ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Senin, 15 September 2014

MMM itu HARAM

MMM itu HARAM
Sistem finansial yang ditawarkan MMM memang keren, sayangnya itu terlalu indah untuk menjadi kenyataan. Dan memang tidak mungkin untuk menjadi nyata. Karena Ideologi Uang Bebas yang ditawarkan bersifat palsu dan tidak ditunjang oleh mekanisme keuangan yang riil.. Serta banyaknya leader yang tidak amanah dalam mengembangkan bisnisnya.

Besarnya nilai keuntungan yang ditawarkan oleh Sistem Mavrodi Mondial MoneyBox (MMM), juga termasuk salah satu faktor yang justru memancing bangkitnya nafsu serakah dan ketamakan.. Yang pada akhirnya semakin mempercepat sistem itu untuk mati atau restart.

Dan setelah mengamati secara langsung sistem ponzy yang semacam ini. Ternyata bahwa MMM sama juga dg skema-skema ponzy yang lain, yang mempunyai siklus hidup yang seperti ini :

Start ==》 Booming ==》 End / Restart.

Dan yang menjadi korban dari sistem adalah Uang Yang terakhir masuk sesaat sebelum system mati atau restart... Uang ini bisa jadi berasal dari member baru ataupun dari member lama yang memutar dan memasukkan kembali dananya ke dalam sistem...

Kesimpulan saya dan ini menurut pendapat saya pribadi, penghasilan yang diperoleh dari sistem semacam ini. Baik yang ada di MMM, S3, Megawin, PHP, Ingon, Locwis, dan bisnis lain yang sejenis. Adalah penghasilan yang tergolong haram.. Sebaiknya untuk dihindari, dan bila sudah terlibat sebaiknya segera mengundurkan diri.

Sebenarnya, kalau melihat sejarahnya, bila kita gabung di MMM yang barusan Restart. Maka peluang untuk meraih keuntungan besar itu sangatlah terbuka lebar. Karena sistem kembali dari Nol, dan semua transakasi yang dilakukan paska restart akan banyak yang berhasil...

Namun, rejeki itu bukan hanya uang saja. Dan alangkah ruginya bila karena uang. Maka banyak aspek rejeki yang lain menjadi hilang. Misalnya ketenangan hati, kedamaian pikiran, hubungan baik dengan orang lain, dll. Semua itu akan menjadi hilang...

Karena sistem yang dikembangkan oleh bisnis Money Game semacam ini bukanlah sebuah sistem yang kokoh dan solid. Suatu saat akan kembali Restart lagi, dan keuntungan yang kita makan hari ini dari bisnis itu adalah dengan mengorbankan uang yang masuk sesaat sebelum restart.

Karena memang demikianlah mekanisme kerja dari sebuah sistem keuangan Money Game, tumbuh, berkembang, meledak, dan mati. Lalu Start lagi... demikian seterusnya. Dan setiap sistem melakukan restart, maka korbanpun akan banyak yang jatuh bergelimpangan. Itulah sebabnya saya menyatakan bahwa penghasilan yang diperoleh dari bisnis semacam ini adalah Haram.


Dan ini memang bukanlah sebuah kesimpulan yang prematur dan mendasarkan pertimbangannya hanya dari katanya saja. Tetapi berdasarkan tinjauan langsung dan penyelidikan serta penelitian yang telah saya lakukan selama kurang lebih satu bulan.

Dalam hal Bisnis Multi Level Marketing, Money Game, arisan berantai, dll. Saya termasuk orang yang tidak punya banyak pengalaman di dalam bisnis yang semacam itu. Oleh sebab itulah, ketika ada beberapa siswa di Hongkong yang menawarkan bisnis MMM. Saya memilih untuk diam dan pasif saja serta tidak dapat memberikan pendapat serta pandangan yang tegas.

Dan karena semakin banyaknya yang tanya, maka saya akhirnya memutuskan untuk menyelidiki kegiatan bisnis ini secara langsung. Dan bergabung dengan MMM pada tanggal 3 Agustus 2014. Di bawah Manajer yang juga berprofesi sebagai Trainer pengembangan diri dari sumatra.

Sejak bergabung dengan MMM, berbagai artikel dan juga status Facebook telah saya buat untuk melihat respon masyarakat mengenai MMM. Baik dari masyarakat yang tergabung dalam MMM, atau yang sejenis dengan MMM, dan juga dari Masyarakat yang bukan member MMM. Serta dari masyarakat yang berminat untuk bergabung dengan MMM.

Animo masyarakat ternyata luar biasa, banyak sekali yang berminat untuk bergabung dengan bisnis ini. Dan banyak sekali yang menghubungi saya secara pribadi dan berminat untuk bergabung di bawah struktur saya. Namun, karena rata-rata mereka saya berikan penjabaran yang mengerikan. Akhirnya banyak yang tidak jadi gabung. Hehehehehehe.... Lha wong misi utama saya itu sekolah kok banyak yang mau gabung. Ya, saya pahitin aja. Biar mundur..

Karena sedari semula sudah saya perkirakan, bahwa bisnis semacam ini tidaklah akan langgeng. Suatu saat pasti kolaps dan mati. Untuk kemudian tumbuh kembali dengan nama yang lain, atau tumbuh kembali dengan nama yang sama tetapi dengan melakukan Restart. Mulai dari Nol.

Berikut ini adalah salah satu jawaban saya yang pernah saya jadikan status di Facebook :
PSIKOLOGI MMM
Barusan ada sahabat yg bertanya soal MMM, karena dia berminat utk gabung di komunitas Mavrody Mondial MoneyBox alias MMM. Maka saya jawab, bhw sebaiknya jangan gabung di MMM sekarang. Waktunya tidak tepat, Karena komunitas itu sedang ada masalah konflik internal di antara Top Leadernya.... Kalau mau gabung, tunggu aja nanti bila MMM sehat kembali...

Lalu dia tanya lagi, berapa uang yg sdh saya masukkan dalam MMM. Maka saya jawab, itu adalah urusan pribadi. Dan berapapun uang yg sudah sy keluarkan, saya anggap itu sebagai infak atas pembelajaran dan ilmu yg saya peroleh dari komunitas yg semacam itu..

Teman sy tadi juga tanya soal Pro Kontra terhadap MMM. Maka saya jawab, yg pro kontra yo biarkan saja mereka asyik Trance dg Pro Kontra-nya..

Karena saya lebih asyik mengamati bagaimana sisi gelap dan sisi terang manusia sedang bermain dlm komunitas MMM.. Mengamati dimensi psikologis yg ada di MMM itu lebih menarik buat saya daripada sekedar memuaskan Ego dg terlibat pd zona pro kontra..
Salah satu aspek psikologis yang menjadi perhatian utama saya dalam mengamati komunitas yang semacam ini adalah adanya kekuatan besar yang muncul dari Naluri dasar manusia. Kekuatan yang datang dari sisi gelap dan sisi terang manusia. Kekuatan yang muncul dari Insting Manusia untuk bertahan hidup dan juga Insting untuk meraih dominasi kekuasaan melalui jalur kekayaan.

Dan dorongan-dorongan naluriah yang semacam inilah yang sangat mudah untuk dimanipulatif dan diarahkan untuk kepentingan fihak-fihak tertentu. Dorongan-dorongan inilah yang menjadi dasar dari Psikologi Massa Hitler yang dia gunakan untuk menghipnotis bangsa Jerman. Bagaimana sebuah bangsa yang sangat maju dan mempunyai pendidikan yang tinggi, akhirnya dapat dikendalikan dengan sebuah alasan yang sederhana. Kebanggaan akan suku bangsa.

Gejolak permainan dari Insting dasar manusia, nafsu, ketamakan, keserakahan, dan juga Egoisme. Sangat pekat sekali Auranya dalam bisnis semacam MMM ini. Sungguh, saya terkadang sampai heran. Bagaimana manusia dapat hidup di dalam aura yang sedemikian pekat Vibrasi Force-nya.

Dan tampaknya, nafsu keserakahan ini jugalah yang membuat siklus hidup MMM di Indonesia tidak sampai lama. Baru dua tahun dikembangkan sejak tahun 2012, sudah mengalami kolaps dan harus Restart di awal september 2014.


Dan dari pengamatan saya, yang mempercepat terjadinya kehancuran MMM ini memang dimotori oleh para leader-leadernya sendiri. Setelah memahami mekanisme kerja dari MMM. Maka merekapun membikin Bisnis Online (BO) kloningan sendiri. Dan kemudian menyedot sebanyak mungkin sumber daya dari MMM untuk kemudian dialihkan ke bisnis baru yang mereka bikin.

Dan ajaibnya, para manajer, konsultan, dan juga jajaran leader dari MMM ini bukannya mengerem langkah mereka dalam mengembangkan bisnisnya di BO Kloningan. Tetapi dengan memanfaatkan sistem MMM yang sedang kolaps, mereka semakin gencar melakukan provokasi dan promosi. Tanpa menghiraukan betapa banyak membernya yang menjadi kacau kehidupannya karena bujuk rayu mereka dahulu. Sungguh perilaku yang sangat memprihatinkan.

Ya, ini adalah permainan dari sisi gelap manusia. Yang akan selalu ada hingga akhir zaman nanti Dengan berbagai ragam bentuk dan jenisnya.

Oleh sebab itulah, setelah melakukan penelitian dan juga pengamatan langsung dalam sekian waktu ini. dapat saya simpulkan bahwa penghasilan yang diperoleh dari bisnis yang semacam ini sungguh tidak berkah karena mengorbankan orang lain. Dan sebaiknya dihindari bagi mereka yang mengharapkan kehidupan yang selamat dan bahagia selama di dunia dan juga di akhirat nantinya.

Semoga kita semua dapat menjadi lebih bijaksana dalam mengsikapi dinamika yang ada dalam kehidupan ini... Amin.

Bagaimana menurut anda...?
Silahkan kirimkan komentar anda di kolom koment yang ada di bawah. Terima Kasih,

Nb.
Tentu ada yang bertanya dalam hati, bagaimana dengan dana yang saya masukkan ke dalam MMM, apakah sudah kembali, ataukah saya sudah dapat untung, ataukah bagaimana...?

Dana yang saya masukkan dalam bisnis MMM adalah Rp. 3.000.000,- dan itu senilai dengan biaya untuk mengikuti sebuah pelatihan atau workshop selama satu hari. Jadi, saya anggap dana itu adalah biaya untuk mengikuti sebuah Pelatihan Money Magnet. Karena selain aspek psikologi yang saya pelajari di MMM. Ada juga aspek Instalasi Money Magnet ke dalam pikiran bawah sadar saya, yang saya lakukan dengan menggunakan Konsep MMM. Jadi, duit itu tidak saya permasalahkan karena itu sudah saya anggap sebagai benih Energi uang di alam semesta. Walaupun dana itu masih ada dan bisa dicairkan kapanpun saja jika saya mengikuti aturan permainan paska Restart. Dan sejak saya gabung, tidak sepeserpun saya mengambil uang dari MMM. Okey, cukup jelas bukan...?

Dan bagi sahabat yang penasaran mengenai Tekhnik Money Magnet, silahkan ikuti pelatihan Quantum Mind Technology yang bertemakan Kontak The Alchemy of Mind (KAM), yang saya selenggarakan pada tanggal 18 Oktober di Jakarta. Atau Ikuti Pelatihan Guru Hipnotis di Jakarta pada tanggal 19 Oktober 2014. Info selengkapnya, silahkan Klik Jadwalnya di sini :  http://www.naqsdna.com/p/jadwal-pelatihan.html

Terima kasih telah membaca tulisan saya kali ini, semoga bermanfaat. Dan bila anda berminat, silahkan  bagikan tulisan saya ini ke jejaring sosial anda. Salam sukses untuk anda semua.