ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Selasa, 03 Desember 2013

Ego State Marketing

Ego State Marketing, Laris Manis Tanjung Kimpul. Tips Rahasia meledakkan Omzet Penjualan, Income, serta penghasilan dengan mendaya gunakan Ego state (Kembaran diri sendiri).

Modern Marketing it not selling, it’s educating. (Edi Sugianto, CH CHt CI MNLP)

80% dari faktor penentu sukses di tentukan oleh sikap. Sikap yang tepat dalam menghadapi sebuah situasi akan menentukan sejauhmana keberhasilan kita. Sedangkan suatu sikap dan perilaku tertentu sebenarnya diatur dan dikontrol oleh sebuah Ego State (Bagian Diri). Yang merupakan Mini Personalitty kita. Setiap Ego State ternyata selain mempunyai serangkaian program pikiran yang khusus, sekaligus prinsip Holographic juga berlaku pada ego state kita.

HOLOGRAPHIC ini juga sering disebut sebagai FRACTAL. Pengertian fractal sebenarnya sama / mirip dengan holographic. Menurut wikipedia pengertian fractal adalah : A fractal is "a rough or fragmented geometric shape that can be split into parts, each of which is (at least approximately) .a reduced size copy of the whole,“ A property called self-similarity. FRACTAL adalah sesuatu hal / bentuk yang bisa dibagi-bagi dan setiap bagian-bagian tadi itu akan mewakili bentuk keseluruhannya. Sesuatu yang bentuknya selalu sama dengan dirinya sendiri dan terus berulang tanpa akhir.

Apa sih Holographic System dan apa hubungannya dengan Ego State..?
Pola di alam semesta itu ternyata mirip pola yang ada dalam sebuah sebuah HOLOGRAM. Sederhananya begini. Bila sebuah benda kita pecah-pecah maka secara umum kita namakan pecahan-pecahan itu adalah bagian atau pecahan dari keseluruhan benda tadi saat utuh. Dan kita menganggapnya sebagai suatu bagian yang tidak utuh, padahal faktanya tidaklah demikian.

Ternyata saat kita mengurai atau memecah-mecah sesuatu itu, yang kita temukan sebenarnya bukan bagian. Kita sebenarnya menemukan KESELURUHAN sebagaimana benda utuhnya tadi tapi dalam bentuk yang lebih kecil. Sebagai contoh, jika tubuh manusia ini diurai maka sebenarnya kita bukan menemukan bagian dari manusia. Kita menemukan “manusia-manusia yang berukuran mini” sebagaimana diri manusia utuh. Lho kok bisa? Kata Bruce Lipton, PhD dalam buku The Biology of Belief disebutkan sel-sel dalam tubuh kita sangat cerdas dan kompleks seperti manusia yang berukuran mini. Kita juga akan tercengang tentang holographic system ini dengan mengamati hasil penelitian yang sangat terkenal yang dilakukan Karl Pribram terhadap otak (silahkan search di google Penelitian Karl Pribram).

Jadi, walaupun Ego State hakikatnya hanya mewakili salah satu aspek dari keseluruhan kepribadian kita. Tetapi dia juga memiliki dan mengendalikan keseluruhan dari sistem yang ada di dalam diri kita. Dengan kata lain, umpamanya. Saat yang mendominasi diri anda adalah Ego State "Si Marah". Maka saat anda di dominasi oleh ego state ini, biasanya anda akan berkata,"Saya Marah...." dan walaupun yang muncul ke permukaan adalah Ego State "Si Marah". Keseluruhan sistem yang ada di dalam diri anda akan tetap bekerja secara normal seperti biasanya. Hanya saja yang pegang kendali saat ini adalah "Si Marah"... Dan seluruh sistem diri anda beroperasi dalam State Marah.

Dan sebelum anda bingung mengenai Apa itu Ego State, baca di sini deh.. EGO STATE FOR HOLISTIC SUCCESS

Setelah anda memahami dan dapat melakukan manajemen terhadap Ego State anda, maka anda akan mempunya level flexibiltas perilaku yang sangat tinggi. Dan dengan cepat anda dapat menyesuaikan sikap yang tepat dalam menghadapi situasi tertentu dengan tepat. Sehingga keberuntungan akan selalu berfihak kepada anda.

Skill
Menguasai sebuah Skill, dan menjadikan skil itu bermanfaat itu dua hal yang berbeda...

Dalam diskusi dengan seorang siswa, saya katakan.

Fakta menunjukkan, alumnus training hipnotis & Hipnoterapist itu ada jutaan di Indonesia. Tetapi yang eksis dan jalan, mungkin hanya ada ratusan orang saja... Mengapa itu terjadi...??

Ya, karena agar ilmu yang dikuasai itu bermanfaat bagi orang banyak. Itu harus ditunjang oleh ilmu lainnya... Yaitu : MARKETING.

Tanpa menguasai ilmu marketing, jangan harap prakteknya akan laris manis....

Menguasai suatu skill dan membuat skil itu laku laris manis, itu dua hal yang berbeda....

INTERNAL MARKETING
Sebelum anda mampu menjual product dan jasa anda, lakukan dulu internal marketing... Jual product dan jasa anda pada diri anda sendiri.

Bila anda sendiri ternyata tidak tertarik dan berminat dengan product serta jasa anda, bagaimana anda berharap orang lain juga tertarik dan berminat...??

EGO STATE & PELAYANAN
Bila kita bergerak di bidang pelayanan masyarakat, baik sebagai terapist, Trainer, Guru, Coach, dll..

Saat sedang bertugas melayani, maka munculkan ego state yang sesuai dengan tugas tersebut. Dan untuk sementara, Ego State yg Matre suruhlah diam... Dengan demikian, kita akan dapat melayani orang lain dengan sepenuh hati. Walaupun bayarannya sedikit...

Dan bila kemudian ternyata hasil yang anda peroleh memang minim, dan tidak mencukupi kebutuhan anda, maka panggil Ego State yang bertugas menggerakkan Mekanisme Money Magnet.... Dan biasanya, kebutuhan kita akan dicukupi dari jalan yang lain...

Sebuah contoh,
Pernah ada peserta workshop yg berkomentar dengan nada agak sinis. Karena melihat peserta workshop saya yg jumlahnya sedikit. Dengan sinis dia berkata,"Pak Edi khan punya tekhnik Money Magnet. Kok peserta workshopnya cuman sedikit...?"

Saat itu saya jawab, bahwa mengajar dan berbagi ilmu adalah panggilan jiwa serta passion saya. Jadi soal duitnya, itu sudah ada yg ngatur kok... dan itu adalah dua hal yang berbeda... sehingga saya tidak perlu merasa khawatir dengan hal itu....

Mendengar jawaban saya tersebut, dia nampaknya kurang percaya....
Dan sayapun tertawa saja... ndak percaya ya sudah.... hehehehehe......

Dan hal itu saya maklumi...
Sebab dia tidak tahu, bahwa saya sering menerima siswa kelas kakap yang minta belajar secara private dan berani bayar hingga 4juta untuk 5 s/d 6 jam training khusus...

Rejeki itu sudah ada yg ngatur, santai sajalah....
Fokus saja pada pelayanan...

JUJUR
Jujur itu lurusnya hati, fikiran, lisan, dan tindakan.....
Ketika semua aspek itu telah selaras, maka apapun yang kita cita-citakan akan mudah untuk tercapai....

Karena hambatan diri yang terbesar bukanlah datang dari luar diri, tetapi datang dari dalam diri sendiri, Yaitu ketika terjadi Inner Conflict. Dimana beberapa ego state tidak sependapat terhadap cita-cita tsb, maka kekuatan yang keluar dari diri kita untuk meraih cita-cita juga tidak akan sepenuhnya keluar...

Jadi, kita jujur itu bukan untuk mendapat pujian orang lain..
Tetapi kalau kita jujur, itu semua demi kebaikan dan kemajuan diri kita sendiri kok....

Yuks, mari jujur dengan diri sendiri...