ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Rabu, 30 Juli 2014

Neraka Avici Dalam Agama Budha

Selama ini saya menyangka terminologi mengenai Sorga dan Neraka hanya ada dalam ajaran Agama Islam. Ternyata hari ini baru saja saya menemukan sebuah Video animasi yang menggambarkan Suasana Neraka Avici, yaitu neraka dalam versi agama Buda. Dan menurut Pak Asep Haerul Ghani, Kata "Neraka" memang berasal dari Bahasa Sansekerta. [https://www.facebook.com/haryopanuntun/posts/651673991591273]

Film Buddhis "5 Karma Buruk Berat & Neraka Avici" (Bagus Banget, Tolong Luangkan Waktu untuk Menontonnya, dan Jangan Lupa Bantu Share ke Teman-Temannya)


Prolog Film Buddhis "5 Karma Buruk Berat & Neraka Avici"
Di dunia yang gemerlapan ini, banyak orang kehilangan sifat mereka yang sebenarnya dikarenakan oleh keserakahan, kebodohan dan kebencian serta membuat berbagai karma buruk.

Dalam kitab suci agama buddha mengatakan bahwa orang yang membuat karma buruk setelah meninggal akan jatuh dan tersiksa di alam neraka.

Film ini begitu luar biasa sehingga mampu membuat seseorang menjadi takut akan perbuatan jahat dan semoga saja dapat mengembangkan perbuatan baik.

Sekilas Kisah Dari Raja Neraka : "Masih Ada Hari Esok"

Ada sebuah kisah, suatu hari Raja Neraka merasa jumlah penghuni neraka semakin berkurang dan dengan gelisah bertanya pada iblis penjaga neraka, "Bagaimana caranya untuk meningkatkan jumlah penghuni neraka ini?"

Jenderal berkepala kerbau menjawab, "Saya akan pergi ke alam manusia dan memberi tahu manusia bahwa 'tidak ada surga' di dunia ini, jadi tidak perlu lagi berbuat kebajikan. Kebajikan sebanyak apa pun, hati sebaik apa pun sama sekali tiada gunanya."

Mendengar usul tersebut, Raja Neraka menggeleng-gelengkan kepalanya dan berkata, "Mengatakan demikian kepada manusia, kekuatannya tidak cukup kuat."

Jenderal berwajah kuda berkata, "Saya akan ke bumi dan memberi tahu manusia bahwa 'tidak ada neraka', sehingga mereka bebas melakukan apa saja dan mengerjakan apa saja sesuka hati."

Raja Neraka berpikir dan menganggap perkataan yang demikian pun tidak akan berpengaruh besar. Pada saat itu, ada satu setan kecil yang berkata, "Aku akan mengunjungi mereka dan memberitahukan mereka bahwa 'masih ada hari esok."

Mendengar usul tersebut, Raja Neraka dengan puas menitahkan, "Betul!" Cepat umumkan kepada segenap umat manusia bahwa, "Setiap orang masih memiliki hari esok.' Manusia mudah mengendur, jika mereka mengetahui bahwa masih ada hari esok, mereka akan berpikir masih ada waktu; Meningkatkan kualitas diri, lakukan saja besok; Berbuat baik, kerjakan saja besok. Segala harapan diletakkan pada hari esok, semangat untuk mengejar kemajuan akan patah. Dengan terpatahkannya semangat, maka kelengahan akan timbul, dan mereka pada akhirnya akan terjerumus ke neraka."

Source : 
Film Buddhis "5 Karma Buruk Berat & Neraka Avici" Link : https://www.facebook.com/photo.php?v=10152173133926805 
"Masih Ada Hari Esok" Link : https://www.facebook.com/artikelbuddhis/photos/a.420826151804.198813.300530356804/10152176418031805
Bila anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan Share ke teman-teman anda. Terima Kasih.