ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Selasa, 15 Februari 2011

Tips Memperkuat dan Menyehatkan Aura

Apa sih aura itu? Aura adalah sinar elektromagnetik yang berada 4 oktaf di bawah kemampuan penglihatan mata kasat dengan panjang gelombang 12-6 mikron dan frekuensi 60-120 Hz.

Aura yang sehat, kata Liany Hendranata, seorang ahli aura melingkari tubuh fisik seseorang dengan bentuk elips jelas dengan tepian padat mulus serta warna cemerlang. Pancaran aura yang sehat dan sangat kuat secara spiritual dapat dilihat pada gambar di bawah.

Setiap makhluk hidup membutuhkan energi vital (chi) agar tetap hidup. Chi masuk mengalir ke seluruh tubuh dan keluar dengan jumlah dan kualitas tergantung dari seberapa besar si pemilik tubuh melakukan latihan mengolah energi ( chi). Bila ia melatih dengan cara benar maka energi yang didapat akan besar jumlahnya sekaligus energinya juga berkualitas. Latihan di sini adalah mengolah nafas serta melakukan meditasi dengan benar.

Makluk hidup misalnya manusia mempunyai chi tidak saja di dalam tubuhnya tetapi juga di luar tubuhnya. Chi di luar tubuh fisik membentuk lapisan pelindung yang disebut aura. Aura sendiri mempunyai lapisan yang banyak tapi dalam Reiki cukup dikenal 3 lapisan aura yaitu aura dalam, luar dan aura kesehatan. Menurut Irmansyah Effendi dalam buku Teknik Efektif Untuk Membangkitkan Kemampuan Penyembuhan Luar Biasa Secara Seketika-Reiki, menulis lapisan-lapisan aura bertugas untuk melindungi tubuh dari energi negative yang berasal dari luar tubuh. Aura dalam berjarak sekitar beberapa cm sampai beberapa belas cm di luar tubuhnya. Aura luar berjarak beberapa puluh cm sampai beberapa meter dari tubuh fisik. Aura kesehatan sendiri terletak di antara kedua aura tersebut.

Lapisan aura bertugas melindungi tubuh dari energi negative yang berasal dari luar tubuh. Sebelum mencapai tubuh manusia penyakit melewati 3 lapis aura pelindung tadi. Pada orang sehat aura telihat tebal sedangkan pada orang sakit terlihat tipis dan bentuk yang tidak elips lagi sesuai dengan postur tubuh manusia. Melalui penyaluran Reiki ke seluruh bagian tubuh secara teratur berkesinambungan menjadikan aura kita menebal sehingga aura luar manusia tidak mudah ditembus energi penyakit.

Aura yang sehat dan kuat berfungsi:
• Memberi pesona dan karisma yang memunculkan inner beauty.
• Memberi perlindungan dari energi negatif dari luar.
• Memberi energi menyehatkan untuk tubuh fisik dan psikis.
• Memberi perisai bagi kita, sehingga tak mudah didominasi orang.

Yang memperlemah aura:
  • Stres berkepanjangan sebab stres adalah pikiran negatif.
  • Makan tak teratur dan banyak mengonsumsi makanan yang berasal dari hewan beraura kotor, contoh ikan lele, kodok dan babi.
  • Kurang memperhatikan kesehatan fisik, termasuk kurang olahraga.
  • Banyak menyerap energi negatif, baik dari makhluk hidup maupun benda-benda yang memiliki medan energi kuat.

Apa saja yang bisa dilakukan agar aura kuat dan sehat:
• Berpikir positif dan berusaha memiliki perusahaan bahagia di setiap situasi.
• Membiasakan diri selalu hifup rileks.
• Bersenam atau jalan kaki di alam terbuka.
• Banyak mengonsumsi makanan sehat dan alami
• Giat terlibat dalam kegiatan keagamaan dan rajin beramal.
• Mandi di laut
• Banyak beristirahat di bawah pohon rindang.
• Melakukan terapi aroma yang terbukti menenangkan dan mempertebal medan aura.
• Latihan rileksasi, meditasi, prana, reiki, auto hipnosis.

Melatih self healing salah satu cara mencegah penipisan aura luar tubuh manusia. Dengan tekun latihan diharapkan imunitas tubuh meningkat dan terhindar dari serangan energi negative. Dengan mengalirkan Reiki sebenarnya kita mensuplay energi positif ke tubuh kita. Apabila sering mengalirkan Reiki ke tubuh sendiri ibarat kita membentuk perisai pelindung yang kokoh buat tubuh. Semakin sering melakukan self healing sirkulasi energi positif yang sudah tipis cadangannya di tubuh akan disuplay lagi dengan energi positif ke dalam tubuh. Bila energi positif terbentuk dengan sendirinya chakra-chakra tubuh kita juga semakin aktif berkembang. Dengan semakin berkembangnya chakra dalam tubuh semakin baik pula kesehatan kita dapatkan. Begitu mudah melakukan latihan menguatkan aura. Nah bagaimana dengan aura Anda hari ini? apa tipis atau tebal? Saya berharap Anda selalu mempunyai aura tebal sehingga kondisi sehat selalu menyertai Anda dalam hidup ini.