ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Senin, 01 Agustus 2011

Sukses Itu Diciptakan

Kesuksesan adalah sebuah perubahan yang dikehendaki, yaitu perubahan menuju kemajuan dan pertumbuhan terus menerus. Dan itu tidak datang dari langit (given) atau datang secara cuma-cuma (taken for granted). Kesuksesan adalah pilihan, bukan sebuah kebetulan. Sukses itu bisa diciptakan, dan memang hanya terjadi bila diciptakan dengan sadar.

Allah SWT telah mengisyaratkan :
"Sesungguhnya Allah tidak merobah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merobah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri."(QS. Al-Ra`d [13]: 11)

Karakter Manusia dibentuk oleh lingkungannya dan dirinya sendiri. dan karakter itulah yang membentuk nasib kita. Tidak ada sukses yang kebetulan, ada sebuah mekanisme terstruktur yang bisa dipelajari dari sebuah perjalanan sukses. Ada sebuah logika-logika sukses yang bisa kita simpulkan. Anda bisa pelajari biografi orang-orang yang telah mencapai puncak kesuksesan. Maka akan anda dapati adanya sebuah mekanisme yang bisa diambil hikmahnya dari kisah mereka.

Sebuah contoh yang bersifat religius, adalah Rasulullah Muhammad SAW. bagaimana kisah sukses beliau sebelum di angkat menjadi Nabi, dan bagaimana perjuangan beliau dalam menyebarkan Islam. Sungguh sebuah suri tauladan yang patut untuk diteladani bukan..???

Jika ANDA ingin Sukses, ingatlah kalimat-kalimat ini :
  1. Tetapkan Tujuan hidupmu (keinginan, hasrat, harapan, dan impian)
  2. Fokuslah Pada Impianmu.
  3. Bangun dan aktifkan Mekanisme Sukses Otomatis di dalam dirimu. Tekhnik ini saya jelaskan dalam pelatihan Private dalam materi Quantum Cybernetics Power
Perubahan diri itu hanya memliki dua Opsi :
  1. Sukses & Bertumbuh ( berubah lebih positif)
  2. Gagal & Membusuk (Stagnan atau malah berubah lebih negatif)
Menciptakan Uang dan Kelimpahan Rejeki
"Kantong kosong tidak pernah menghambat seseorang untuk maju. Yang dapat melakukannya hanyalah kepala yang kosong dan hati yang kosong", Norman Vincent Peale

Uang diciptakan dalam Pikiran. Segala sesuatu dimulai dari sebuah gagasan, gagasan diubah menjadi rencana, dan rencana menjadi kenyataan. Anda harus mengembangkan keyakinan bahwa memperoleh uang hanya dapat dimulai dalam pikiran Anda.

"Lebih banyak emas yang telah digali dari gagasan manusia dari pada yang telah ditambang dari bumi", Napoleon Hill.

Kebanyakan orang yang berprestasi tinggi dalam bidang apapun telah mengubah gagasan-gagasan mereka menjadi keuntungan. Gagasan itulah yang nilainya jutaan dolar.

"Orang yang berpikir akan mengendalikan orang yang bekerja dengan otot".

Anda harus belajar mendayagunakan ketiga sumber daya kunci untuk menciptakan kelimpahan, yaitu :
  1. Orang,
  2. Waktu dan
  3. Uang yang saat ini Anda miliki.
Menciptakan Kebahagiaan
Dimanakah kita bisa mendapatkan kebahagiaan? Jawabannya adalah dimana saja.

Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan kebahagiaan. Salah satunya adalah dengan cara membahagiakan orang lain. Ketika rasa bahagia yang berasal dari diri kita itu bernilai seratus, maka rasa bahagia yang berasal dari orang lain itu bernilai dua kali lipatnya.

Siapa yang tidak senang ketika melihat orang lain merasa bahagia? Setiap manusia memiliki keterikatan, meskipun mereka tidak saling kenal. Bayangkan saja seolah-olah ada kabel tidak terlihat yang terhubung antara orang yang satu dengan yang lain. Ketika melihat seseorang terkena musibah, orang-orang yang mengetahui hal tersebut akan ikut merasakan kesedihannya. Hanya orang sirik yang bahagia ketika orang lain merasa sengsara.

Sebagai manusia yang hidup, kita tentu ingin tinggal di dalam lingkungan yang penuh dengan kegembiraan, canda, tawa, dan senyuman. Dengan berada di dalam lingkungan yang bahagia, maka kita pun akan ikut merasakan bahagia. Rasa bahagia ini memiliki dampak sistemik, dimana kelak kita juga bisa membuat orang lain bahagia dengan menjadi bahagia.

Kebahagiaan pada orang lain, tidak selalu muncul begitu saja. Kita jangan hanya menunggu dengan pasif dan berharap bahagia akan datang dengan sendirinya. Itu tidak rasional namanya. Tapi bergeraklah, ambilah inisatif. Kita bisa saja membuat kebahagiaan itu sendiri, yaitu dengan cara membantu orang di sekitar kita, menyapa, mengajak bicara, bercanda, membuat kejutan yang menyenangkan, dan lain sebagainya. Bentuk perhatian tulus dan wajar yang kita berikan selalu dapat membahagiakan orang lain. Meskipun tak berbalas, rasa bahagia itu akan tetap bernilai besar. Tentu saja akan lebih lagi ketika orang lain melakukan hal yang sama kepada kita.

Sahabat,Mengisi kehidupan dengan hal-hal yang membahagiakan akan membuat hidup kita lebih berarti. Karena sesungguhnya itulah makna kehidupan, yaitu menciptakan kebahagiaan-kebahagiaan kecil untuk suatu kebahagiaan besar. Kita tidak akan pernah mengetahui seberapa besar kebahagiaan itu nantinya. Namun, percayalah bahwa rasa bahagia yang paling besar adalah berasal dari ketulusan dalam membahagiakan orang

The Power Of Learning
Salah satu kekuatan manusia adalah kemampuannya untuk belajar. Dengan belajar kita dapat menghadapi dan menciptakan perubahan dalam kehidupan kita. Dengan belajar kita dapat bertumbuh hari demi hari menjadi manusia yang lebih baik. Belajar adalah proses seumur hidup. Sehingga dengan senantiasa belajar dalam kehidupan ini, kita dapat terus meningkatkan taraf kehidupan kita pada aras yang lebih tinggi.

Rasulullah SAW bersabda, ‘Tidaklah seorang anak dilahirkan, melainkan ia dilahirkan dalam keadaan fitrah (bersih/ suci). Orangtuanyalah yang menjadikan ia Yahudi, Nasrani atau Majusi (HR. Bukhari)

"Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan." ( QS. Al Hasyr 59:18 )

Fakta bahwa beberapa kemampuan tertentu tidak muncul secara spontan melainkan tersimpan secara laten di dalam gen [DNA] kita adalah sebuah penemuan yang revolusioner.

Perbedaan yang mendasar antara manusia dengan makhluk hidup lainnya di muka bumi ini adalah “akal”. Para filsafat mengartikan akal sebagai kemampuan manusia dalam mengoptimalkan “otak” yang menjadi pusat pengendali seluruh unsur di dalam tubuh manusia. Bahwa sesungguhnya “otak” yang terdiri dari ribuan bahkan jutaan sel syaraf (neuron) yang terhubung secara komplek ternyata mengandung energi yang sangat luar biasa yang biasa disebut dengan “daya pikir”.

Manusia memiliki 100 miliar sel syaraf aktif dan antara sel syaraf tersebut terdapat sebuah celah yang disebut dengan sinaps. Manusia diciptakan dengan otak yang masih kosong atau belum tersambung sinapsnya dan pada saat kita belajar barulah sinaps tersebut tersambung. Akibatnya semakin banyak hal yang kita pelajari semakin banyak sinaps yang tersambung dan akhirnya semakin bijaksanalah seseorang dengan semakin banyaknya ilmu yang dia dapatkan.

Satuan yang membentuk otak ialah sel saraf yang merupakan neurochips, yang jumlahnya sedikitnya 100 miliar buah. Sel saraf ini mempunyai banyak synapsis (sambungan antar neuron). Semakin banyak synapsis, semakin banyak neuron yang menyatu membentuk unit-unit. Kualitas kemampuan otak dalam menyerap dan mengolah informasi tergantung pada banyaknya neuron yang membentuk unit-unit ini.

Setelah bayi lahir, jumlah sel sarafnys sendiri tidak bertambah lagi, karena sel saraf tidak dapat membelah diri lagi. Tetapi, synapsis–juluran, istilah awamnya mempunyai daya untuk bercabang-cabang dan membuat ranting-ranting hingga usia lanjut.

Keajaiban otak ini bila diprogram dengan cara belajar, maka cabang dan ranting juluran saraf akan tumbuh dan berkembang dan saling menjalin dan membentuk hubungan (networking)

“Sebaliknya, apabila tidak digunakan, cabang-cabang ini akan melisut atau mengecil dan dapat menghilang hingga hubungan antarsel menjadi kurang rimbun, atau lebih gersang,"

Pikiran adalah anugerah Tuhan yang paling besar dan paling terindah. Dengan memahami cara kerjanya dan mengetahui bagaimana cara mendayagunakan kekuatan pikiran, kita dapat menciptakan hal-hal terbaik bagi kehidupan kita. Dengan melatih dan mengembangkan kekuatan pikiran, selain kecerdasan intelektual dan kecerdasan kreatif kita meningkat, juga secara bertahap kecerdasan emosional dan bahkan kecerdasan spiritual kita akan bertumbuh dan berkembang ke tataran yang lebih tinggi.

"Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan carilah jalan yang mendekatkan diri kepada-Nya (AL-WASILAH), dan berjihadlah pada jalan-Nya, supaya kamu mendapat keberuntungan." ( QS. Al Maidah 5:35 )

SUKSES dengan 5 POWER (KEKUATAN ANDA)

5 kekuatan sukses Anda ;
  1. NIAT
  2. IMAN
  3. Kekuatan Iman, "tidak bisa tidak"...merupakan hal paling pokok dan paling penting...nomer satu yang mesti dimiliki oleh setiap orang. Kekuatan Iman, selain mengartikan bahwa kita memang wajib percaya, bahwa ALLAH pasti akan menolong kita...juga mewajibkan kita untuk "mengimani" atau meyakini apa pun jalan yang telah kita tempuh itu memang benar adanya. Jangan jadi orang yang selalu ragu-ragu...begitu... Percaya Diri saja! Dengan Iman, kita akan menjadi makhluk yang selalu pandai bersyukur, senang membantu sesama, dan tidak pernah tinggi hati.
  4. ILMU
  5. AMAL (ACTION)
  6. IKHLAS (TEKHNOLOGI HATI NURANI)
5 kekuatan SUKSES :
  1. Impian,
  2. Decision (keputusan yg tdk goyah),
  3. Disipline,
  4. Desire (hasrat),
  5. Determination (keteguhan hati)
5 kekuatan SUKSES :
  1. Kekuatan NIAT the power of intention. "Mau sukses itu harus punya niat, punya mimpi, dan lainnya,"
  2. Kekuatan shalat atau doa (the power of pray). Karena dalam salat ada doa, dalam salat ada disiplin, konsentrasi, dan pengharapan.
  3. Kekuatan ketiga, NUR (AURA).
  4. Kekuatan sedekah (the power of giving). Dengan semakin banyak bersedekah, akan semakin banyak rezeki yang diperoleh. Apalagi, sedekah ini merupakan hal yang sebenarnya sangat mudah dilakukan dan sangat memberi manfaat, baik bagi yang memberi maupun yang menerima sedekah tersebut.
  5. Kekuatan bersyukur (the power of grateful). Dengan bersyukur ada kekuatan hati yang bisa dirasakan. Karena ternyata banyak orang lain yang nasibnya tidak lebih baik dari kita.
Manusia adalah makhluk ciptaan tuhan yang paling sempurna, dengan kemampuan otaknya manusia mampu terbang bahkan pergi ke bulan, sesuatu yang bahkan tidak pernah dibayangkan oleh manusia jaman dulu. tapi tahukah kalau sebenarnya kita masih memiliki potensi lain yang jauh lebih besar dari sekedar pergi ke bulan. manusia memiliki kekuatan lain yang seringkali bahkan tidak kita sadari.

5 POWER ANDA
  1. Kekuatan Impian (The Power of Dreams).
    Untuk memperoleh hal-hal terbaik dalam kehidupan ini, setiap kita harus memiliki impian dan tujuan hidup yang jelas. Setiap kita harus berani memimpikan hal-hal terindah dan terbaik yang kita inginkan bagi kehidupan kita dan kehidupan orang-orang yang kita cintai. Tanpa impian, kehidupan kita akan berjalan tanpa arah dan akhirnya kita tidak menyadari dan tidak mampu mengendalikan ke mana sesungguhnya kehidupan kita akan menuju.
  2. Kekuatan dari Fokus (The Power of Focus).
    Fokus adalah daya (power) untuk melihat sesuatu (termasuk masa depan, impian, sasaran atau hal-hal lain seperti: kekuatan/strengths dan kelemahan/weakness dalam diri, peluang di sekitar kita, dan sebagainya) dengan lebih jelas dan mengambil langkah untuk mencapainya. Seperti sebuah kacamata yang membantu seorang untuk melihat lebih jelas, kekuatan fokus membantu kita melihat impian, sasaran, dan kekuatan kita dengan lebih jelas, sehingga kita tidak ragu-ragu dalam melangkah untuk mewujudkannya.
  3. Kekuatan Disiplin Diri (The Power of Self Discipline).
    Pengulangan adalah kekuatan yang dahsyat untuk mencapai keunggulan. Kita adalah apa yang kita lakukan berulang-ulang. Menurut filsuf Aristoteles, keunggulan adalah sebuah kebiasaan. Kebiasaan terbangun dari kedisiplinan diri yang secara konsisten dan terus-menerus melakukan sesuatu tindakan yang membawa pada puncak prestasi seseorang. Kebiasaan kita akan menentukan masa depan kita. Untuk membangun kebiasaan tersebut, diperlukan disiplin diri yang kokoh. Sedangkan kedisiplinan adalah bagaimana kita mengalahkan diri kita dan mengendalikannya untuk mencapai impian dan hal-hal terbaik dalam kehidupan ini.
  4. Kekuatan Perjuangan (The Power of Survival).
    Setiap manusia diberikan kekuatan untuk menghadapi kesulitan dan penderitaan. Justru melalui berbagai kesulitan itulah kita dibentuk menjadi ciptaan Tuhan yang tegar dalam menghadapi berbagai kesulitan dan kegagalan. Seringkali kita lupa untuk belajar bagaimana caranya menghadapi kegagalan dan kesulitan hidup, karena justru kegagalan itu sendiri merupakan unsur atau bahan (ingredient) yang utama dalam mencapai keberhasilan atau kehidupan yang berkelimpahan.
  5. Kekuatan Pikiran (The Power of Mind).
    Pikiran adalah anugerah Tuhan yang paling besar dan paling terindah. Dengan memahami cara bekerja dan mengetahui bagaimana cara mendayagunakan kekuatan pikiran, kita dapat menciptakan hal-hal terbaik bagi kehidupan kita. Dengan melatih dan mengembangkan kekuatan pikiran, selain kecerdasan intelektual dan kecerdasan kreatif kita meningkat, juga secara bertahap kecerdasan emosional dan bahkan kecerdasan spiritual kita akan bertumbuh dan berkembang ke tataran yang lebih tinggi.
Semua dari kita berhak dan memiliki kekuatan untuk mencapai kehidupan yang berkelimpahan dan memperoleh hal-hal terbaik dalam kehidupannya. Semuanya ini adalah produk dari pilihan sadar kita, berdasarkan keyakinan kita, dan bukan dari produk kondisi keberadaan kita di masa lalu dan saat ini. Sebagaimana dikatakan oleh Jack Canfield dalam bukunya The Power of Focus, bahwa kehidupan tidak terjadi begitu saja kepada kita. Kehidupan adalah serangkaian pilihan dan bagaimana kita merespons setiap situasi yang terjadi pada kita.

Akhirnya, Ilmu & pengetahuan hanya menjadi kekuatan jika ia benar-benar dikelola menjadi program dan tindakan nyata yang mendatangkan kebaikan bagi diri sendiri dan orang lain. Pada tahap ini, tindakan menjadi faktor pamungkas, dan menjadi satu-satunya kekuatan yang bisa mengubah impian & cita-cita (harapan) menjadi realita (kenyataan).

"Stop Dreaming Start Action."
Orang yang bertindak memang MUNGKIN SAJA gagal, tapi orang yang hanya bermimpi SUDAH PASTI gagal.

SALAM SUKSES