ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Jumat, 03 Oktober 2014

Rahasia Menghipnotis Orang Yang Sulit Dihipnotis

Rahasia Menghipnotis Orang Yang Sulit Dihipnotis 

Apakah itu mungkin..? Mungkinkah semua orang dapat dihipnotis, bukankah ada beberapa type orang yang secara psikologis memang sulit untuk dihipnotis..? Lalu adakah satu tekhnik yang sangat ampuh untuk menghipnotis siapapun saja, kapanpun saja, dan dimanapun saja.

"Pak, apakah bapak punya sebuah tekhnik ampuh untuk menghipnotis orang yang sulit dihipnotis..?" Demikian pertanyaan yang sangat sering saya terima. Atau kalau tidak begitu mereka akan bertanya begini,"Apakah Hipnotis Mata Dewa dapat menghipnotis semua orang, termasuk orang yang sulit dihipnotis?"

Atau kalau tidak begitu, mereka akan bercerita bahwa mereka sudah pernah belajar dan pernah ikut sebuah pelatihan hipnotis, dan mereka juga sudah mampu menghipnotis dengan sangat baik. Namun ternyata mereka kemudian gagal menghipnotis beberapa orang. Dan ketika tekhnik mereka tidak dapat menghipnotis semua orang. Maka semangat dan rasa percaya diri mereka dengan seketika itu juga Drop. Dan mereka akhirnya tidak berani melakukan hipnotis lagi.

Sangat sering saya memperoleh pertanyaan dan permintaan dari sahabat yang seperti itu. Dan setelah saya berbincang sebentar dengan mereka. Maka tahulah saya, bahwa pada umumnya mereka ini belajar dari sebuah pelatihan Hipnotis yang memang tidak qualified. Dimana trainernya memang bukan seorang Trainer Hipnotis yang telah mempunyai sertifikasi dan pendidikan sebagai seorang Trainer Hipnotis. Alias Trainer Hipnotis abal-abal.

Kalau tidak begitu, biasanya pelatihan hipnotis yang mereka ikuti itu barulah kelas preview saja. Yaitu sebuah pelatihan Hipnotis yang baru dalam tahap pengenalan alias Introduction To Hypnosis. Dan karena baru kelas preview, maka keilmuan yang mereka peroleh juga tidaklah lengkap.

Lalu apakah Trainer Hipnotis yang tidak bersertifikat itu sudah pasti tidak kompeten keilmuan hipnotisnya..? Oh tidak juga. Banyak kok orang yang belajar hipnotis secara Autodidak dan dapat menguasai hipnotis dengan baik dan benar. Serta dapat mengajarkan ilmu hipnotis dengan baik dan benar pula. Hanya saja orang yang seperti ini jumlahnya tidaklah banyak.

Yang sering terjadi malah para Trainer Hipnotis abal-abal ini malah membuat sistem pembelajaran yang ngawur dan semakin menyesatkan masyarakat. Karena mengidentikkan Hipnotis dengan hal yang berbau klenik, gaib, mistik, tahayul, dan lain sebagainya. Bahkan pernah salah satu siswa saya dari Brunei bercerita bahwa dia pernah mengikuti suatu pelatihan hipnotis yang menurut Trainernya, salah satu syarat untuk menguasai hipnotis adalah harus melakukan latihan meditasi minimal selama 21 hari...

Wah, ini ilmu hipnotis ataukah ilmu Reiki. Demikian komentar saya. Dan kasus seperti ini bukannya satu kali saja saya hadapi. Saat saya di Malaysia pada bulan Juli 2014 kemarin, Pernah juga saya mendapat  dua orang klien yang error mentalnya karena belajar hipnotis dengan metode ritual seperti itu.

Selain sistem pembelajaran yang cenderung ngawur, biasanya pelatihan Hipnotis yang tidak mempunyai standard pelatihan yang benar tersebut, sangat mengandalkan tekhnik-tekhnik induksi cepat. Padahal tekhnik induksi cepat tidak dapat digunakan untuk semua orang. Hanya orang-orang tertentu saja yang dapat dihipnotis dengan tekhnik hipnotis cepat. Sebagaimana yang telah saya ulas dalam Rahasia Hipnotis Cepat di sini : http://www.naqsdna.com/2014/10/rahasia-hipnotis-cepat-dalam-satu-detik.html

Dengan kata lain, mereka ini hanya mengandalkan satu tekhnik saja untuk menghipnotis semua orang. Padahal psikologis manusia itu sangat beragam. Ada orang yang kemampuan Hipnotisability-nya bagus sehingga mudah untuk masuk dalam kondisi hypnosis, dan ada pula orang yang kemampuan hypnotisability-nya lemah, sehingga agak lambat untuk masuk dalam kondisi hypnosis.

Selain itu, pelatihan Hipnotis yang mereka ikuti biasanya sangat mengandalkan Pola Hipnotis yang berbasiskan Metode Authoritarian Suggestion. Atau sugesti otoriter, yaitu sugesti yang bersifat memerintah dan bersifat Hipnotis Centre. Yang mengandalkan figur otoritas dari sang master hipnotisnya.

Padahal tidak semua orang merasa nyaman dengan sugesti yang bersifat memerintah tersebut. Dan tentu saja akan menolak bila diberikan sugesti yang bersifat otoriter. Dan sebagai seorang master hipnotis, seharusnya mengembangkan sifat yang fleksibel dalam menggunakan tekhnik yang sesuai dengan type psikologis klien. Jadi bukannya memaksa subjek untuk mengikuti tekhniknya, tetapi menyesuaikan tekhnik dengan type subjek. Atau Client Centre.

Jadi kalau ada yang bertanya, "Apakah ada satu tekhnik hipnotis yang ampuh untuk menghipnotis semua orang..?"

Maka jawaban saya adalah, "Pertanyaan anda salah. Karena tidak ada satu tekhnik yang bisa digunakan untuk semua orang. Tetapi ada satu sikap yang dapat digunakan untuk menghipnotis semua orang termasuk Menghipnotis Orang Yang Sulit Dihipnotis yaitu "Behaviour Flexibility". Alias keluwesan anda dalam menerapkan Hipnotis, Kecerdikan anda dalam membaca situasi dan menyesuaikaan diri dengan situasi yang ada untuk kemudian menerapkan strategi yang tepat dalam menghadapi & mengendalikan situasi. Itulah satu-satunya sikap yang tepat dari seorang Master Hipnotis.

Ingat..!!!
Penelitian membuktikan bahwa kesuksesan seseorang itu 85% ditentukan oleh sikap (Attitude) dan bukan Skill (Tekhnik). Demikian juga dalam Ilmu Hipnotis maupun Hipnoterapi. Sikap andalah penentu keberhasilan praktek hipnotis anda, dan bukan tekhnik. Maka kembangkan sikap yang benar sebagai seorang Master Hipnotis, sehingga anda dapat menghipnotis siapapun saja dan dimanapun saja, bahkan termasuk Menghipnotis Orang Yang Sulit Dihipnotis dengan mudah semudah anda menjentikkan jari saja.

Kesalahan yang lain adalah, mereka betul-betul menjadi lupa. Bahwa inti dari Hipnotis adalah Self Hypnosis. Semua proses hetero hipnosis itu hakikatnya adalah sebuah proses untuk membimbing atau memandu orang lain untuk melakukan self hypnosis kepada dirinya sendiri. Seorang Master Hipnotis hanyalah seorang Mind Navigator saja, dia hanyalah seorang fasilitator yang memfasilitasi subjek mengakses kondisi hypnosisnya sendiri.

Bila inti dari Ilmu hipnotis ini dapat mereka fahami dengan baik, tentu kesalahan-kesalahan yang saya tuliskan di atas tidak akan pernah terjadi di dalam praktek hipnosis yang mereka lakukan. Dan mereka akan dapat melakukan hipnosis kepada siapapun saja dan dimanapun saja dengan mudah.

Lalu bagaimanakah Rahasia Menghipnotis Orang Yang Sulit Dihipnotis..?

Kata "Menghipnotis " dan "Dihipnotis" ini sesungguhnya juga suatu jebakan  juga. Karena Kata "Menghipnotis " dan "Dihipnotis" ini menyiratkan sebuah makna bahwa hipnosis adalah sebuah proses yang dilakukan oleh sang master hipnotis pada klien. Seolah-olah hipnosis adalah hasil ciptaan dari sang master hipnotis dan sangat bergantung kepada kemampuan sang master hipnotisnya. Yang benar, sang master hipnotis tidak akan pernah mampu menghipnosis subjek jika subjek tidak mengijinkannya. sang master hipnotis hanya membimbing klien dan klien mengijinkan untuk menghipnosis dirinya sendiri dengan mengikuti bimbingan sang master hipnotis.

Nah, bila inti dari Ilmu Hipnotis ini sudah difahami dengan baik dan benar. Maka orang yang sulit mengakses kondisi hypnosis, yaitu orang yang bertipe kritis dan analitis juga akan dengan sangat mudah untuk dibimbing memasuki kondisi hypnosis. Karena apa yang menjadi kelebihan orang bertype kritis dan analitis seperti ini sesungguhnya juga merupakan kelemahannya.

Kecerdasannya adalah kelebihan sekaligus juga kelemahannya. Jadi, bila kita dapat memuaskan Ego dan rasa ingin tahunya. Maka justru orang analitikal dan kritis adalah tipe yang paling mudah dihipnosis. Syaratnya, semua rasa ingin tahu, pertanyaan, rasa penasaran, dan keraguannya bisa dipuaskan dengan penjelasan yang logis, sistematis, dan ilmiah. Setelahnya, pikiran sadarnya tidak lagi akan mengkritisi atau melakukan analisis lagi dan dengan sangat mudah mereka masuk ke kondisi hipnosis yang dalam.

Jadi,  Rahasia Menghipnotis Orang Yang Sulit Dihipnotis atau orang yang bertype Analitis dan Kritis adalah pada tahapan Pre Induction. Yaitu tahap sebelum proses hipnotis dimulai. Dengan memberikan edukasi sejelas mungkin dan segamblang mungkin kepada mereka. Kalau perlu, jawab semua pertanyaan mereka yang terkait dengan hypnosis dengan sejelas-jelasya terlebih dahulu. Dan jangan pernah memulai tahap selanjutnya sebelum mereka puas.

Pengalaman saya membuktikan, ketika orang yang bertype analitis dan kritis ini telah puas. Maka semua tekhnik induksi dengan mudah saya praktekkan kepada mereka. Termasuk Induksi cepat dan induksi Hipnotis Mata Dewa.

Hipnotis itu mudah dan akan memudahkan kehidupan kita semua. Asal saja kita dapat memahami ilmu ini dengan sebaik-baiknya.

Berminat mendalami Ilmu Hipnotis..? Lihat jadwal pelatihan di bawah ini :

AGENDA TERBARU TRAINING HIPNOTIS & HIPNOTERAPI NAQS DNA :

Jadwal JAKARTA :
✔ Sabtu, 18 Oktober 2014 : Kontak The Alchemy of Mind (KAM) http://goo.gl/T9rD5v
✔ Minggu, 19 Oktober 2014 : Pelatihan Guru Hipnotis Plus Pelatihan Tenaga Dalam bersama Beni Budaya GMPS, Guru Besar Perguruan Panca Suci. Info lengkap Klik di sini : http://goo.gl/YJ2z0l

Jadwal MALAYSIA : Professional Hypnotherapy Camp [ http://goo.gl/H6K4qs ]
✔ 28 & 29 Nov. 2014 di JB.
✔ 7 & 8 Disember 2014 di KL atau Penang.

Atau Lihat Jadwal Pelatihan terbaru saya di sini : http://www.naqsdna.com/p/jadwal-pelatihan.html