ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Sabtu, 05 Oktober 2013

Ilmu Maha Tinggi Pendekar Pemanah Rajawali

Barusan saya dapat telfon dari seorang Mahasiswa jurusan elektro Unmer Malang semester 5 yang curhat dan meminta advis mengenai semangat belajarnya yang kendor... (Kali ini saya lupa namanya.. karena saya lebih fokus pada solusi untuknya sih.. hehehe..)

Nah, setelah saya lakukan penggalian akar masalah. Ketemulah penyebabnya yaitu Permasalahan itu dimulai sejak SMP. yaitu dia memilih sekolah STM elektro itu bukan atas kemauan sendiri, tetapi atas kemauan orang tua... (Maaf, untuk sekolah kejuruan yg level SMA ini saya lebih suka menyebut dengan STM..)

Setelah tahu akar masalahnya, maka saya lakukan langkah Reframing untuk memaknai ulang pengalaman hidupnya dan memandangnya dengan sudut pandang yang lebih positif. Tetap mempertahankan semangat belajar yang ada. Karena nanti kurang 3 semester lagi sudah lulus, dan Anda menjadi manusia yang MERDEKA, kata saya padanya.

Mengapa saya katakan menjadi manusia yang merdeka, ya tentu saja. Setelah lulus dan memperoleh pekerjaan, Dia dapat menyalurkan bakat dan minatnya secara bebas tanpa tekanan dari orang tua dan siapapun saja. Karena itu khan duit-duitnya sendiri. jadi dia bebas untuk menggunakannya...

Selain itu, untuk menghilangkan kemalesan belajarnya saat ini. saya sarankan dia menyalurkan bakat dan minatnya dengan menekuni suatu hobi tertentu. Yang berguna sebagai penyaluran bakat dan minatnya. Dengan demikian, tekanan mental akibat salah dalam mengambil jurusan di sekolah dapat sedikit di release. dan gelas emosinya tidak sampai penuh dan meledak.

Nah, itulah kurang lebih yang bisa saya sharingkan mengenai Konsultasi gratis via telfon yang barusan saya berikan.

Hikmahnya adalah :
Dalam kehidupan ini, sering kita akan menghadapi suatu keadaan yang tidak sesuai dengan harapan dan keinginan kita. Dan karena ini adalah suatu keniscayaan yang harus dihadapi dan sudah tidak dapat di ubah lagi. Maka ketika kita sudah tidak dapat mengubah yang di luar kita. Kita masih punya kekuatan dan kemampuan untuk mengubah yang ada di dalam diri kita... Dan ajaibnya, ketika yang di dalam mau berubah. Yang di luar juga akan turut berubah... Inilah Hukum Ajaib kehidupan. Ilmu Maha Tinggi dari kehidupan yang mesti kita Instal di dalam hidup dan kehidupan kita. Ini adalah Ilmu Perubahan dari Kitab perubahan Warisan dari Pendekar Kwee Ceng dalam serial legenda Cersil Pendekar Pemanah Rajawali karya Khoo ping Hoo......

hahahahahahaha...