ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Minggu, 13 Juli 2014

Professional Hypnotherapy Workshop (CHt)

PRINSIP DASAR NAQS DNA HYPNOTHERAPY
  1. Sugesti Terapi & Empowering.
  2. Release Endapan Emosi Negatif, membuang sumbatan energi psikologi, melancarkan arus energi dalam sistem pisikis. Dan meningkatkan Vibrasi ke zona Power.
  3. Mengurai akar masalah membongkar mental block.
  4. Re-Edukasi Pikiran Bawah sadar.
  5. Rewriting History untuk membangun Trance Logic Building yang lebih sehat & memberdayakan.
  6. Restrukturisasi Program Pikiran dan membentuk Mindset Baru yang lebih memberdayakan.
  7. Membangun Citra Diri yang lebih sehat.
Hypnotherapist sedapat mungkin melibatkan seluruh aspek & teknik ini, dan bagaimana menerapkan prinsip dasar Hipnoterapi inilah yang akan anda peroleh dalam Pelatihan PROFESSIONAL HYPNOTHERAPY WORKSHOP. Sertifikasi, Certified Hypnotherapist (CHt).

No Failure Hypnosis Protocole
Salah satu kendala utama dalam sebuah proses hipnoterapi adalah terkadang walaupun subjek sudah masuk dengan sangat dalam ke dalam kondisi hipnosis, tetapi subjek tetap ngotot bahwa dirinya masih sadar normal dan belum masuk ke dalam kondisi hipnosis.. Hal inilah yang terkadang membuat sebuah proses hipnoterapi menjadi tidak efektif..... dan hasil terapi menjadi netral (ter-anulir) kembali karena adanya keraguan dari subjek.

Oleh karena itulah beberapa kalangan praktisi Hipnoterapi menggunakan Media Mesin EEG untuk merekam Gelombang otak subjek selama sesi hipnosis, sebagai bukti bahwa subjek telah masuk ke dalam kondisi hipnosis...

Namun, dengan No failure Hypnosis Protocole yang saya kembangkan... Kita dapat membuktikan kepada subjek bahwa dirinya telah masuk ke dalam kondisi hypnosis yang dalam tanpa menggunakan media mesin EEG...

SIMULASI KLINIK HYPNOTHERAPY
Pelatihan hypnotherapy level Advanced (CHt) adalah pelatihan lanjutan dari hipnosis dengan tujuan khusus untuk terapi.

Oleh karena itu, dalam kelas pelatihan Professional Hypnotehrapy ini. Terdapat juga materi panduan pelayanan klinik hipnoterapi. Para peserta akan saya suruh mengisi formulir terapi sebagaimana yang biasanya saya berikan pada Klien. Kemudian, saya akan simulasikan praktek riil pelayanan hipnotepi beserta tahapan-tahapannya. Dimulai dari sesi wawancara hingga praktek terapi.

Dan setelah itu, barulah penjelasan kupas tuntas mengenai praktek yang barusan saya lakukan.

Ini memang pelatihan profesional yang akan mencetak para pesertanya menjadi seorang hypnotherapist yang betul-betul profesional dan siap untuk buka Praktek secara professional.

Professional Hypnotherapy Workshop walaupun mempunyai Outcome untuk mencetak tenaga ahli dan professional di bidang Clinical Hypnotherapy, tidak berarti keilmuan yang didapat dalam pelatihan ini hanya berguna untuk para sahabat yang bergerak di bidang profesi terapi & kesehatan saja. Namun keilmuan yang diberikan di dalam pelatihan ini juga bermanfaat untuk menunjang apapun profesi dari para peserta. Baik di bidang penjualan, marketing, pengembangan sumber daya manusia, Coaching, Bisnis, Guru, orang tua, dll. Baca Manfaat Hypnotherapy di bagian bawah artikel.

Bukti Riset Efektifitas Hipnoterapi :

Berikut adalah data yang diambil dari American Health Magazine AUGUSTUS 2006 mengenai keefektifan Hipnoterapi:
  1. Psychoanalysis : 38% sembuh setelah 600 sesi.
  2. Behavior Therapy :72% sembuh setelah 22 sesi.
  3. Hypnotherapy : 93% sembuh setelah 6 sesi.
Bukankah itu suatu hal yang luar biasa?

Berikut ulasan tentang hipnoterapi dari majalah terpercaya dunia:

“. . . a growing body of research supports [hypnotherapy] as an effective tool in the treatment of a variety of problems,from anxiety to chronic pain” –Newsweek,September 2004

“[Hypnotherapy] can also be applied to improving study habits,stress reduction and raising self-esteem. To those in search of better physical or mental health,it’s equally important that hypnotism is becoming increasingly accepted by the medical establishment and is certified by the American Psychiatric Association.”- Forbes,October 2005

“If somebody told you there was a medication that could treat 100 different conditions,didn’t require a prescription,was free,and had no bad side effects,you wouldn’t believe them,”says Harvard Medical School psychologist Carol Ginandes,PhD. “I don’t want to sound like a snake oil salesman,because hypnosis is not a magic wand. But it should be made available as a supplementary treatment for all patients who could benefit. Right now.”–Prevention Magazine,March 2006


PROFESSIONAL HYPNOTHERAPY WORKSHOP. Sertifikasi, Certified Hypnotherapist (CHt).
Suatu pelatihan Hipnoterapi lanjutan setelah anda mengikuti Kelas Master Hipnotis, untuk aplikasi terapi yang berbasiskan Ilmu Hipnosis. Dalam Workshop ini anda akan langsung dipandu oleh saya (Edi Sugianto, CHt CI MNLP), dan akan mengajarkan peserta untuk dapat memahami prinsip Hipnoterapi moderen yang berbasiskan Client-Centered Therapy, serta penerapan 25 macam teknik HypnoTherapeutic.

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta akan memiliki kemampuan untuk melakukan Hipnoterapi untuk berbagai kasus mental dan emosional, mulai dari : phobia, traumatik, kecanduan, stress & depressi, motivasi, dan berbagai kasus psikologis lainnya.

Durasi Pelatihan : 10 Jam
Format pelatihan : Teori 30% + Praktek (Workshop) 70%.

Persyaratan Peserta :
Peserta telah mengikuti pelatihan Hypnotherapy Fundamental Master Neo Hipnotis (CMH) dari NAQS DNA Institute.

Fasilitas Peserta :
Student Kit, Sertifikat CHt dari NAQS DNA Institute .

Silabus Worskhop :
  1. Hypnotherapy Philosophy, 
  2. Pre-Induction Process : Building Raport, Intake Interview, Exploring Client Modalities, Suggestibility Test & Hypnotic Training, Strategy, dll. 
  3. Advanced Induction & Deepening : Progressive Relaxation, Dave Elman, Erickson Environmental, Dll.
  4. Kapassinian Hypnotherapy Approach
Hypno Therapeutic Technique :
  1. Direct Suggestion, 
  2. Ideo Motor Response, 
  3. Age Regression, 
  4. Anchor, 
  5. Role Model, 
  6. Desensitization, 
  7. Future Pacing, 
  8. Affect Bridge, 
  9. Informed Child Technique (ICT), 
  10. Parts Therapy, 
  11. Ego State Therapy, 
  12. Chair Therapy, 
  13. Gestalt Dialogue, 
  14. Forgiveness Therapy, 
  15. Object Imagery, 
  16. Reframing, 
  17. Swish Pattern, 
  18. Theater Methode, 
  19. Secondary Gain, 
  20. Personality Part Retrieval, 
  21. The Empowerment Symbol, 
  22. The Circle of Excellence, 
  23. Outcome Based Therapies
  24. Instant Change Therapy.
  25. EmoTrance Therapy 
  26. Trauma Healing
Bonus :
Kapassinian Hypnotherapy Approach.

Bonus : PANDUAN SERTIFIKASI DIPLOMA IN HIPNOTHERAPY (CHt) LUAR NEGERI (AMERIKA) 

Case Study : Pembahasan berbagai kasus Hipnoterapi.

Sertifikasi IBH :
NAQS DNA Institute merupakan IBH Authorized Training Center, oleh karena itu setelah mengikuti Workshop ini peserta dapat mendaftarkan diri untuk menjadi member Certified Hypnotherapist (CHt) dari The Indonesian Board of Hypnotherapy (IBH). Proses membership IBH ini bersifat opsional dan terpisah.

Jadwal Terdekat :

Senin, 21 Juli 2014

Tempat :
NAQS DNA TRAINING CENTER
Jl. Ketintang Baru III No. 79 Surabaya.

Investasi : Rp. 2.500.000,-

Pendaftaran ke : 081 231 649 477

MANFAAT HYPNOTHERAPY
Hipnotherapy banyak sekali manfaatnya, karena ia bekerja di wilayah pikiran bawah sadar, yang menguasai 88% kontrol atas fungsi otak dan tubuh secara keseluruhan.

Dalam kondisi fisik sehat, seringkali muncul gejala yang bikin tubuh tidak nyaman. Misalnya kaki yang terasa sakit, kepala terasa pusing, atau mual. Berbagai gejala ini semakin membuat tubuh tak nyaman jika penyebabnya tak diketahui.

Bila kondisi ini terjadi pada Anda, bisa jadi Anda sedang mengalami kondisi psikosomatis, yaitu gangguan pada tubuh akibat kondisi psikologi. Jika sebelumnya sudah ada penyakit dan diperparah gangguan emosi, maka keadaan itu disebut penyakit psikosomatis.

"Sekitar 90 persen penyakit disebabkan faktor psikogenik, bukan organik. Jadi bisa dikatakan, kondisi psikis mendominasi keadaan tubuh," kata pakar mind technology, Adi W Gunawan mengutip dari The American Academy of Family Physicians. Hal ini disampaikannya pada media workshop bertajuk, Menavigasi Pikiran dengan Hipnoterapi Klinis, di Jakarta, Rabu (13/11/13). ~ source Kompas

APAKAH HIPNOTERAPI DAPAT MEMBUAT KITA HILANG INGATAN?
TIDAK! Hipnoterapi bukan BRAINWASH yang dapat menghilangkan ingatan anda. Pertanyaan ini sering kali diajukan oleh orang yang mengalami sakit hati,atau peristiwa traumatik lainnya. Mereka berpikir daripada terus teringat dan bikin sakit hati mendingan dihilangkan ingatannya berkaitan dengan masalahnya. Tentu saja tidak bisa dilakukan,yang bisa dilakukan adalah MELEPAS semua EMOSI negative yang melekat pada peristiwa tersebut,seperti marah,benci,dendam,sakit hati dan teman-temannya. Sehingga nanti setelah selesai proses terapi, ketika mengingat orang atau peristiwa tertentu perasaan anda akan biasa saja/netral.

Apakah Hipnoterapi itu AMAN?
Proses terapi ini AMAN, karena kita menganut sistem client centered dimana kita hanya menerapi untuk tujuan dari klien dan semua solusi yang didapat sepenuhnya juga dari klien. Karena pada dasarnya semua masalah kita,kita sudah mempunyai solusinya dan itulah yang dimanfaatkan dalam hipnoterapi. Dan juga dalam keadaan hipnosis sebenarnya anda masih punya KONTROL DIRI dan TETAP SADAR,anda masih bisa mendengar dan berbicara serta menggerakkan anggota bagian tubuh anda. Bahkan kalau anda tidak setuju dengan apa yang dikatakan oleh terapis anda dapat menolaknya. Dan sekarang materi hipnoterapi juga telah diajarkan di program Magister Psikologi (S2) di salah satu universitas ternama di Indonesia.

Satu hal yang perlu difahamai adalah bahwa Hipnoterapi bukanlah metode penyembuhan ajaib, melainkan metode untuk memberikan sudut pandang tertentu yang memberdayakan terhadap seseorang, dimana sudut pandang ini diberikan pada kondisi yang dianggap kondusif. Agar sudut pandang ini diterima, maka harus sesuai dengan nilai, kaidah, pola kognitif, etika, sistem keyakinan dari orang dimaksud.

Intinya Hypnosis membuat seseorang menjadi "aware" bahwa terdapat area luar biasa yang dapat menjadi produktif atau kontra produktif, yaitu "pikiran bawa sadar". Ketika kita dapat memahami area ini maka setidaknya kita dapat lebih bertanggung-jawab, terutama ke diri sendiri, bahwa ternyata masih banyak hal-hal yang perlu kita berdayakan secara internal, sebelum kita "menyalahkan" orang lain atau dunia luar (yg merupakan nature dari manusia pada umumnya).

Kami akan memberikan yang terbaik demi mengaplikasikan ilmu yang sangat mulia ini oleh karena itu percayakan semua masalah anda kepada kami di klinik Hipnoterapi NAQS DNA. Hipnoterapi dapat di terapkan pada masalah psikologis, fisik maupun psikosomatis terutama yang berkaitan oleh pikiran, perasaan, dan perilaku. Dengan hipnoterapi kami telah berpengalaman di bidang ini dengan menyelesaikan berbagai masalah yang berhubungan dengan Tubuh & Pikiran.

Hipnosis Alat Bantu Transformasi-diri
Saya yakin Anda sudah tahu apa itu hipnosis dan mana yang bukan termasuk hipnosis. Sebagai Hipnotis dan Hipnoterapis, saya akan menunjukkan kepada Anda apa saja yang dapat dilakukan dengan hipnosis.

Tidak akan ada manfaatnya jika Anda hanya mampu menghipnosis seseorang jika Anda tidak tahu apa yang dapat Anda lakukan ketika seseorang sudah terhipnosis. Apalagi jika yang terhipnosis itu adalah Anda sendiri. Banyak hal menakjubkan yang bisa hipnosis lakukan untuk hidup Anda.

Setelah membaca artikel ini, Anda akan tahu manfaat dari hipnosis

Perlu diketahui bahwa semua keyakinan, perilaku dan perasaan Anda, yang tersimpan di alam bawah sadar menjadi rekaman pengalaman tentang realitas, baik yang menyenangkan atau yang tidak menyenangkan.

Banyak orang, dengan berbagai cara dan metode berusaha mengubah keyakinan, perilaku dan perasaan yang tidak menyenangkan. Tetapi, usaha mereka sia-sia, atau jika pun bisa, hanya bersifat sementara.

Ini terjadi karena Anda berusaha mengubahnya di level pikiran sadar dengan motivasi dan kemauan. Ketika motivasi dan kemauan Anda untuk berubah menurun, anda menemukan diri Anda kembali seperti dulu. Anda bisa mengingat pengalaman itu ?

Anda kembali ke diri Anda yang dulu ketika kemauan dan motivasi Anda sedang turun atau rendah. Anda sering mengalaminya? Ya, untuk membuat perubahan-perubahan yang efekti dan permanen seperti yang Anda inginkan maka Anda perlu memasuki level pikiran bawah sadar.

Jika Anda memasuki pikiran bawah sadar maka membuat perubahan yang Anda inginkan jauh lebih mudah dibandingkan jika Anda hanya menggunakan kekuatan motivasi di pikiran sadar yang sifatnya hanya sementara. Namun, bisa jadi sekarang Anda bertanya-tanya, “Bagaimana saya bisa masuk ke dalam pikiran bawah sadar saya untuk membuat perubahan?”

Di sinilah hipnosis dan hipnoterapi menjadi jawaban pertanyaan Anda. Hipnosis merupakan jembatan yang menuju pikiran bawah sadar Anda. Dengan adanya jembatan ini membuat Anda bisa mengakses bagian-bagian pikiran Anda yang biasanya tidak bisa Anda akses.

Dengan hipnosis dan hipnoterapi, Anda bisa mempelajari cara-cara baru dalam berpikir, merasa dan berperilaku di level pikiran bawah sadar. Betapa luar biasa, karena semua proses pembelajaran hanya terjadi di level pikiran bawah sadar!

Apa saja yang hipnosis dan hipnoterapi bisa lakukan?

1. Hipnosis bisa Anda gunakan untuk mengontrol kesehatan Anda.??Penelitian membuktikan dengan melakukan hipnosis, Anda bisa menjadi lebih sehat. Ini terjadi karena di dalam kondisi hipnosis Anda sedang meningkatkan system kekebalan tubuh Anda.

Banyak aspek kesehatan yang bisa Anda ubah dengan menggunakan hipnosis karena hipnosis merupakan akses atau jembatan ke pikiran bawah sadar, seperti:
  • Detak jantung / denyut nadi
  • Pernafasan
  • Metabolisme tubuh
  • Suhu tubuh
  • Gula darah
  • Pendarahan
2. Rasa sakit bisa dikelola dengan menggunakan terapi hipnosis atau hipnoterapi.

Penggunaan hipnosis untuk mengelola rasa sakit sudah digunakan selama bertahun-tahun.

Menurut penelitian, pada saat seseorang berada dalam kondisi hipnosis sinyal rasa sakit yang beasal dari respon otak menjadi berkurang. Dan hipnosis bisa mengendalikan rasa sakit psikologis yang biasanya membuat intens rasa sakit.

Hipnosis banyak digunakan untuk mengelola rasa sakit dalam situasi:
  • Melahirkan melalui Hypnobirthing.
  • Kecelakaan berkendaraan (dalam kondisi darurat).
  • Mengendalikan rasa nyeri yang kronis.
  • Saat menjalani operasi besar.
  • Menghilangkan migrain atau sakit kepala
  • Dalam pengobatan kanker.
3. Terapi hipnosis atau hipnoterapi bisa mengurangi berbagai keluhan atau gangguan kesehatan

Penyakit psikosomatis sangatlah marak belakangan ini. Banyak orang merasa sakit tapi tidak ditemukan adanya penyakit di dalam dirinya. Ketika melakukan pemeriksaan fisik atau laboratorium tidak ditemukan adanya penyakit yang berarti. Terdengar familiar bagi Anda?

Penyakit psikosomatis berasal dari ketidakseimbangan psikologis yang berdampak negatif pada kesehatan tubuh.

Berbagai gangguan kesehatan yang bisa diatasi dengan terapi hipnosis atau hipnoterapi:
  • Obesitas
  • Impotensi
  • Alergi
  • Tekanan darah tinggi
  • Anoreksia/bulimia
  • Maag
  • Insomnia
  • Dan masih banyak lagi.
4. Terapi hipnosis atau hipnoterapi sangat efektif untuk menyembuhkan masalah emosional.

Perasaan Anda sangat dipengaruhi oleh apa yang Anda percayai dan cara berpikir Anda. Dan apa yang Anda percayai sangat tergantung dari apa yang telah Anda alami dalam hidup. Pikiran bawah sadar menyimpan semua pengalaman dan emosi yang terjadi sepanjang kehidupan Anda. Banyak di antaranya adalah pengalaman dan emosi negatif.

Terapi hipnosis atau hipnoterapi memungkinkan Anda membuang semua emosi negatif tersebut dan menggantinya dengan program kebahagiaan dan kesuksesan.

Terapi hipnosis atau hipnoterapi sangat efektif mengatasi berbagai masalah emosional di bawah ini:
  • Percaya diri yang rendah
  • Kecemasan
  • Stress
  • Depresi
  • Kemarahan
  • Luka batin
  • Perasaan bersalah
  • Fobia
5. Terapi hipnosis atau hipnoterapi bisa membebaskan Anda dari kecanduan dan kebiasaan buruk.
Hampir sebagian besar kecanduan dan kebiasaan buruk terjadi karena tidak seimbangnya emosi seseorang. Akarnya bisa saja berasal dari berbagai pengalaman hidup yang menyakitkan atau mengecewakan.

Dan seperti yang ketahui semua masalah emosi tersimpan di pikiran bawah sadar. Begitu pula kebiasaan buruk dan emosi kecanduan terletak di pikiran bawah sadar. Sehingga untuk bisa melepasnya, Anda perlu memasuki pikiran bawah sadar Anda. Dan sepertinya itu merupakan bidangnya hipnosis.

Terapi hipnosis atau hipnoterapi efektif untuk melepaskan kecanduan:
  • Merokok
  • Drugs atau obat-obatan terlarang
  • Alcohol
  • Seks atau pornografi atau masturbasi
  • Games
  • Internet
  • Belanja
  • Judi
  • Dll
Kebiasaan buruk yang bisa diatasi dengan terapi hipnosis atau hipnoterapi:
  • Ngompol
  • Menunda
  • Berpikir negatif
  • Menggigit kuku
  • Mencuri/klepto
  • Berbohong
  • Dll 
6. Terapi hipnosis atau hipnoterapi sangat efektif untuk meningkatkan kualitas hidup Anda.
Setelah berbagai emosi negatif, kecanduan dan kebiasaan buruk Anda lepaskan – plus kesehatan Anda semakin meningkat – maka sekaranglah waktunya untuk diisi dengan berbagai program kebahagiaan dan kesuksesan. Ibarat sebuah gelas yang tadinya berisi air hitam – setelah airnya dibuang – barulah bisa diisi dengan air yang berkualitas baik.

Program-program kebahagiaan dan kesuksesan baru bisa ditanamkan ke dalam pikiran bawah sadar anda setelah berbagai emosi, kebiasaan dan kecanduan dilepaskan. Apakah pernyataan ini membunyikan bel di kepala Anda tentang mengapa sugesti Anda tidak pernah berhasil? Kebanyakan orang langsung memasukkan sugesti kebahagiaan dan kesuksesan tanpa membuat blok-blok mental dari pikiran bawah sadar mereka. Pantas saja sugesti mereka tidak bekerja.

Terapi hipnosis atau hipnoterapi efektif untuk memprogram ulang pikiran bawah sadar anda dalam hal:
  • Motivasi untuk olah raga atau latihan
  • Hubungan seks yang lebih baik
  • Meningkatkan kesehatan
  • Komunikasi
  • Pandangan mental yang positif
  • Meningkatkan kepercayaan diri dan harga diri
  • Kebahagiaan
  • Kesuksesan
METODE HYPNOTHERAPY TELAH DIAKUI DUNIA
Berdasarkan penelitian ilmiah dan jurnal-jurnal medis dan psikologi terkini, metode Hypnotheray ini telah diakui oleh Wolrd Heath Organization (WHO), BMA (British Medical Association), AMA (American Medical Association), APA (American Psychological Association) sebagai bagian yang terintegrasi dalam dunia medis dan psikologi modern sebagai terapi yang aman, dan berdampak positif. Di negara-negara maju di Eropa, Amerika, Australia, Jepang, dan lainnya, metode ini (khususnya hipnoterapi) bersama Anti-Aging termasuk di bawah naungan Department of Preventive Medicine. Di Indonesia, hipnoterapi merupakan bidang kajian di bawah IDI (Ikatan Dokter Indonesia) melalui PHMI (Persatuan Hipnoterapi Medis Indonesia).