ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Jumat, 12 September 2014

Hypnotherapy Untuk Doa Makbul

Hypnotherapy Untuk Doa Makbul, sebuah sudut pandang baru mengenai Rahasia Doa Makbul dalam tinjuan ilmu Hypnosis & Hypnotherapy. Dan tentu saja artikel ini ditulis bukan sebagai alternatif lain bagi anda dalam beribadah dan berdoa. Namun, untuk memberikan wawasan bagaimana kita mengkondisikan diri sendiri agar dapat memenuhi syarat dalam meraih sebuah Rahasia dari Doa yang Makbul. Yaitu Yakin, Khusyu', dan Fokus.


Allah swt itu Maha Mengabulkan doa... Dengan syarat.. Kita sendiri juga setuju dengan yang kita doakan... Lho, Bagaimana kok dikatakan kita tidak setuju. Bukankah kita yang berdoa, mestinya ini sesuai keinginan kita. Dan artinya kita pasti setuju.

Oh belum tentu saudara. Karena hati manusia ini penuh dengan misteri. Dan walaupun diri kita ini satu, tetapi faktanya ada lebih dari satu bagian diri di dalam diri kita.

Bukankah anda sering berbicara kepada diri sendiri, bertanya pada diri sendiri dan di jawab oleh diri anda sendiri pula. Dan bukankah kita juga sering berdiskusi dan bahkan berdebat dengan diri sendiri, betul..?

Lalu siapakah yang menjawab semua pertanyaan kita itu...?

Itulah bagian-bagian diri kita yang lain, yang dalam Ilmu Hypnoterapy disebut dengan Part atau Ego State.

Nah, setiap bagian diri ini hakikatnya adalah sebuah Mini Personality dari diri kita yang utuh. Setiap bagian diri mewakili salah satu sifat dan emosi kita. Ada bagian diri yang mewakili sifat Malas, ada bagian diri yang mewakili sifat manja, ada bagian diri kita yang mewakili sifat tanggung jawab, romantisme, Sisi Liar, sisi Jahil, Sisi Bijaksana, dll.

Pernahkah anda ketika bangun pagi, ada suara hati yang menyuruh anda untuk segera bangun. Sementara ada suara lain yang juga meminta anda untuk tetap menikmati tidur anda. Pernah bukan..? Nah, itulah dua bagian diri yang sedang saling berkomunikasi dan saling berbantahan.

Nah, agar doa kita menjadi makbul. Maka seluruh bagian diri ini harus bersatu kata. Utuh dan bulat dalam meraih tujuan yang sama. Dan jangan sampai ada satu bagian diri yang minta A, sedangkan bagian diri yang lain minta sebaliknya.

Misalnya...
Anda berdoa kepada Tuhan dan memohon diberikan rumah sendiri agar dapat menikmati hidup secara mandiri dan terhindar dari campur tangan orang lain di dalam rumah tangga anda... Tetapi kok di hati masih ada yang merasa betah dan krasan di subsidi orang tua.. Nah, ini artinya ada bagian diri yang tidak setuju anda punya rumah dan hidup mandiri... Ada bagian diri yang merasa nyaman dengan Zona Nyaman yang ada. Dan bagian diri ini akan mensabotase anda bila ada bagian diri anda yang lain meminta untuk hidup mandiri.

Adalah sudah menjadi sifat alami manusia untuk selalu mengejar kenikmatan dan menghindari kesengsaraan. Hidup Mandiri adalah sebuah Zona baru yang belum dikenali oleh pikiran bawah sadar anda dan ini artinya anda menjadi tidak aman untuk masuk ke zona baru itu. Oleh sebab itulah, secara naluriah anda akan berusaha sekuat tenaga untuk menghindarinya.

Oleh sebab itulah, bila anda berdoa memohon punya rumah. Maka bagian diri yang merasa nyaman dengan subsidi orang tua akan menghambat anda untuk mencapainya. Dengan kata lain, ada konflik di dalam diri anda sendiri. Keinginan anda menjadi tidak bulat, dan penuh dengan keraguan.

Nah, bila diri sendiri aja masih ragu.. Yo tidak dikabulkan doanya,..

Karena salah satu syarat terkabulnya doa adalah Yakin.. Dan yakin itu artinya seluruh bagian diri sudah yakin dan sudah diyakinkan bahwa memang itulah yang di minta...

Kegiatan meyakinkan seluruh bagian diri, ini namanya Self Talk atau Dialog batin, berbicara kepada diri sendiri. Ada juga yang menyebutnya sebagai Sollequy.

Self Talk atau berkomunikasi dengan diri sendiri sebenarnya merupakan salah satu Tekhnik Spiritualisme yang tertua di jagad raya ini. Yang masih terus dipakai hingga saat ini.

Dan sesungguhnya, di saat kita sedang berdoa. Kita ini sedang melakukan Self Talk. Berdialog dengan diri sendiri. Anda berdoa untuk meyakinkan diri anda sendiri, bahwa anda sedang membutuhkan sesuatu. Kita sedang berkomunikasi dengan Diri Kita sendiri yang paling bijaksana dan paling dekat dengan Tuhan. Kita sedang berkomunikasi dengan Tuhan melalui sisi spiritual yang ada di dalam diri kita.

Sayangnya, karena suka terburu nafsu. Kita jadi suka mengabaikan suara-suara hati yang lain. Dengarkan dulu suara-suara hati yang lain, capai sebuah kesepakatan, barulah Doa anda menjadi Utuh dan bulat.

Nah, setelah suara hati anda menjadi utuh dan bulat. Lakukan Doa dalam kondisi Khusyu'. Fokus ke dalam diri sendiri (Internal Focus), rileks dan pasrah. Dalam terminologi Hypnosis, anda harus masuk ke dalam dimensi pikiran bawah sadar dan alam bawah sadar anda sendiri. Anda harus membawa kesadaran anda untuk memasuki kondisi Hipnotic State atau Trance dan mengakses Sisi Spiritual diri anda sendiri. Merasakan kehadiran Tuhan di dalam hati anda.

Sampai di sini sudah ada tiga faktor dari Rahasia Doa Makbul yang sudah dapat anda lakukan dengan Hypnotherapy Untuk Doa Makbul, yaitu :
  1. Yakin (Bulat dan utuhnya semua bagian diri dalam meraih satu tujuan)
  2. Internal Focus (Tidak Lalai)
  3. Khusyu' (Rileksasi tubuh dan pikiran, Pasrah, dan mengakses sisi spiritual diri)
Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam bersabda :

ادْعُوْا اللهَ وَأَنْتُمْ مُوْقِنُوْنَ بِاْلإِجَابَةِ وَاعْلَمُوْا أَنَّ اللهَ لا يَسْتَجِيْبُ دُعَاءً مِنْ قَلْبٍ غَافِلٍ لاهٍ

“Berdoalah kepada Allah dan kamu Yakin akan dikabulkan. Ketahuilah bahwa Allah tidak akan mengabulkan doa orang yang hatinya lalai dan tidak khusyu’ “[Diriwayatkan oleh At-Tirmidzi no. 3479 dan Al-Hakim no. 1817; hasan lighairihi].

Self Talk atau dialog batin bisa anda lakukan dimana saja dan kapanpun saja, mengakses pikiran bawah sadar (Trance) juga dapat anda lakukan dimana saja dan kapan saja.

Salah satu contoh Dialog Batin yang pernah saya lakukan

"Ya Allah, saya sudah berumah tangga.., tapi kok belum punya rumah... Yo gak panteslah...." demikian dialog dalam batin saya waktu itu.. Dan jreeng... Ndak lama kemudian ada yang nawarin rumah plus tanahnya cuman seharga 15jt.. Dan Alhamdulillah... Sayapun punya rumah.. Walau cuman rumah batu yg reot... (Ini terjadi di tahun 2002)

"Ya Allah.. Sekarang saya sudah punya rumah.. Hmm.. Tinggal tangga suksesnya yang belum.." demikian dialog batin saya lagi....

Dannn..... Jreeng.. Saya di PHK dari perusahaan tempat saya bekerja, kemudian bisnispun ndak bertahan lama, Usaha saya dibikin hancur, bangkrut total dan masih ninggal hutang sekitar 100jt..

Daripada nganggur, iseng-iseng jualan pulsa di internet.. Juga makelaran pupuk, dll.... Eh... Kok lama-lama terarah jadi Trainer.... Trus tiba-tiba sering keliling Indonesia dan luar negeri...

Eh... Ternyata ini Tangga Sukses yang saya minta dulu... Alhamdulillah... Padahal saya berdoanya sambil Ngopi di warkop, seperti saat ini. Saya bikin artikel sambil ngopi di depan internet...

Ternyata betul adanya, dan kemanapun kau menghadap.. Di situ akan kau jumpai wajahNya....

Dan kepunyaan Allahlah timur dan barat, maka kemanapun kamu menghadap maka disitulah wajah Allah. Sesungguhnya Allah Maha Luas (rahmatNya) lagi Maha Mengetahui”. (QS.al-Baqarah: 115)

Wallahu A'lam...

Baiklah, sekian dulu artikel Hypnotherapy Untuk Doa Makbul, semoga bermanfaat. Dan mohon maaf bila ada salah dan khilaf. Dan bila anda merasakan bahwa ada manfaat dalam artikel ini. Silahkan Share ke jejaring sosial anda, misalnya ke Facebook, Twitter, Google Plus, dll. Terima Kasih.