SLEEP THERAPY, Memanfaatkan Tidur Untuk Penyembuhan

Tahukah anda bahwa anda dapat melakukan terapi penyembuhan untuk diri anda sendiri ketika anda sedang tidur. Inilah Manfaat Ajaib dari Tidur yang tidak banyak diketahui oleh orang pada umumnya. Apakah anda patah kaki ataupun patah hati, anda dapat memperoleh Manfaat Nyata dari tekhnik SLEEP THERAPY, Tidur Untuk Penyembuhan ini.

Banyak orang yang menyatakan bahwa tidur adalah sebuah kegiatan yang sia-sia, tidak produktif, dan tidak bermanfaat, sehingga mereka ini akan melakukan berbagai cara untuk mengurangi jam tidur. Dan bahkan ada orang yang sangat bangga karena mereka ini hanya membutuhkan waktu 2 jam saja untuk tidur dalam setiap harinya..

Dan adapula yang menyatakan bahwa salah satu rahasia suksesnya adalah karena mempunyai jam tidur yang sedikit, sehingga dapat beraktifitas dalam waktu yang lebih banyak..

Benarkah mereka ini adalah orang yang sukses ...???

Menurut saya, mereka ini bukanlah orang sukses. Tetapi orang yang telah dibutakan oleh kesuksesan dan tidak dapat menikmati kesuksesan serta kekayaan yang telah mereka kumpulkan demi kebaikan diri mereka sendiri..

Dan menurut saya lagi, orang sukses adalah orang yang dapat memanfaatkan waktunya dengan efektif serta efisien, sehingga tetap mempunyai waktu untuk Tidur dengan cukup dan berkualitas...

Dan benarkah TIDUR itu sesuatu yang sia-sia, tidak bermanfaat, dan termasuk kegiatan yang tidak produktif..?

Silahkan simak Manfaat Tidur di bawah ini :

Tidur mengurangi resiko penyakit
Dengan tidur yang cukup, kadar hormon Melatonin dan Kortisol tetap berada dalam rentang yang sehat. Ketika Kortisol di cek, ia dapat menghalangi kerusakan sel penyebab kanker. Saat Anda di alam mimpi, bahan kimia yang disebut "modulator sistem kekebalan tubuh" meningkat untuk membantu tubuh melawan infeksi yang potensial, sehingga masuk akal bahwa tidur melindungi Anda dari penyakit umum seperti pilek dan flu. Hal ini disebabkan oleh kortisol, karena tingkat tinggi hormon yang berhubungan dengan fungsi kekebalan tubuh.

Tidur meningkatkan kemampuan otak
Sebuah studi University of Luebeck, Jerman menemukan bahwa dari 106 orang yang diamati, orang-orang yang beristirahat malam secara penuh, tigakali lebih mungkin untuk melakukan dengan baik pada tugas-tugas kognitif mengukur memori, kreativitas, dan keterampilan pemecahan masalah dibandingkan orang-orang yang kurang tidur. Hal ini disebabkan aktivitas otak yang terjadi selama segmen tertentu saat tidur.

Tidur mempertahankan berat badan Anda
Sebuah studi bersama dengan lebih dari 1.000 peserta yang dilakukan University of Wisconsin dan Stanford University menemukan bahwa mereka yang tidur rata-rata delapan jam semalam memiliki indeks massa tubuh (BMI) lebih rendah daripada mereka yang tidur kurang. Para peneliti percaya bahwa tidur mengatur dua hormon nafsu makan (leptin, yang berada dalam sinyal penuh ketika anda cukup tidur dan berkurang dengan kurang tidur, dan hormon ghrelin yang menstimulasi rasa lapar dan meningkat ketika Anda kurang tidur). Ketika mereka berada dalam kisaran yang tepat, Anda cenderung makan berlebihan.

Meningkatkan memori
Tahukah anda jika pikiran anda sangat sibuk jika sedang terjaga?. Selama tidur kita akan memperkuat ingatan, dan mempraktekkan ketrampilan yang dipelajari saat terjaga(ini adalah proses yang disebut dengan konsolidasi). Jika Anda mencoba untuk mempelajari sesuatu, baik itu fisik atau mental, maka selanjutnya Anda akan mempraktekkannya. Tetapi sesuatu terjadi saat Anda tidur, yaitu sesuatu yang membuat belajar Anda menjadi lebih baik.

Dengan kata lain, jika Anda mencoba untuk mempelajari sesuatu, maka hasilnya akan kelihatan lebih baik setelah Anda tidur.

Kesempatan hidup lebih lama
Terlalu banyak atau terlalu sedikit tidur dikaitkan dengan umur yang lebih pendek, meskipun belum jelas apa penyebab dan efeknya. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan terhadap wanita usia 50 hingga 79 pada tahun 2010, kematian lebih banyak terjadi pada wanita yang tidur kurang dari lima jam atau lebih sedikit setiap malam.

Tidur mempengaruhi kualitas hidup.
Banyak orang yang menganggap sepele dengan waktu tidur. Namun faktanya, jika Anda memiliki tidur yang lebih baik, maka Anda pasti bisa hidup lebih baik.

Mencegah peradangan
Peradangan adalah kondisi yang sangat terkait dengan penyakit jantung, stroke, diabetes, arthritis, dan penuaan dini. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang kurang tidur, enam jam tidur atau kurang setiap malam, memiliki tingkat protein inflamasi dalam darah yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan mereka memiliki waktu tidur lebih banyak. Sebuah studi pada tahun 2010 menemukan bahwa protein C-reaktif, yang berhubungan dengan risiko serangan jantung, lebih tinggi pada orang-orang yang memiliki waktu tidur malam enam jam atau lebih sedikit. Orang dengan masalah sleep apnea atau insomnia bisa mengalami peningkatan tekanan darah dan peradangan dengan penggunaan obat-obatan gangguan tidur.

Memacu kreatifitas
Dapatkan tidur malam yang baik sebelum Anda keluar rumah untuk bekerja. Selain mengkonsolidasi dan memperkuat memori, otak juga akan menata dan merestrukturisasi memori, sehingga memberikan kita lebih banyak kreatifitas. Para peneliti di Harvard University dan Boston College menemukan bahwa selama tidur sepertinya memperkuat komponen emosional memori, yang bisa membantu memacu proses kreatif.

Menjadi Juara olahraga
Jika Anda seorang atlet, tidur mungkin adalah satu cara sederhana untuk meningkatkan kinerja Anda. Sebuah studi yang dilakukan Stanford University menemukan bahwa : Pemain sepak bola disebuah perguruan tinggi yang mencoba tidur setidaknya 10 jam setiap malam selama tujuh sampai delapan minggu,rata-rata meningkatkan waktu sprint, tidak terlalu merasa lelah disiang hari, dan lebih banyak memiliki stamina. Hasil penelitian ini mencerminkan temuan sebelumnya, yaitu terlihat pada pemain tenis dan atlit berenang.

Meningkatkan nilai akademis
Anak-anak yang berusia antara usia 10 dan 16 yang memiliki gangguan pernapasan tidur, diantaranya mendengkur, sleep apnea, dan jenis-jenis gangguan pernapasan saat tidur, lebih cenderung memiliki masalah dengan perhatian dan pembelajaran – menurut sebuah studi tahun 2010 pada Journal Sleep. Hal ini bisa mengakibatkan “gangguan fungsional yang signifikan di sekolah,” menurut para penulis penelitian.

Dalam studi lain, mahasiswa yang tidak mendapatkan cukup waktu tidur memiliki nilai yang lebih buruk daripada mereka yang cukup tidur.

Bagi yang mencoba untuk memenuhi target waktu, biasanya akan mengorbankan tidur. Akan tetapi kurang tidur yang parah jelas mengganggu belajar.

Mencegah hiperaktif pada anak-anak
Kurangnya tidur dapat menyebabkan gejala ADHD pada anak-anak. Anak-anak tidak bereaksi sama seperti pada orang dewasa jika kurang tidur. Jika orang dewasa mengantuk, maka anak-anak cenderung menjadi hiperaktif jika kurang tidur

Sebuah studi 2009 di jurnal Pediatrics menemukan bahwa anak-anak berusia tujuh dan delapan tahun yang mendapatkan kurang dari delapan jam tidur malam, lebih cenderung menjadi hiperaktif, lalai, dan impulsif. Para peneliti mendiagnosa dan mengukur waktu tidur dengan mengukur perubahan listrik di otak. Jadi tidak mengherankan jika tidur mempengaruhi otak.

Memiliki berat badan yang sehat
Jika Anda berpikir tentang diet menurunkan berat badan, Anda mungkin juga perlu untuk merencanakan waktu tidur lebih awal. Para peneliti di University of Chicago menemukan bahwa orang yang diet dengan waktu istirahat yang baik, lebih banyak mengalami kehilangan lemak hingga 56% dari berat badan. Sebaliknya dengan mereka yang kurang tidur, yang justru kehilangan lebih banyak massa otot. Masih dalam penelitian ini juga, orang yang mendapat sedikit tidur merasa lebih lapar. Tidur dan metabolisme tubuh dikendalikan oleh sektor yang sama dari otak, sehingga ketika Anda mengantuk, hormon tertentu dalam tubuh akan naik dalam darah dan mendorong nafsu makan.

Lebih rendah stres
Dalam urusan kesehatan, stres dan tidur merupakan 2 hal yang hampir menyatu, dan keduanya bisa mempengaruhi kesehatan jantung.

Tidur pasti bisa mengurangi tingkat stres, dan dengan demikian orang lebih bisa mengontrol tekanan darah mereka menjadi lebih baik. Dipercaya juga bahwa tidur memiliki efek dengan tingkat kolesterol, yang berperan penting untuk penyakit jantung.,

Menghindari kecelakaan
The National Highway Traffic Safety Administration melaporkan pada hasil penelitian tahun 2009, bahwa kurang tidur menyumbang jumlah tertinggi kecelakaan mobil tunggal fatal faktor human error, bahkan lebih tinggi dari akibat pengaruh alkohol. Mengantuk seringkali disepelekan oleh kebanyakan orang, walaupun akibatnya bisa sangat besar dimasyarakat. Kurang tidur bisa mempengaruhi waktu reaksi dan pengambilan keputusan.

Kurang tidur walaupun hanya satu malam bisa merusak kemampuan mengemudi Anda seperti halnya minuman beralkohol.

Menjauhkan dari depresi
Tidur nyenyak tidak hanya sekedar untuk meningkatkan suasana hati dan meredam marah, tetapi juga sangat berarti bagi kesejahteraan kita secara keseluruhan.

Kurang tidur dapat menyebabkan depresi. Tidur malam yang berkualitas benar-benar bisa membantu orang yang depresi dan mengurangi kecemasannya. Anda akan mendapatkan lebih banyak stabilitas emosional jika mendapatkan tidur yang baik.

Tidur yang baik harus didapatkan setiap hari. Tidak bisa, jika waktu kurang tidur sebelumnya dikumpulkan dan digabungkan menjadi satu dengan tidur seharian pada hari minggu. Semuanya butuh keseimbangan.

Karena begitu pentingnya manfaat tidur bagi kesejahteraan hidup secara keseluruhan, sebaiknya hindari hal-hal yang bisa memicu kesulitan tidur . Hindari kafeion sesaat menjelang tidur, dan pastikan tempat tidur Anda gelap dan nyaman, atau hindari film menakutkan sebelum tidur.

Nah, masihkah anda menganggap bahwa tidur adalah sesuatu yang sia-sia dan tidak produktif..??

Ternyata tidur banyak manfaatnya bukan..?

Nah, dalam kesempatan kali ini akan saya Share sebuah tekhnik Therapy dengan memanfaatkan aktifitas Tidur anda yang bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan dan memulihkan kesehatan anda, yang saya sebut dengan SLEEP THERAPY, Tidur Untuk Penyembuhan.

Cara untuk melakukan SLEEP THERAPY, Tidur Untuk Penyembuhan ini sederhana saja.
Saat anda sudah bersiap untuk tidur, lakukan rileksasi dan berkomunikasi dengan setiap bagian tubuh, misalnya dengan mengucapkan Terima Kasih pada setiap bagian tubuh tersebut. Dan niatkan bahwa selama anda tidur, Pikiran Bawah sadar anda akan mengaktifkan kemampuan tubuh untuk menyembuhkan dirinya sendiri. Serta Sugestikan ke dalam pikiran bawah sadar anda, bahwa ketika anda bangun nanti, anda akan bangun dalam kondisi yang segar bugar dan sehat wal afiat.

Nah, ketika secara rutin anda melakukan Tekhnik  SLEEP THERAPY, Tidur Untuk Penyembuhan. Maka kondisi kesehatan anda akan dengan sangat cepat kembali pulih dan membaik. Dan bahkan, dengan memelihara kebiasaan untuk memperoleh Tidur yang cukup serta berkualitas. Maka kehidupan anda di dalam segala aspeknya, akan menjadi semakin baik dan semakin baik.

Saya mendoakan, Semoga para pembaca dari tulisan ini. Dapat tidur dengan nyenyak dalam setiap harinya. Dan memperoleh kualitas hidup yang semakin baik dan semakin baik. Aamiin..

Terima Kasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat untuk anda semua.

CHANGE YOUR MIND, CHANGE YOUR LIFE.

TERIMA KASIH & SALAM SUKSES UNTUK ANDA SEMUA

Edi Sugianto
(Founder NAQS DNA Institute)
Hp : 081 231 649 477
Pin BB : 7CCD0CA5
Twitter : @edi5758
FB : https://www.facebook.com/haryopanuntun
Web : www.NAQSDNA.com

SLEEP THERAPY, Memanfaatkan Tidur Untuk Penyembuhan SLEEP THERAPY, Memanfaatkan Tidur Untuk Penyembuhan Reviewed by Edi Sugianto on 02.44 Rating: 5

1 komentar:


kelas Gendam Online
Diberdayakan oleh Blogger.