ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Kamis, 13 November 2014

Kesembuhan Itu adalah Soal Jodoh

Ketika saya sedang mengkritisi Praktek Terapi Ruqyah, maka terapist dari metode yang lainpun sorak-sorak bergembira, dan kemudian membantai ruqyah... Wah.. anda salah tafsir dengan tulisan-tulisan saya rupanya...

Saya menulis itu adalah dengan Motif  Tholabul Ilmi, saling berdiskusi untuk memperluas wawasan.. Dan bukannya untuk saling menjatuhkan..... Karena saya itu juga mendukung dan menjadi Pendukung Terapi Ruqyah.. Hanya saja ada beberapa praktek tidak etis yang sebaiknya diperbaiki oleh terapist Ruqyah, misalnya mengKlaim diri sebagai Metode Terapi yang terhebat dan terbaik serta paling benar sedangkan metode yang lain adalah salah, sesat, dan tidak benar.. Ini adalah sebuah bentuk kesombongan yang terselubung dan tentu akan menjadi tidak baik bila terus ditumbuh kembangkan dan hal itulah yang menjadi fokus saya sebagai masukan buat terapist ruqyah...

Baik dalam tulisan yang berjudul "Mengapa Pasien Kesurupan Saat Di Ruqyah ataupun dalam artikel yang berjudul Hipnosis dalam Ruqyah Syar'iyah & Futuwwah [ http://goo.gl/zQNked ]. Semuanya berisi kritikan-kritikan yang membangun, yang selain memberikan kritikan sekaligus juga memberikan masukan serta solusi dan juga wawasan ilmu pengetahuan.

Jadi, bila kita bergerak dalam bidang Jasa membantu orang lain khususnya dalam bidang pelayanan Terapi, sebaiknya kesampingkan dahulu semua ego untuk persaingan dagang.. Kita fokuskan dahulu pada upaya-upaya terbaik agar dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya...

Karena sehebat apapun sebuah tekhnik terapi, kesembuhan tetaplah di Tangan Allah swt... Manusia hanya berusaha, namun Tuhanlah yang menentukan hasilnya...

Dan tidak ada suatu tekhnik yang sangat hebat dan dapat menuntaskan semua masalah... Karena secara prinsipil, sebuah penyakit akan sembuh bila bertemu dengan sebuah tekhnik pengobatan yang menjadi jodohnya...

Jadi kesembuhan itu adalah soal jodoh.. dan bukan soal siapa yang paling hebat... Karena yang Maha Hebat hanyalah Allah swt.

Tidaklah Allah subhanahu wa taala menurunkan penyakit melainkan pasti ada ubatnya. Dari Abu Hurairah Radhiallahu anhum, bahawasanya Nabi Shallallahu alahi wa sallam bersabda:

"Tidaklah Allah menurunkan suatu penyakit, melainkan dia juga menurunkan Ubatnya" ( Sahih Bukari No. 5354 )

Dari Jabbir Bin Abdillah Radhiallahu anhum; katanya Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam bersabda:

" Setiap penyakit ada ubatnya. Apabila ubat tersebut sesuai dengan penyakit, maka ia akan sembuh dengan izin Allah" ( Sahih Muslim no. 2204 )

Adakalanya kita melihat promo sebuah tekhnik terapi yang menjanjikan kesembuhan secara ajaib dan instan. Betulkah itu..? Boleh jadi itu betul tetapi boleh jadi juga tidak sepenuhnya betul. Karena terapi apapun juga, pasti sering menjumpai fenomena hasil yang bersifat Instant. Seketika itu juga pasien sembuh dengan permanen. Namun tidak jarang pula, sebuah tekhnik terapi yang canggih tidak dapat membantu kesembuhan seseorang sedikitpun. Walau sudah berkali-kali melakukan terapi, tetap tidak memperoleh kemajuan kesehatan secara berarti.

Banyak laporan dari siswa saya yang sudah menjadi Terapist melaporkan bahwa mereka dapat melakukan terapi dengan hasil yang sangat ajaib. Seorang pasien yang stroke dan lumpuh tidak mampu berjalan selama berbulan-bulan. Hanya dengan satu dua kali terapi langsung sembuh tuntas. Namun tidak jarang juga mereka melaporkan bahwa menemui pasien yang sangat sulit untuk dibantu. Sudah berbagai cara diterapkan dan berbagai tekhnik digunakan, tetapi tetap saja tidak ada perubahan yang berarti. Yang mana itu artinya, belum ada jodoh antara sakit yang diderita dengan metode terapi yang digunakan.

Kalimat,"Kesembuhan Itu adalah Soal Jodoh", Mungkin hal ini terdengar tidak masuk akal bagi anda. Namun demikianlah Fakta dan Realitanya.

Bukankah dalam pengobatan medis yang dilakukan oleh dokter juga banyak ditemui kasus dimana ketika semua metode pengobatan sudah diberikan, tetap saja tidak diperoleh hasil yang signifikan..? Dan anehnya, hanya dengan minum air putih saja secara rutin, pasien tersebut dapat sembuh dengan tuntas. Aneh bin ajaib bukan..???

Kesembuhan Itu adalah Soal Jodoh, dan bila anda masih belum menemukan jodoh untuk permasalahan anda. Tetaplah terus berikhitiar. Karena boleh jadi, bukan obat ataupun sebuah metode terapi yang dapat menyembuhkan anda. Tetapi ketulusan hati anda untuk memperoleh kesembuhan dari Tuhan itulah yang akan menjadi jalan kesembuhan bagi anda.

Keep Calm & Salam Sehat untuk anda semua. Silahkan Share bila dirasa catatan ini bermanfaat untuk anda. Terima Kasih.

Edi Sugianto
(Founder NAQS DNA Institute)
Hp : 081 231 649 477
Pin BB : 7CCD0CA5
Twitter : @edi5758
FB : https://www.facebook.com/haryopanuntun
Web : www.NAQSDNA.com



Source : Facebook Note