ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Kamis, 01 September 2011

Haqqul Yakin Sukses

BELIEF
Pepatah lama menyatakan : dengan seni hidup menjadi indah, dengan Ilmu hidup menjadi mudah, melalui agama hidup menjadi terarah, sedangkan melalui olah raga akan membuat hidup menjadi bergairah (EY, Dir EWS Telkom). Agar hidup bergairah kita harus punya Belief.

Belief adalah penerimaan akan kebenaran sesuatu ; penerimaan oleh pikiran bahwa sesuatu adalah benar atau nyata, sering kali didasari perasaan pasti yang bersifat emosional atau spiritual. Keyakinan bahwa seseorang atau sesuatu bersifat baik atau akan efektif (Ensiklopedia Encarta, belief Memberikan makna dari sesuatu (kejadian atau event)‏ Bagaimana kita melihat, mengalami, mempersepsi dan meyakini apa penyebab dari sesuatu tersebut
  • Your beliefs become your thoughts (Belief anda menjadi pikiran anda)‏
  • Your thoughts become your words (Pikiran anda menjadi kata kata anda)‏
  • Your words become your actions (Kata kata anda menjadi tindakan anda)‏
  • Your actions become your habits (Tindakan menjadi kebiasaan)‏
  • Your habits become your values (Kebiasaan menjadi nilai)‏
  • Your values become your destiny (Nilai menjadi nasib)‏
BELIEF ADALAH POTENSI DIRI.
Belief system memainkan peran sama penting bahkan lebih penting dari pada kemampuan berpikir logis dalam membentuk pola pikir seseorang , mengenali, mengembangkan dan memanfaatkannya, kita akan mengalami transformasi dan revolusi di segala aspek kehidupan kita. Membuka potensi adalah merubah belief negatif kita menjadi positif belief.

Setiap orang pasti ingin Sukses !!!!
Namun banyak orang merasakan hidupnya seperti berputar dalam lingkaran atau berjalan ditempat tak tentu arah ? Seolah betapapun kerasnya usaha yang kita keluarkan & betapapun positifnya kita berpikir, banyak target yg tidak tercapai termasuk di tempat kerja, hidup yang lebih baik tetap jauh dari kenyataan. Hidup menjadi sebuah peruntungan yang sulit ditebak & jauh dari sukses …

“Apa yang kita lihat dan dengar adalah apa yang kita pikirkan. Apa yang kita pikirkan adalah apa yang kita rasakan. Apa yang kita rasakan mempengaruhi reaksi kita. Reaksi menjadi kebiasaan dan kebiasaan menentukan nasib kita (Bob Gass)

Quatum manusia di pengaruhui oleh 6 faktor yaitu Perasaan yang mempengarui pikiran, pikiran akan merancang tindakan yang akan menimbulkan kebiasaan dan karakter kita yang akan menentukan menentukan hasil yang diperoleh. Manusia mempunyai kemampuan yang luar biasa, manusia punya 100 milyar sel otak ditambah dengan 900 milyar sel pemberi makan. Sejak lahir dan berkembang melalui proses belajar secara alami dengan kecepatan 3 milyard sambungan perdetik. Persoalannya: Bagaimana kita memanfaatkan kemampuan itu secara secara optimal ?

Potensi otak manusia dapat mengeluarkan 4 gelombang yaitu Beta (13 - 28 cps), Alpa (7 - 13 cps),gamma (3.5 - 7 cps) dan tetta (0.5 - 3.5 cps) gelombang otak yang terakhir inilah yang bila dioptimalkan akan menyebabkan badan Istirahat total, Pertumbuhan sel-sel baru dan penyembuhan alamiah.

Ternyata Kekuatan pikiran bawah sadar manusia itu adalh 88%, ini adalah kekuatan yang sangat dasyat, sisanya 12 % adalah pikiran sadar kita, makanya kadang kita dapat mengingat dam membayang kembali bagai mana bentuk wajah pacar kita, bagaimana bentuk batang rambutan halaman rumah anda ? memori itu ternyata tersimpaan dalam pikiran bawah sadar dan kita dapat mengambilnya kembali dengan mengingat yang berarti membangkitkan kembali pikiran bawah sadar kita..

Bahasa Pikiran Bawah Sadar terdiri dari 5 P yaitu :
  1. Privacy : Menganggap segala sesuatu secara personal
  2. Persistence : Memerlukan pengulangan sampai habits terbentuk
  3. Positives : Tidak memproses negatives
  4. Present : Menyimpan & mengorganisir memori dan tidak mengenal waktu (kemarin atau besok)‏
  5. Passion : Menyimpan memori dengan mudah pada puncak emosi
Referensi : SWITCHING TECHNICAL SUPPORT ZONE