ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Kamis, 07 Februari 2013

Self Image Healing Rahasia Meningkatkan Citra Diri

Self Image Healing Workshop : Rahasia Meningkatkan Citra Diri
Gambar diri (self image) adalah gambaran yang kita miliki tentang diri kita, yakni siapakah diri kita menurut kita sendiri. Setiap orang punya citra diri ( self image), yaitu gambaran tentang diri yang diyakini dan dipercayai oleh orang tersebut. Gambaran tersebut bisa yang sebenarnya, bisa juga berupa harapan atau citra diri yang diharapkan atau yang diinginkannya. Apapun gambaran tersebut, tetap akan mempengaruhi tingkah-lakunya dalam hidup sehari-hari sehingga pada akhirnya mempengaruhi Nasib Kehidupan yang dialaminya..

Gambaran tersebut meliputi penilaian kita tentang :
  1. Watak, sikap dan kepribadian
  2. Kemampuan, kecakapan, ketrampilan
  3. Kelebihan dan kekurangan kita , mencakup fisik/jasmani, intelektualitas, latar belakang sosial ekonomi, pendidikan, dll.
Gambar diri adalah bersifat subjektif. Maksudnya adalah bahwa di dalam diri kita ada satu gambaran ideal (self ideal), yaitu cita-cita kita mengenai diri kita. Kita kemudian akan membandingkan antara gambar diri kita dengan gambaran ideal yang kita miliki. Perbandingan ini kemudian membentuk perasaan mengenai diri kita (self evaluation).

Jika perbandingan tsb membuat kita merasa puas, maka kita akan merasakan bahwa tidak ada yang salah atau tidak ada masalah dengan diri kita. Sebaliknya jika ternyata kita tidak menyukai gambaran tentang diri kita dan hal itu berlangsung terus menerus, maka kita akan mengalami penyakit gambar diri negatif.

Gambar diri tidak otomatis terbentuk dengan sendirinya saat seseorang dilahirkan. Tetapi terbentuk melalui perjalanan pengalaman, mulai di masa kecil, kemudian terus berlanjut di masa remaja, termasuk hal-hal yang dialami saat bergaul dengan orang lain. Dari perlakuan, sikap, ucapan, dan penilaian orang lain terhadap kitalah, maka kita akan menangkap sesuatu kesan atau nilai yang kemudian kita terapkan menjadi gambar diri kita, yang diyakini secara kuat oleh kita bahwa itu betul demikian adanya.

Pengalaman yang membentuk gambar diri, antara lain:
  • Hubungan dengan orangtua (juga dengan sesama saudara di dalam keluarga)
  • Pergaulan di luar rumah (sekolah, tempat kerja, dll)
  • Pandangan masyarakat yang menyangkut standar kehidupan
  • Pengalaman-pengalaman kehidupan (pelecehan seksual, kejatuhan usaha , kegagalan studi)
Akibat gambar diri yang buruk/negatif adalah antara lain:
  • Minder, rendah diri
  • Merasa tidak aman (insecure)
  • Mengejar prestasi secara berlebihan (ingin menjadi superior)
  • Berusaha menyenangkan setiap orang (karena takut ditolak)
  • Kesepian, mengasingkan diri dari pergaulan atau aktivitas
  • Sukar mengambil keputusan (plin-plan, atau mudah ikut arus)
Penting bahwa seseorang memiliki gambar diri yang sehat, yang positif, agar bisa berbuat sesuatu secara konstruktif dalam hidupnya. Seseorang butuh diterima, diakui, dihargai, dan dicintai. Kalau kebutuhan itu tidak terpenuhi, maka akan terbentuklah gambar diri yang negatif, sehingga tidaklah heran jika ada sebagian orang yang berperilaku negatif atau bahkan destruktif, sebagai akibat dari aktualisasi diri yang salah.

ANDA DAPAT MENGUBAH CITRA DIRI ANDA
Suatu fakta yang tidak bisa dibantah adalah bahwa citra diri dapat diubah. Orang tidak pernah terlalu muda atau terlalu tua untuk mengubah citra dirinya dan memulai hidup baru yang lebih kreatif, lebih produktif, lebih makmur, lebih sejahtera, lebih bahagia dalam arti kata yang sebenar benarnya. Bagi sebagian orang yang sedikit mengalami hambatan psikologis, peran seorang MIND THERAPIST menjadi amat penting dalam membantu mereka untuk mengubah citra diri dengan metode Mind Technology.

Dalam pelatihan NAQS DNA, semua siswa sudah sejak awal diberikan pemahaman bahwa proses pembelajaran NAQS adalah sebuah evolusi spiritual dan penyempurnaan jiwa, atau secara bahasa “Psycho Cybernetics ” bisa dikatakan sebagai sebuah perubahan kepribadian manusia dari pribadi manusia biasa menuju pribadi ideal yaitu Manusia Yang Sempurna "Insan Kamil". Konsep Kepribadian Insan Kamil inilah yang kita jadikan sebagai Model Kepribadian Yang akan kita wujudkan sebagai Citra Diri atau Self Image kita.

Walaupun fakta membuktikan bahwa tiada manusia yang sempurna, ini tidak menjadikan perjalanan ini menjadi sebuah perjalanan yang sia-sia. Sama sekali tidak. Namun ini merupakan sebuah perjalanan yang luar biasa dahsyatnya, karena tiada batas puncak pencapaiannya. Sehingga dalam setiap generasi, manusia dapat berusaha untuk selalu lebih baik dari generasi sebelumnya. Dan dalam setiap fase kehidupannya, terbuka luas sebuah peluang untuk menjadi lebih baik dari fase kehidupan sebelumnya. Atau sebuah peningkatan derajat kemuliaan manusia yang tiada batas [Unlimited Change ► Unlimited Success]. Kenapa tiada batas..?? Karena sifat yang dituju adalah bercermin pada sifat Tuhan Yang Maha Sempurna.

Di alam ini, segala hal berubah, dan tak ada yang tak berubah, kecuali perubahan itu sendiri. Pada masa kita sekarang, perubahan berjalan sangat cepat, bahkan dahsyat dan dramatik. Kita semua, tak bisa tidak, berjalan bersama atau seiring dengan perubahan itu. Untuk mencapai kemajuan, setiap orang harus merencanakan perubahan, dan perubahan itu harus datang dan dimulai dari diri sendiri. Perubahan sejatinya tidak dapat dipaksakan dari luar, tetapi merupakan revolusi kesadaran yang lahir dari dalam. Namun, perubahan yang dikehendaki, yaitu perubahan menuju kemajuan, tidak datang dari langit (given) atau datang secara cuma-cuma (taken for granted). Hal ini, karena Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum, kecuali kaum itu sendiri mengubah diri mereka sendiri.

Kebahagiaan adalah sebuah kebiasaan, sama seperti menyikat gigi atau mandi. Anda bisa memiliki kebiasaan ini. Demikian, Maxwell Maltz, MD dalam bukunya “Kekuatan Ajaib Psikologi Citra Diri”. Maltz yang juga penulis buku yang fenomenal “Psycho Cybernetics ” melanjutkan, kalau Anda sudah dibiasakan atau membiasakan diri untuk bersikap masam kepada diri sendiri atau kepada siapapun, tidak usah khawatir, karena Anda masih bisa berubah. Anda dapat beralih untuk memiliki kebiasaan kebahagiaan ini.

Salah satu cara untuk mengubah kebiasaan buruk adalah dengan mengubah citra diri Anda, siapa Anda, dan apa yang Anda idamkan. Citra diri ( self image) adalah konsepsi Anda sendiri mengenai orang macam apakah diri Anda. Jika gambaran mengenai diri Anda sebagai orang yang lemah, sebagai korban, sebagai orang yang tertimpa segala macam kesulitan, jika Anda tidak segera mengubah gambaran tersebut, dapat dipastikan Anda menjadi orang seperti itu. Gagal, lemah dan selalu ditimpa berbagai kesulitan. Namun gambaran atau citra diri tersebut bisa diubah, jika Anda mau mengubahnya, dan tidak ada alasan untuk berputus asa. Anda adalah sutradara dalam hidup Anda sendiri. Tuhan Yang Maha Mengubah, tidak akan mengubah diri Anda, sampai Anda mengubahnya sendiri.

Yang perlu Anda pelajari hanyalah belajar mengubah gambaran diri Anda, dengan menggunakan sedikit waktu dan energi, dengan mengikuti metode yang sudah terbukiti kebenarannya serta begitu mudah dan begitu dekat dengan kita semua, sehingga karena saking dekat dan mudahnya, sering kali kita mengabaikannya.

Bergabunglah dalam Quantum Mind Technology, untuk meningkatkan Citra Diri anda. Dan dapatkan Citra Diri Yang Jelas Dan Kuat. Dengan mempunyai gambaran tentang diri yang jelas dan kuat sebagai target atau tujuan, maka servo mechanism yang ada di dalam pikiran bawah sadar, dalam hal ini mekanisme sukses otomatis, akan bekerja mengolah respon terhadap keinginan atau tujuan yang digambarkan tersebut, dan menuntun diri kita terhadap tindakan-tindakan yang tepat, sehingga tujuan tercapai dalam waktu yang relatif cepat.

Untuk siapa Workshop ini diadakan?

Bagi mereka yang mengalami hambatan pertumbuhan kepribadian yang positif, karena menilai keadaan dirinya sendiri secara negatif, termasuk merasa:
  • Kurang PD, minder, mengasingkan diri dari pergaulan
  • Selalu berdalih, mengasihani diri sendiri karena kegagalan demi kegagalan yang dialaminya
  • Tidak punya kelebihan dibanding orang lain (kurang kaya, kurang cantik, kurang pandai)
  • Mengalami trauma luka bathin (kurang dikasihi, perlakuan kasar dari orangtua)
  • Bernasib kurang beruntung (menghakimi nasib diri sebagai sial)
  • Tidak punya sesuatu yang dapat diandalkan untuk masa depan (kurang pandai, cacat tubuh)
Bagaimana cara bergabung dalam Workshop Luar Biasa ini..?
Untuk keterangan lengkap, silahkan klik DI SINI.... : Link berikut ini : http://www.naqsdna.com/2013/02/tangguh-menghadapi-resiko-kehidupan.html