ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Kamis, 27 Februari 2014

Hypnosis For Education Workshop (Hipnosis Untuk Pendidikan)

Hipnoteaching
Hypnosis For Education Workshop
Tuban, 02 Maret 2014

Guru, menerangkan.
Guru yang baik, menjelaskan,
Guru Yang Super, mendemonstrasikan.
Guru Besar, Menginspirasi..

LATAR BELAKANG?

Hidup adalah belajar. Apa pun itu tempatnya, berapa pun usianya, sesungguhnya manusia dalam proses belajar. Dari tidak tahu menjadi tahu, dari menolak menjadi menerima, dari tidak mengerti menjadi mengerti, dari tidak melakukan menjadi melakukan, dan begitu seterusnya. Meskipun demikian, belajar lebih diidentikkan dengan dunia anak, remaja sampai menuju kehidupan dewasa.

Saat belajar, ternyata anak seringkali terjebak dalam masalah. Ada banyak orang tua dan guru mengakui hal ini, bahkan mengeluhkan mereka karena gak mau belajar. Rewel, ngambek (tantrum), kurang konsentrasi, pemalu, kurang percaya diri, tidak semangat belajar, dan lain-lain sejenisnya menjadi pemandangan sehari-hari.

Meski mendatangkan guru privat ke rumah, anak mereka tetap enggan belajar. Andaikan sudah ikut belajar pun, mereka seperti terpenjara dengan rasa “TIDAK BISA”. Peristiwa semacam ini tidak hanya berlangsung di rumah, tetapi juga di sekolah. Misalnya, siswa terlihat malas belajar, sering terlambat, mainan sendiri saat guru menjelaskan, mengusili teman kelas, dan tidak menyukai/takut guru.

Sayangnya, seringkali fenomena di atas berujung pada predikat “anak nakal, sableng, ruwet” dan lain sebagainya oleh guru dan orang tua mereka. Jangan-jangan, sebenarnya anak-anak yang dikasih julukan seperti itu malah sebenarnya punya POTENSI LUAR BIASA, dan predikat nakal itu sedikit demi sedikit malah menguburnya.

Kita pasti pernah dengar nama besar Einstetin, seorang ilmuan fisika yang genius. Tapi tahukah kita kalau masa kecil dia dikenal sangat pendiam, terlihat malas belajar bahkan hampir dianggap mengalami kemunduran mental. Pasti kita juga pernah dengar dengan nama besar Thomas Alva Edison, sang penemu bola lampu pijar. Namun, tahukah kita kalau masa Balitanya pernah ketahuan mengerami telur dan saat sekolah pernah dipecat karena bertingkah aneh dan sering bicara di luar konteks pelajaran. Untunglah, ibunya yang juga seorang guru dengan sabar terus mendidiknya. Demikian, masih banyak lagi tokoh besar lainnya.

Jika anak/siswa kelihatan bermasalah dalam belajarnya, sementara dewasa ini masalah kehidupan semakin berjimbun, lalu bagaimana seharusnya ANDA para orang tua dan guru mencarikan solusinya? Nah, Workshop On Hypnoteaching for Building Super Learner ini merupakan jawabannya.

Keputusan untuk bergabung dalam pelatihan ini merupakan langkah cerdas, karena setiap peserta akan menjadi orang tua dan guru yang lebih bijak dengan kemampuan meledakkan emosi belajar serta potensi anak dengan cepat. Sekaligus, Workshop ini dapat menjadi pelatihan tindak lanjut bagi siapa saja dalam mengatasi problem perilaku anak.


APA NAMA KEGIATANNYA?
Nama kegiatan adalah Workshop Hypnosis For Education (Hipnosis Untuk Pendidikan) dengan tema Smart Teaching Awareness, sebuah pelatihan profesional dengan keterampilan meledakkan motivasi belajar, mengembangkan potensi dan mengatasi problem perilaku anak dengan cepat.


APA TUJUAN KEGIATAN INI DISELENGGARAKAN?
Adapun tujuan kegiatan ini di selenggaran adalah :
  1. Untuk membimbing peserta memiliki skill komunikasi sugestif (hipnosis) peserta terhadap anak dalam membangun self image positif dan keajegan belajar anak.
  2. Untuk memberikan kesempatan bagi peserta memiliki acuan dan model bagaimana mengaktifkan emosi, motivasi belajar, dan mengembangkan potensi anak;
  3. Untuk membantu peserta memiliki kemampuan dalam membingkai (profiling) kepribadian anak secara lebih cermat, sehingga komunikasi dapat berlangsung lebih efektif;
  4. Untuk memberikan keterampilan solutif yang tepat dan cepat dalam mengatasi setiap masalah perilaku anak.

MANFAAT YANG DIPEROLEH PESERTA?
Bagi peserta yang mendapatkan kesempatan emas untuk bergabung dalam workshop ini, maka yang bersangkutan akan mendapatkan setidaknya 7 manfaat dan keuntungan penting sebagai berikut:
  1. Memperoleh rahasia umum dasar-dasar hipnosis dan kerja pikiran bawah sadar manusia;
  2. Menemukan ‘tombol’ motivasi belajar anak dan mengaktifkannya;
  3. Memperoleh rahasia berbagai teknik bagaimana meledakkan kemampuan visual, auditori dan kinestetik anak/siswa secara luar biasa;
  4. Memperoleh rahasia bagaimana membongkar mental blok yang membuat siswa/anak malas belajar;
  5. Memperoleh rahasia kemampuan komunikasi sugestif terhadap anak, baik verbal ataupun non verbal (conversational hypnosis);
  6. Menjadi orang tua atau guru dahsyat yang lebih mampu membangkitkan rasa ingin belajar sehingga anak tumbuh menjadi individu yang membanggakan;
  7. Memperoleh softskill penting bagi orang tua dan calon/pendidik profesional yang akan lebih banyak dicintai oleh siswa dan lebih banyak mengantarkan mereka berprestasi.

SIAPA YANG BOLEH MENJADI PESERTA?
Siapa saja boleh! Workshop ini diprioritaskan bagi pelajar, mahasiswa, guru, dosen dan orang tua, meskipun tidak menutup peluang bagi para praktisi dan professional lainnya untuk bergabung. Usia peserta tidak kurang dari 17 tahun dan bersedia mengikuti kegiatan sampai acara berakhir. Adapun jumlah peserta akan dibagi dalam beberapa cluster sesuai dengan kondisi dan kapasitas ruang tempat pelatihan.


BAGAIMANA PELAKSANAANNYA?
Workshop ini sejatinya terdiri dari beberapa hari, namun dengan keahlian formulasi Master Trainernya dapat disajikan dalam durasi menjadi 8 jam (sehari), dimulai jam 08.00 wib pagi sampai jam 16.00 wib. Perlu diketahui, paket pelatihan ini merupakan peringkasan dari pelatihan-pelatihan seperti Hipnotis Dasar/umum (Fundamental hypnosis) = 1 hari, Subconscious Mind Control = 1 hari, dan Conversational Hypnosis = 1 hari. Apakah peserta harus mengikuti pelatihan Hypnoteaching ini dalam 3 hari? TIDAK! CUKUP 1 HARI saja. Sesi yang diberikan terdiri dari 40% teori dan 60% Tanya jawab dan praktek, diselingi dengan 15 menit coffee break dan 1 jam untuk ISOMA (Istirahat, shalat dan makan siang).


APA SAJA MATERI YANG DIBERIKAN?
Setiap peserta akan mendapatkan materi formulasi dari psikologi terapan tingkat tinggi (the applied advanced psychology), Indirect Hypnosis ala Eriksonian dan beberapa teknik Neuro Linguistic Programming yang mendukung hypnoteaching. Sangat mungkin, materi ini belum tentu diperoleh dalam jenjang akademik formal, sekalipun alumni sarjana pendidikan dan psikologi. Meskipun demikian, materi disistemasikan secara runtut dari yang paling dasar dan penyajiannya disederhanakan sehingga mudah diterapkan.


LOKASI KEGIATAN
Dapat dilakukan di hotel, hall/auditorium kantor, kampus, sekolah atau lokasi lain sesuai dengan ketersediaan dan kesepakatan dengan pihak EO.


PROFILE TRAINER :
KLIK DI SINI..


PELAKSANA DAN PENANGGUNG JAWAB KEGIATAN
Pelaksana kegiatan dapat dilakukan oleh perorangan atau sebuah Event Organizer (EO) di daerah setempat sekaligus berperan sebagai penanggungjawab pelaksana, sedangkan sebagai penangungjawab materi dan copy right bahan pelatihan tetap pada Master Trainer.


JAMINAN KEPUASAN PESERTA
Demi terwujudnya generasi bangsa yang cerdas, maka 100% kepuasan peserta adalah tujuan akhir dari Workshop. Ini adalah kesempatan emas bagi peserta yang sibuk dengan mengikuti paket pelatihan hanya dalam 1 hari dengan investasi yang relatif murah (Biaya per peserta bergantung Event Organizer), karena pelatihan serupa dapat dilakukan dalam beberapa hari dengan biaya yang tentu lebih mahal. Selain itu, setiap peserta dan alumni akan mendapatkan LAYANAN GRATIS KONSULTASI dari MASTER TRAINER selamanya, alias seumur hidup.


BAGAIMANA CARA UNDANG MASTER TRAINER
Pihak penyelenggara perorangan atau EO yang berminat untuk menyelenggarakan Workshop ini dapat mengundang MASTER TRAINER melalui kontak sms/call ke 081231649477 atau email ke semutraja@ymail.com

DOWNLOAD PROPOSAL, KLIK DI SINI..


Contoh Sertifikat Hypnosis For Education