ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Kamis, 29 Maret 2012

SUKSES & KAYA TANPA SYARAT

Assalamu'alaikum Wa Rohmatullahi Wa Barokatuh...

SUKSES & KAYA TANPA SYARAT..

Sahabat...
Sebuah tindakan memiliki sejuta keajaiban. Kemampuan bertindak memiliki kekuasaan untuk mengubah mimpi menjadi kenyataan. Tindakan yang dilakukan secara sistematis dan konsisten merupakan sarana ampuh untuk mewujudkan keinginan-keinginan Anda. Jadi segeralah bertindak --- melakukan langkah pertama untuk mewujudkan tujuan Anda. Memulai sama dengan 50% atau setengah dari kesuksesan. Setelah itu, jangan menyerah, untuk menyelesaikan setengah yang tersisa...!

Sahabat....
Langkah Pertama ini seringkali menjadi lumpuh ketika seseorang menetapkan syarat-syarat tertentu yg saat itu belum dia miliki.

Cth.
-Saya akan mulai bisnis setelah mempunyai Modal sekian juta rupiah.
-Saya akan menikah setelah punya rumah.
-Saya akan mulai mengajar setelah Ilmu saya sempurna.
- DLL...

Pola Fikir orang-orang type ini adalah menunggu segala sesuatunya telah sempurna baru bertindak dan melangkah. Padahal di dunia ini segala sesuatu selalu berubah. Sesuatu yang kita anggap sempurna hari ini, ternyata dikemudian hari sudah ketinggalan zaman.... Sehingga akhirnya, dia akan selalu tidak mempunyai cukup kekuatan dan keberanian untuk memulai dan bertindak....Dan untuk selamanya dia akan selalu tertinggal dan ketinggalan....

MENUNGGU AGAR KONDISI SEMPURNA TERCAPAI SAMA JUGA DENGAN MENUNGGU SELAMANYA.
~ David J. Schwartz ~ Berpikir dan Berjiwa Besar

Jangan menunggu sempurna baru bertindak, tapi bertindaklah dulu maka hasilnya nanti akan sempurna.

Setiap tindakan belum tentu membawa hasil. Tapi tidak akan pernah ada hasil kalau tidak ada tindakan, tugas kita bukan untuk berhasil tapi untuk mencoba. jangan pernah takut ambil tindakan, hidup adalah mencoba.

Banyak Orang Bertanya, " Bisnis apa yang BAGUS? "
Jawabnya, " Bisnis yang bagus adalah yang DIBUKA, bukan ditanyakan terus!"

Jarak antara anda dengan kesuksesan hanyalah 1 langkah, yaitu ACTION!!

Bisnis Yang Sukses, Adalah Bisnis Yang Segera Dibuka, tidak ada alasan lain. - Bob Sadino

" Kesuksesan Anda Tidak Bisa Dibandingkan Dengan Orang Lain, Melainkan Dibandingkan Dari Diri Anda Sebelumnya"

Kegagalan Sesungguhnya, Adalah KetidakBeranian Untuk Mencoba -AA gym-

Think big, Dreams big, Prepare for the worst, then action, action, action, and never give up !!

Kejarlah apa yang ada dalam pikiran besar anda, namun hargai apa yg ada dlm genggaman kecil anda.

Perbedaan orang sukses dengan yang lain adalah bukanlah sebuah kurangnya KEKUATAN, bukan kurangnya PENGETAHUAN, TETAPI lebih pada kurangnya KEMAUAN

Sahabat....
Dunia ini terus menerus berkembang. Kesempurnaan memang sangat diinginkan. Akan tetapi tidak ada buatan manusia atau rancangan manusia yang benar-benar sempurna. Maka, MENUNGGU AGAR KONDISI SEMPURNA TERCAPAI SAMA JUGA DENGAN MENUNGGU SELAMANYA. Maka mulailah BERTINDAK & BERKEMBANG menuju kesuksesan. Dengan segala modal dan aset yg sudah ada saat ini. Karena sambil berjalan, semua yg kita perlukan akan mulai berdatangan menambah perbekalan kita....

Syukurilah apa yg sudah ada, maka akan kita dapatkan apa yang belum ada...

Lalu Apa arti Syukur?
Dari segi bahasa Syukur berasal berasal dari kata "Syakara"-"Yasykuru" yang maknanya "Tsana'";yaitu "Memuji" atau "Menghargai". Jadi, mensyukuri nikmat artinya "menghargai nikmat" tidak menghinanya. Nabi saw memberi petunjuk yang jelas dalam hal ini, sabda Beliau: "Man Lam Yasykuril-Qalil Lam Yasykuril-Katsir".

Artinya:"Siapa-saja yang tidak bisa menghargai nikmat yang sedikit, maka ia tidak akan bisa menghargai nikmat yang banyak". Ini merupakan pelajaran bersyukur, yaitu dimulai dari belajar menghargai nikmat yang sedikit.

Mensyukuri atau menghargai nikmat, akan membuat nikmat semangkin bertambah, sebagaimana firman Allah:

"Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih"(.QS.IBrahim 14 :7)

Ada satu cerita tentang guru seni yang melakukan percobaan dalam pemberian nilai kepada dua kelompok muridnya. Cerita ini dapat memotivasi kita untuk berbuat/bergerak/bertindak, tidak menunggu segalanya sempurna, baru memulai.

Guru keramik mengumumkan bahwa ia akan membagi kelasnya menjadi dua kelompok dengan tugas membuat pot.

Kelompok pertama akan diberikan nilai berdasarkan jumlah (kuantitas) pot yang mereka hasilkan. Sedangkan kelompok kedua akan diberikan nilai berdasarkan mutu (kualitas) pot yang mereka hasilkan.

Prosedur penilaiannya sederhana. Di hari terakhir mata pelajarannya, si guru akan membawa timbangan untuk mengukur berat hasil kerja kelompok pertama (kuantitas). Ada beberapa rentang berat yang setara dengan nilai A, B, C, dst.

Adapun kelompok kedua (kualitas) hanya perlu menghasilkan sebuah pot yang terbaik, jika bisa sempurna, untuk mendapatkan nilai A. Jika ada kekurangan maka akan mendapat nilai B atau lebih rendah lagi.

Menjelang akhir mata pelajaran dan waktunya memberikan nilai, didapati kenyataan yang sangat menarik.

Kelompok kuantitas tidak hanya menghasilkan cukup banyak pot tetapi juga mutu terbaik ada di karya mereka.

Ternyata, sementara kelompok kuantitas sibuk bekerja dan terus belajar dari kekeliruan mereka, kelompok kualitas hanya duduk berteori, berdiskusi, dan berdebat tentang apa itu pot yang sempurna, bagaimana cara membuatnya, dll.

Akhirnya, alih-alih bisa menghasilkan pot terbaik, kelompok kualitas malah tidak menghasilkan apa-apa, bahkan mereka belum memulai merealisasikan pot mereka, hanya sibuk berteori.

Tidak perlu dipusingkan siapa anda dan peran apa yang anda mainkan dalam kehidupan ini. Yang terpenting adalah tindakan anda akan menghasilkan buah/akibat. Hasil akan anda peroleh dengan berbuat/bergerak/bertindak.

Banyak langkah hanya mungkin anda lakukan setelah mengambil langkah pertama.

Ya Allah bantulah aku untuk dapat mengingat-Mu, bersyukur atas nikmat-Mu dan beribadah kepada-Mu dengan baik.

SALAM SUKSES TANPA SYARAT.....

HYPNO ENERGY PESUGIHAN UNTUK MERAIH SUKSES & KAYA TANPA SYARAT, KLIK DI SINI....