ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Sabtu, 03 Desember 2011

Body & Mind Mastery

Assalamu 'alaikum Wa Rohmatullahi wa barokatuh.......

Sahabat, Therapy di NAQS DNA meliputi BODY, HEART, MIND, & SOUL THERAPY.... Dan itu merupakan satu kesatuan dari sistem kesadaran kemanusiaan kita. Setiap bagian ada disiplin ilmunya masing-masing. Tidak bisa dengan semudah itu kita mengatakan bahwa salah satu bagian lebih penting dari yg lainnya. Semuanya saling melengkapi.

Penyempurnaan Jiwa & Pengembangan diri atau tekhnik kultivasi yg dilakukan di NAQS DNA. Merupakan sebuah evolusi kesadaran yg holistik. Dan meliputi semua unsur tadi....

ZIKIR, FIKIR, & AMAL harus seimbang.
HATI, AKAL, DAN TUBUH semuanya dikembangkan hingga tingkat yg terbaik dan sempurna.....

Jadi Kesehatan kita jasmani & ruhani juga menjadi lebih baik dan lebih baik lagi,
Keruhanian & spiritualitas kita juga semakin meningkat.
Demikian Juga kesejahteraan & kemakmuran finansial juga akan semiakin meningkat dengan signifikan.... Inilah hakikat dari pengembangan Diri menuju Insan Kamil, yaitu pengembangan diri yg holistik meraih kebahagiaan sejati...

Sahabat, Pikiran & Hati adalah dua potensi Luar biasa yg diberikan Tuhan kepada kita. Yang dengannya manusia dapat meraih keSUKSESan yang LUAR BIASA. Banyak buku ditulis & banyak seminar di adakan untuk memberikan tuntunan bagi manusia dalam mengoptimalkan kedua potensi tsb.

Dikatakan bahwa hanya dengan mengubah Pola Fikir, maka Nasib kita akan berubah. Serta SUKSES yg LUAR BIASA akan mudah diraih.... Benarkah demikian...??

Tidak semudah itu sahabat....
Walau banyak buku telah dibaca, walau banyak seminar telah di ikuti. Tetapi mengapa tidak ada perubahan nasib yg terjadi...???

Itu karena perubahan yg terjadi hanya di permukaan kesadaran kita saja... Belum menembus ke dalam Dasar Pikiran dan Hati kita...

Perubahan Pola Fikir hanya akan memberikan dampak pada perubahan nasib bila itu dilakukan dari Dasar Pikiran yg berada di Alam Bawah Sadar. Demikian juga Perubahan Sikap yg muncul dari hati kita, hanya akan memberikan dampak yg besar bagi kesuksesan bila dilakukan dari dasar Jiwa.

PERUBAHAN BESAR HANYA AKAN TERJADI BILA DILAKUKAN DARI DASAR JIWA & PIKIRAN.

NLP & HYPNOSIS hakikatnya adalah ilmu yg mengajarkan kita untuk mampu mengelola & memberdayakan potensi pikiran kita. Sehingga kita mampu menjadi Tuan atas pikiran kita sendiri....

Dan perlu di ingat, Hijab (Mental Block) yg ada di fikiran itu untuk menetralisirnya diperlukan sebuah ilmu khusus yang memang dikhususkan untuk memberdayakan potensi pikiran.... Dan itu dikupas tuntas oleh ilmu-ilmu Hypno & NLP.

Tekhnik-tekhnik yg telah diberikan dalam Kuantum Husada pada prinsipnya sudah meliputi semua tekhnik terapy di atas. Yaitu BODY, HEART, MIND, & SOUL THERAPY....

Namun, untuk melaju ketingkat yg lebih tinggi. Tentu dibutuhkan program pelatihan khusus yg tersendiri.

Untuk mengoptimalkan potensi HEART & SOUL, maka di NAQS DNA sdh ada program Kuantum Makrifat.

Sedangkan untuk mengoptimalkan BODY & MIND MASTERY, maka nanti akan saya siapkan sebuah kelas khusus yg mengupas tuntas tentang MIND THERAPY dengan materi dasar : Hypnotisme (The Secret Of Hypnosis & Hypnotherapy), Neuro Linguistic Programming (NLP), Mind Power, Psychocybernetics, dll.

Insya Allah program BODY & MIND MASTERY ini saya luncurkan bulan January th 2012. Selepas saya dari Malaysia di pertengahan bulan Desember th. 2011 nanti....

BODY & MIND MASTERY
Tahukah Anda, mengapa kita sering mendapat anjuran untuk selalu berpikiran positif dan menghindari pikiran negatif? Karena hubungan antara pikiran yang negatif dan kemungkinan datangnya penyakit ternyata sangat erat. Dalam bukunya yang berjudul self healing, Louis Proto menjelaskan bahwa kekuatan atau kelemahan sistem kekebalan tubuh kitapada akhirnya dipengaruhi oleh apa yang kita pikirkan, kita rasakan, kita katakan dan kita lakukan. Bahkan dengan mengutip pendapat Dr. Edward Bach, dikatkan juga bahwa semua penyakit merupakan suatu perwujudan yang didasari oleh keadaan pikiran yang negatif.

Penelitian-penelitian pun sudah banyak yang menunjukkan bagaimana penderita penyakit kronis yang berpikiran positif lebih besar kemungkinan sembuhnya dibanding pasien yang berpikiran kegatif. Nampaknya pikiran memang memiliki kekuatan yang menentukan kesehatan tubuh kita.

Tapi bagaimana caranya menggunakan kekuatan pikiran untuk melakukan penyembuhan?

Mengenal diri, awal kesehatan, kesuksesan dan kebahagiaan
Melakukan penyembuhan dengan kekuatan pikiran, menurut Vicky Schippers, penyembuh holistik dari Belanda, berarti menggunakan pikiran, keyakinan atau energi spiritual untuk menyembuhkan diri sendiri maupun orang lain. Dan sebelum menyembuhkan orang lain, kita harus lebih dahulu menyembuhkan diri sendiri.

Lebih jauh Vicky menjelaskan bahwa pada dasarnya, setiap orang terlahir dengan kekuatan yang dibutuhkan untuk menjalani kehidupan yang bahagia, sehat dan kreatif dalam melakukan tugas apapun. Namun untuk bahagia, sehat dan kreatif dalam melakukan tugas apapun. Namun untuk bisa menyadari dan menggunakan kekuatan tersebut, kita harus lebih dahulu mengenal diri sendiri.

Jadi cara yang dianjurkan Vicky adalah dengan mulai masuk ke dalam diri. dan hal itu harus dijalani dengan pengalaman, bukan hanya dengan membaca saja. Anda harus mengikuti sebuah pelatihan dan menemukan seorang pembimbing untuk itu. Hanya dengan mengolah info dan mengamalkan ilmu yang didapat maka kita bisa mencapai kebijakan. Dan sekali kita berhasil masuk ke dalam diri, maka kita akan selalu merasa bahagia.

Untuk bisa mencapai hal itu, caranya sebenarnya sederhana saja, yaitu dengan mulai mengikuti apa saja yang kita yakini sebagai sesuatu yang baik atau sebagai sesuatu yang benar. Ketika kita berjalan dengan apa yang kita miliki tersebut, maka yang kemudian kita butuhkan pasti akan kita temukan dalam perjalanan. Kita tak pernah mengetahuinya sebelum mempraktekkan sendiri.

Proses penyembuhan selalu berlangsung dari dalam
Selanjutnya Vicky juga menjelaska bahwa penyembuhan dengan kekuatan pikiran sesungguhnya adalah melakukan hal-hal yang biasa dilakukan orang tanpa sadar. Contohnya dalam kasus seorang pasien yang datang berobat ke dokter. Karena yakin dengan keahlian dokter yang menurutnya bagus tersebut, dia bisa menerima pengobatan yang diberikan sehinga akhirnya sembuh. Dia tidak sadar bahwa keyakinan itu mempengaruhi kesembuhannya. Tanpa mempercayai dokter tersebut, belum tentu dia bisa sembuh secepat itu.

Dalam dunia medis juga dikenal apa yang disebut efek placebo. Pasien yang mendapatkan pil dan diberi tahu bahwa pil tersebut adalah obat yang bisa membuatnya sembuh, bisa saja betul-betul sembuh setelah meminumnya. Meskipun pil tersebut sebenarnya mungkin hanya berisi vitamin saja.

Karena itu menurut Vicky, semua bentuk penyembuhan sebenarnya selalu dimulai dari dalam. Sedangkan semua perlakukan yang berasal dari luar seperti aneka tindakan medis seperti obat hingga operasi sifatnya membantu memicu terjadinya proses penyembuhan. Karena dalam diri setiap orang, tersimpan energi yang sangat kuat yang dikenal sebagai Energi Spiritual dan chi (Prana/life force). Energi itu bisa dimiliki dan digunakan oleh orang yang biasa bermeditasi.

Meditasi yang dimaksud di sini adalah meditasi dalam arti berserah diri kepada Tuhan. Dengan cara duduk dan melepaskan semua masalah serta beban pikiran, lalu membiarkan Tuhan mengambil alih semua permasalah itu. Karena dengan pertolongan Tuhan, tidak ada yang tidak mungkin dilakukan atau dicapai. Dengan kemampuan mengakses energi spiritual dan menggunakannya, tidak hanya penyembuhan yang bisa kita dapatkan, bahkan penuaan pun bisa dihambat.

Jika diurut kembali proses penyembuhan dengan kekuatan pikiran menurut Vicky adalah:
  1. Meyakini bahwa setiap orang memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri dengan kekuatan pikiran.
  2. Memahami bahwa proses penyembuhan itu tidak terjadi di level pikiran sadar tapi di level pikiran bawah sadar yang memungkinkan manusia berhubungan dengan Tuhan.
  3. Berdoa, meminta apa yang kita butuhkan.
  4. Bermeditasi
Terkadang orang mempertanyakan perbedaan doa dan meditasi. Menurut Vicky, ketika berdoa kita meminta sesuatu dari Tuhan. Sedangkan bermeditasi berarti mendengarkan jawaban-jawaban dari Tuhan. Karena Tuhan berbicara pada manusia lewat hati kita. Apa yang membuat hati terasa nyaman, itulah yang baik dan benar.

Empat langkah di atas harus dilakukan terlebih dahulu sebelum kemudian melakukan afirmasi untuk mengobati diri, dengan kata-kata seperti: Saya bisa mengobati diri saya sendiri. Saya memiliki kekuatan untuk mengobati diri sendiri. Baru selanjutnya lakukan visualisasi.

Menguasai ucapan, pikiran dan perbuatan
Vicky juga mengingatkan bahwa untuk bisa berhasil dengan penyembuhan ini satu hal yang harus diingat adalah dengan menjauhi sikap yang terlalu mementingkan diri sendiri, sering mengkritik atau menyinggung perasaan orang lain. Kita harus tahu betul hal-hal yang dirasakan baik dan ebnar untuk diri sendiri dan selalu menghindari tindakan yang merugikan orang lain. Karena ego-lah biasanya yang menjadi penghalang dari pertumbuhan spiritual kita.

Selanjutnya hal lain yang juga penting dilakukan adalah menguasai diri. Maksudnya adalah menguasai tubuh fisik dan pikiran kita.

Menguasai tubuh fisik dan pikiran kita.
Menguasai tubuh fisik umumnya dilakukan dengan melakukan latihan olah tubuh. Sedangkan menguasai pikiran berarti membuat pikiran bekerja untuk kita dan bukan kita yang diperbudak pikiran. Lalu belajar memanfaatkan pikiran bawah sadar untuk menciptakan segala sesuatu yang dibutuhkan.

Pada tahap itu kita akan menjadi semakin berhati-hati dengan setiap perkataan kita dan selalu melihat hasilnya, apakah negatif atau positif. Setelah bisa hidup dengan kesadaran seperti itu, kita akan mulai melihat juga efek dari pikiran kita terhadap sesama. Jika pikiran kita terhadap sesama selalu baik pasti pikiran kita enak. Jika pikiran kita terhadap sesama tidak baik, perasaan kita juga akan negatif. Pada akhirnya kita akan menyadari bahwa pikiran itu sama dengan tindakan, sama-sama menimbulkan dampak. Dengan begitu kita akan selalu berusaha menjaga ucapan, pikiran dan tindakan sehingga selalu harmonis.

Manfaat Mind Therapy
Mind Therapy adalah terapi pikiran untuk masalah yang terkait dengan pikiran, perasan, kepribadian dan perilaku. Mind Therapy tidak hanya untuk orang yang punya masalah, orang normal dan sehat pun banyak yang mengikuti Mind Therapy untuk memaksimalkan kemampuannya dalam segala bidang kehidupan. karena ilmu ini sangat luar biasa dan bermanfaat sekali.

Di bawah ini adalah beberapa masalah yang biasa ditangani dengan Mind Therapy :
  • Minder , kurang percaya diri.
  • Menurunkan berat badan tanpa diet dan tanpa olah raga.
  • Fobia atau rasa takut yang tidak wajar.
  • Melahirkan normal tanpa rasa sakit, mengatasi rasa takut melahirkan.
  • Menghilangkan gagap dan grogi ketika bicara.
  • Stress , terlalu banyak beban pikiran.
  • Depresi , tidak bahagia padahal punya segalanya.
  • Bangkit dari kesedihan.
  • Pengendalian diri , mengendalikan rasa marah yang mudah meluap.
  • Patah Hati , Menyembuhkan sakit hati.
  • Menghilangkan rasa marah , dendam, sebel, kecewa terhadap seseorang.
  • Trauma , selalu terbayang pengalaman buruk.
  • Merasa cemas atau ketakutan tanpa alasan.
  • Melupakan masa lalu / pengalaman buruk.
  • Menghilangkan pikiran negatif.
  • Berhenti merokok selamanya.
  • Kecanduan belanja , perjudian, seks, alkohol, coklat, dsb.
  • Menghilangkan berbagai kebiasaan buruk.
  • Tidak mampu menahan kencing atau mengompol di waktu tidur.
  • Menghilangkan latah (bicara ngawur ketika kaget).
  • Panic Attack, Tiba-tiba merasa ketakutan, cemas dan panik tanpa sebab.
  • Suka menggigit kuku atau mencabuti bulu dan rambut sendiri.
  • Berlebihan dalam kebersihan atau bersuci dari najis.
  • Bolak-balik memeriksa kunci pintu rumah , mobil atau sesuatu yang perlu dikunci.
  • Takut terkena penyakit, selalu terbayang penyakit atau kematian.
  • Schizophrenia, apapun gejalanya. Selama penderita masih bisa diajak komunikasi dengan lancar, semua gangguan mental bisa disembuhkan total.
  • Pikiran tiba-tiba kosong, tidak tahu apa yang harus dilakukan.
  • Mudah tersinggung atau sangat sensitif terhadap kata-kata atau sikap orang lain.
  • Perasaan yang datar, tidak mampu merasa senang ataupun sedih. Tidak bisa mengekspresikan perasaan dengan menangis ataupun tertawa.
  • Paranoid. Suatu ketakutan atau kecurigaan bahwa orang lain berencana untuk mencelakakan dirinya. Merasa dirinya selalu dalam bahaya.
  • Sering pingsan, berteriak-teriak tanpa sadar, dan pergi tanpa arah.
  • Amnesia, tidak tahu jati dirinya, tidak mengenal anggota keluarga.
  • Sering melihat, mendengar atau merasakan sesuatu yang tidak nyata.
  • Kecemasan, tegang, grogi, atau tidak bisa konsentrasi saat ujian.
  • Meningkatkan konsentras i, daya ingat, dan kreativitas.
  • Meningkatkan kemampuan menghafal.
  • Mampu fokus dalam belajar atau pekerjaan.
  • Bisa khusyuk (merasakan kedamaian) dalam ibadah.
  • Motivasi untuk meningkatkan prestasi belajar atau kerja.
  • Menghancurkan mental block , meningkatkan penghasilan.
  • Menghilangkan kebiasaan menunda-nunda.
  • Meningkatkan kemampuan public speaking.
  • Bisa mengendalikan diri dan mengontrol emosi.
  • Membangun kepribadian seperti yang Anda inginkan.
  • Menemukan barang hilang karena lupa atau terjatuh.
  • Membongkar memori yang terlupakan.
  • Mengobati Psikosomatis, yaitu penyakit fisik yang disebabkan oleh perasaan.
  • Sakit maag karena banyak pikiran, stress, kecemasan atau ketakutan.
  • Insomnia , sulit tidur, mimpi buruk, imajinasi menyeramkan.
  • Menghilangkan sakit kepala dan migren yang sering kambuh.
  • Kesulitan melupakan mantan kekasih.
  • Takut jatuh cinta lagi karena takut disakiti.
  • Kurang percaya diri dalam mendekati lawan jenis.
  • Membangkitkan gairah cinta antar pasangan.
  • Mengatasi rasa bosan dalam pernikahan (terapi suami-istri).
  • Menyembuhkan alergi dan asma untuk selamanya.
  • Menambah nafsu makan tanpa obat , menambah berat badan.
  • Mengatasi impotensi dan ejakulasi dini non-organis.
  • Mengatasi frigiditas dan kesulitan orgasme.
  • Lesbianism, perempuan menyukai perempuan.
  • Dan masih banyak lagi…. Semua penyakit “aneh” yang berhubungan dengan pikiran bisa disembuhkan dengan Mind Therapy.
Manfaat NLP
Neuro sederhananya adalah cara berpikir. Cara mengambil informasi dari dunia luar, cara memfilternya, cara memproses informasi, cara memproduksi tindakan, dan lain-lain. Dalam ‘neuro’ terdapat berbagai hal yang menjadi referensi kita berpikir dan bertindak, yang disebut Peta Realita dan Model Dunia. Keduanya berdasarkan apa yang pernah kita pelajari dan ketahui sepanjang hidup, karena itu bersifat subyektif. Dengan merubah cara berpikir atau cara kita memproses informasi, memperluas peta realita, memperkaya model dunia, kita pun merubah perilaku dan merubah hasil kita.

Linguistic adalah bahasa. Cara memproses bahasa yang kita inderakan, dan bahasa yang kita pakai baik secara internal (inner talk) atau eksternal (berbicara). Bahasa mempengaruhi pikiran, dan bahasa dipengaruhi cara berpikir. Merubah cara kita memproses bahasa dan berbahasa, kita pun merubah tindakan kita, dan merubah pula hasil kita.

Programming adalah berbagai program atau strategi kita dalam berpikir dan berperilaku. Ini adalah tahapan-tahapan kita dalam berpikir dan bertindak. Ada strategi yang efektif ada yang tidak. Perubahan hasil sangat tergantung dari program atau strategi kita. Rubah strategi, rubah hasil.

NLP singkatnya adalah teknologi berpikir, berbahasa, berstrategi, bertindak, untuk mencapai hasil yang kita inginkan. Dalam NLP terdapat berbagai konsep, teknik, dan tools untuk itu.

NLP telah lulus uji waktu selama kurang lebih 3 dekade, dan saat ini tetap menjadi sebuah teknologi unggulan yang dipergunakan dalam berbagai bidang - bisnis, kepemimpinan, manajemen, komunikasi, pemasaran, penjualan, pengembangan diri individu, olahraga, konseling, terapi, dan lain-lain. Berikut ini hanya beberapa dari manfaatnya.
  • Hidup lebih bahagia, lebih menikmati hidup, dan berorientasi tujuan yang jelas
  • Mampu mengelola diri dengan lebih baik, termasuk lebih cerdas secara emosional
  • Mempunyai kemampuan komunikasi, membangun hubungan, dan daya pengaruh lebih tinggi, termasuk dalam konteks pribadi, hubungan pria-wanita, pekerjaan, tim, penjualan, negosiasi, dan lain-lain
  • Mampu mengatasi tantangan emosional dengan lebih cepat dan mudah – seperti trauma, fobia, kegagalan, kesedihan, kemarahan, kekecewaan, dan lain-lain
  • Mempunyai tingkat kreatifitas yang meningkat
  • Mempunyai kehidupan seksual dan hubungan antar pasangan lebih baik
  • Mampu memimpin dan mengelola orang lain dengan lebih baik dan efektif
  • Mampu menyelesaikan masalah dan membuat keputusan lebih cepat dan efektif
  • Mampu membantu/mengarahkan orang lain dalam konteks training/pelatihan, coaching, konseling, terapi, belajar-mengajar, dengan lebih cepat, tepat, dan efektif
  • Dan masih banyak lagi!
Kekuatan terbesar manusia terletak pada kekuatan pikiran. Melalui Body & Mind Mastery NAQS DNA, Kekuatan Pikiran dapat dioptimalkan sehingga setiap manusia dapat menemukan sebuah kekuatan Maha Dahsyat serta Potensi Besar dalam dirinya. Latih kekuatan pikiran Anda Temukan sesuatu yang Maha Dahsyat dalam diri Anda melalui Body & Mind Mastery NAQS DNA.

SALAM PERUBAHAN & SALAM SUKSES...

Referensi :
Majalah Nirmala
NLP INDONESIA