ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Senin, 05 Januari 2015

Fakta dibalik Mitos Gendam Tradisional

Beredar Mitos Bahwa #Gendam Tradisional itu beda dengan #Hipnotis, Bahwa Orang yang kena efek gendam tidak dapat dihilangkan dengan cara Hipnosis Modern, Gendam adalah ilmu super sakti yang dapat mempengaruhi siapapun saja, Gendam itu Magis, Sihir, Gaib, dll. Benarkah demikian..?

Sebelum anda mengetahui Fakta dibalik Mitos Gendam Tradisional yang ternyata sebuah kebohongan belaka, simak  dan fahami dulu spirit Pembalajar berikut ini :

"Sebagai Pembelajar, Ambisi tidak akan membuatmu menguasai apapun pengetahuan dan ketrampilan yang kau inginkan.... Namun, semua ilmu, pengetahuan, dan juga kompetensi itu akan dengan mudah kau kuasai ketika yang mendominasi hati dan fikiranmu bukanlah Ambisi, tetapi Curiosity, Rasa Ingin Tahu yang besar untuk mengetahui hal-hal yang baru, mencoba cara-cara yang baru, dan mengambil jalan yang lain bila menemui jalan buntu... " ~ Bukan Status ‪#‎Gendam‬ ~


Mitos : Gendam dapat mempengaruhi subjek tanpa izin lebih dahulu, tanpa perlu subjek tahu, Sugesti Gendam dapat masuk tanpa disadari subjek. Hal ini berbeda dengan Ilmu Hipnosis Modern yang memerlukan Izin dari subjek dulu, perlu kerelaan dari subjek agar subjek mau dihipnotis.

Inilah perbedaan antara Ilmu Gendam Tradisional dengan Ilmu Hipnosis Modern menurut Mitos yang dihembuskan oleh penganut Ilmu Gendam Tradisional untuk mempengaruhi dan menyesatkan pola fikir masyarakat..

Fakta dibalik Mitos Gendam Tradisional
Sekali lagi, saya katakan bahwa Gendam Tradisional itu masihlah sama dengan Hipnosis Modern, karena di dalam gendam tradisional juga terjadi proses penerobosan Critical Factor dari pikiran sadar subjek yang disusul oleh masuknya suatu sugesti...

Sedangkan definisi Hipnosis adalah proses penerobosan Critical Factor dari pikiran sadar subjek yang disusul oleh masuknya suatu sugesti...

Gendam Tradisional beda dengan Hipnosis Modern adalah dalam hal :
  1. Caranya dalam melakukan Induksi dan
  2. Caranya dalam mempelajarinya..
  3. Filosofinya...
Gendam Tradisional dalam melakukan Hipnosis lebih berfokus pada praktek Waking Hipnosis yang berbasiskan Indirect Suggestion yaitu sugesti tidak langsung yang dapat masuk dan mempengaruhi subjek tanpa subjek tahu dan menyadarinya, dan tentu saja pelajaran mengenai Indirect Suggestion ini juga ada dan dipelajari dalam Hypnosis Modern. Hanya saja karena Hypnosis Modern Konteksnya ditujukan ke arah yang lebih positif yaitu Terapi berbasiskan Ilmu Hipnosis, maka yang terlihat oleh masyarakat seolah-olah hanya fenomena Formal Hypnosis, yaitu hypnosis yang menggunakan protokol dan prosedur Kontrak Hypnosis atau meminta persetujuan subjek terlebih dahulu. Sehingga yang Informal Hypnosis menjadi kurang diketahui oleh masyarakat, dan akhirnya banyak yang menduga bahwa Hypnosis itu harus minta izin dulu kepada subjek. Padahal tidak demikianlah kenyataannya.

Gendam Tradisional dalam mempelajari Ilmu Hipnosisnya menambahkan unsur mistis melalui Ritual pengisian, puasa, tirakat, aktivasi, dll. Padahal efek, proses, dan hasil yang dicapai oleh gendam Tradisional masihlah sama dengan hipnosis modern... dan bahkan anda dapat membuang semua atribut mistis dari gendam dan tetap memperoleh hasil yang baik dengan gendam yang telah anda pelajari.

Filosofi Gendam Tradisional lebih terfokus pada aspek Pengendalian untuk mengendalikan kesadaran orang lain, untuk memperoleh kekuasaan dengan menaklukkan orang lain. Fokusnya pada pengendalian dan penaklukan terhadap Diri orang lain dan bukan pada diri sendiri.

Itulah sebabnya Ilmu Gendam Tradisional di zaman sekarang lebih cenderung digunakan untuk kejahatan. Karena memang tidak banyak orang yang dapat dan mampu mengendalikan dirinya sendiri, tidak dapat mengendalikan Nafsunya sendiri, sehingga mudah terjebak ke dalam tindakan yang negatif demi memuaskan ego dan nafsunya itu.

Sedangkan Filosofi Ilmu Hypnosis Modern adalah sebuah Ilmu yang bersumber dari Ranah Psikologi dan dipraktekkan sebagai suatu seni berkomunikasi dengan pikiran bawah sadar.

Nah, karena ini adalah sebuah seni berkomunikasi dengan pikiran bawah sadar. Maka praktisi Hipnosis Modern juga Concern untuk berkomunikasi dengan pikiran bawah sadarnya sendiri, dan mengakses Potensi dahsyat yang ada di dalam pikiran bawah sadarnya sendiri. Sedangkan untuk mempengaruhi orang lain, akhirnya menjadi lebih cenderung ke arah yang lebih positif. Karena jika dia melakukan hal yang negatif, itu sama halnya dengan dia mensugesti dirinya sendiri untuk menjadi negatif. Dan tentu saja hal ini sangat dihindari.

Fakta dibalik Mitos Gendam Tradisional yang lainnya adalah :

Mitos : Ilmu Gendam Tradisional itu ilmu Gaib.

Fakta dibalik Mitos Gendam Tradisional :
Disebut Gaib itu karena belum diketahui rahasianya, belum dapat dinalar oleh logika, masih misteri. Namun ketika rahasia itu sudah terbongkar dan terkuak, maka sirnalah kegaibannya dan akhirnya menjadi biasa-biasa saja.

Sulap di zaman dahulu juga disebut sebagai ilmu mistik, sihir, gaib, dll. Namun sekarang hal itu sudah tidak lagi. Karena semua orang sudah tahu bahwa Ilmu sulap itu ada rahasianya yang tersembunyi di dalam setiap tricknya. Logis dan rasional.

Rahasia ilmu sulap adalah ketika anda sudah tahu logikanya, sudah tahu cara mainnya... Dan yang menganggap permainan sulap itu magis, Gaib, sihir, Wow.. Dll.. Itu adalah penontonnya sedangkan bagi pesulapnya, itu mah biasa-biasa saja.. Dan begitulah ILMU ‪#‎Gendam. Yang menganggap itu magis, sihir, gaib, dll... hanyalah orang yang belum tahu hakikat ilmunya... Bagi yang sudah tahu, itu mah biasa-biasa saja... Logis dan Rasional. Sebagaimana sudah saya kupas dalam pelatihan Scientific ‪Gendam.

Scientific ‪Gendam‬ itu disebut juga Informal Hypnosis atau Hypnosis Without Trance atau Waking Hypnosis yaitu Hipnosis yang dilakukan dalam kondisi subjek sadar  dan dalam kondisi mata terbuka... Di Indonesia yang mempelajari dan mempraktekkan tekhnik hypnosis ini, saya lihat baru saya dan Master Ronny F Ronodirdjo dari Sinergy Lintas Batas yang juga merupakan salah seorang guru saya di bidang NLP....

Yang Lucu dari orang yang belajar Gendam Tradisional adalah, dia membayar mahal hanya untuk dijadikan korban Gendam saja, sedangkan sepulang dari pelatihan Gendam Tradisional, tetap saja belum bisa praktek seperti gurunya....dan masih juga Galau... Korban ‪#‎Gendam Hahay.... ‬

Mengapa begitu..? Mengapa masih belum bisa..?
Ya, karena selama si pembelajar tersebut tidak memahami secara logis struktur dan strateginya dan hanya Fokus pada aspek Gaibnya saja, maka selama itu pula dia tidak akan dapat mempraktekkan ilmu gendam yang sudah dia pelajari. Karena dia masih memposisikan diri sebagai penonton dan korban Gendam dan bukan sebagai pemain ataupun Praktisi seebagaimana sudah saya sebutkan di atas mengenai Sulap. Baca juga artikel saya yang ini : MANTRA GENDAM.

MITOS : Seseorang yang sudah kena pengaruh gendam tidak dapat dipunahkan oleh hipnosis.

Fakta dibalik Mitos Gendam Tradisional :
Gendam masihlah sama dengan hipnotis, dan soal seorang subjek yang sudah terhipnotis ataupun tergendam, kemudian tidak dapat dipunahkan ataupun diperintah oleh Master yang lain selain yang menggendam ataupun yang menghipnotis, itu namanya si Subjek telah terkena efek SHIELD SUGGESTION, Alias diproteksi bin dikunci agar hanya patuh pada sang master hipnotisnya saja, dan mengabaikan semua perintah serta sugesti dari yang lain....

Tekhnik Shield Suggestion termasuk tekhnik yang tidak etis untuk dilakukan dalam dunia Hipnosis Modern, karena membuat sang subjek hanya tergantung pada sang masternya saja... hati dan pikirannya dikunci mati, dan tidak dapat menerima saran serta nasehat dari orang lain... dengan kata lain, dia menjadi fanatis buta... Makanya praktek ini, tidak etis dilakukan dalam praktek hypnosis modern...

Baca juga tulisan saya mengenai : Segel Hipnotis / Hypnotic Seal (Segel Pikiran)

Mitos : Ilmu Gendam Tradisional dapat mempengaruhi siapa saja.

Fakta dibalik Mitos Gendam Tradisional :
Ilmu Hipnosis juga dapat mempengaruhi siapa saja berdasarkan keunikan masing-masing subjek. Dan demikian juga Ilmu Gendam, ada beberapa tekhnik gendam yang sangat ampuh digunakan untuk mempengaruhi orang-orang yang bertype tertentu, dan juga ada beberapa tekhnik gendam yang dijamin gagal jika dipraktekkan pada beberapa orang dengan type psikologi tertentu.

Demikianlah sekilas ulasan saya menganai Fakta dibalik Mitos Gendam Tradisional yang dihembusukan oleh aliran Gendam Tradisional untuk menyesatkan pola fikir masyarakat umum. Semoga bermanfaat untuk anda semua.

TERIMA KASIH & SALAM SUKSES UNTUK ANDA SEMUA.

Edi Sugianto (Founder NAQS DNA)
Hp/WA : 0812 3164 9477
Pin BB : 7ccd0ca5
Twitter : @edi5758
Facebook : https://www.facebook.com/haryopanuntun
Web : www.naqsdna.com

SHARE & BE HAPPY.