ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Minggu, 20 Februari 2011

Kemampuan Rei Ki Merupakan Bagian dari Kode Genetik Yang Tersimpan Dalam Sistem DNA

REIKI, berasal dari bahasa Jepang, REI berarti Tuhan/alam, dan KI yang berarti energi.

Ki berada di udara dapat berbentuk sinar, partikel atau gelombang elektromagnetik. Para ahli fisika menyebutnya Universal Energy Field. Di permukaan bumi terdapat sinar, gelombang dan partikel atom yang disebut dengan energy field. Hal ini telah digunakan oleh Newton (ahli fisika) yang mengemukakan tentang atom, neutron, proton dan elektron, untuk pertama kalinya. Dari teorinya tersebut ditemukan pula grafitasi bumi, kemudian Einstein yang menemukan teori relativitas (Energi = masa dikalikan dengan percepatan), yang mengatakan tidak ada sesuatupun di dunia ini yang melebihi kecepatan cahaya. Jadi Reiki bisa diterjemahkan sebagai energi alam semesta yang merupakan kekayaan dari Tuhan Sang Maha Pencipta.

Reiki dapat diartikan juga sebagai suatu seni penyembuhan dengan penyaluran energi kehidupan/energi alam semesta yang diterapkan dengan azas pemasrahan diri pada kekuasaan Tuhan, karena hakikatnya hanya Tuhan-lah yang dapat memberikan kesembuhan, ketenangan, kebahagiaan, kemakmuran dsb. Dan karena sifatnya yang universal, Reiki dapat dipelajari oleh siapapun, tanpa memandang agama, keyakinan, usia, maupun tingkat spiritual seseorang. Penghusada Reiki sendiri hanya merupakan saluran dari energi penyembuhan yang berasal dari Ilahi.

Salah satu keunikan seni penyembuhan Reiki adalah, Reiki berkerja disetiap tingkat penyembuhan dalam diri seseorang yang meliputi tubuh fisik, emosi, mental dan spiritual. Dengan kata lain Reiki menciptakan kesembuhan secara menyeluruh (holistic). Selain itu Reiki juga mempunyai kecerdasan tersendiri, dimana energi Reiki akan bekerja sesuai dengan kebutuhan tanpa harus diarahkan dengan usaha yang keras seperti dengan menggunakan tehnik lain/aliran lain yang bisa menguras energi penyembuh/praktisi (contoh: pernafasan, jurus dsb)

Seorang yang ingin memiliki kemampuan penyaluran Reiki tidak memerlukan waktu yang lama, juga tidak memerlukan pengetahuan khusus tentang medis, spiritualitas dll, hanya memerlukan proses attunement (penyelarasan) dari seorang Reiki Master untuk membuka jalur-jalur energi dan menyelaraskannya dengan energi Reiki, dan setelah proses attunement, saat itu juga anda menjadi seorang penghusada yang dapat menyalurkan energi Reiki pada diri sendiri dan atau makhluk hidup lain (hewan, tumbuhan, bahkan pada benda / media).

Pada dasarnya setiap orang dilahirkan dengan kemampuan Reiki, dimana kemampuan ini merupakan bagian dari kode genetik yang tersimpan dalam sistem DNA setiap orang. Akan tetapi kode genetik ini seakan-akan kehilangan informasi, sejalan dengan kemajuan peradaban manusia. Dalam hal ini, salah satu fungsi attunement/penyelarasan adalah merupakan proses untuk menghubungkan DNA manusia dengan informasi yang "Hilang" tersebut, sehingga kemampuan Reiki yang merupakan kemampuan universal dapat kembali dimiliki oleh manusia.

Pengobatan Reiki adalah penyaluran energi positif yang berdaya positif dari alam ke dalam tubuh pasien. Selama proses pengobatan Reiki, sel-sel tubuh membuka secara etheris, sel yang terbuka itu mengeluarkan energi etheris lama yang berpenyakit dan selanjutnya dapat atau siap menerima energi baru yang dampaknya adalah pada perbaikan kualitas sel tersebut sehingga memungkinkan sel lebih sehat dan lebih panjang umurnya.

Masuknya Reiki kedalam tubuh manusia baik oleh attunement ataupun healing, akan menormalisir sirkulasi Chi tubuh yang secara bertahap akan memberikan energi pada tiap-tiap organ tubuh, sehingga organ tubuh tersebut akan dapat berkerja kembali menjalankan fungsinya dengan normal, setahap demi setahap.

Walaupun sepintas proses yang terjadi pada saat attunement seakan-akan dapat digambarkan secara lebih detail, akan tetapi sampai saat ini attunement masih tetap dianggap sebagai suatu proses keajaiban (miracle). Belum ada satupun jawaban yang dianggap memuaskan yang dapat memberikan penjelasan bagaimana mungkin suatu gerakan-gerakan sederhana yang dilakukan oleh seorang Reiki Master, tiba-tiba dapat mengakibatkan seseorang yang sebelumnya tidak memiliki kemampuan, menjadi memiliki kamampuan untuk menyerap dan mengalirkan Reiki.

Dalam spiritual, banyak hal-hal yang dapat terjadi, dan seakan melampaui batas pemikiran rasional manusia! Dimana hal ini selayaknya menjadi bahan perenungan, bahwa terdapat eksistensi kekuatan yang sangat besar di luar manusia, yang merupakan bagian dari ke Maha Kuasa-an Tuhan YME.

Reiki memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan teknik penyembuhan yang lain, diantaranya:
- Mudah dipelajari, memerlukan pengetahuan yang minim
- Mudah dilatih, tidak memerlukan latihan fisik yang melelahkan
- Getaran energinya (vibrasi) lebih halus, lebih efektif untuk penyembuhan
- Mengalir menuju sumber masalah atau penyakit
- Energi tidak akan habis dan mengalir sesuai kebutuhan
- Menyembuhkan masalah fisik,emosi, mental dan spiritual
- Mudah didapatkan, hanya dengan attunement sekitar 20 menit
- Dapat digunakan untuk perlindungan dan materialisasi (perwujudan keinginan)
- Kemampuan bersifat permanen tidak ada pantangan, asal tidak menggunakan Reiki untuk tujuan negatif
- Penyembuhan dapat dilakukan dari jarak jauh dan pemrograman
- Energi negatif pasien tidak menular ke penyembuh
- Energi penyembuh tidak berkurang
- Dapat dilakukan penyembuhan berkelompok.
- Energi penyembuhan dapat meningkat secara kuantitatif dan kualitatif setiap kali menyembuhkan/mengalirkan energi Reiki
- Beberapa penyembuh dapat menggabungkan energi Reiki dengan energi lain untuk penyembuhan

Beberapa manfaat Reiki, diantaranya:
- Menyembuhkan penyakit medis dan non medis
- Membantu proses Kundalini
- Membersihkan, mengaktifkan, mengembangkan chakra
- Menjaga tubuh tetap sehat
- Menghilangkan stress
- Memperpanjang umur sel tubuh dan menghaluskan kulit
- Memberikan lebih banyak energi serta meningkatkan getaran energi tubuh
- Meningkatkan spiritualitas
- Melindungi dari energi negatif.