N-Generation | Dunia Matrix

The Matrix bukan sekadar film, ada maksud tersirat dibaliknya, melampaui kepercayaan berbagai agama khususnya Islam, dimana para orientalis banyak belajar dari filsafat Tasawuf (Sufism mengikut terminologi Barat) untuk mengetahui rahasia alam ini. Pengetahuan Matrix terbagi dua; dari Allah SWT kepada para malaikat seterusnya para Kekasih-Nya (khususnya Nabi Muhammad SAW) sampai ke insan-insan beriman dan yang kedua, Izazil (Iblis) menurun ke setan, Dajal dan seterusnya kepada Secret Societies. Izazil pula belajar tentang Matrix ketika dia menjadi Ketua Malaikat dari The Source, Allah Rabbul Izzati. Nabi Adam AS pula setelah diciptakan juga belajar silibus Matrix dengan Codename: 'NAMA-NAMA' (lihat Alquran).  

The Matrix adalah kisah pencarian makhluk Tuhan bernama manusia ke asal-usul dirinya, di mana sebenarnya dia berada, ke mana dia akan pergi dan kepada siapa dia akan kembali.

"Dan Dia mengajarkan kepada Adam nama-nama ..." (AlQuran 2:31)

Apakah Matrix itu? Matematika? MLM?

atau kat matriks?;>

Matrix adalah tergantung pada APA YANG ANDA PERCAYA.

Bagaimana rupanya? Apa yang ada di dalamnya?

Lama sebelum film The Matrix yang pertama ditayangkan dinegar-negara seluruh dunia, beberapa kelompok pemikir dari kalangan Barat menemukan sedikit kenyataan dan hakikat sebenarnya dari dunia dan alam kehidupan yang manusia alami.Kelompok pemikir ini telah mempelajari dari berbagai sumber; dan di sana ada dua sumber utama yang menjadi tunjangan kepada pengetahuan The Matrix, esoterik Hindu dan satu lagi sumber yang mereka simpan ke umum.

Dasar ke pengetahuan yang mereka gali dari spiritual di dunia sebelah Timur inilah yang menjadi daya ke pergerakan New Age dan Theosofi.

Selama ratusan tahun sebelum gerakan New Age ada, berbagai aliran spiritual telah muncul bak jamur setelah hujan di beberapa bagian Eropah.Rosicrusian, Martinism, Gnostic, Cathars dan banyak lagi termasuk pergerakan 'illumination' dan berbasis Kabbalah yang berkembang sesuai dengan bentrokan budaya Barat-Timur apakah bersumber dari kegiatan perdagangan maupun peperangan. Para pendiri aliran-aliran spiritual ini telah mengembara ke seluruh dunia Timur; di mana dapat dibagi menjadi dua tujuan utama sumber ajaran spiritual dunia, Timur Tengah dan Indo-Asia.Mereka telah berguru dengan berbagai guru spiritual Timur; shaman, Peramal, ahli sihir, ahli sufi, pemuka-pemuka agama, pendeta, para biksu, dukun dan sebagainya semata-mata untuk menjawab pertanyaan ini:

"SIAPA KITA DAN APA TUJUAN HIDUP KITA?"

Inilah asal-usul dimulainya ide The Matrix sampai Wachowski Brothers mulai mengarahkan film yang populer itu lewat menanti menjelangnya alat baru.

Sebenarnya, sebelum kesadaran dan pengetahuan rahasia ini timbul dari kalangan orang-orang Barat, pengetahuan rahasia alam dan kehidupan telah lama berkembang di kalangan orang-orang sebelah Timur. Di dunia sebelah Timur di mana agama-agama besar dunia berasal, adalah sumber dan pusat kegiatan spiritual. Dalam pada itu masyarakat sebelah Barat masih teraba-raba dalam zaman gelap yang panjang, menganut paham animisme dan pagan, membersihkan diri dengan air kencing sendiri dan paling tidak peradaban Yunani dan Romawi lah lebih maju sedikit dengan sistem dewa-dewi yang lebih sistematis dan kelahiran para filosof yang pada hakikatnya mayoritas darinya bergurukan filsuf Timur, sebagian besar dimanfaatkan ketika perang seperti perang dengan Kekaisaran Persia dan kaum-kaum yang disebut mereka 'barbarian'. berbagai filsafat dan pemikiran tentang hakikat dan rahasia dibalik kehidupan menjadi asam garam dan makanan di kalangan penduduk Asia kuno.Pengetahuan rahasia ini tidak diragukan telah diajarkan oleh orang-orang yang bijak, pandai di kalangan mereka, kadangkala disebut ORANG SUCI.

Orang-orang suci inilah menjadi misteri.Di sebelah Benua Kecil, India telah muncul para Rishi yang mengajarkan hikmah kehidupan penduduk asli India yang kurang bertamadun. Pada awalnya mereka mengajarkan bahwa TUHAN ITU SATU, satu entitas yang digelar Brahman. Itulah hikmah satu yang paling kuno di mana ketika itu ajaran tersebut tidak dikenal sebagai Hindu (di mana konotasi 'Hindu' sebenarnya dipopulerkan orang-orang Barat) tetapi satu ajaran suci yang dipercaya berasal dari para utusan Tuhan. Kajian juga menemukan bahwa ajaran-ajaran yang lebih maju dan sistematis di dalam sejarah kuno Hindu sebenarnya dibawa ketika penaklukan bangsa Arya dari area Asia Tengah ke atas India  Dravida yaitu penduduk asli India yang masih bercawat dan duduk di pinggir-pinggir hutan ribuan tahun dahulu. Bangsa Aryan yang lebih maju dan beradab ini membawa bersama-sama mereka ajaran spiritual mereka; pengetahuan tentang entitas yang disebut Tuhan dan rahasia kehidupan manusia. Teks-teks Sansekerta kuno ada menyatakan tentang rahasia penciptaan alam semesta dan para utusan, di mana ada nama-nama yang menyebut perihal Ibrahim dan Muhammad dalam lenggok Sansekerta kuno (lihat Rig Veda). Ini tidaklah mengherankan apabila para peneliti manuskrip Sansekerta-Hindu pada hari ini telah telah menemukan bahwa kitab Rig Veda yang merupakan paling tertua di antara kitab-kitab Veda yang lain memiliki kejadian tersebut raja-raja Babilonia dan Mesir serta perang mereka. Lebih menarik lagi, ditemukan kenyataan bahwa seperlima dari Rig Veda adalah berasal dari kitab-kitab Babilonia Kuno (Dr. Pran Nath, Times of India).

Ada banyak lagi pernyataan yang menggemparkan di dalam teks-teks kuno Hindu termasuk di dalam Upanishad, Purana dan Antharva Veda, menunjukkan bukti terahsia selama ribuan tahun-bahwa pengetahuan The Matrix (mengacu pada pengetahuan rahasia ini) sebenarnya telah diajarkan oleh para Rishi bersumber dari wahyu yang diterima dari para utusan Tuhan; para nabi yang mulia. Dan akhirnya bersumber dari The Source; Allah Rabbul Izzati (beberapa bukti dari manuskrip Hindu menunjukkan Rishi yaitu guru spiritual itulah para nabi). Penelitian yang lebih lanjut atas teks-teks Babilonia dan Sumeria pula, sebagian besar masih dalam tulisan pepaku (cunei form) menunjukkan kehadiran para utusan yang mengajarkan hikmah kehidupan dan pengetahuan TUHAN YANG SATU. Ini tidak termasuk teks-teks kuno dari warisan Judeo-Kristen, yaitu Yahudi dan Nasrani seperti Injil dan Taurat beserta suhuf-suhuf serta Zabur (psalms, hynms) nabi-nabi dari kalangan Yahudi seperti  Jeremiah, Ezra dan lainnya yang sudah sebelumnya ditemukan pada agama Tauhid, para Kekasih-Nya dan 'The One', Muhammad yang misteri; tercantum dalam prediksi -ramalan tua (prophecies), puji, hikayat dan nyanyian keagamaan (hymns) berusia beribu tahun. Benarlah bahwa agama Tuhan itu telah disebarkan ke seluruh dunia oleh orang-orang pilihan-Nya dan benarlah kata-kata AlQuran yang mulia:

"Sesungguhnya Kami mengutus kamu dengan membawa kebenaran sebagai pembawa berita gembira dan sebagai pemberi peringatan. Dan tidak ada suatu umat pun melainkan telah ada padanya seorang pemberi peringatan ". (AlQuran 35:24)

Pengetahuan The Matrix (istilah ini diambil dari sensasi filmnya-mewakili perspektif terakhir spiritual) adalah rahasia turun-temurun dari Sang Pencipta kepada yang diciptakannya. Sang Pencipta yang Maha Tunggal saat menciptakan makhluk dari zatnya yang Maha Suci; menundukkan INGIN DIKENAL; maka pengetahuan mencari dan mengenali Sang Pencipta inilah menjadi rahasia yang teragung yang ingin dicari zat-zat yang tercipta dari Zat Induk; Allah Rabbul Izzati (The Source).

"Dan Dia mengajarkan kepada Adam NAMA-NAMA seluruhnya, kemudian bertanya kepada para Malaikat lalu berfirman:" Sebutkanlah kepada-Ku NAMA-NAMA itu jika kamu mamang benar orang-orang yang benar! "


"Mereka menjawab:" Maha Suci Engkau, tidak ada yang kami ketahui selain dari apa yang telah Engkau ajarkan kepada kami; sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana "


"Allah berfirman:" Hai Adam, beritahukanlah kepada mereka NAMA-NAMA ini. "Maka setelah diberitahukannya kepada mereka NAMA-NAMA itu, Allah berfirman:" Bukankah sudah Ku katakan kepadamu, bahwa sesungguhnya Aku mengetahui rahasia langit dan bumi dan mengetahui apa yang kamu lahirkan dan apa yang kamu sembunyikan? "(AlBaqarah ayat 31-33)

Pengetahuan ini telah disebarkan oleh orang-orang pilihan-Nya yaitu para Nabi dan Rasul sejak Bumi diduduki manusia pertama Adam (juga salah seorang nabi) hingga nabi yang terakhir, Muhammad saw dan disambung oleh para mukmin pewaris para nabi sampailah ke hari ini-zaman komputer, televisi dan telepon gengggam (handphon).

The Matrix adalah bukan sekadar teknologi komputer dan aksi kungfu ala Hollywood,tetapi ada maksud tersirat darinya. Soalannya sekarang:

“Bagaimana Hollywood mengadaptasi pengetahuan rahsia ini ke dalam filem dan dari mana mereka mengetahuinya?”

Jika anda membaca bahagian awal artikel ini,anda akan tahu satu sumber para pemikir Barat ini…

Tetapi ada satu sumber lain yang dirahsiakan mereka…

Sumber rahsia ini pula berpecah kepada dua bahagian ;satu sumber rahsia yang mereka rahsiakan kepada umum dan satu lagi rahsia yang mereka tidak ingin dunia tahu inilah sumber rahsia mereka…

Keliru?

Di sini ada satu jigsaw puzzle.

Bahagian rahsia yang mereka rahsiakan kepada umum adalah rahsia yang mereka pelajari dari para syaitan dan Iblis Laknatullah,sebahagiannya melalui bantuan Dajal Laknatullah,’syaitan manusia’ kesayangan Iblis.Pengetahuan ini disebarkan melalui berbagai cara;melalui mimpi atau suara bisikan yang dimainkan oleh syaitan,penjelmaan Iblis atau syaitan peringkat tinggi kepada bentuk manusia dan bantuan Dajal Al-Masih Laknatullah.Pengetahuan ini biasanya telah diselewengkan di sana-sini,bertujuan menyesatkan manusia.Terdapat beberapa bahagian dikekalkan kebenarannya bagi menampakkan keaslian dan keunggulannya.Ada yang ditokok tambah menjadikannya ‘multilayer’ (rujuk jigsclue #001)

Iblis Laknatullah sebelum bergelar Makhluk yang Terkutuk adalah bekas Ketua Para Malaikat.Gelarannya Izazil(Azazel),dia adalah makhluk yang paling taat dan rapat dengan Tuhan Maha Perkasa.Sejak dari kecil dia telah diajar rahsia-rahsia dan pengetahuan agung menjadikan dirinya dihormati oleh para malaikat yang lain.TETAPI ILMU YANG BANYAK TIDAK CUKUP,IMAN YANG MANTAP DIPERLUKAN UNTUK MEMBACA SETIAP PERMAINAN DAN UJIAN TUHAN.Akhirnya dia tertipu nafsu sendiri dalam peristiwa dirinya dan Nabi Adam yang ketika itu baru diciptakan.

The Matrix adalah kisah pencarian manusia kepada asal-usulnya;dari mana dia datang,di mana dia dan ke mana dia akan pergi.

“You’re going to have to make a choice…”
(Oracle -The Matrix)
Setiap orang diberi masa dan pilihan.
“Dan Kami telah menunjukkan kepadanya dua jalan.” (Al–Balad 90:10)

MASALAHNYA IALAH PILIHAN. Dan setiap orang bertanggungjawab terhadap pilihan masing-masing.

“Choice. The problem is choice” (Neo -MatrixReloaded)

Tetapi ada satu rahsia lain…

Di peringkat lebih tinggi, PILIHAN bukanlah permasalahan penting lagi
“Because you didn’t come here to make the choice, you’ve already made it. You’re here to try to understand why you made it…” (Oracle – MatrixReloaded)

Hakikat yang paling mendalam sebenarnya TIADA PILIHAN. Pilihan adalah ilusi,digunakan untuk menguji manusia.

“No. Wrong. Choice is an illusion, created between those with power…”
(Merovingian -MatrixReloaded)

Zat-zat lain mencari-cari pilihan dan menghabiskan masanya membuat pilihan padahal mereka sebenarnya telahpun memilih

Zat-zat lain pula belajar memahami mengapa ia membuat pilihan itu…

Allah Swt berfirman: “Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu mengeluarkan keturunan anak-anak Adam dari sulbi mereka dan Allah mengambil kesaksian terhadap jiwa mereka (seraya berfirman): “Bukankah Aku ini Tuhanmu?” Mereka menjawab: “Betul (Engkau Tuhan kami), kami menjadi saksi”. (Kami lakukan yang demikian itu) agar di hari kiamat kamu tidak mengatakan: “Sesungguhnya kami (bani Adam) adalah orang-orang yang lengah terhadap ini (keesaan Tuhan)”, atau agar kamu tidak mengatakan: “Sesungguhnya orang-orang tua kami telah mempersekutukan Tuhan sejak dahulu, sedang kami ini adalah anak-anak keturunan yang (datang) sesudah mereka. Maka, apakah Engkau akan membinasakan kami karena perbuatan orang-orang yang sesat dahulu” (QS. Al A’raf: 172-173)

Rupa-rupanya di alam roh (‘the real world’), manusia telah pun mengaku “Allah adalah TUHAN” sebelum masuk ke “MATRIX” lagi!!

Artikel-artikel di dalam seri The Matrix kebanyakan di luar kotak pemikiran biasa. Ada yang menyentuh ilmu-ilmu spiritual tertentu terutama Ilmu Tasawuf (Sufism). Jika ada di antara artikel di dalam seri ini telah mengganggu ketentraman anda, Anda tidaklah digalak melanjutkan pembacaan. Jika Anda merasa keliru atau sangsi setelah membaca isinya, terutama mengenai ajaran spiritual, lihat guru-guru agama yang mursyid dalam bidang Tasawuf.Sekiranya perlu lihat AlQuran dan AlHadis serta kitab-kitab Tasawuf yang muktabar, sekadar menyebutkan contoh, kitab Sirus Salikin dan kitab Hikam.The Matrix adalah sekadar model untuk pemahaman masalah kehidupan manusia dari kacamata terakhir, di mana tidak mengubah sedikit pun konsep dan kepercayaan asli ilmu spiritual itu sendiri.Dalam hal ini MistisFiles coba untuk menyederhanakan isinya sesuai dengan tingkat pemahaman publik.

“You take the red pill, you stay in Wonderland, and I show you how deep the rabbit hole goes” (Morpheus -The Matrix)

Dalam membahas masalah di dalam Matrix, perlu diketahui dahulu istilah-istilah yang terlibat dalam pembahasan Matrix ini.Kelak bila kita 'mengembara' ke dalam dunia Matrix ini lebih jauh, kita tidak bertanya-tanya istilah atau pengertian yang aneh yang memungkinkan kita sesat atau ditangkap 'agen' (lihat agen Smith) yang memang mencari korban untuk dikelirukan secukupnya.

"Studi The Matrix"

The Matrix adalah sekadar model untuk menjelaskan masalah spiritual dan pengetahuan kuantum tingkat tinggi, dimana sebelum ditemukan model 'The Matrix', para guru spiritual, nabi-nabi, ahli sufi, orang-orang suci, para Rishi, arahat, biksu dan pendeta telah coba mengungkapkan rahasia kehidupan dalam berbagai model untuk memudahkan masyarakat memahaminya sebagai contoh, 'moksha', 'nirvana', 'reinkarnasi', 'karma', 'samsara, dan sebagainya untuk mewakili bagian-bagian dalam masalah alam fisik dan alam ghaib.Semakin tinggi pengetahuan manusia tentang alam benda di sekelilingnya maka makin berubah dan makin mudah manusia mengaitkan masalah spiritual dengan benda atau pun peralatan yang mereka biasa atau gunakan sehari-hari.

Model The Matrix mengambil perangkat keras komputer sebagai dasar pemahaman.Di dalam studi The Matrix, Anda akan bertemu dengan istilah-istilah seperti kerangka utama (mainframe), port, plug in / plug out, hack, virus, trojan, reformat, virtual reality, program dan lain-lain.

"The Matrix"

Matrix sebenarnya suatu istilah umum, yang merujuk kepada dua kategori
  • Ruang fisik di luar pikiran
  • Ruang esoterik di dalam pikiran

Ruang fisik di luar pikiran adalah ruang-waktu yang kita hidup sekarang.Ruang yang kita TAHU melalui indera kita; kita dapat lihat ia, rasakan, hirup / cium dan dengar.Ia adalah dunia fisik yang kita rasakan sekarang ini.Perlu diketahui, di dalam teks-teks kerohanian tidak kira dari sumber Islam atau non-Islam, ada dicatat keberadaan berbagai alam dalam berbagai istilah seperti 'kayangan', 'tusita', 'jabarut' dan sebagainya.Di dalam penelitian Fisika Kuantum dan Fisika Teori, alam yang kita rasakan sekarang adalah berbentuk 3 dimensi ruang dan 1 dimensi waktu (3D-panjang, lebar, dalam). Jadi sudah tentu ada ruang dua dimensi (panjang, lebar) dan 1 dimensi (satu baris). Dalam pada itu ada juga ruang yang lebih tinggi dari ruang 3 dimensi; 4 dimensi, 5 dimensi dan seterusnya di mana penelitian Fisika Kuantum yang bergabung dengan Teori Kuantum-Gravitasi menemukan keseluruhan jumlah dimensi adalah berjumlah 11 dimensi ruangmasa sejauh ini (berikutnya akan didiskusikan di bawah silibus "Matrix Lebih Tinggi" dan "Hubungan Matrix dan Dimensi ")

Singkatnya, dalam kata lain yang lebih sederhana, Matrix berarti 'alam-alam'

Ruang esoterik di dalam pikiran mengacu pada pengetahuan yang lebih tinggi dan abstrak.Subjek ini akan membahas hubungan antara dunia fisik dan rahasia pikiran.Masalah 'Ruang di dalam pikiran "adakalanya berselisih (distort) dengan masalah' Ruang di luar pikiran 'tetapi jika diperhalusi, keduanya saling melengkapi dan menjelaskan keberadaan mereka masing-masing.Telah diketahui turun-temurun bahwa pikiran adalah entitas yang paling misteri di mana guru-guru spiritual timur ada menjelaskan tentang 'pikiran' dan 'tubuh' yang terperincinya ada dalam '3 Jenis Diri ':

-Jasmani
-Nafsu/Jiwa
-Ruh

Ini adalah salah satu definisi populer di mana konsep ini telah dikenal dengan berbagai istilah menurut aliran spiritual tertentu.Kaitan 'pikiran' dan 'tubuh' adalah misteri yang sangat digemari dan dibahas selama ribuan tahun oleh berbagai agama-agama besar, pendiri-pendiri aliran spiritual, para peneliti dan para ahli perubahan di seluruh dunia.Di ujung pengembaraan nanti akhirnya dapat ditemukan rahasia paling penting; bahwa sebenarnya segala sesuatu itu BUKANLAH DI LUAR PIKIRAN NAMUN DALAM PIKIRAN.

"The One"

Istilah ini mengacu pada orang-orang pilihan Tuhan dalam menyampaikan ilmu pengetahuan ini.Orang-orang ini sering disebut sebagai nabi, orang suci, peramal, pendeta agung, maitreya, avatar dan sebagainya biasanya merupakan orang yang disegani dari segi akhlak dan sikap yang terpuji. 'The One' bukanlah orang yang mewar-warkan dirinya sebagai nabi atau utusan melainkan setelah diarahkan begitu. Mereka sendiri tidak tahu pada awalnya bahwa diri mereka terpilih sampai diberitahu secara wahyu, ilham atau cara-cara tertentu. 'The One' tidak suka orang disekelilingnya terlalu menyanjung dirinya.Mereka ini biasanya berperawakan tampan, bertubuh tegap dengan ketinggian yang optimal, berwajah manis dan menawan, tutur kata yang elok dan ada aura dan karisma diri.Ini penting untuk memudahkan para pengikut mereka mengikuti ajaran-ajaran mereka dengan rela dan konsisten .

"Plug in / Plug out"

'Plug in' berarti dilahirkan di dalam 'Matrix' terutama Matrix yang manusia hidup, mencari pilihan dan membuat pilihan. 'Plug in' juga berarti masuk ke dalam kesadaran yang lebih tinggi.Proses teknis dalam konversi antara Matrix juga disebut 'plug in'.

'Plug out' pula berarti dimatikan dalam Matrix yang sedang dialami.Ia juga berarti dikeluarkan dari Matrix. 'Plug out' adalah simbol ke 'kematian', 'akhir' atau 'selesai'. Proses teknis dalam konversi antara Matrix juga disebut 'plug out '.

'The Source"
The Source adalah sumber segala sesuatu.Dalam terminologi Matrix, The Source adalah sumber untuk membangun kode-kode program di mana dalam hal ini ia disebut' source code '. Dalam interpretasi spiritual tradisional, ia adalah mewakili sumber segala kejadian dan penciptaan makhluk.Ia juga digelar 'supermind', 'overmind' dan 'The Mind'. Setiap pikiran manusia terhubung dengan 'Mind' ini. 'The Source' seringkali berhubungan dengan satu lagi entitas yaitu 'The Architect'. Beberapa spiritual terutama dari Barat memisahkan 'The Architect' dengan 'The Source'. Tetapi dalam disiplin spiritual Sufism (tasawuf), 'The Source' itu adalah 'The Architect'.

'The Architect'

The Architect adalah entitas yang membangun Matrix; segala Matrix yang ada.Dialah yang menyusun program dan mengatur segala kode, lalu lintas, protokol, port, format, codec, komunikasi dan lain-lain di dalam Matrix.Dialah yang mengaktifkan program, mematikan program (shut down), memasukkan program dan mengeluarkan program.Dia juga yang menentukan jumlah program yang berjalan, protokol yang digunakan dan waktu yang dihabiskan ('The Architect' tidak tunduk pada 'waktu' karena 'waktu' juga adalah sebuah program). 'The Architect' juga bersikap seperti pemrogram (programmer). Dalam interpretasi spiritual dan mungkin saja istilah yang biasa dipahami manusia umum, 'The Architect' ini adalah apa yang disebut Maha Pencipta; Tuhan, 'God', 'Lord' dan sebagainya.

‘Programmer’

Pengatur cara.yaitu entiti yang tugasnya menyusun program yang berjalan di dalam Matrix.Setiap program ada pengatur cara yang menjaganya.’Programmer’ tidak dapat melaksanakan program tanpa ‘The Source’.Dari sinilah dia mendapat sumber kode untuk menjalankan tugasnya.’Programmer’ yang sebenar adalah ‘The Architect’ kerana dialah yang sebenarnya mempunyai kata kunci (password) untuk semua ‘source code’ dan tidak ada seorang pun ‘programmer’ yang dapat mengakses ‘mainframe’ (kerangka utama) kepada ‘source code’ ini tanpa keizinannya.Tetapi ‘The Architech’ telah membina ‘programmer-programmer’ yang lain,sebagai menunjukkan kebijaksanaannya dan kehebatannya mencipta (bukan untuk membantunya atau menunjukkan kelemahannya).Setiap parameter program dikawal oleh ‘programmer’ ini.Sebagai contoh,dalam dunia realiti manusia,setiap perjalanan material fizik mempunyai ukuran-ukuran tertentu untuk mampu berjalan lancar.Manusia dan benda-benda mampu bergerak stabil di atas bumi kerana dibekalkan dengan daya graviti yang mempunyai ukuran tertentu.Begitu juga jumlah titisan hujan yang turun,burung-burung yang terbang,pohon-pohon yang bergoyang dan kadar desibel guruh di langit juga kadar haba yang dipancarkan matahari,mempunyai parameter-parameter yang disedia oleh para ‘programmer’ ini.SETIAP SATU MEMPUNYAI UKURAN TERTENTU MENUNJUKKAN IA ADALAH DICIPTA,BUKAN TERJADI DENGAN SENDIRINYA.Dalam tafsiran yang sederhana dari disiplin kerohanian,para ‘programmer’ ini adalah para malaikat yang menjalankan perbagai tugas di semua Matrix yang dibenarkan khasnya Matrix yang manusia hidup sekarang.Setiap titisan hujan ada malaikat yang menjaganya.Begitu juga elektron-elektron yang berputar-berputar di orbitnya,setiap satu ada malaikat yang mengawalnya.Maha Suci Tuhan.

‘Program’
Yaitu rancangan-rancangan,fasiliti,tema,peristiwa,subjek/objek dan sebagainya yang berjalan di dalam Matrix.Program adalah struktur kepada Matrix.Tanpa program,Matrix adalah satu ruang kosong yang menjemukan.Tiada apa-apa,Nothing.Program terdiri dari beratus-ratus,beribu hingga infiniti kode-kod yang diambil dari ‘The Source’ di ‘mainframe’.Kode-kode ini disusun menjadi parameter-parameter,peraturan perisian,masa dan struktur lain sehingga menjelma menjadi program.Setiap entiti yang wujud termasuk para ‘programmer’ itu sendiri adalah ‘program’.Segalanya ‘program’ sehingga Matrix pun merupakan ‘program’ yang dicipta.Hanya ‘The Architect’ saja bukan ‘program’.Dia adalah entiti yang memegang peranan ‘The Architect’,'The Source’ dan ‘Programmer’ sekaligus.Dalam tafsiran kerohanian tradisional,’program’ ini merujuk kepada makhluk,yaitu YANG DICIPTAKAN.Makhluk bukan saja bermakna yang bernyawa saja,tetapi juga yang tidak bernyawa.Kucing,sudu,pinggan,nasi goreng,tahi cicak,kambing,bantal busuk,komputer,matahari,Nebula Ketam,galaksi,elektron,proton,quark,bozon dan sebagainya adalah ‘program’,iaitu makhluk yang diciptakan.Makhluk diciptakan oleh Khaliq iaitu PENCIPTA.’Program’ berasal dari kode-kode yang disusun,di mana kode-kode itu pula diambil dari ‘The Source’ yang bertempat di ‘mainframe’.

‘Mainframe’
Kerangka utama.yaitu tempat dimana kode-kode disimpan dan dikawal rapi.’Mainframe’ bertempat di luar kode biasa Matrix dan mempunyai katakunci (password) yang teramat rahsia untuk memasukinya. ’Mainframe’ menyimpan segala kode di dalam ‘memori’ nya yang khas.Tidak diketahui secara jelas adakah terdapat ‘programmer’ yang dapat mengaksesnya (apa pun dengan kebenaran ‘The Architect’) tetapi terdapat ‘The One’ yang dapat mencapai akses ke ‘mainframe’.Di dalam tafsiran kerohanian (sufism) ‘mainframe’ mewakili Lauh Mahfuz yang menyimpan ‘Kitab Yang Terpelihara’ iaitu berisi pengetahuan yang lepas,kini dan akan datang.

Setakat ini dahulu MistisFiles memberikan definisi istilah-istilah yang dipakai dalam model kerohanian The Matrix.Istilah-istilah di atas adalah istilah dalam kategori asas yang perlu di beri penjelasan dahulu.Terdapat berpuluh-puluh lagi istilah tetapi lebih mudah kalau diterangkan istilah itu bersama-sama artikel kerana istilah-istilah ini lebih bersifat rumit dan mungkin akan menimbulkan anggapan negatif dari pembaca.

Anda sudah faham sekarang?Ok,sebelum memasuki ‘Matrix’,kami ingin memberitahu anda beberapa perkara.

Kita semua adalah pengemis kebenaran.Kita semua dilahirkan di dalam penjara. PENJARA PIKIRAN yang TIDAK berbau atau dapat dirasa,didengar dan dilihat.Ia adalah penjara yang sunyi sepi,gelap dan kosong.Malangnya,tidak seorang pun yang dapat memberitahu anda setepatnya apakah Matrix itu.Anda DAPAT CARI DAN KAJI SENDIRI.Ini adalah peluang anda yang terakhir,selepas ini tiada ruang untuk KEMBALI.Di sini ada dua biji pil;merah dan biru.

Anda ambil pil biru,semua cerita akan berakhir di sini;anda akan bangun dari tidur dan anda percaya apa yang anda ingin percaya.

Anda ambil pil merah,anda akan tetap di dunia yang benar-benar menakjubkan…kami jamin, dan kami akan bawa anda sedalam mana ‘lubang sang arnab’ itu pergi.

INGAT!Apa yang kami tawarkan di sini adalah bertujuan untuk mencari kebenaran semata-mata,tiada niat yang lain.

by.
  1. mistisfiles.blogspot.com
  2. ruangpelangi.wordpress.com/
N-Generation | Dunia Matrix N-Generation | Dunia Matrix Reviewed by Edi Sugianto on 01.27 Rating: 5

Tidak ada komentar:


kelas Gendam Online
Diberdayakan oleh Blogger.