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Sabtu, 08 Januari 2011

Buah Alvokado (Alpukat) Tuntaskan Kencing Manis

Sahabat sehat dengan energi Ilahi NAQS. Alvokado atau alvokad atau alpokad, siapa yang tak menyukainya. Buahnya enak, apalagi jika dicampur dengan es dan susu, diminum di tengah hari. Lezat, dengan kandungan gizi yang bahkan cukup untuk sarapan pagi hari. Tapi, di balik kelezatan buah hijau ini, kandungan obatnya pun mengagumkan.

Alvokad dapat mengobati mulai kencing batu, darah tinggi, sampai dakit gigi dan kencing manis. Jadi, mari manfaatkan, bukan sekadar untuk minuman.

Cara pemakaian :
  1. Sariawan : sebuah isi alpokat yang sudah masak diberi 2 sendok makan madu murni, diaduk merata lalu dimakan. Lakukan setiap hari sampai sembuh.
  2. Kencing batu : 4 lembar daun alpokat, 3 buah rimpang teki, 5 tangkai daun randu, setengah biji pinang, 1 buah pala, 3 jari gula enau, dicuci lalu direbus dengan 3 gelas air bersih sampai tersisa 2 1/4 gelas. Setelah dingin disaring lalu diminum. Sehari 3 x 3/4 gelas.
  3. Darah tinggi : 3 lembar daun alpokat dicuci bersih lalu diseduh dengan 1 gelas air panas. Setelah dingin diminum sekaligus.
  4. Kulit muka kering : buah diambil isinya lalu dilumatkan sampai seperti bubur. Dipakai untuk masker, dengan cara memoles muka yang kering. Muka dibasuh dengan air setelah lapisan masker alpokat tersebut mengering.
  5. Sakit gigi berlubang : lubang pada gigi dimasukkan bubuk biji alpokat.
  6. Bengkak karena Peradangan : bubuk dari biji secukupnya ditambah sedikit air sampai menjadi adonan seperti bubur, balurkan kebagian tubuh yang sakit.
  7. Kencing manis : biji dipanggang di atas api lalu dipotong kecil-kecil dengan golok, kemudian digodok dengan air bersih sampai airnya menjadi coklat. Saring, minum setelah dingin.
  8. Teh dan alpokat baik untuk menghilangkan rasa sakit kepala, nyeri lambung, bengkak pada saluran napas, rasa nyeri syaraf (Neuralgia) dan datang haid tidak teratur.