ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Kamis, 18 Desember 2014

Peluang Usaha Menjadi Event Organizer 2015

Anda tidak punya product dan juga jasa yang dapat menghasilkan uang..? Mengapa anda tidak berfikir untuk menjual product dan jasa dari orang lain..? Atau anda sangat ingin memperkaya diri dengan berbagai ketrampilan serta kemahiran, tetapi kesulitan dalam hal keuangan. Mengapa anda tidak terfikir untuk menjadi penyelenggara Training dari sebuah ketrampilan atau kemahiran..? Disamping anda mendapatkan uang dari jasa marketing anda, juga mendapatkan ilmu secara gratis dari event Training yang anda selenggarakan.

Nah, dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah kabar gembira untuk anda semua, yaitu saya membuka sebuah peluang usaha bagi anda untuk menjadi Event Organizer (EO) atau penyelenggara bagi training NAQS DNA di daerah anda. Yang mana peluang ini terbuka bagi siapa saja, baik alumni pelatihan NAQS DNA atau masyarakat umum.

Selama ini penyelenggaran event pelatihan NAQS DNA sudah saya laksanakan sendiri dan juga dengan dibantu oleh Alumni yang ada di daerah / Negara masing-masing. Dengan menggunakan sistem Perwakilan atau Cabang. Misalnya, NAQS DNA Cabang Melaka Malaysia, atau NAQS DNA HK Community yang ada di Hongkong. Namun, mengingat semakin banyaknya permintaan di beberapa daerah baik di dalam atau di luar negeri dan demi mempercepat serta memperluas tersebarnya metode Pelatihan NAQS DNA di seluruh penjuru dunia. Maka mulai tahun 2015, saya membuka kesempatan seluas-luasnya kepada siapa saja yang berminat untuk bermitra sebagai EO dengan kami.

Tugas terpenting dan paling vital dari seorang Event Organizer adalah di bidang marketing alias kemampuannya dalam menjual...

Dan saat beberapa hari kemarin, saya menyebarkan penawaran kepada publik melalui Facebook dan Juga broadcast di BBM bahwa terbuka kesempatan untuk menjadi EO bagi Training saya.. Maka berdatanganlah beberapa orang yang tertarik.. dan menyatakan siap menjadi EO bagi training saya...

Sayangnya, rata-rata mereka ini barulah EO Pemula, yang menjual jasa EO-nya saja kepada saya saja tidak dapat meyakinkan saya.. Sehingga sayapun adem ayem menanggapinya... Alias cuek bebek... Karena saya tidak yakin orang ini mampu menjual sesuatu.

Adapula calon EO yang sok penting dan meminta saya mendatanginya... Maka sayapun cuek saja pada jenis orang seperti ini.. Karena seorang penjual harus yakin bahwa product yang dijualnya itu memang layak dan penting... Lha.. Dia ndak merasa bahwa jasa Pelatihan saya itu penting, makanya dia ndak mau mendatangi saya dan meminta saya untuk mendatanginya.. Jadi saya menyimpulkan bahwa orang ini tidak yakin dengan NAQS DNA, dan kalau dia sendiri tidak yakin.. Maka dapat dipastikan marketing yang dia jalankan juga ndak bakalan berhasil.. Makanya, saya cuek bebek saja menghadapinya...

Why...?
Mengapa saya cuek pada beberapa EO yang melamar saya..?

Karena Sejak tahun 2010 saya telah menjadi EO untuk training saya sendiri, dan saya juga sering menjadi EO untuk Pelatihan dari Trainer lain.. Jadi, saya tahu.. Kemampuan menjual seperti apa yang diperlukan untuk menjadi EO sebuah training.... Lha, kalau kemampuan menjualnya saja masih di bawah saya jauh.. Buat apa saya membutuhkan jasanya... Betul..?

Mau jadi EO bagi pelatihan saya..?
Maka tunjukkan dan buktikan bahwa anda mampu menjual jasa anda pada saya..?

PROPOSAL PELATIHAN NAQS DNA
1. Workshop Hypnotis & Hypnotherapy,
2. Workshop Quantum Mind Technology,
3. Workshop HypnoPrestasi,

Download, KLIK Di Sini.. http://www.naqsdna.com/2014/12/perbedaan-yang-membedakan.html

Event Organizer dari Perwakilan/Cabang NAQS DNA yang sudah ada, antara lain :
Jakarta & Surabaya, ini adalah wilayah yang khususnya saya pegang sendiri.
Malaysia untuk wilayah Melaka, dipegang oleh Tn. Anuwar B Mohd Lop.
Hongkong sudah dipegang oleh Ibu Sih Tiar dan Mas Irwan.
Selain itu ada beberapa EO Temporer di Batam, Bandung, Palembang, dan Makasar.

Sedangkan untuk jadwal di tahun 2015, baru saya jadwalkan untuk bulan January di Surabaya dan bulan February di Hongkong.

Nah, masih terbuka luas bagi anda yang berminat untuk menyelenggarakan training saya di kota anda pada bulan Maret sampai dengan Desember tahun 2015.

Bila anda berminat menjadi EO bagi pelatihan saya, pelajari dulu materi yang saya berikan di atas. Setelah itu, rencanakan jadwalnya di kota anda, lalu ajukan pada kami. Baik melalui telfon, BBM, ataupun email. Setelah kita sepakati, maka jadwal yang anda berikan akan saya release di website ini di halaman jadwal.

Pertanyaan yang sering diajukan oleh para Calon EO kepada saya adalah, berapa jumlah peserta yang dibutuhkan untuk menyelenggarakan Training saya di kota mereka..? Maka saya jawab bahwa jumlah peserta itu bersifat relatif, karena bukan jumlah orangnya yang penting, tetapi berapa jumlah uang yang hendak anda dapatkan dari event itu. Dan berapapun jumlah uang yang didapatkan, itu haruslah sudah dapat menutupi semua biaya operasional yang dibutuhkan Plus masih ada sisa keuntungan yang dapat dibagi secara bersama.

Nah, sederhana bukan untuk menjadi EO bagi training saya. Jadi walaupun anda hanya memperoleh satu orang peserta, namun jika dia mampu dan berani membayar hingga ratusan juta. Why Not..? Karena saya juga sering mengadakan kelas private dengan biaya di atas 20 juta rupiah.

Pertanyaan lainnya yang sering diajukan adalah mengenai Sharing Profit atau biaya untuk mengundang saya. Maka untuk sharing profitnya adalah 50 : 50 dari Nett Income. Atau bila anda mengendaki sistem Fee. Maka Fee saya untuk satu hari mengajar adalah Rp. 25.000.000,- Nett.

Tugas Mitra EO NAQS DNA :
  1. Menyediakan sarana & prasarana yang diperlukan untuk pelatihan, seperti tempat pelatihan, konsumsi peserta, LCD Proyektor, Sound system (Speaker active yg dapat konek dengan laptop). dll.
  2. Penggandaan Modul untuk peserta, baik modul cetak, maupun CD/DVD.
  3. Menyediakan akomodasi serta sarana dan prasarana untuk Trainer, seperti tempat penginapan (Tidak harus mewah, yang penting nyaman), Konsumsi, Transportasi, Ticket pesawat, dll.
  4. Mencari Peserta Pelatihan serta aktifitas Promosi lainnya.
  5. Penentuan waktu pelaksanaan dibahas bersama sehingga tidak akan bentrok dengan kegiatan pribadi setiap orang yang ikut program ini
Keterangan lebih lanjut mengenai syarat dan kentuan kerjasama dan lain sebagainya bisa menghubungi :

Edi Sugianto
Tlp. : 031 394 0577
HP : +62 81 231 649 477
PIN BB : 7ccd0ca5
email : sugianto.edi@gmail.com

DOWNLOAD PROFILE NAQS DNA, KLIK DI SINI.. http://www.naqsdna.org/about
UNTUK PELATIHAN PRIVATE (INHOUSE TRAINING), KLIK DI SINI.... 

HOW TO MENJADI PROFESSIONAL EO
Dalam penyelenggaraan sebuah event, ada banyak hal yang harus dipersiapkan dan hal tersebut dapat menambah beban pikiran penyelenggara. Oleh karena itu banyak orang yang memutuskan untuk menyerahkan perencanaan sebuah event pada event organizer. Dengan begini mereka dapat berkonsentrasi untuk mengurus hal-hal lain.

Sebuah event organizer misalnya Event Organizer NAQS DNA, akan membuat perencanaan terlebih dahulu untuk semua hal yang akan mereka lakukan. Berikut ini adalah langkah-langkah yang akan mereka lakukan untuk menjamin suksesnya acara tersebut, misalnya saja untuk penyelenggaraan sebuah seminar:
  1. Membuat persiapan awal seperti mencari tahu tujuan dari seminar tersebut, pemilihan tanggal, tamu undangan, dan tema yang akan dipakai pada acara tersebut. Informasi ini bisa ditanyakan pada konsultasi awal saat sang klien meminta bantuan EO tersebut
  2. Menyusun rencana pengeluaran
  3. Menyusun timeline schedule
  4. Memilih tempat penyelenggaran acara
  5. Mengatur akomodasi yang dibutuhkan oleh pembicara dalam seminar tersebut
  6. Menyediakan semua peralatan dan hal-hal yang dibutuhkan dari berbagai sumber yang berbeda
  7. Mengatur panggung hiburan, dalam artian jenis hiburan apa yang dibutuhkan, siapa yang akan mengisi dan bagaimana tentang peralatan yang dibutuhkan
  8. Menyebarluaskan informasi kepada khalayak ramai mengenai event yang akan diselenggarakan melalui berbagi sumber misalnya iklan, selebaran, pamflet dan banyak sumber lain
  9. Mencari sponsor yang akan mendanai event jika dibutuhkan
  10. Membuat rencana alternative jika terjadi sesuatu hal di luar rencana awal.
  11. Melakukan evaluasi tentang acara yang telah berlangsung dan mencari tahu apa kelemahan atau kekurangan yang ada untuk menjadi bahan perbaikan untuk event selanjutnya.
Langkah-langkah diatas adalah langkah umum yang akan dilakukan oleh Event organizer dalam penyelenggaraan sebuah EVENT. Saat mereka berhadapan dengan jenis acara yang lain, maka mungkin diperlukan beberapa penyesuaian dalam langkah-langkah tersebut. Hal yang menjadi patokan adalah keinginan dan tujuan utama dari sang klien, sehingga segala sesuatu yang dilakukan oleh EO tersebut dilakukan demi satu tujuan yaitu memberikan kepuasan penuh terhadap sang klien dan memastikan bahwa segala sesuatunya berjalan lancar.