ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Kamis, 01 September 2011

Lingkaran Sukses 7 Keajaiban Rezeki

Ippho Santosa adalah pelopor otak kanan, penulis mega bestseller dan sudah mendapat penghargaan MURI Award. Dalam buku ini, beliau berbagi pengalaman tentang bagaimana ia dapat meraih predikat tersebut. Semua yang ditulis sudah pernah ia buktikan sendiri dan hasilnya menakjubkan.Sudah tentu ini semua tidak lepas dari lingkungan sekitar. Beliau menyebutnya lingkar pengaruh , yaitu :
  1. Lingkar diri
  2. Lingkar keluarga
  3. Lingkar sesama 
  4. Lingkar Semesta
  5. Lingkar pencipta
Beliau menggolongkan lingkar pengaruh ini kedalam 7 keajaiban rezeki yang dipaparkan secara sistematis, humoris, sehingga si pembaca akan menggangguk angguk membacanya, pertanda setuju dengan tulisan beliau. Inilah tujuh keajaiban rezeki yang beliau paparkan. Silahkan Anda simak .
  1. Sidik Jari Kemenangan (Lingkar Diri)
    Setiap manusia yang terlahir memiliki keunikan tersendiri seperti halnya sidik jari seseorang akan berbeda dengan sidik jari orang lain. Begitu pula dengan kesuksesan, setiap orang memiliki kantong kesuksesan yang berbeda, dan dicapai dengan cara yang berbeda pula. Seseorang yang dapat meraih kesuksesan dengan caranya sendiri itulah yang dinamakan pemenang. Maka beliau menyebut sidik jari ini, sebagai sidik jari kemenangan.
  2. Sepasang Bidadari (Lingkar Keluarga)
    Jika impian Anda tidak selaras dengan orang sekitar maka impian Anda tidak cepat terwujud. Buku ini akan memperkenalkan Anda kepada sepasang bidadari yang sangat besar pengaruhnya , yang dapat membuat impian Anda menjadi bersayap dan cepat terwujud.
  3. Golongan Kanan ( Lingkar Diri)
    Dengan otak kanan Anda akan berpikir lebih jauh , mencari makna yang tersirat dari setiap kejadian yang dialami. Sehingga, Anda bisa memperbaiki diri Anda menjadi lebih baik . Tentu hal ini tidak lepas dari pengaruh sepasang bidadari sehingga Anda dapat mencapai kesuksesan. Orang yang kuat otak kanannya inilah yang disebut dengan golongan kanan.
  4. Simpul Perdagangan ( Lingkar Sesama)
    “Berdaganglah engkau karena sembilan dari sepuluh pintu rezeki berada diperdagangan.” Inilah yang dinamakan Pareto Rezeki. Anda dapat sukses dalam perdagangan jika menggunakan otak kanan. Karena Anda dapat mencari peluang , sehingga menjadikan Anda pedagang yang besar.
  5. Perisai Langit ( Lingkar Diri )
    Perisai langit disebut juga dengan amal-amal yang melipatgandakan rezeki. Ada lima ruas perisai langit yang dapat mempercepat rezeki kita, diantaranya Sholat, perbuatan, pemberian, perkataan, dan sikap.
  6. Pembeda Abadi (Lingkar Diri)
    Jika Anda sudah memahami 5 poin yang telah dibahas. Lalu, tingkatkan kekuatan yang Anda miliki. Sehingga Anda akan terlihat beda dari yang lain, Perbaiki kekuatan yang ada . Dengan memperbaiki kekuatan yang dimiliki, maka Anda akan merasakan semacam panggilan jiwa sehingga Anda dapat dengan senang hati melakukannya. Jadilah Anda beda dari yang kebanyakan. Perbedaan itu adalah rahmat dari Tuhan, agar orang dapat mengenali diri Anda.
  7. Pelangi Ikhtiar ( Lingkar Diri )
    Pelangi ikhtiar dihiasi oleh tujuh bias yaitu impian, tindakan, kecepatan keyakinan, pembelajaran, kepercayaan, dan keikhlasan. Dengan menyelaraskan ketujuh bias tersebut maka Anda akan menjadi pemenang.
Sebaik baiknya ilmu adalah ilmu yang diamalkan. Menurut Pak Ippho jika Anda memahami dan mengamalkan apa yang telah dipaparkan dalam bukunya, maka hanya dalam waktu 99 hari rezeki Anda bertambah, nasib berubah. Beliau telah membuktikannya sendiri.

MEMPERBESAR LINGKAR PENGARUH
Jika Anda ingin menjadi orang besar, maka berbuatlah sesuatu yang dapat membuat Anda besar. Jangan selalu melakukan yang biasa-biasa saja, atau bahkan yang itu-itu saja, karena jika Anda menanam pohon ceremai, maka yang akan Anda panen buah ceremai. Tapi jika Anda menanam pohon durian, maka Anda akan memanen buah yang ukurannya puluhan kali lipat lebih besar dari buah ceremai itu.

Perbesar lingkar pengaruh Anda dengan cara memberikan kontribusi yang lebih banyak dari yang selama ini Anda berikan, dan mengambil tanggung jawab yang lebih besar dari tanggung jawab Anda sekarang. Untuk ini, Anda tak perlu merebut pekerjaan orang, tapi tingkatkan kinerja Anda, dan capai hasil yang lebih baik, sehingga dengan demikian semua orang, termasuk pimpinan Anda, akan memperhatikan Anda. Jika setiap bulan hasil kerja Anda terus meningkat, perusahaan pasti akan memperhitungkannya, dan bukan mustahil promosi jabatan telah menanti di depan mata.

Memperbesar lingkar pengaruh juga dapat dilakukan dengan melakukan sesuatu bagi orang lain. Dengan mudah kita dapat berpaling dari setiap masalah dengan mengatakan itu bukan urusan saya, ini bukan tanggung jawab saya dan lain sebagainya. Jika kita sering menghindar dari masalah-masalah disekitar kita, justru hal ini akan mengkerdilkan diri dan peran kita di lingkungan tersebut. Dengan mudahnya orang dapat menghujat dan mencela lingkaran di luar dirinya, mencela orang lain, orang tua, saudara, pemerintah, dunia, dll. Tetapi orang besar justru akan memilih untuk bertindak atas masalah yang sebenarnya diluar tanggung jawab pribadinya. Justru hal inilah yang meningkatkan lingkar pengaruhnya sehingga meluas dan mendunia. Begitu pula dengan Anda yang selalu punya pilihan untuk bertindak atau hanya sekedar menghujat atas semua ketidakberesan yang terjadi di sekitar kita. Pilihan di tangan Anda.

Orang menjadi besar karena melakukan hal yang besar. Karenanya, tinggalkan kebiasaan melakukan sesuatu yang sepele, tidak penting, & tidak bermanfaat agar Anda tidak termasuk dalam jajaran orang yang biasa-biasa saja, tidak penting, & tidak bermanfaat. Karena, hasil akhir yang berkualitas dimulai dari implementasi yang berkualitas.


Salam NAQS.