ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Minggu, 06 Oktober 2013

STOP Kesialan Hidupmu

Bila anda merasa sering sial dalam kehidupan anda, dan bahkan anda merasa sepanjang hari ini mengalami kesialan yang beruntun dan terus menerus. Maka, Stop Kesialan hidupmu. Dan Praktekkan apa yang saya tulis ini...

Stop Kesialan Hidupmu dan Aktifkan Kesadaran Ilahi di Awal Harimu

“Barangsiapa yang bangun di pagi hari dan hanya dunia yg di pikirkannya, sehingga seolah-olah ia tidak melihat HAK ALLAH dalam dirinya, maka ALLAH akan menanamkan 4 macam penyakit padanya :
1. Kebingungan yang tiada putus-putusnya.
2. Kesibukan yang tidak pernah jelas akhirnya.
3. Kebutuhan yang tidak pernah merasa terpenuhi.
4. Khayalan yang tidak berujung wujudnya.”
[Hadits Riwayat Muslim]
Mari kita kupas hadits ini dan fokuskan pada kalimat “melihat HAK ALLAH dalam dirinya” yang menjadi tema utama dari sabda Rasulullah di atas sehingga 4 point yang disebutkan kemudian dapat dihindari.

Melihat Hak Allah yang ada di dalam diri kita ini saya artikan sebagai sebuah saran agar kita fokus perhatian kita pada aspek dimensi ruhaniah diri. Fokus pada aspek spiritual inilah yang harus kita lakukan untuk mengawali hari kita sebelum kita memfokuskan kekuatan pikiran kita untuk mengurusi hal-hal duniawiah kita.

Oleh karena itulah Islam mengajarkan untuk mengawali hari dengan Sholat, yang mana sholat adalah salah satu Zikir Akbar. Atau Ritual Zikrullah yang terbesar dan tertinggi.

Nah, karena saya bukan ahli agama. Saya tidak akan berpanjang kata mengupas dari sisi agama. Tetapi saya akan lebih fokus untuk mengupasnya dari sudut psikoterapi.

Fokus ke dalam diri artinya kita melakukan kegiatan refleksi diri, menumbuhkan Awareness atau suatu kesadaran. Memasuki zona Kuantum Awareness atau titik NOL Di dalam diri dengan melakukan kegiatan yang bersifat meditatif, menyelaraskan gelombang otak kita ke area Alpha dan Theta.

Hal ini juga bermanfaat sebagai langkah treatment bagi kesehatan fisik dan emosi kita bila dalam sesi tidur yang kita lakukan semalam tidak memperoleh tidur yang berkualitas.

Ada empat tahap saat kita memasuki alam tidur, Tahap keempat merupakan tahap tidur paling pulas. Pada tahap ini, otak memproduksi gelombang besar, sebagian besar darah dialirkan ke otot, terjadi pemulihan dan perbaikan fungsi tubuh. Hormon pertumbuhan dihasilkan dan terjadi proses pertumbuhan berlangsung pada tahap ini. Tahap ketiga dan keempat berlangsung selama 50 persen dari seluruh waktu tidur kita.

Jika saat tertidur, kita tidak bisa memasuki tahap ketiga dan keempat, maka kemungkinan besar saat terbangun kita akan merasa letih bahkan bisa depresi.

Pernah ada salah seorang siswa saya yaitu seorang BMI di Hongkong, dia selama 10 tahun lebih tidur tanpa di dahului oleh rasa kantuk atau mengantuk. Sehingga dia selama tidur tidak dapat memasuki fase tidur pulas dan ketika bangun tidak mengalami kesegaran fisik dan emosi yang sempurna.

Dan ketika secara rutin saya sarankan untuk melakukan meditasi ringan, Alhamdulillah dia sekarang dengan gembira berceriita pada saya, bahwa ternyata ngantuk itu sungguh suatu nikmat yang tak terhingga.. hehehehe..

Saat kita Fokus ke dalam diri dalam sesi meditasi atau Zikrullah, maka kesadaran kita akan memasuki gelombang otak Alpha dan Theta masuk dalam kondisi khusyu’. Masuk ke dalam Zona Harmony atau titik keseimbangan. Dimana dalam zona ini potensi otak kiri dan kanan menjadi seimbang. Dan peredaran energi di dalam tubuh kita di seimbangkan. Dengan demikian terjadi pemulihan kondisi kesehatan bagi tubuh. baik Tubuh fisik maupun tubuh emosi.

Selain kesehatan fisik dan emosi yang dapat kita raih, satu hal yang paling utama adalah aktifnya kesadaran Ilahiah atau Kesadaran bahwa Tuhan selalu bersama kita. Kesadaran ini akan menjadi treatment yang paling ampuh bagi emosional kita. Karena dengan demikian, walaupun kegiatan yang akan kita hadapi hari itu adalah suatu kegiatan yang berat. Namun karena kita merasakan kehadiran Tuhan di dalam diri kita. Maka kita akan merasa percaya diri dan yakin, bahwa suatu solusi pasti ada. Pertolongan Tuhan pasti datang di saat diperlukan untuk memberi kita solusi yang kita butuhkan.

Hal ini bila ditinjau dari sudut The Law of Attraction sebagaimana telah dikupas oleh Rhonda Byrne dalam film “The Secret“, ketika kita mengawali hari dengan sesuatu yang positif. Maka Vibrasi positif tersebut akan melingkupi keseluruhan hari itu. Dan entah kenapa tanpa alasan yang jelas, apapun yang terjadi. Semua kejadian di hari itu akan bersifat positif, menyenangkan, dan juga membahagiakan bagi kita….

So…
Awali harimu dengan seuatu yang positif…
Atau lakukan itu sekarang juga….
Semoga bermanfaat.. dan Salam sukses untuk anda semua..

Nb.
Bila anda merasa Tulisan ini bermanfaat, sebarkanlah tulisan ini. Ajak mereka membaca tulisan ini, Sehingga teman dan juga sahabat anda dapat merasakan manfaatnya juga. Terima Kasih