ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Jumat, 26 September 2014

Meditasi Ubun-Ubun (Limitless)

MEDITASI UBUN-UBUN
Ini adalah sebuah cara sederhana untuk menjernihkan pikiran dan membeningkan hati. Sehingga seluruh potensi diri kita dapat tampil secara maksimal dan optimal bahkan tanpa batas (Limitless). Bukankah sangat membahagiakan bila kita dapat tampil dan mengekspresikan diri dengan maksimal serta dapat mengembangkan diri serta meraih prestasi apapun yang kita impi-impikan.?

Dan dengan tulisan ini Saya tidak sedang membagikan sebuah tekhnik spiritual yang aneh-aneh dan mistik. Tetapi lebih sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan diri kita sebagai manusia. Sebagaimana telah diketahui bersama, bahwa manusia baru menggunakan potensi otaknya sekitar 20% saja, sedangkan yang 80% masihlah tertidur dan sangat jarang digunakan. Padahal, dengan kapasitas yang 20%  itu saja perkembangan peradaban manusia modern ini sudah sedemikian menakjubkan. Nah, bayangkan bagaimana bila kita dapat mengoptimalkan semua kemampuan kita tersebut. Sangat luar biasa bukan..?

Lalu mengapa tidak semua orang dapat mengoptimalkan seluruh potensi dirinya tersebut..?
Hambatan diri.. Ya.. banyak faktor yang menjadi penghambat manusia untuk dapat mengoptimalkan potensinya. Mulai hambatan yang ada di dalam dirinya sendiri, hambatan yang ada dipikirannya, hambatan yang ada di dalam perasaannya, hingga hambatan yang berasal dari luar dirinya. Dari lingkungan, teman, keluarga, dan lain-lain.

Dari semua faktor penghambat itu, yang menjadi penghambat utama adalah hambatan yang bersumber dari dalam diri sendiri. Karena bagi manusia yang sudah merdeka dan bebas dari hambatan diri. Semua halangan serta rintangan yang datang dari luar akan dengan mudah untuk disingkirkan serta dihancurkan. Namun, bila hambatan itu datangnya dari dalam, maka bila muncul hambatan dari luar sebesar kerikil saja akan mampu untuk membuatnya mundur dengan teratur dan tidak melanjutkan perjalanannya.

Nah, meditasi ubun-ubun adalah salah satu sarana yang dapat digunakan untuk membersihkan serta membuang semua hambatan yang bersumber dari dalam diri sendiri tersebut.


Meditasi Ubun-ubun ini bahkan lebih ampuh dari Pil ajaib yang diminum oleh Edward Morra dalam Film "Limitless".

Film ini mengisahkan Kesuksesan seorang penulis yang gagal dan menjadi gelandangan karena tidak berhasil menerbitkan sebuah karya, namun dengan bantuan pil misterius yang memungkinkan penggunanya untuk mengakses 100 persen dari kemampuan otaknya, maka dalam waktu singkat si Penulis yang tidak berprestasi tersebut berubah menjadi seorang master dalam banyak hal, dan bahkan akhirnya menjadi seorang  pemain saham yang mampu menghasilkan 2,3 juta dolar hanya dalam 10 hari saja di awal permainannya sebagai seorang Trader.

Nah, Bila si Edward Morra dapat melejitkan prestasinya dengan tanpa batas (Limitless) dengan bantuan sebuah Pil Misterius. Maka, dalam tulisan kali ini, akan saya bagikan sebuah Rumus Rahasia yang lebih Powerfull dan lebih aman dari Pil Ajaib si Edward. Dan ajaibnya, Rahasia itu ada di dalam diri kita sendiri. Tepatnya rahasia itu ada di ubun-ubun kita.

Ubun-ubun merupakan pusat kontrol dan pengaruh pada manusia. Dengan melakukan meditasi pada ubun-ubun, akan dapat memurnikan seluruh lapisan tubuh energi.

Prof. Muhammad Yusuf Sakr memaparkan bahwa tugas bagian otak yang ada di ubun-ubun manusia adalah mengarahkan perilaku seseorang. “Kalau orang mau berbohong, maka keputusan diambil di frontal lobe yang bertepatan dengan dahi dan ubun-ubunnya. Begitu juga, kalau ia mau berbuat salah, maka keputusan juga terjadi di ubun-ubun.”

Prof. Keith L More menegaskan bahwa ubun-ubun merupakan penanggungjawab atas pertimbangan-pertimbangan tertinggi dan pengarah perilaku manusia. Sementara organ tubuh hanyalah prajurit yang melaksanakan keputusan-keputusan yang diambil di ubun-ubun.

“Tidak ada suatu binatang melata pun melainkan Dia-lah yang memegang ubun-ubunnya. Sesungguhnya Tuhanku di atas jalan yang lurus.” (Hud: 56)

Beberapa hadits Nabi SAW yang berbicara tentang ubun-ubun, seperti doa Nabi SAW, “Ya Allah, sesungguhnya aku adalah hamba-Mu, anak hamba laki-laki-Mu dan anak hamba perempuan-Mu, ubun-ubunku ada di tangan-Mu…”

Juga seperti doa Nabi SAW, “Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan setiap sesuatu yang Engkau pegang ubun-ubunnya…”

Juga seperti sabda Nabi SAW, “Kuda itu diikatkan kebaikan pada ubun-ubunnya hingga hari Kiamat.”

Apabila kita menyandingkan makna nash-nash di atas, maka kita menyimpulkan bahwa ubun-ubun merupakan pusat kontrol dan pengendali perilaku manusia, dan juga perilaku hewan. Dan dengan melakukan meditasi dengan fokus di ubun-ubun, maka kita akan dapat melejitkan kemampuan serta potensi yang ada di dalam diri kita sendiri.

Secara garis besar, Tahapan MEDITASI UBUN-UBUN meliputi :

Pertama : Koneksi dengan Tuhan.
Kedua : Koneksi dengan para guru.
Ketiga : Fokus pada ubun-ubun
Ke empat : Koneksi dengan semesta
Ke lima : Fokus ke dalam Qolbu.

Urutan ini berdasarkan doa yang ada dalam Hadits :

"Ya Allah, sesungguhnya aku adalah hamba-Mu, anak hamba laki-laki-Mu, dan anak hamba perempuan-Mu. Ubun-ubunku berada di tangan-Mu. Hukum-Mu berlaku pada diriku. Ketetapan-Mu adil atas diriku. Aku memohon kepada-Mu dengan segala nama yang menjadi milik-Mu, yang Engkau namakan diri-Mu dengannya, atau Engkau turunkan dalam Kitab-Mu, atau yang Engkau ajarkan kepada seorang dari makhluk-Mu, atau yang Engkau rahasiakan dalam ilmu ghaib yang ada di sisi-Mu, agar Engkau jadikan Al-Qur'an sebagai penyejuk hatiku, cahaya bagi dadaku dan pelipur kesedihanku serta pelenyap bagi kegelisahanku."

(HR. Ahmad dalam Musnadnya I/391, 452, Al-Hakim dalam Mustadraknya I/509, Ibnu Abi Syaibah dalam Mushannafnya VII/47, Ibnu Hibban dalam Shahihnya no. 2372, Al-Thabrani dalam Al-Mu'jam Al-Kabir no. 10198 –dari Maktabah Syamilah-. Hadits ini telah dishahihkan oleh Ibnu Taimiyah dan muridnya Ibnul Qayyim, keduanya banyak menyebutkannya dalam kitab-kitab mereka. Juga dihasankan oleh Al-Hafidz dalam Takhriij Al-Adzkaar dan dishahihkan oleh Al-Albani dalam al-Kalim al Thayyib hal. 119 no. 124 dan Silsilah Shahihah no. 199.)

Untuk aplikasi praktis dari Meditasi Ubun-ubun, silahkan bergabung dalam pelatihan-pelatihan yang saya adakan. Lihat Jadwal pelatihan saya di sini... http://www.naqsdna.com/p/jadwal-pelatihan.html 

Dialog dan diskusi mengenai Meditasi Ubun-ubun di Facebook, dapat anda ikuti di sini : https://www.facebook.com/haryopanuntun/posts/679850595440279

Koment :

Oz Fauzi ·
dalam berproses meditasi, awalnya ubun2 terasa terbelah ke segala arah, bagian kepala terutama dahi sampai kepala bag. belakang terasa dingin n sejuk, sangat ringan sekali seakan akan darah smua turun mengalir ke seluruh tubuh, menyusul pula energy sejuk terutama daerah dada, leher tembus kebelakang... kemudian chakra acna n mahkota timbul cahaya putih bening n silau sekali walau mata dlm keadaan terpejam... perasaan saat itu seakan akan melihat isi bumi di bawah leher kita... semakin lama tubuh semakin terangkat... sampai fase itu saya bingung langkah selanjutnya... mohon pencerahannya master edi sugianto... kuatir salah metode...