ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Senin, 06 Juni 2011

Mengasah Ketrampilan Bertanya Untuk Meraih Sukses

Dalam buku 'NLP Workbook', Joseph O Connor menggambarkan pemahaman NLP paling sederhana dengan sebuah cerita mengenai seorang anak yang bertanya kepada ibunya mengenai NLP. Cerita ini saya 'modifikasi' dengan versi Indonesia agar Anda lebih mudah memahaminya.

Anak ini bertanya kepada Ibunya "Mama, NLP itu apa sih?" Mamanya berpikir sejenak lalu berkata, "Kamu lihat kakek kamu lagi duduk di kursi goyangnya? Dia lagi sakit sekujur tubuhnya. Coba tanyakan bagaimana sakitnya" Anak ini pun segera berlari ke kakek dan menanyakan yang seperti yang diarahkan ibunya. Dengan wajah penuh kesakitan, kakeknya menjelaskan, "Waduh, semua otot kakek sakit. Dari kaki sampai atas. Semuanya sakit!"

Anak ini segera berlari kembali ke mamanya dan melaporkan kondisi menyedihkan kakeknya, lalu menagih janji penjelasan mengenai NLP. Mamanya tersenyum kemudian berkata, "Kakek kamu itu seorang pejuang perang yang tangguh. Pasukannya dulu pernah mengalahkan sebuah pasukan Belanda dalam sebuah pertempuran. Sekarang, coba kamu ke sana dan tanyakan ceritanya!"

Anak itu berlari ke kakeknya dan menanyakan mengenai pengalaman kakeknya tersebut. Sekonyong-konyong air muka kakeknya berubah, dan dengan bersemangat dia menjelaskan "Oh, itu luar biasa, cucuku. Mari kakek ceritakan, waktu itu .......dst..." Kakeknya menceritakan dengan sangat antusias. Anak ini kembali ke mamanya untuk menceritakan kondisi fisiologi kakeknya yang berubah total! Mamanya lalu berkata, "Nah, anakku, itulah NLP. Dengan kata-kata atau pertanyaan yang tepat, kamu telah menolong kakek kamu melihat dan merasa lebih baik"

Kekuatan sebuah pertanyaan juga akan mengarahkan kehidupa anda...
Pertanyaan yang tepat akan membimbing Pola Fikir anda berada di jalan yang tepat. Pola Fikir yang Tepat akan mengarahkan kita untuk bertindak dengan tepat. Dan akhirnya Kita akan meraih hasil yang tepat dan bermanfaat. Jika Anda percaya, pikiran Anda akan mencari jalan untuk melaksanakannya. Sikap menentukan tindakan.

Untuk mengasah ketajaman mata hati dan pikiran maka kita perlu untuk mengasah ketrampilan bertanya kepada diri sendiri. Bertanyalah pada hatimu tentang segala masalah hidupmu, dan temukan jawabannya di dalam Tafakur diam dan tafakur gerakmu. Pertanyaan yang tepat, akan meraih jawaban yang tepat. Yang bisa mengarahkan hidup kita untuk meraih kesuksesan & Kebahagiaan dunia akhirat.


Dominasi dirimu dengan fikiran-fikiran & Perbuatan yang baik, positif, bermanfaat, & produktif. Maka akan timbul pertanyaan-pertanyaan yang tepat.... Kenali dirimu, hasrat, keinginan, & cita-citamu. Dan arahkan semua pertanyaanmu mengenai hal itu pada dirimu...??

Masalah dalam Kehidupan menimbulkan pertanyaan.
Pertanyaan menumbuhkan jawaban yang berupa ide & gagasan
Gagasan berbuah tindakan.
Tindakan berbuah kebiasaan.
Kebiasaan membentuk Kepribadian : Watak & Karakter.
Dan Kepribadian membentuk Nasib.
Jadi, Nasib Baik atau Buruk bermula dari Realitas Kuantum anda ini, yaitu  Kondisi Hati & Pikiran.

Jangan pernah bermimpi anda dapat hidup tanpa masalah, karena Dunia adalah masalah.
Manusia dapat melangsungkan kehidupannya karena kemampuannya memecahkan masalah. Kita memperoleh penghasilan karena kemampuan kita memecahkan masalah orang lain. Seorang dokter memperoleh gaji karena dapat membantu memecahkan masalah pasien. Seorang tukang tambal ban hidup dari memecahkan masalah orang yang kena musibah ban bocor di jalan. Karyawan memperoleh gaji karena memecahkan masalah si bos yang butuh pekerjaannya terselesaikan. DLL...

So... Bertanyalah pada dirimu, dan jadilah seorang pemecah masalah yang baik, dan raihlah SUKSESmu.

SALAM SUKSES...