ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Jumat, 25 Mei 2012

Diskusi Sahabat Virtual, Khodam, & Jin

DISKUSI di Facebook, SEPUTAR SAHABAT VIRTUAL, KHODAM, & JIN.

TOPIK STATUS :
Hmm...
Dalam pandangan Ilmu Mind Power, makhluk astral, jin, hantu, pocong ngesot, dll. adalah dianggap sekedar sebagai sebuah gambar yang ada di dalam pikiran manusia. Dia menjadi ada karena proses instalasi alamiah oleh lingkungan yang ditanamkan ke dalam pikiran bawah sadar sejak kecil...

Dengan pengetahuan psikologi, manusia dapat menghapus ataupun memunculkan gambaran & perwujudan apapun di dalam pikiran. Dan keberadaanyapun bisa menjadi sebuah realita yg nyata di dalam pikiran kita....

Pertanyaannya.....
Benarkah itu hanya gambaran pikiran semata....??
Yang artinya secara hakikat, Wujud itu sebenarnya tidaklah benar-benar ada sebagai sebuah makhluk hidup....??

Hmm..
Saya meragukan itu....
Dalam pandangan saya. Perwujudan yang dibentuk, merupakan sebuah unit energi yang mandiri dan hidup. Awalnya memang manusialah yang membentuknya (Menciptakannya), namun dalam perkembangannya. Wujud tersebut dapat menyerap energi kehidupan dari alam semesta dan betul-betul menjadi sebuah makhluk hidup yang seutuhnya di alam dimensi astral...

Oleh karena itu, Tekhnik sahabat virtual bila dilakukan tanpa didampingi oleh seorang yang ahli di bidang metafisika & spiritual. Maka akan sangat memungkinkan untuk di infiltrasi oleh kekuatan Astral yg kontra produktif dan tidak selaras dg fitrah manusia.....

hmm...
Sebagai praktisi muslim, maka hal ini juga wajib menjadi pokok perhatian & perenungan......

SALAM AJAIB....

DISKUSI :

Mas Bagus Octa :
Awalnya memang manusialah yang membentuknya (Menciptakannya), namun dalam perkembangannya. Wujud tersebut dapat menyerap energi kehidupan dari alam semesta dan betul-betul menjadi sebuah makhluk hidup yang seutuhnya di alam dimensi astral... Mohon penjelasan lbh lanjut dari kalimat tsb.. Trims

Ta Jalaks
iya,trimakasih konfirmasinya mas

Ta Jalaks
iya,trimakasih konfirmasinya mas Edi sugianto

Edi Sugianto
Silahkan diperhatikan isyaroh dari Rasululllah berikut ini. Yang menunjukkan bahwa makhluk astral bisa tercipta oleh manusia.

Di dalam hadis yang di sebutkan dari Dhahhak, dan Abi hurairah. Nabi SAW. Bersabda: yang Artinya: setiap hamba laki-laki dan perempuan berwudhu kemudian ia menyempurnakan wudhu’nya dan setelah itu membaca “Innaaa anzalnaahu filailatilqodri………dan seterusnya,maka setiap hurup yang di bacanya, Allah akan memberikan seratus derajat dan setiap tetesan air wudhu’ akan menjadi malaikat yang memintakan ampun kepadanya sampai pada hari kiamat.

Nb.
Bila suatu Perbuatan suci, dapat memunculkan makhluk dari dimensi yang suci pula [malaikat]. Maka tdk menutup kemungkinan, perbuatan dalam level yg lebih bawah akan memunculkan makhluk astral dari dimensi yg lebih bawah. Wallahu a'lam.....

Edi Sugianto
Ta Jalaks : sama-sama, salam kenal....

Arthava Ari Rahayu
Salam Ajaib juga biasa digunakan sm mas Andreas Anaya P. :-D

Edi Sugianto
Arthava Ari Rahayu : Waduh..... kena lagi deh gue..... he..he...he....

Pria Gokil
masuk akal.kekuatan pikiran...rasa buah pikiran juga nya mas..edi sugianto ?

Mas Bagus Octa
Menurut Kang Edi,perbuatan manusia "menciptakan" ataukah "mendatangkan"?

Edi Sugianto
Mas Bagus Octa : Dalam hal ini, menumbuhkan spirit untuk mencari tahu lebih dalam serta menyelidiki fenomena ini adalah lebih utama daripada sekedar menyampaikan sebuah pendapat yg hanya berbuah perdebatan...

Aura Chichantik Jhellytha
..numpang lewat: setuhune timbule barang2 iku teko ciptane ati...

Edi Sugianto
Aura Chichantik Jhellytha : Yang keluar dari dalam, Insya Allah masih bisa dipertanggung jawabkan dan bisa di selaraskan dg fitrah manusia.... Sedangkan yg dimunculkan dari luar, ini yg memerlukan penyelidikan lebih jauh.... Hal ini juga masih dalam penelitian saya kok....

Mas Bagus Octa
Sangat menarik Kang Edi.. Pertanyaan sy pun bersumber dari keinginan utk belajar.. Sy jadi ingat dg istilah "khodam" yg byak diperdebatkan orang.. Ada yg mngatakan bhwa "sejatinya" khodam itu bukan dari mahluk lain diluar manusia,tapi justru mrpkan pancaran dari "jiwa" manusia itu sendiri.. Mohon share pengetahuannya

Rommy Muliana
hmm... menurut sy d saat memainkan daya cipta/visualisasi pikiran &perasaan harus bersih krn akan membentuk mahluk astral yg bersih pula begitu jg sebaliknya .disini agama sangat berperan memberikan jasa2/kontribusi utk membentuk prilaku kehidupan

Edi Sugianto
@Mas Bagus Okta : Fenomena Khodam juga mirip dg fenomena Sahabat Virtual, yaitu suatu perwujudan yang bukan merupakan bagian instrinsik dari diri kita.... Bisa jadi itu merupakan proyeksi kekuatan Cipta manusia, atau perwujudan cipta manusia yang kemudian menjadi makhluk yang hidup, dan bisa jadi itu memang merupakan makhluk dimensi astral yg memang sudah ada sebelumnya.

Bima Wahyu Widodo
nah itu dia pak, gmana bs mengecek prosesnya, sy menyebutnya spirit, atau apakah ada proses jin yg menjadikan nyata apa yg dipikirkan, nmun bukti yg kontra adalah sosok virtual tersebut dpt diedit bentuk dan dihilangkan.. sebenarnya makhluk2 astral selain jin yg tidak dilahirkan oleh bngsa mereka itu apa, lalu apakah spirit itu bisa berkembang biak

Edi Sugianto
Bima Wahyu Widodo : Dalam hal ini jin hanya menginfiltrasi medan energi perwujudan tersebut. Sehingga menjadikannya perwujudan yang tidak netral, bersifat seperti jin, mempunyai sifat dan karakter tersendiri dan berada di luar kendali manusia. Bisa di hilangkan bukan berarti hilang dari dimensi astral. Bisa jadi dia hanya menghilang dari medan energi kita saja, tetapi tetap ada.....

Sedangkan perwujudan Daya Cipta yang tidak di infiltrasi oleh kekuatan jin, bisa tetap ada dan hidup walau manusia yang mewujudkannya sudah mati. Makhluk spirit ini tidak bisa berkembang biak sebagaimana perwujudan daya cipta yg di infiltrasi jin....
Wallahu a'lam.....

Rommy Muliana
yups!!! seperti itulah adanya.

Andreas Anaya Pasolympia
seperti konsep tulpa di tibet.. sipp pak edi

Edi Sugianto
Sangat Terima Kasih Mas Andreas Anaya Pasolympia.......... SALAM AJAIB.... :)

Andreas Anaya Pasolympia
Salam Ajaib ! ;)

Agus Nisa
rahayu... salam sukses..

Firman Pratama
wujud ada, tapi kenapa harus selalu menyeramkan yg muncul??:-)..karena sudah sejak kecil tertanam bahwa yg namanya setan itu seram kan..he.he..coba klo sejak kecil ditanamkan setan itu lucu, imut-imut..pasti kita menggambarkan yg imut2juga..

Firman Pratama
bersihkan pikiran kita dari yang namanya S.E.T.A.N, modifikasi bentuknya, niscaya sifat kita juga termodif dan jauh dari sifat2 setan tersebut..coba deh..

Yusna Widia
memang semuanya itu ada , tapiiiiiiiiiiiii semuanya hasil dari pikiran anda yg tidak fitrah . coba fikira anda suci insya allah tiada satupun yg terlihat pda anda .bila pikiran anda suci ....... babi ngepet yg datang pda anda , anda bisa mengusirnya dan babi tsb menjadi manusia biasa .

DISKUSI QUANTUM AVATAR DI STATUS MASTER SAIFUL ANAM :
Bima Wahyu Widodo
pak Edi Sugianto Wong Gresik maksudnya menggunakan unsur metafisika itu apa ya pak? sy baca sahabat virtualnya halal, tidak menggunakan jin, sy sudh memperhatikan metode jessica pak Saiful Anam sejak lama dan benar benar ilmiah dan halal, tidak menggunakan jin, yaitu memanfaatkan fenomena halusinasi positif saat di hypnosis, bgaimana dengan bpak?

Edi Sugianto
@Bima Wahyu Widodo : Metode Quantum Avatar Yang masih murni dari saya, saat ini hanya saya ajarkan via pelatihan langsung. Dan untuk memunculkannya, tidak perlu aktivasi kondisi super sadar ataupun instalasi jessica. Cukup para peserta memasuki dimensi kesadaran Kuantum saja, maka avatar sudah bisa dimunculkan....

Bima Wahyu Widodo
oh ya pak Edi Sugianto, dr teman2 sy yg sering astral projection, mereka dpt membuat makhluk dengan hnya membayangkan saat kondisi astral, apakah yg bpak maksud dr kesadaran quantum adalah seperti itu, kondisi super sadar pak saiful anam pun bgi orng2 tertentu kadang dpt memunculkan fenomena astral projection..

Edi Sugianto
Kurang lebih seperti itu mas Bima Wahyu Widodo, krn tekhnik Quantum Avatar itu memang identik dengan kemampuan ESP, Astral Projection, dll. Jadi berlatih Quantum Avatar bisa jadi merupakan pintu untuk memasuki dunia kebatinan....

DISKUSI DENGAN MAS BIMO BERLANJUT DI RUANG CHATTING :

Bima Wahyu Widodo
assalamualaikum pak, maaf apakh sy blh konsultasu, dn tidak mengganggu bapak..
aaf konsultasi

Edi Sugianto
wa'alaikum salam....
saya juga masih belajar kok mas...
jd mari sharing aja...

Bima Wahyu Widodo
ok makasih pak, sebelumnya sy tertarik dengan astral projection
nmun setelah betemu dengan ust Toto bin abdullah bin nuh
bliau mngatakan hnya blh lwt jalan tirakat
Edi Sugianto
alasannya...?

Bima Wahyu Widodo
jd sy berhenti untuk blajar, menurutnya blum siap secara hati
bisa jd sy gunakan untuk keburukan
dn resiko keburukan lebih besar
nmun jika lwt tirakat, maka hati sy lebih bersij
maaf bersih

Edi Sugianto
mungkin maksudnya, adalah perkuat dulu batinnya dg Nur Zikrullah, agar mempunyai penuntun dalam melangkah di dunia batiniah

Bima Wahyu Widodo
itu dia pak maksudnya

Edi Sugianto
ya....

Bima Wahyu Widodo
sy sufi dzikir terlebih dahulu hingga bisa mencapai Allah

Edi Sugianto
[:)]

Bima Wahyu Widodo
nah
tp bapak mengajarkannya hnya sehari lwt quantum avatar
apakah bs diajarkan dzikir hingga mencapai Allah hingga bisa astral pak?

Edi Sugianto
sebelumnya sudah saya perkuat dengan attunement energi Nur Zikrullah....
astral & makrifat itu dua hal yg berbeda...

Bima Wahyu Widodo
sebelumnya sy pernah belajar astral dngan orang budha
ia mengajarkan meditasi termasuk ke ubun2
nmun sy takut jatuh pada syirik, sy takut sm energi2 transfer, sebelumnya guru budha itu bisa mmbuang eneri negatif agar sy lebih mudah meditasi
sehingga sy memilih dzikir secara manual dn mencari tirakat seperti al falak, qadiriyah naqsabandiyah

Edi Sugianto
tekhnik non muslim akan menyelaraskan diri kita dengan jalur energi dari non muslim, yang kita tidak tahu ujungnya sampai dimana dan siapa
sedang tekhnik sufi jalur energinya jelas, dan ujungnya sampai ke Rasulullah SAW

Bima Wahyu Widodo
ok pak, sy pikir insya Allah dengan dzikir sy bisa menjaga diri sy
h ya pak..
Edi Sugianto
yups... lanjutkan...

Bima Wahyu Widodo
ada training shamanic dr pak kherul gani master ericsonian dan pak nuryanto
dr training tersebut kita bisa mmnggil jiwa siapapun, baik yg sudh mati atau masih hidup
untuk belajar atau digunakan skillnya
dn menurut bliau tidak menggunakan jin
bliau tidak tahu sosok itu apa, hny disebut energi
lalu di padang ada beladiri dzikir karomah

Edi Sugianto
Ooo... itu tekhnik DTI dalam materi Modelling NLP
saya juga mengajarkan seperti itu..

Bima Wahyu Widodo
dengan dzikir dpt memnggil siapun untuk digunakan beladirinya

Edi Sugianto
prinsipnya, kita mengakses memory yg tersimpan di dimensi kesadaran universal
Innamal a'malu bin niyat...

Bima Wahyu Widodo
lalu menurut teman sy yg kejawen tidak bisa memnggil Nabi Muhammad SAW
apakh dpt berlaku juga ke Nabi pak?

Edi Sugianto
YANG DIPANGGIL ITU HANYA STATENYA AJA, DAN BUKAN HAKIKATNYA RUHNYA

Bima Wahyu Widodo
dlm pelatihan bpak yg 2 hari dengan pak firman juga diajarkan DTI itu juga pak?

Edi Sugianto
Itu materi pelajaran di hari kedua, saya trainernya

Bima Wahyu Widodo
ok maksih pak.. mungkin kali ini pertnyaan sy sekian dlu mudh2an bs dipertemukan untuk belajr, Wassalamualaikum

Edi Edi Sugianto
wa'alaikum salam wa rohmatullahi wa barokatuh...

DISKUSI DI GROUP NAQS DNA [FACEBOOK]

Bambang Abhimanyu
klo mnurutku y sma dgn, yg mencetak, membentuk jasad kita itu siapa.??(kecuali bapak adam dan ibu hawa), tpi yg menghidupkan y tetep wae sing kuwoso. ruhnya y tetep ko gusti alloh.

Edi Sugianto
 betul sekali......

Edi Sugianto 
Yang Melahirkan Perwujudan Cipta adalah manusia, akan tetapi yg memberinya kehidupan adalah Tuhan Yang Maha Hidup & Maha Kuasa.... hmm... komentar yang super sekali mas Bambang Abhimanyu............

Sakerip Wincaksono
Ohh... spertinya babagan tersebut tidak asing, dulu Simbah saya pernah bilang bahwa penampakan, perwujudan ato keberadaan makhluk ghaib itu didasari tiga macam :
1. Manusia yg menciptakan (bersifat suggestion).
2. Alam yang mendukung pembetukannya/ Instalasi alamiah? (bersifat suggestion karena masih terkait dengan Mind/Cipta Manusia).
3. Memang Nyata benar - benar ada (mandiri), pembatasnya adlah perbedaan Dimensi ruang & waktu.

kendati demikian tidak menutup kemungkinan untuk kita berinteraksi dengan makhluk ghaib karena kita (manusia) mempunyai SUATU komponen yang bersifat MULTI DIMENSI. dengan itu pula mestinya kita dapat mengetahui mana yang SEJATI dan mana yang BAYANGAN/suggestion.
Ada yang tahu cerita Pewayangan tentang Krisna Asli dengan Krisna Bayangan?
Sperti itulah para Leluhur nuswantara menggambarkannya, Krisna Bayangan terwujud dari Suggstion Manusia... Baik Krisna yang Asli maupun Krisna yang Bayangan, keduanya memiliki Power yang Sama besar. Tetapi ketika Krisna yang Bayangan bertemu dengan Krisna yang Asli/Sejati maka Krisna Bayangan akan Musnah.

Nuwun.... _/\_

Bambang Abhimanyu
klo mnurutku, perwujudan yg bisa dilihat/nampak itu buknlah wujud aslinya. perwujudan itu bisa dilihat krn 2 sebab. -karna ada yg ingin melihat (divisualisasi oleh manusia) dan krn memang ingin memperlihatkan diri (mengambil ketakutan/imajinasi) manusia

DISKUSI BERLANJUT DI WALL SAYA AKUN PERTAMA [EDI SUGIANTO WONG GRESIK]

Tresnadi Beni Sumapradja
menurutku simple aja sahabat: ketika Allah ciptakan jin dan manusia: dg alam yg paralel: 1 alam halus 1 lg alam nyata ini; mengapa yg di alam halus sana tergantung daya cipta yg di sini? kalau pun individu memiliki kemampuan melihat ke lama...See More

Titin Fahuji 
Menarik bgt mas Edi. .

Edi Sugianto Wong Gresik 
‎@Tresnadi Beni Sumapradja : Koment anda sangat menarik. Monggo dilanjut... Saya juga masih belajar kok.... Pendapat sahabat semua adalah sangat berarti buat saya.. silahkan dilanjutkan..

Tresnadi Beni Sumapradja 
terimaksih

Edi Sugianto Wong Gresik
Titin Fahuji : Semoga bermanfaat....

Mahfud NoloGareng 
Menurut saya, ada benarnya bhw penampakan pocong, demit dlm wjd yg biasa kt bayangkan sebnrnya adlh penmpkan memory otak kt sendiri, org barat mengenal vampire, dracula dsb karena org mati disana gak dipocong...makanya gak ada btk pcong di memori otaknya.

Edi Sugianto
Mahfud NoloGareng : Yups, betul sekali...........

Rommy Muliana 
mahfud : hihihi...yups !!!mangkanya sy buat catatan uka2 versi sy hehehe...

Rommy Muliana 
bpk Edi lanjut lah terus ...tuk menguak semuanya

Ayu Photoshop SiapEdit Fhotokerenmu
jika boleh, bleh ea, mnurut saya hantu itu adalah rasa takut itu sendiri....... namun ada yang bilang , hantu itu golongan setan, untuk menghancurkan iman manusia,

Helmi Doank
semua pendapat logis dan benar, tapi Allah memang menciptakan jin,syetan.itu bkn karna pkrn bwh sdr mansia....mata ketiga akan bias jika mindset kita udah trbntuk dulu...yg kedua syetan/jin mempunyai kemampuan merubah enrgy shgga bentuk mrk jga mudah berubah...shngga mk3 banyak tertipu....bgmana biar kgak ketipu...? mind set musti bnr,..jiwa musti bersih...Insyaallah.

Mama-Ida Pengobat Tradisional 
‎'setan' ada dlm hati smua org...dia yg berkuasa saat si manusia berbuat jahat... smtra dhemit & komunitas'y adalah makhluk penghuni dimensi lain dr dnia yg qt tempati ini...

Edi Sugianto
Sebuah iktibar :
Seorang anak manusia dilahirkan kedunia oleh ibu bapaknya yang juga manusia. Secara biologi, ibu bapaknya tersebutlah yg mewujudkan anaknya tersebut....

Namun dalam pandangan agama, Ibu bapak hanyalah sebagai asbab, sedang yg memberi Daya Hidup adalah Tuhan juga...

Demikian juga dalam perwujudan Cipta Manusia....
Yang Melahirkan Perwujudan Cipta adalah manusia, akan tetapi yg memberinya kehidupan adalah Tuhan Yang Maha Hidup & Maha Kuasa....

Dea Whidiarty 
huh........aku,malaah pengen menutup semuanya biar ngga bisa liat semua itu.........lelah tau dan sakitttttttttttttt.............tapi blm tau gmana caranya

Mama-Ida Pengobat Tradisional
 brati anda kalah.....!!! hehehehe......knpa mpe hrs sakit segala???

Dea Whidiarty 
sakit lah hbs terkadang klu diajak ngobrol.....trus kebetulan temen ada yg liat,akudi blng orang sedeng.......kan sakit......di sangaka ngomong sendiri

Edwin Efrany
Hmm pcgnya cantik sih... Gmana tuh..

Edi Sugianto
Dea Whidiarty : Hadirkan, berterima kasih padanya atas kehadirannya selama ini. Dan kemudian hapus dia untuk selamanya...

Edi Sugianto ‎
Dea Whidiarty : Itu artinya anda dikendalikan alam bawah sadar..... dan bukan anda yang mengendalikan. Hal itu terjadi karena energi batinnya masih rendah.....

Edi Sugianto ‎
Edwin Efrany : Woouww.... asyik donx.... wkwkwkwkwkwk.............

Mama-Ida Pengobat Tradisional 
yup! btul skli pak Edi Sugianto....tunjukan sapa yg lbh berkuasa...jgn mau di kendalikan...

Radha Krishna Devi
mas Edi, saya juga sering bertanya dalam hati, apakah benar hanya sekedar penciptaan pikiran semata atau memang ada, kita tentu rancu membedakan kedua hal ini. Namun pendapat saya saat ini adalah "sesuatu" yang dipikirkan, dibicarakan, di yakini .. energynya akan selalu ada dan terus ada dan semakin membesar. Bagaimana dgn pendapat saya mas ?

Sjaiful Bachri
Jessica method

Agus Nisa
hehe.. alhamdulillah... syetan adalah pikiran negatip ... malaikat adl pikiran positip ... sedang jin adalah energi diluar pikiran yg akan muncul krn energi imajinasi ... rahayu... salam sukses.. love u...

Zaenal Muharis
menurut saya jk bicara gaib sy sependapat, namun seyogyanya melepas dogma2 yg membuat rancu spt~katanya, menurut..dsb, gunakan akal sehat dan ilmiah.. salute..siip

Edi Sugianto Wong Gresik 
@‎Radha Krishna Devi : Akan saya kutipkan pendapat dari sesepuh saya. Bapak Wiyoto Krido Sanyoto :

ANGGER-ANGGER WETING DAYA CIPTA, ( HUKUM GERAK CIPTA )
Kemana pikiran dan Kesadaran Cipta dipusatkan kesitu Energi Daya Cipta mengalir dan terkumpul, kesitu kehendak cipta diarahkan kesitu Energi Ilahi akan menyempurnakannya menjadi kenyataan. Masuk kondisi LSP ( Lerem – Sidem – Premanem = hening cipta secara mendalam dalam sikap mati raga), mohon bimbingan dan pertolongan Allah, masuk fisualisasikan kehendak cipta sampai nampak nyata, tetapkan, yakini maka akan terjadi apa yang dipikirkan. Inilah hakekat pengertian bahwa pikiran adalah benda Artinya bahwa apa yang dipikirkan akan menjadi kenyataan. by. Wiyoto Krido Sanyoto

Agus Nisa 
hehe... rahayu mas.Edi Sugianto Wong Gresik... iman dan keyakinan sebagai jalur/penghubung energi ilahi... salam sukses... love u...

Radha Krishna Devi
iya betul mas Edi Sugianto Wong Gresik, saya setuju bahwa apa yg kita pikirkan dan terus menerus kita pikirkan dan kita yakini akan mjd kenyataan, krn kita punya daya cipta, karsa, karya. Namun tentu tidak terbatas pada pikiran positif ya mas ? negatif pun mampu kita ciptakan. Maka jalan hidup kita diatur dlm agama, ajaran kebenaran dan pencerahan. Maturnuwun sanget mas Edi, bagaimana kbrnya mas, lama juga ya engga share, salam sejahterah.. rahayu..

Zaenal Muharis
namun berapa yg berhasil? berapa yg gagal? kenapa tdk berhasil..? semoga prakteknya jg dilaksanakan, krn wacana penuh dgn dogma, pengalaman kadang ada yg lain..dunia spiritual tak bs dibatasi..

Edi Sugianto Wong Gresik
Radha Krishna Devi : Alhamdulillah, kabar baik mbak....
Zaenal Muharis : Sebenarnya kegagalan itu tidak ada, bila kita mau mensikapinya sebagai sebuah pembelajaran. Kegagalan dapat kita ambil hikmahnya untuk berusaha lebih baik di masa mendatang. Bukankah Thomas Alfa Edison baru berhasil menemukan Bola Lampu pd percobaannya yag ke-1.000 Setelah 999 kali gagal.....

Wallahu a’lam bish-shawabi.
“Dan Allah Maha Tahu/lebih tahu yang benar/yang sebenarnya”

ARTIKEL TERKAIT : Shadow Master, Neo Sahabat Virtual & Avatar

PELATIHAN JARAK JAUH "Quantum Avatar, Sahabat Virtual" KLIK DI SINI...
PELATIHAN LANGSUNG "Quantum Avatar, Sahabat Virtual" KLIK DI SINI...