ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Sabtu, 05 April 2014

Bukan Gendam Jalanan

Hipnotis yang menggunakan metode Gendam, bukanlah semata-mata dilakukan oleh para penipu serta preman jalanan saja... Dalam tulisan kali ini, saya akan memfokuskan tulisan saya untuk menyoroti Fenomena Bukan Gendam Jalanan. Fenomena Gendam yang ada di sekitar kita.

Ada sebuah fenomena Gendam yang tidak terbantahkan dan sulit untuk ditolak, ketika kita memasuki trance secara perlahan dan sistematis, misalkan kita bertemu dengan sosok orang yang kita anggap sakti, tokoh spiritual, Tokoh yang mempunyai pengaruh, dll. dan dapat membantu menyelesaikan masalah kita. Ini trance yang sangat dahsyat, dimana keadaan trance dan kognitif (sistem berpikir) kita akan bergeser secara wajar, perlahan-lahan, dan bahkan sesi hipnotisnya bisa lebih dari satu kali. Bisa berhari-hari dan bahkan bertahun-tahun. Terjadi Sesi Re-Hipnotisastion secara bertahap dan sistematis.

Inilah Gendam yang dilakukan oleh sosok Figur yang anda percayai omongannya dan anda harapkan bantuannya serta pertolongannya, dialah sosok Figur otoritas anda. Dialah penguasa pikiran dan kesadaran anda. Apapapun yang dia katakan, akan anda terima sebagai kebenaran, Dan bisa dikatakan, program pikiran (Pola Pikir & Mindset) yang ada di dalam pikiran bawah sadar anda adalah dari dia....

Tidak percaya....???
Bukankah banyak sekali fenomena kekerasan oleh suatu kaum terhadap kaum yang lain, karena provokasi bin hasutan dari tokoh panutan kaum tersebut..???

Contoh lain, pelaku bom bunuh diri. Ini adalah subyek yang telah mengalami Manipulasi Pikiran yang sangat ekstrim.

Contoh lainnya adalah Kasus Eyang Gembur VS Artist... Ini adalah contoh kasus sebuah proses hipnosis yang dilakukan secara sistematis dan bertahap.

Jadi, fenomena Gendam itu bukan hanya ada di jalanan saja. Ada Gendam Tingkat RT, ada gendam bersorban, ada gendam berpeci, ada gendam berseragam, ada gendam berdasi, dll.

GENDAM ITU HIPNOTIS VERSI TIDAK LENGKAP

Mengapa saya mengatakan begitu..?
Karena Metode Hipnotis yang digunakan di dalam ilmu gendam, hanya menggunakan satu pintu dari 5 pintu Pikiran Bawah sadar.

Masuknya sebuah Sugesti Hipnotis ke dalam pikiran bawah sadar, pasti melalui salah satu, dua, tiga, atau semua cara dari kelima cara di bawah ini :
  1. Repetisi : Pengulangan sugesti.
  2. Modelling : Identifikasi diri dengan Kelompok, Komunitas, atau Keluarga.
  3. Authoritarian Hypnotic Suggestion : Sugesti yang disampaikan oleh Figur yang dipandang memiliki otoritas.
  4. Emosi yang intens.
  5. Hipnosis (Formal & Non Formal Hypnosis)
Gendam hanya mengandalkan Pintu Authority atau otoritas yaitu pintu Nomer Tiga. Oleh karena itulah, sang pelaku gendam akan banyak menggunakan topeng atau Tipuan Penampilan serta pencitraan untuk mendongkrak Power Authoritinya. Misalnya, tampil sakti, Memakai atribut pakaian tertentu, mengaku ahli trawangan, ahli ilmu gaib, dll.

Dan tekhnik yang mengandalkan otoritas, akan menghasilkan dua efek. Yaitu ketundukan atau pemberontakan. Kalau subjek tidak menurut, maka hasilnya adalah subjek memberontak....

Apalagi bila pemberian Sugesti dilakukan dengan pemaksaan kehendak (Otoriter) ataupun tipu daya, maka sangat mudah sekali memicu tombol pemberontakan.

Mau Contoh...?
Contoh terhangat adalah Kasus UGB yang dilaporkan oleh subyeknya ke polisi..... Di satu sisi, banyak pasien UGB yang berhasil sembuh, namun di sisi yang lain, banyak yang memberontak dan melaporkan UGB ke Polisi.. Karena tidak sembuh... Padahal, pasien itu sebenarnya tahu, bahwa hanya Tuhan yang dapat memberikan kesembuhan. Tetapi mengapa tetap lapor polisi...

Mengapa itu terjadi...??
Karena tekhnik Hipnoterapi yang digunakan menggunakan struktur GendamTerapi... Yang lebih bersifat Terapist Centered. Yang mana tekhnik itu tidak cocok untuk semua karakter orang. Bagi sebagian besar orang, tekhnik gendamterapi itu sebenarnya terasa tidak nyaman. Karena ada kemerdekaan dirinya yang dirampas.

Hal itu berbeda dengan Hipnoterapi modern yang menggunakan pendekatan Client Centered.... Yang boleh dikatakan cocok dan terasa nyaman untuk semua jenis karakter manusia...