ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Kamis, 24 Januari 2013

Jalan Hidup Sukses

SUKSES adalah JALAN HIDUP.
Yang memBUKA diri terhadap orang yang serius menginginkannya.
Dan, saya yakin. Anda Tahu Caranya.... Betul....???


Kesuksesan adalah salah satu hal yang paling dicari oleh setiap orang. Setiap orang pasti ingin sukses,tak terkecuali saya dan anda. Namun kesuksesan bukanlah hal yang mudah untuk dicapai. Butuh kerja keras, pengorbanan, pengalaman dan yang pasti butuh strategi. Sepertinya rumit sekali untuk mencapai kesuksesan itu. Namun sebenarnya kesuksesan dapat diperoleh dengan lebih “mudah” jika kita memiliki mindset sukses.

Mindset sukses bisa anda dapatkan dan anda latih jika anda mengetahui tips dan strateginya. Strategi mindstet sukses inilah yang sering – sering disebut sebagai rahasia sukses terbesar. orang sukses punya pola pikir..., atau cara berfikir yang berbeda dengan pola pikir kebanyakan orang yang tidak sukses.

Apa saja itu ?

Sukses tidak ditentukan oleh nasib
Nasib seseorang sangat dipengaruhi oleh semua tindakan yang dilakukannya. Tentu saja tindakan-tindakan itu dimotori oleh pola pikirnya. Menjadi orang sukses dan kaya atau menjadi orang gagal dan miskin bukanlah karena nasib, melainkan karena pola pikir dan tindakannya yang berakibat pada keadaan sekarang. Untuk menjadi sukses dan kaya, orang harus berkemauan keras dan berusaha secara konsisten dari waktu ke waktu. Untuk mencapai sukses yang lebih besar, Kita sewajarnya harus meniru cara berpikir dan cara kerja orang sukses, yaitu mulai dengan sukses-sukses kecil setiap waktu dan dilandasi banyak kemampuan yang akan mempermudah jalan menunju sukses dan kaya.

Sukses adalah suatu kebiasaan
Orang sukses menjadi sukses sebagai suatu kebiasaan yang harus dijalani. Baginya, sukses bukanlah suatu destinasi (tujuan akhir), melainkan suatu proses perjalanan. Setiap keputusan dan tindakan jitu yang Anda lakukan sudah merupakan sukses. Dalam perjalanan hidup sehari-hari, Anda akan banyak mendapatkan sukses-sukses yang terkumpul menjadi sukses besar. Sukses besar tidak dihasilkan hanya dari satu keputusan dan satu tindakan saja, melainkan merupakan akumulasi dari setiap sukses yang Anda peroleh sehari-hari. Dengan demikian, sukses adalah suatu kebiasaaan positif di dalam hidup seseorang.

Kegagalan adalah bagian dari sukses
Orang sukses memandang kegagalan yang dialaminya sebagai bagian dari kesuksesan, sehingga tidak seharusnya membuatnya jera dan menghalangi peluang sukses di masa yang akan datang. Kegagalan hanyalah suatu kesuksesan yang tertunda. Justru dengan suatu kegagalan yang dialaminya ia akan bertambah pengalaman, aman, dan bertambah matang. Ia bertambah gigih dan berhasil. Sebaliknya, orang gagal akan memadang pengalaman ke gagalnya sebagai suatu "trauma" yang membuatnya menjadi jera dan takut untuk memulai lagi.

Orang sukses selalu berorentasi kepada solusi
Dalam hidup, orang yang tidak akan pernah lepas dari masalah. Orang sukses meyakini bahwa di balik suatu masalah yang datang pasti ada peluang dan solusinya. Pola pikir seperti inilah yang membuatnya tahan uji dan tak mudah menyetah. Sebaliknya, orang gagal akan memandang adanya masalah di setiap solusi yang dibuat. Akibatnya, ia cenderung pesimistis dalam menanggapi setiap peluang,. Ia lebih memilih status quo yang dirasa paling aman baginya. Orang gagal biasanya takut mencoba. Baginya lebih baik berdiam diri daripada mencoba dan gagal.

PRINSIP KESEIMBANGAN HIDUP SUKSES
Banyak Buku Biography yang menceritakan tentang bagaimana perjalanan hidup, dan karir bisnis dari orang-rang sukses yang ada di dunia ini dan tentunya semua pola pikir dari orang-orang sukses tersebut dapat dijadikan tolok ukur dan juga menjadi Inspirasi yang sangat berharga bagi setiap orang lainnya yang ada di muka bumi ini, agar tentunya, setiap orang lain dapat mendupilkasi rahasia dari "kesuksesan" tadi.

Sebelum action, dalam mencapai sukses tentunya, harus dimulai dari merubah kebiasan konsep pola pikir ( mind set ) yang lama, menjadi lebih baru, dan lebih terbuka dan tanggap terhadap setiap segala hal yang sedang terjadi dalam memaknai setiap hal dengan lebih cermat sehingga dapat menemukan solusi baru dalam melangkah mencapai menuju anak tangga kesuksesan tersebut.

Modal Utama Sukses memang bukanlah dari banyaknya modal uang. Tetapi Modal Sukses yang paling Utama adalah tergantung dari Faktor Siapa yang menjalakan uang tersebut.

Sering saya melihat orang-orang yang berkecukupan namun berfikiran pendek, dan merasa berat bila mengeluarkan uang untuk di investasikan pada peningkatan Kemampuan Sumber Daya manusia. Namun, saya juga sering melihat orang-orang dari kalangan bawah yang mempunyai semangat juang yang tinggi dalam meningkatkan taraf hidup dan kehidupannya. Mereka tidak segan-segan menyisikan sebagian hasil keringatnya untuk di investasikan di jalan Ilmu yang dapat meningkatkan potensi softskill mereka.

Dan dari pengamatan saya, sangat jelas terlihat perkembangan dari keadaan mereka. Orang-orang yang awalnya hidup kaya dan berkecukupan, namun pelit dengan ilmu. Akhirnya akan tergerus oleh kemajuan zaman karena tidak tanggap terhadap perubahan yang terjadi. Sedangkan orang-orang kalangan bawah yang giat dalam mengembangkan potensi dirinya. Mereka tumbuh menjadi orang yang fleksibel dan mampu menghadapi perubahan zaman serta meraih keuntungan dari situasi yang tersulit sekalipun. Sehingga mereka dapat meraih kehidupan yang mapan dan sejahtera.

Dan saya yakin, anda juga sering melihat fenomena ini di sekitar anda. Betapa orang-orang yang anda lihat dulu hidup berkecukupan atau kaya raya. Namun sampai kini tetap begitu-begitu saja bahkan terkadang semakin merosot taraf kehidupannya. Sedangkan generasi orang kaya baru dari generasi muda semakin banyak bermunculan menyalip orang-orang lama tersebut. betul begitu bukan....???

Memang, Tidak setiap perjalanan akan tanpa hambatan. Naik dan turun di dalam dunia bisnis dan kehidupan adalah hal biasa. Apa yang sering tidak biasa, adalah cara kita menyikapinya. Saat bisnis Anda dan hidup Anda sedang melakukan serangan balik, saat kolega bisnis Anda menyurutkan langkahnya, atau saat dunia sedang tidak ramah pada Anda, maka berhentilah sejenak. Tengok kembali Mesin mental anda, mungkin mesin mental anda memang butuh istirahat. Maka beristirahatlah sejenak dari hiruk pikuk dunia bisnis. Menjauhlah dari keramaian, untuk lebih mengenal diri sendiri.

Ya, terkadang hambatan hidup, permasalahan hidup dan juga sakit serta penyakit. Itu adalah pesan dari Allah swt melalui hati nurani kita agar kita menyeimbangkan kembali kehidupan kita. Menyeimbangkan setiap aspek kehidupan agar berada dalam komposisi yang selaras dengan fitrahnya. Oleh karena itu, kita juga harus memperhatikan prinsip-prinsip keseimbangan dalam hidup seperti berikut ini :

PRINSIP I: Balancing Your Mind
Selalulah berupaya mengenali cara dan pola berpikir Anda sendiri. Ketahuilah bahwa otak dan pikiran Anda punya dua cara kerja utama. Ada yang bekerja dengan gaya kiri, dan ada yang bekerja dengan gaya kanan.

Cara kerja otak kiri adalah demi bertahan dan survive. Demi keamanan dan keterencanaan. Demi masa depan dan demi tujuan. Ia lebih dekat pada upaya menganalisis keadaan. Ia pandai berhitung, dan pandai memilah-milah dengan ilmiah. Ia kaku dan apa adanya.

Cara kerja otak kanan adalah demi kemajuan dan progress. Demi kepuasan dan keterkendalian. Demi saat ini dan demi pencapaian. Ia lebih dekat pada upaya kreatif. Ia pandai menemukan jejak, dan pandai menyesuaikan diri. Ia fleksibel dan mampu mengadaptasi.

Setiap detik, setiap menit, dan setiap saat, Anda sudah sangat terbiasa mengaktifkan otak kiri Anda. Sudah saatnya bagi Anda untuk juga membiasakan diri mengaktivasi sisi kanan dari otak Anda. Adalah pada tempatnya jika Anda mulai membiasakan diri berada di dalam keseimbangan pikiran.

Keseimbangan pikiran adalah bekal utama yang pertama untuk bertahan di tengah badai. Tanpa keseimbangan ini, Anda akan merasa tidak berguna, useless, dan tak tahu harus bagaimana. Dengan keseimbangan pikiran, Anda selalu bisa kembali fokus. Kenalilah state dan kondisi otak dan pikiran Anda setiap saat, agar bisa Anda manfaatkan sehingga Anda bisa efektif dan efisien dalam mencapai tujuan.

PRINSIP II: Balancing Your Emotion
Otak kiri dan otak kanan Anda erat hubungannya dengan perasaan dan emosi Anda. Otak kiri Anda berkaitan dengan rasa mampu bertahan dan rasa keselamatan. Erat hubungannya dengan rasa aman dan rasa tetap berada di jalur yang tepat. Erat hubungannya dengan rasa kejelasan tentang masa depan dan rasa mampu mencapai tujuan. Otak kanan Anda berkaitan dengan rasa memiliki kemajuan dan rasa memiliki peningkatan dalam berbagai tahapan bisnis dan kehidupan. Erat kaitannya dengan perasaan yang datang dan pergi di setiap waktu, dan kadang tidak terkait langsung dengan kondisi yang sesungguhnya. Erat hubungannya dengan rasa “selalu punya jalan” dan “selalu punya harapan”.

Keseimbangan di dalam emosi dan perasaan adalah bekal utama yang kedua untuk bertahan di tengah badai. Tanpa keseimbangan ini, Anda akan merasa tidak punya harapan, pudarnya segala impian, dan keputusasaan. Dengan keseimbangan emosi, Anda selalu bisa memperbaiki mood dan perasaan.

Belajarlah untuk mampu mentransformasi segala bentuk energi dari emosi dan perasaan, menjadi energi positif yang mendorong Anda, agar melaju tanpa hambatan di tengah perjalanan.

PRINSIP III: Keep Moving On
Dengan dua mindset yang terpenting di atas, Anda selalu punya peluang untuk tetap bergerak. Tanpanya, Anda akan selalu merasa berjalan di tempat dan merasa tidak kemana-mana.

Dengannya, Anda semestinya tetap bergerak dengan kreatif. Jika tidak, maka Anda sudah selayaknya menimbang-nimbang ulang keseimbangan Anda. Baik di dalam pikiran, maupun di dalam perasaan.

Dengan keep moving, Anda akan tetap berjalan. Dan dengan keseimbangannya, Anda akan tetap berjalan ke arah yang benar.

Jika ketiga mindset sukses Anda sudah terlatih dan selalu berada di dalam keseimbangannya, maka dipastikan Anda akan tetap sampai ke tujuan.

Kapan?

Anda tak akan bisa memastikan. Waktu bukanlah milik kita. Jaminan untuk Anda hanya satu, yaitu bahwa Anda memang akan terus bergerak sampai ke tujuan.

SALAM SUKSES.

Info Terbaru Jadwal Training QUANTUM MIND TECHNOLOGY NAQS DNA :
  1. JAKARTA, 26 & 27 January 2013
  2. Surabaya, 2 & 3 February 2013
  3. JAKARTA, 2 & 3 Maret 2013
  4. Hong Kong, 10 s/d 13 February 2013

ALAMAT PELATIHAN :
  • Jakarta : Atlantic Hotel, Jl. Salemba Raya 26, Kramat, JAKARTA PUSAT
  • Surabaya : Soho Meeting Room, Jl. Ketintang Baru III No. 79 Surabaya
  • Hong Kong : Al Irsyad Hongkong Study, Flat E1,2/f lei shun court no 106 leighton Road, causeway bay. Hongkong.

Tujuan workshop
Training berbasis Terapi & Pemberdayaan Potensi diri ini secara khusus di Desain dengan tujuan untuk membantu peserta pelatihan mengalami Transformasi Kehidupan secara Holistik dan Transendental.

Workshop Leader: Edi Sugianto, CI CHt MNLP (Founder NAQS DNA)

Target Peserta : Workshop ini sangat cocok sekali untuk siapa saja (baik individu perorangan ataupun organisasi) yang menginginkan pemulihan, perbaikan, ataupun Percepatan Kemajuan & Kesuksesan dalam segala aspek hidup dan kehidupannya.

Metode Pelatihan :
  • Suasana : fun, dinamis dan interaktif.
  • Presentasi dengan menggunakan alat bantu powerpoint.
  • Video/Gambar : cuplikan video/gambar untuk mendukung topik yang sedang dibahas.
  • Fokus pada praktek langsung dengan teori seminimal mungkin.
Durasi:
  • Program Lengkap : 2 hari ( 2 x 7-8 jam). Start : Jam 9 Pagi
Jumlah peserta:
  • Efektif : 10 s/d 25 orang.
INFO LENGKAP, KLIK DI SINI...