ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Sabtu, 28 Februari 2015

Ilmu Slamet & Ilmu nDilalah

Ilmu Slamet & Ilmu nDilalah

Memang tidak sembarang orang kuat memegang Ilmu Selamet dan Ilmu nDilalah, karena secara langsung tidak dapat di demokan atau dibuktikan, dibacok yo berdarah, dipukul yo sakit.... laper yo cari makan........

Hal itu sangat berbeda dengan ilmu kanuragan atau ilmu kesaktian, yang mana buktinya dapat didemonstrasikan secara langsung. Misalnya Ilmu Kebal, Ilmu Lembu Sekilan, dll.

Bukti Ilmu Selamet itu adanya di dalam kehidupan yang kita alami...
Mau dibunuh orang, ndilalah ndak jadi atau meleset..
Disantet orang, nDilalah selamet dan yang nyantet malah sakit sendiri..
Mau mobil, ndilalah ada duit...
Mau naik haji, nDilalah ada rejeki..
Mau menikah, ndilalah ketemu jodoh.. hehehehehe....

Demikianlah status Facebook saya sore ini, dan berikut ini adalah komentar serta diskusi terkait dengan Ilmu Slamet yang juga saya berikan dalam Workshop Somatic Mind Therapy di Diamond Hill Hongkong tanggal 15 February 2015 kemarin..


Tanya : ndilalahnya pak edi kok gak ada yang gak enak, semua contohnya kok yang enak-ena saja sih..

Jawab : nDilalahnya yang gak enak jadi nikmat begitu mbak... sehingga semua jadi enak.... Bagaimana mengubah yang gak enak jadi enak, memang itulah salah satu jurus dari Ilmu Selamet.... Change Your Mind, Change Your Life... ubah sudut pandang, maka akan berubah segalanya... Ketika kita dapat mengambil hikmah positif dari segala sesuatu yang terjadi dan kita alami, maka kita akan mengalami yang lebih positif dikemudian hari.

Ya, kemampuan kita dalam memaknai pengalaman kita akan turut menentukan serta mempengaruhi pengalaman-pengalaman hidup yang bakalan akan kita alami.

Kejadian apapun di dalam kehidupan ini sesungguhnya adalah netral adanya, menjadi positif ataupun negatif, semua itu tergantung dari bagaimana kita menilainya. Jika kita memandangnya dengan sudut pandang yang negatif, maka negatiflah jadinya. Dan jika kita memandangnya dalam sudut pandang yang positif, maka positiflah jadinya.

Mempunyai sudut pandang yang positif ini tidak berarti kita menjadi memandang positif atas segala musibah ataupun keburukan yang ada. Tetapi kita mencari point-point positif dari kejadian yang sedang berlalu itu sedemikian hingga kita memperoleh hikmah positifnya demi kebaikan serta kemajuan diri kita di masa yang akan datang. Kalaulah ada kesalahan, maka akan kita temukan letak permasalahannya, sehingga dapat diperbaiki atau dihindari, dll.

Hal ini sangat berbeda jika kita memandang segala sesuatu secara negatif, karena fokus kita hanya pada aspek negatifnya saja. Maka solusi untuk perbaikan di masa yang akan datang tidak kunjung akan diperoleh. Karena yang dilihat hanya aspek negatifnya saja.

Pikiran anda itu seperti Kaca Pembesar, dan apapun yang pikiran anda fokus padanya, dianya akan menjadi semakin besar bagi anda. Anda Fokus pada hal yang positif, maka hal itulah yang akan terjadi pada anda.

Tanya : Salam. Nggak paham pak, ndilalah itu apa maksudnya?

Jawab : Ndilalah itu hanyalah sebuah istilah jawa untuk menyebut sebuah kejadian yang bersifat "SURPRISE MIRACLE HAPPEN", sebuah kejutan yang menyenangkan... Rejeki tidak terduga, keajaiban, dll..

Yang nDilalahnya bagi pemegang ILMU SELAMET, hal itu sangat sering terjadi, dan walaupun sudah sering mengalami, masih juga sering terkagum-kagum dengan pertolongan Allah swt. sehingga hati selalu ingat dan bersyukur padaNya...

Oh ya, bersyukur termasuk salah satu jurus Ilmu Selamet...

Selamat sore, dan salam persaudaraan semuanya..

Edi Sugianto
Founder NAQS DNA INSTITUTE
HP/WA : +62 81 231 649 477
PIN BB : 7ccd0ca5
Facebook : https://www.facebook.com/haryopanuntun
www.NAQSDNA.com