Kunci-Kunci Sukses

Sang Kuasa selalu punya rencana indah untuk kita umatNya
Sesekali langsung membahagiakan hati…
Terkadang sejenak bertentangan dengan harap
Kau hanya perlu mensyukuri dan merenungi

Usah kau terus mempertanyakan, buang semua logika
Berdoalah senantiasa…
dan syukuri baik buruk yang kau rasa
Saat kau berniat baik dan meminta yang terbaik,
Itulah yang kan Dia beri
Terkadang seketika…
seringkali harus lalui hari yang menguji hati

Selalu ada rencana indah untukmu
Walau seringkali kau melupakanNya
Selalu ada rencana indah bagimu
Jika kau terus meminta padaNya

Sukses dicari oleh banyak orang dan sayangnya mereka tidak pernah menemukannya. Sukses bukan sebagai jabatan untuk diraih atau benda untuk dimiliki. Sukses bukan tujuan untuk dicapai. Sukses adalah proses  perjalanan untuk dilalui. Dan Anda sedang melaluinya setiap hari.

Sukses adalah mengetahui tujuan hidup Anda, menabur benih yang menolong orang lain, dan bertumbuh menuju potensi maksimum Anda.

Pintu menuju pembebasan potensi Anda sedang menunggu Anda. Kuncinya ada di perjalanan Anda. Temukan setiap kunci itu. Jika Anda melakukannya, maka Anda sedang sukses hari ini. Anda pun akan sukses besok.
  1. ANAK, harapan Anda di masa depan. Apakah Anda merawat "anak" Anda? Mereka adalah keturunan Anda - kebahagiaan Anda sekarang dan harapan Anda di masa depan. Lindungi mereka. Beri mereka makan. Bimbing mereka. Dorong mereka untuk bertumbuh. Rawat mereka. Sebab suatu hari, merekalah yang akan merawat Anda.
  2. Dicari : Orang-Orang ! Anda tidak dapat melakukannya sendiri. Anda akan memerlukan bantuan orang lain dan Anda perlu memberikan pertolongan kepada orang lain - jika ingin sukses. Dan itu membutuhkan hubungan Anda dengan orang lain. Untuk melakukannya, ikuti petunjuk di bawah ini :
    • Berpusat pada orang-orang
    • Jadilah pribadi menyenangkan
    • Tunjukkan pada orang lain Anda peduli
    • Ingat semua nama
    • Berjalanlah perlahan-lahan melalui kerumunan
    • Bermurah hatilah
  3. Temukan Visi Anda Jika Anda kekurangan VISI, lihatlah ke dalam diri Anda. Lihat panggilan Anda, apabila Anda memilikinya. Dan jika Anda masih belum merasakan visi untuk diri Anda sendiri, pertimbangkanlah untuk memegang visi seorang pemimpin yang paling cocok untuk Anda.
  4. Tidak pernah terlambat Usia bukan halangan untuk menjadi sukses. Penulis Joseph Conrad menerbitkan novel pertamanya di usia empat puluh. Usia Robert Lopatin akan berada di akhir kepala lima pada saat ia memulai praktek dokternya secara penuh. Seniwati "Grandma" Moses mulai melukis pada saat berumur tujuh puluh lima tahun - dan menikmati dua puluh enam tahun kesuksesan karirnya. Kejarlah impian Anda, tidak peduli betapapun jauh kelihatannya.
  5. Pelajaran untuk sukses. Untuk meraih impian Anda dengan sukses, Anda harus tetap meningkatkan diri. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan. Menjaga tubuh Anda prima; Menjaga hati Anda fleksibel; Menjaga pikiran Anda terbuka; Memperluas area keamanan Anda.
  6. Tolonglah diri Anda sendiri!
  7. Bakat hanya pelengkap. Yang membawa orang kepada kesuksesan adalah pengarahan diri dan penetapan tujuan - dan bukan bakat - yang membawa Anda menuju kesuksesan.
  8. Tidak ada jalan pintas.
  9. Gagasan tanpa batas. Bangunlah pribadi yang positif dan pandanglah kehidupan ini dengan positif.
  10. Jalan menuju puncak Tidak ada lift menuju ke puncak sukses. Jika Anda ingin sampai ke sana, Anda harus menempuh tahapan-tahapan yang panjang. Berapa banyak tahap yang bersedia Anda tempuh - dan - berapa lama kesediaan Anda tetap naik - menentukan seberapa tinggi Anda akan naik.
  11. K. Sukses sejati. Anda memerlukan empat unsur yaitu : R.E.A.L ........ Relationship (hubungan); Equipping (dukungan); Attitude (sikap); Leadership (kepemimpinan).
  12. Mau Belajar.
  13. Dari Dalam ke Luar. Kebanyakan orang mengejar kesuksesan dari luar ke dalam. Tetapi untuk meraih sukses yang sejati, Anda harus melakukannya dari dalam ke luar. Fokuskan pada karakter Anda, dan seluruh hidup Anda akan meningkat. Perubahan karakter akan menghasilkan pengaruh dan kekuasaan, sementara peningkatan dari luar hanyalah seperti kosmetik yang mudah terhapus.
TUJUH RAHASIA SUKSES
  1. Tidak ada rahasia sukses. 
  2. Sukses adalah untuk semua orang.
  3. Hidup Anda menjadi lebih baik hanya jika Anda menjadi lebih baik.
  4. Tidak ada sukses tanpa pengorbanan.
  5. Sukses diperoleh dalam ukuran senti bukan kilometer.
  6. Musuh terbesar dari kesuksesan besok hari adalah kesuksesan hari ini.
  7. Tidak ada nasihat sukses yang berhasil sampai Anda melakukannya.

Menikmati Proses Menuju Sukses
Donald Trump, pebisnis properti yang sangat terkenal di AS mengatakan,
'Orang yang menganggap bahwa mencapai sukses adalah proses garis lurus A ke Z, adalah orang yang tidak mengerti kenyataan hidup. Memang ada beberapa kisah tentang orang sukses dalam semalam, namun sebenarnya yang terjadi mungkin diawali proses bertahun-tahun.'

Kesuksesan nampak cepat karena kita melihat dari media yang mempublikasikan keajaibannya, bukan prosesnya. Sukses tidaklah instan, yang dapat kita upayakan adalah mempercepat proses saja. Sama seperti kita memasak mie instan, meskipun sangat cepat, urut-urutannya sama dengan memasak nasi yang tidak instan. Yang membuat cepat adalah, kita kebagian tugas memasak mie yang sudah dipersiapkan bumbunya. Proses untuk sampai menjadi mie instan itu sendiri tidaklah instan.

Proses untuk membuat bisnis berkembang menjadi besar pada umumnya adalah proses bagaimana pemilik bisnis mengalokasikan keuntungan dari bisnisnya untuk mengembangkan bisnis, bukan untuk kegiatan konsumtif.

Di sekitar kita, banyak sekali warung yang barangnya laris tapi tak bisa berkembang. Mengapa ini bisa terjadi? Biasanya para pakar mengatakan, faktor utamanya adalah kekurangan modal dan SDM yang lemah. “Tanpa dukungan modal, mereka tidak akan maju,” kata banyak pakar.

Benarkah demikian? Belum tentu. Yang saya lihat di lapangan, stagnasi usaha skala rumah tangga lebih disebabkan karena pola pikir mereka tentang uang. Mereka telah bertahun-tahun menjadi pelaku bisnis, namun pola pikirnya tak jauh beda dengan pegawai.

Ingat, orang bermental pegawai adalah mereka yang selalu menggunakan penghasilannya untuk kebutuhan konsumtif. Mereka selalu kekurangan uang berapapun gajinya. Bahkan setiap kenaikan gaji selalu diiringi dengan kenaikan hutang. Konon para eksekutif yang gajinya di atas 20 juta, menggunakan 60% penghasilannya untuk membayar hutang. Celakanya, semua hutang mereka adalah hutang konsumtif seperti mobil, rumah, alat elektronik dan sebagainya.

Pada pedagang yang bermental pegawai juga demikian. Setiap hari mereka mendapatkan keuntungan dari bisnisnya, dan setiap hari pula mereka menghabiskan uangnya untuk kebutuhan rumah tangga. Sewaktu saya kecil, Ibu saya memiliki warung sembako. Sebagian keuntungan usaha dikumpulkan, tapi setelah terkumpul semuanya untuk merenovasi rumah. Akibatnya usaha warung itu bertahun-tahun tak juga berkembang. Usaha itu baru terlihat berkembang ketika sebagian keuntungan digunakan untuk usaha yang baru di bidang pertanian.

Ada pula yang mengatakan bahwa usaha mikro tidak dapat maju karena penghasilannya kecil sehingga tidak dapat menyisihkan keuntungannya untuk pengembangan. Menurut saya ini kurang tepat. Kenyataan menunjukkan bahwa orang-orang yang mampu mengembangkan bisnis umumnya selalu berupa menghemat pengeluaran meskipun penghasilannya masih pas-pasan. Mereka rela menunda kesenangan bahwa menghemat biaya makan dan pakaian demi mengusahakan pengembangan bisnis. Mereka lebih suka menyisihkan keuntungannya untuk merekrut tenaga baru atau membuka cabang baru daripada untuk membeli kendaraan baru atau baju mahal atau rumah baru.

Kadang ada orang yang usil bertanya begini,” kalau kita menunda menikmati hasil usaha kita, kapan kita menikmati jerih payah kita?” . Pertama kita harus menyadari bahwa kita harus mampu menikmati liku-liku perjalanan sebelum sampai ke tujuan. Bila kita tidak mampu menikmati proses, percayalah kita akan menjadi tidak sabar dan bisa stress akibat banyaknya hambatan di tengah jalan. Ketidaksabaran itu justru pangkal dari kegagalan. Jadi, nikmatilah hidup ini selagi kita dalam keadaan berjuang keras. Kelak kemudian hari anda akan dapat mengisahkan perjalanan hidup anda yang luar biasa itu kepada anak cucu dan sahabat anda dengan bangga.

Pada umumnya jika kita mencapai kesuksesan tertentu, kita segera ingat dan terkenang dengan masa-masa sulit. Kita menjadi sadar bahwa proses kesulitan itu sendiri menjadi indah karena telah menjadi bagian dari perjalanan hidup yang dramatis. Tentunya, daripada kita hanya mengenang masa sulit, akan lebih baik bila kita sudah mampu menikmati proses di dalam kesulitan itu sendiri. Seperti tubuh yang sehat karena olah raga hingga nafas kita ngos-ngosan, begitupun dengan kesehatan bisnis anda. Ia bisa sehat karena sering menghadapi banyak tantangan.

Dunia memang bergerak dengan cepat sehingga kita kerap kali tidak sabar ketika segala sesuatu berjalan sangat lambat, apakah itu antrian di SPBU atau akses internet. Kita kadang menjadi tidak toleran terhadap hal-hal yang tidak dapat dipercepat atau dilewati. Padahal setelah kita sabar menikmati proses antrian, di depan sana kita akan mendapat sesuatu yang menyenangkan.

Bila anda saat ini tengah mengalami kesulitan dalam bisnis, nikmatilah, sambil terus berusaha mengembangkan bisnis. Biasakanlah menyisihkan laba bisnis anda untuk mengembangkan bisnis.

SOURCE ;
Resep Sukses
Bambang Suharno
Kunci-Kunci Sukses Kunci-Kunci Sukses Reviewed by Edi Sugianto on 02.34 Rating: 5

Tidak ada komentar:


kelas Gendam Online
Diberdayakan oleh Blogger.