ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Senin, 17 November 2014

Aturan Saya di Facebook

Tidak ada paksaan sama sekali untuk berteman dengan saya di Facebook ataupun menjadi member FB Group yang digawangi oleh NAQS DNA. Facebook dan sosial Media lainnya di Internet adalah sebuah media bagi kita untuk saling terkoneksi, bersilaturahmi, bertukar informasi, ilmu, serta pengalaman dan juga untuk menambah jaringan persahabatan dan memperkuat tali Ukhuwah di antara kita semua. Dan walaupun ini hanyalah sebuah dunia Virtual atau dunia maya, tetapi etika dalam bergaul dan bersosial seperti yang ada di dunia nyata haruslah tetap digunakan dengan sebaik-baiknya. Demi untuk menghargai harkat dan martabat kita sendiri.

Berbeda dengan dunia nyata, yang mana orang-orang yang kita jumpai mempunyai kebiasaan, tradisi, serta Pola Fikir yang sudah cukup familier bagi kita. Orang-orang yang kita jumpai di dunia Virtual ini boleh jadi mempunyai latar belakang budaya serta tradisi yang jauh berbeda dari yang biasanya sering kita jumpai. Oleh sebab itu, bila kita menjumpai sesuatu yang bagi kita kurang baik. Alangkah baiknya hal itu ditanyakan dengan baik-baik kepada orang tersebut secara langsung. Baik Via Kolom komentar ataupun melalui Private Message. Sehingga kesalahan fahaman dapatlah diminimalisir dan perselisihan dapatlah dihindari.

Saya (Edi Sugianto) dan juga NAQS DNA  saat tampil di sosial media ataupun di Internet adalah merupakan sebuah personifikasi yang bersifat Universal serta Komplex. Adakalanya saya menampilkan sisi relijiusitas, adakalanya saya menampilkan sisi pribadi sehari-hari, adakalanya saya menampilkan sisi humoris, dan yang sering adalah saya menampilkan diri sebagai sosok seorang HipnoTherapist dan juga Trainer Pengembangan Diri. Yang memberikan layanan secara gratis di bidang penyembuhan serta edukasi atau  pendidikan dan pengetahuan seputar dunia Psikologi, psikoterapi, dan pengembangan diri.

Dalam kiprah saya di dunia virtual ini, tidak jarang saya memperoleh respons yang bersifat negatif, mencemooh, menghina, pelecehan, dan bahkan ada yang sudah menjurus kepada tindakan-tindakan pencemaran nama baik.. Walaupun Respons Positif yang saya terima tentu saja jau lebih banyak daripada respons yang bersifat negatif.

Respons negatif tersebut biasanya memang berasal dari orang yang belum mengenal saya dengan baik, belum mengenal Pola Fikir saya, dan mempunyai latar belakang pendidikan, budaya, serta tradisi yang berbeda dengan saya. Dan dalam banyak kasus, perbedaan itu biasanya dapat diselesaikan dengan mudah, ketika pembicaraan dan penjelasan yang lebih mendalam sudah diberikan.

Namun, tidak jarang pula. Ada beberapa Virtual Player yang memang bersifat nakal dan sengaja hadir untuk memancing kerusuhan dengan dilatar belakangi oleh berbagai Motif. Baik hanya sekedar didorong oleh rasa iseng, ataupun yang dilandasi oleh motif yang lebih serius. Misalnya, Black Campaign, menaikkan popularitas, mencuri massa, Propaganda, Black Marketing, dll.

Oleh karena itulah, saya menetapkan beberapa aturan yang wajib dipatuhi oleh siapapun saja yang berinteraksi dengan saya di Facebook ataupun di sosial media lainnya. Demi kenyamanan kita bersama.

Beberapa Aturan atau Rule Berinteraksi dengan NAQS DNA ataupun dengan saya (Edi Sugianto) di FACEBOOK 

Jika anda merasa tidak nyaman dengan postingan-postingan saya ataupun NAQS DNA, anda boleh meRemove saya dari daftar pertemanan anda atau keluar dari Group dengan suka rela.

Bagi sahabat yang ingin berteman dan meng ADD saya (Request Friend). Bila saya lihat jumlah teman dalam friendlistnya di bawah 100. Maka seketika itu juga akan saya tolak, hal ini saya lakukan untuk menghindari semakin banyaknya akun ganda serta akun palsu yang masuk dalam friendlist saya.

Namun, bila anda merasa akun anda memang real. maka silahkan inbox saya. Maka uluran persahabatan dari anda akan saya konfirmasi.

Dan karena akun saya ini sudah hampir penuh, maka tidak semuanya dapat saya konfirmasi, jadi silahkan FOLLOW saya saja.

Sedangkan untuk Group-Group NAQS DNA yang bersifat UMUM / PUBLIC, maka siapapun saja dapat masuk menjadi member.

SANKSI & TINDAKAN TEGAS
Bagi siapapun saja yang berinteraksi hanya sekedar untuk memprovokasi, memancing kerusuhan, mengompori dan memanas-manasi suasana, menyebarkan aura negatif serta propaganda negatif, menjadi Vampir Psikis, Black Campaign (Merendahkan orang lain hanya untuk mempromosikan dirinya ataupun productnya), Koment Spam, Spam TAG, dan apapun kegiatan yang menunjukkan iktikad yang tidak baik. Maka bagi mereka akan mendapat Sanksi dengan tahapan sebagai berikut.

Tahap #1 : Warning : Unfriend atau Remove
Tahap #2 : Eksekusi : Blockir atau Ban Permanently

Rule Ini sudah sangat sering saya sampaikan lewat status, jadi bagi siapapun yang melanggar. Maka saya anggap dia memang sengaja dan sudah siap menerima tindakan tegas dari saya.

Karena Quota FriendList dari FB hanya 5.000. maka... Silahkan Follow saja, bagi yang Request Friend-nya belum saya Konfirmasi.

Terima Kasih..

SALAM SUKSES UNTUK ANDA SEMUA

Edi Sugianto
(Founder NAQS DNA Institute)
Hp : 081 231 649 477
Pin BB : 7CCD0CA5
Twitter : @edi5758
FB : https://www.facebook.com/haryopanuntun
Web : www.NAQSDNA.com