ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Jumat, 22 November 2013

Master Hipnotis Google

Master Hipnotis Google bergelar GOOGLE CERTIFIED HIPNOTIS (GCH) & GOOGLE CERTIFIED HYPNOTHERAPIST (GCHt)

Nah, ini sertifikasi ilmu hipnosis yang lagi ngetrend di Indonesia. Cukup berbekal browsing artikel hipnosis di Google atau di internet. Kemudian merasa sudah pakar di bidang ilmu hipnotis dan hipnoterapi. Dan kemudian mengangkat diri menjadi pengamat ilmu hipnosis di Indonesia. Melakukan penilaian, kritikan, dan lain-lain.

Terkadang lucu juga melihat seseorang yang baru belajar sekilas mengenai ilmu hipnosis sudah menyalak dengan keras, sok tahu, dan menuduh hipnosis sesat, ilmu setan, tidak ilmiah, dan segala tuduhan yang lain. Padahal dia tahunya mengenai hipnosis hanyalah dari literatur google, kata orang, kata teman, nonton tipi, ataupun ikut seminar preview hipnosis.

Lha wong saya yang sudah belajar ilmu hipnosis hingga level master & trainer dari berbagai aliran hipnosis saja masih merasa perlu untuk belajar dan menimba pengalaman terus menerus kok.... Bahkan, kalau memungkinkan. Saya akan ikutin workshop dari berbagai trainer yang lain. Untuk menambah wawasan serta pengalaman...

Karena yang namanya keilmuan di bidang apapun, itu pasti senantiasa terus berkembang. Selaras dengan ditemukannya tekhnik baru ataupun tekhnology terbaru. Sehingga kalau kita tidak sering-sering melakukan Up Grade keilmuan, dikhawatirkan justru kita malah menjadi Down Grade. Alias pengetahuan serta ketrampilan kita menjadi semakin menurun karena jarang di asah atau ketinggalan zaman..

Sahabat...
Bila anda ingin sukses...
Milikilah Jiwa Pembelajar atau spirit pembelajar di dalam diri anda...

Tahukah arti pembelajar? Ya.. Ia adalah seorang yang menyadari akan kekurangan dirinya dan dengan itu ia terus memperbaiki diri, Apa hanya itu saja? Tidak, tapi ia juga menyadari potensinya hingga ia bisa mengaktualisasikan potensi dalam dirinya untuk terus menebar manfaat.

Seorang pembelajar adalah orang yang belajar dengan tujuan untuk menambah ilmu dan ingin memperoleh manfaat yang sebesar-besarnya dari ilmu yang dipelajari. Ini berbeda dengan orang yang belajar sekedar untuk cari tahu, sekedar iseng atau bahkan sekedar mencari bahan untuk debat, mencari  bahan untuk permusuhan dan fitnah ataupun sekedar ikut-ikutan atau mungkin sekedar karena untuk cari makan....

Orang yang belajar karena berniat Tolabul Ilmi, maka jalan ilmu adalah sebuah media baginya untuk mengembangkan diri setinggi-tingginya menuju kesempurnaan fitrah kemanusiaannya... dan bahkan bisa jadi, jalan ilmu itulah yang menjadi Thoriqotullah baginya, yaitu jalan untuk mendekat kepada Allah dengan sedekat-dekatnya.

Sedangkan orang yang belajar hanya karena nafsu, akan cepat puas, suka merasa sombong, sok tahu, dan sok bisa. Dan sama sekali tidak memperoleh manfaat dari ilmu yang dipelajari. Baik manfaat untuk dirinya sendiri ataupun untuk orang lain.

Nah, lalu apakah salah bila kita belajar melalui literatur di buku, koran, majalah, TV, ataupun internet..??
Tentu itu sangat baik, dan saya juga sering melakukannya. Hanya saja, pembelajaran secara autodidak ini adalah sekedar untuk menambah wawasan keilmuan saja.

Bagi masyarakat awam, pengetahuan tersebut sudah cukuplah memadai baginya untuk mengenal apa itu ilmu hipnosis dan manfaat hipnosis untuk pengembangan diri serta terapi. Namun masihlah sangat kurang bila literatur tersebut dijadikan bahan utama untuk peningkatan skill & kompetensi anda di bidang ilmu hipnosis. Karena tidak ada parameter yang jelas untuk level kemampuannya..

Bahkan, walau anda adalah seorang yang berbakat dan dapat mempraktekkan ilmu hipnotis dengan baik.  Hanya dengan belajar dari buku, internet, ataupun TV. Alangkah baiknya bila anda juga melengkapi diri untuk belajar ke institusi sekolah hipnosis resmi. Sehingga anda memperoleh struktur serta kurikulum hipnosis yang baik dan benar. Dan juga anda tergabung dalam komunitas hipnosis, untuk mendapat bimbingan serta sharing keilmuan. Serta kompetensi anda secara resmi diakui oleh komunitas hipnosis dan anda juga akan menjadi praktisi yang terhormat & profesional, karena sudah mengetahui kode etik dan standard baku dari ilmu hipnosis.

Itulah yang membedakan antara praktisi Hipnotis jalanan atau tukang gendam dengan praktisi resmi.

Tukang Gendam Vs Profesional Hipnoterapi.
Bila ingin menjadi Master Hipnotis yang Profesional, sebaiknya gabunglah di kelas CH CHt, karena bisa menghipnotis itu hanya kemampuan dasar saja. Demikian juga sugesti terapi.

Masih banyak strategi terapi yg akan dibahas di kelas profesional Hipnoterapi.. Termasuk menggali akar masalah, dll...

Itulah yg membedakan Praktisi Profesional dengan penghipnotis jalanan atau tukang gendam...

Dimana menurut Charles Tebbets untuk melakukan terapi yang baik ada 4 hal yang harus dilakukan :
1. Memberikan sugesti
2. Release emosi negatif
3. Re-learning atau rewriting history
4. Find the root cause (Membongkar akar masalah).

4 Tahap terapi menurut pak Adi W Gunawan :
1. Sugesti dan imajinasi pascahipnosis (posthypnotic suggestion and imagery)
2. Menemukan akar masalah (discovering the root cause)
3. Melepaskan (release)
4. Pemahaman baru / relearning (new understanding)

MAHAR BELAJAR HIPNOTIS
Barusan ada yang sms mau ikut training Hipnotis, terus dia tanya,"Maharnya berapa....?"

Kontan saja saya jawab,"Emangnya apaan pake mahar..? mau beli jimat ya..?? Ini Training / Pelatihan. Tidak ada istilah mahar. Yang ada adalah istilah biaya atau investasi. Dan biaya dua hari training Master Hipnotis & profesional Hipnoterapi adalah Rp. 4jt. Dan jadwal terdekatnya adalah Hari sabtu Minggu, tgl, 30 November & 1 Desember 2013. Di Surabaya."

Sahabat, mengapa pertanyaan yang sederhana seperti itu harus saya jawab dengan tegas dan juga panjang lebar...?

Ya, karena agar orang tersebut tidak salah niat. Karena pada umumnya keilmuan dengan sistem mahar itu adalah untuk keilmuan tradisional yang bersifat gemblengan, jadi murid ketika datang cukup minum air putih sebagai media memasukkan ilmu. Kemudian diberi petunjuk ala kadarnya. Sudah beres... Boleh pulang, dan dianggap sudah menguasai ilmu...

Dan mengapa mind set pake mahar untuk belajar hipnotis ini ada dan berkembang di masyarakat..?

Karena di Koran serta majalah banyak Dukun yang menawarkan ilmu Hipnotis dengan metode seperti itu... Jadinya, banyak masyarakat yg salah kaprah... Dipikirnya belajar ilmu hipnosis itu cukup dengan minum air putih, atau pake ritual, puasa, dll...

Hadeeeeeh..... Makin kacau deh... hehehehe...

Kalau pengen tahu cara belajar ilmu hipnosis yang baik dan benar, klik link di bawah ini aja deh...

INFO AGENDA TRAINING NAQS DNA TERBARU :

»» 30 Nov. & 1 Desember : Training Master Hipnotis & Profesional Hipnoterapi di Surabaya.
Deskripsi : http://www.naqsdna.org/training-profesional-hipnotis

»» 8 & 9 Desember : Training Quantum Mind Technology di Surabaya.
Deskripsi : http://www.naqsdna.org/training