ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Jumat, 19 September 2014

Hipnotis VS Ruqyah Atau HypnoRuqyah

Apakah Hipnotis itu bertentangan dengan Ruqyah, ataukah Hipnotis justru bagian dari ruqyah, ataukah Ruqyah itu bagian dari hipnotis, ataukah bagaimana..? Simak selengkapnya dalam tulisan saya kali ini.


Struktur Hipnosis & Hipnoterapi memang ada di dalam Terapi alternatif manapun termasuk di dalam terapi Ruqyah (Quranic Healing), tetapi kalau melakukan Gebyah Uyah, bahwa Ruqyah itu identik dan murni Hipnosis, yo keterlaluan itu namanya... Tidak tahu tingginya langit dan dalamnya samudra...

Ada aspek yang melampaui Pikiran, dan untuk aspek ini, Ilmu hipnosis maupun Hipnoterapi sudah tidak mempunyai Tools untuk melakukan treatment maupun terapi... Misalnya aspek Spiritualisme, Metafisika, Mitologi, Takhayul, Kekuatan Makhluk Gaib, Sihir, Santet, dll.

Aspek-aspek yang sudah melampaui pikiran ini hanya bisa ditempuh dengan metode-metode yang berbasis Self Hipnosis, semacam Tenaga Dalam, Meditasi, Metafisika, Spiritualisme, Ritual ibadah, dll... Yang mana seorang praktisi harus mahir dan terampil dahulu dalam mengolah dirinya sebelum dapat memberikan pertolongan kepada orang lain..

Berbeda dengan Ilmu Hipnotis Modern, yang tidak mengharuskan praktisinya untuk ahli dalam mengolah diri (Self Hipnosis).

Selain aspek Psichotherapy, di dalam Ruqyah juga ada aspek Metode Disiplin Spiritual yang harus dijalankan oleh praktisinya... Jadi, menurut saya. Ruqyah itu sudah Beyond Hipnosis & Hypnotherapy...

Alam Bawah sadar itu memiliki banyak Layer, sedangkan Hipnosis dan hipnoterapi hanya mampu menyelesaikan kasus-kasus yang ada di level permukaan saja yaitu di level Pikiran.. Sedangkan Untuk Layer yang lebih dalam, terkait dengan spiritualisme, yo harus menggunakan metode yang khusus untuk itu...

Dan saya pernah melakukan Terapi Jarak Jauh, hanya dengan meminta Klien membaca syahadat.. Dan Alhamdulillah, Klien sembuh tuntas...

Saat itu klien mengalami permasalahan yang terkait dengan sakit karena sihir. Padahal klien ini adalah juga seorang pakar dan ahli di bidang Ilmu Meditasi, dan ilmu-ilmu esoteris yang dia miliki juga cukup mumpuni. Tetapi ternyata semua itu tidak berguna menghadapi sihir yang dilakukan oleh pasangannya sendiri.

Dan walaupun dia berada di benua Eropa dan saya di Indonesia, Alhamdulillah. Klien ini dapat sembuh tuntas dengan bantuan pertolongan Tuhan.

Mengenai Ruqyah, dari pengamatan sekilas yang saya lakukan. Menurut saya di dalam Terapi Ruqyah juga terdapat beberapa Tekhnik Psychotherapy yang digunakan, di antaranya adalah :
  • Suggestion Therapy.
  • Reframing.
  • Gestalt Therapy.
  • Parts Therapy.
  • Ego State Therapy.
  • Object Imagery
  • dll..
BAGAIMANA DENGAN JIN..?
Dalam Ego State Therapy ada aspek yang disebut Introject, dan menurut saya, introject ini boleh jadi tergolong dalam jenis Jin ataupun Virus Virtual dari jenis makhluk astral..

Dan untuk menghalau Introject dari jenis Makhluk Virtual ini, dengan menggunakan terapi Ego State biasa terkadang tidak dapat membawakan hasil yang cukup efektif.. Terutama bila Power dari Iman klien sangat lemah, maka perlu suntikan energi Iman dari Praktisi agar Klien dapat mengusir Introject dari jenis Jin...

Untuk itulah, sebagai seorang praktisi Hipnoterapi. Maka menurut saya wajib juga memiliki berbagai Tools terapi yang lain yang berbasiskan Tenaga Dalam, Kekuatan Batin, dll.. Termasuk diantaranya adalah Ruqyah bagi Hipnoterapist Moslem...

“Pada dasarnya, ada 2 cara untuk menghipnotis, yang pertama, dengan memberikan sugesti baik verbal maupun non verbal dan yang kedua, dengan menggunakan metode bio energi ala Mesmer yang dikenal dengan nama Mesmerisme / Animal Magnetism, dan untuk hasil terbaik dan powerfull, kedua cara tersebut harus dikombinasikan.” [The New Encyclopedia of Stage Hypnotism by Ormond McGill]

Dari uraian Ormond McGill tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa Induksi Hypnosis dapat dilakukan dengan 3 cara :
  1. Sugesti verbal :
    Sugesti verbal merupakan proses komunikasi melalui bahasa dan kata-kata yang diucapkan atau di zahirkan, baik dari orang lain, media ataupun dari diri sendiri yang dengan atau tanpa sadar menjadi suatu sugesti yang mempengaruhi seseorang.

  2. Sugesti non verbal :
    Sugesti nonverbal adalah proses komunikasi dimana pesan disampaikan tidak menggunakan kata-kata. Contoh komunikasi non verbal ialah menggunakan gerak isyarat, bahasa tubuh, ekspresi wajah dan kontak mata, penggunaan objek seperti pakaian, potongan rambut, dan sebagainya, simbol-simbol, serta cara berbicara seperti intonasi, penekanan, kualitas suara, gaya emosi, dan gaya berbicara yang dapat diterima pikiran orang lain sebagai “kode” untuk melakukan / berpikir / bertingkah laku tertentu.

  3. Magnetism (Energi, Qi, Prana, Aura, dll.). :
    Energy Prana adalah energy hidup yang mengatur pergerakan segala sesuatu yang berada di alam ini. Tidak semua manusia dapat merasakan pergerakan energy hidup ini, karena untuk dapat menyadari adanya energy hidup ini manusia harus mempunyai sebuah Kesadaran yaitu Kesadaran Quantum, gelombang otak mereka harus dalam keadaan alfa ataupun tetha untuk dapat merasakan energy hidup ini, karena saat itulah manusia mengalami saat Kesadaran Quantum yang penuh.
Dengan kata lain, Sugesti itu ada tiga jenis :
1. Sugesti Verbal alias kata-kata
2. Sugesti Nonverbal, alias body laguage.
3. Sugesti Magnetism, alias sugesti yang menggunakan Getaran pikiran dan emosi.. Termasuk di dalamnya adalah Tenaga Dalam, Quantum Healing, dll.. Dan hanya dengan menggunakan Sugesti Magnetis saja, seorang ahli sihir dapat membuat orang menjadi sakit. Cukup dengan menanam Sugesti Magnetism Negatif yang berupa benda-benda mistik tertentu, misalnya boneka pocong yang ditanam di dalam tanah pekarangan dari target. Walupun Target tidak tahu menahu soal boneka pocong tersebut, target tetap saja dapat terpengaruh.

Benda-benda mistik yang digunakan oleh ahli sihir ini merupakan Portal Lintas Dimensi dan juga merupakan Anchor bagi media Sugesti Negatif dari si ahli sihir. Sehingga getarannya yang bersifat negatif itu dapat mempengaruhi secara terus menerus medan energi serta aura lingkungan di mana Benda mistik ini ditanam. Dan akhirnya mempengaruhi alam bawah sadar dari target.

Itulah sebabnya di dalam Training Hipnotis & Hipnoterapi yang saya selenggarakan. Aspek Pengembangan diri dalam aspek Metafisika & Spiritualisme juga saya berikan. Karena realita yang dihadapi oleh masyarakat di Nusantara ini cukuplah beragam bentuknya. Dan untuk itu, sebagai praktisi Hipnotis dan hipnoterapi, janganlah punya pikiran yang picik, sempit, dan fanatik. Mendewa-dewakan ilmu dari barat dan meremehkan khasanah keilmuan yang ada di Nusantara sendiri.

Semua itu ada tempat dan waktunya sendiri. Jadi bersikaplah bijaksana dalam mempraktekkan Ilmu Hipnosis dan Hipnoterapi.

Simak diskusinya di Facebook, Klik di sini : https://www.facebook.com/haryopanuntun/posts/676340105791328

Salam sehat by. Edi Sugianto Professor Hypnotherapy




HOT INFO :

AGENDA TERBARU TRAINING HIPNOTIS & HIPNOTERAPI NAQS DNA :

SURABAYA :
✔ 20 September 2014 : Pelatihan Master Neo Hipnotis : Fundamental Hypnotherapy & 15 Jenis Ilmu Hipnotis.. KLIK : http://goo.gl/2H4Aze
✔ 21 September 2014 : One day Professional Hypnotherapy (CHt).Workshop, http://goo.gl/R0wV5I

Jadwal JAKARTA :
✔ Minggu, 28 September 2014 : Pelatihan Extreme Paranormal, Cara Tercepat Menjadi Paranormal. http://goo.gl/Vd7ZHF
✔ Sabtu, 18 Oktober 2014 : Kontak The Alchemy of Mind (KAM) http://goo.gl/T9rD5v
✔ Minggu, 19 Oktober 2014 : Pelatihan Guru Hipnotis Plus Pelatihan Tenaga Dalam bersama Beni Budaya GMPS, Guru Besar Perguruan Panca Suci. http://goo.gl/YJ2z0l