ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Kamis, 05 Maret 2015

Terapi Hipnosis Sembuhkan Pikiran Ruwet

Pernahkah anda mengalami kondisi dimana ada begitu banyak masalah sehingga membuat anda tidak dapat Tidur dengan nyenyak, pikiran bergerak dan berpikir sendiri tanpa diminta, berbagai bayangan muncul di kepala, demikian juga berbagai peristiwa serta memori saling berebut bermunculan di ruang mata batin. Bahkan seolah-olah di dalan diri anda ada lebih dari satu orang yang saling berdiskusi, berdebat, dan bahkan bertengkar..?

Itulah kondisi pikiran yang sedang Overload oleh begitu banyaknya masalah yang dihadapi, sehingga kemampuan kendali pikiran menjadi lemah, dan pikiran bergerak liar tanpa terkendali.

Mengapa hal seperti itu dapat terjadi..? Dan bagaimana terapi Hipnosis (Hipnoterapi) dapat membantu mengatasinya..?

Pertama, Kita perlu memahami bahwa pikiran manusia terdiri dari dua bagian, yaitu pikiran sadar dan pikiran bawah sadar. Proses berfikir, menganalisa, memutuskan, mengingat kejadian yang barusan terjadi (Memori Jangka Pendek), dll. itu semua adalah tugas dari pikiran sadar.

Sedangkan cara kerja pikiran sadar manusia pada dasarnya hanya mampu mengolah 7 plus minus 2 bit informasi pada satu saat. Dengan kata lain, minimal 5 dan maksimal 9 bit informasi. Kebanyakan orang merasa tak berdaya atau pikirannya menjadi "lumpuh" ketika memori jangka pendeknya dibanjiri sangat banyak informasi (baca: masalah yang dipikirkan).

Kedua, Pikiran manusia bekerja seperti komputer. Saat kita membuka beberapa aplikasi sekaligus atau membuka beberapa File sekaligus, lihat dan amati apa yang terjadi..?

Bukankah dengan semakin banyaknya aplikasi dan file yang anda buka dalam satu saat, maka prosesor komputer anda bekerja semain melambat bukan..? Dan bahkan tidak menutup kemungkinan Komputer anda menjadi HANG alias macet bin lumpuh sesaat dan tidak dapat merespon instruksi yang anda berikan lewat tombol keyboard.

Ketiga, Hipnoterapi atau Terapi Hipnosis tida selalu identik dengan tidur. Ya, sebuah sesi hipnoterapi itu tidak selalu harus dilakukan dalam kondisi Sleep Hipnosis atau dengan membimbing seorang klien memasuki alam hipnosis yang seperti tidur atau Tidur hipnosis.

Hanya dengan memahami Mekanisme Cara Kerja Pikiran itu saja, kita sudah dapat memberikan solusi yang sangat baik untuk menghilangkan keruwetan pikiran dari klien kita. Dan inipun masihlah termasuk Ilmu Hipnoterapi (Terapi Hipnosis), karena terapi ini diberikan berdasarkan Prinsip Psikologi Hipnosis.

Lalu apa solusinya..?

Pertama, Kita harus mampu mengenali kemampuan pikiran kita dalam mengolah data dalam suatu saat. Berapa pekerjaan yang dapat dan mampu kita kerjakan secara sekaligus dalam satu waktu..

Kedua, Lakukan skala prioritas dan kerjakan satu atau dua saja persoalan yang mampu anda hadapi dalam satu waktu. Sedangkan untuk persoalan selebihnya, Lakukan seperti anda menutup aplikasi komputer. Yaitu lakukan SAVE dulu, setelah itu kita CLOSE atau LOG OUT.

Dengan cara ini anda dapat fokus mengerjakan serta menghadapi permasalahan anda satu persatu sesuai dengan kemampuan pikiran anda dalam mengangkat beban suatu masalah.

Ketiga, Tuangkan ide ataupun permasalahan anda dalam bentuk tulisan. Beberapa ahli pikiran bawah sadar menyarankan untuk menuliskannya dengan tangan dan melarang untuk menuliskannya di komputer ataupun gadget. Namun, menurut saya. Anda boleh menuangkan ide dan permasalahan anda dengan cara apapun saja. Boleh menulis dengan tangan, pakai komputer, nulis di Android, di mesin ketik, ataupun menjadikannya status Facebook. No Problem. Yang penting Tuangkan saja, dan kurangi beban Over Load yang ada di pikiran anda.

Karena dengan mengekspresikannya dalam bentuk tertulis, anda dapat melihat persoalan anda dengan lebih jernih. Anda dapat membaca dan mengkajinya dengan baik jika persoalan anda itu sudah anda tuangkan dalam bentuk tulisan.

Dengan menulisakannya, secara otomatis anda juga membantu mengurangi beban memori yang ada di pikiran anda. Sehingga kapasitas memori di pikiran anda menjadi lebih longgar dan lebih plong serta terasa lebih ringan. Karena anda sudah menuangkannya dalam bentuk tulisan, tentu anda tidak perlu susah-susah lagi untuk mengingatnya bukan..? Cukup baca kembali tulisan tersebut, maka anda akan dapat kembali Tune In ke dalamnya.

Hal ini dapat anda terapkan ketika anda mengalami susah tidur karena memikirkan banyaknya tugas dan pekerjaan yang akan dihadapi keesokan hari....

Jika anda menghadapi kondisi yang seperti itu... Tuliskan saja semua tugas dan pekerjaan anda dalam selembar kertas, atau di dalam selembar catatan di komputer anda. Dan Woooila... Ajaib banget... sejenak setelah anda selesai menuliskan semuanya, dengan seketika itu juga kepala anda akan terasa PLONG dan lebih ringan, serta merasa mampu untuk mengerjakan semua tugas dan pekerjaan anda besok. Bahkan anda kemudian dapat tidur dengan nyenyak seolah-olah tanpa suatu beban apapun.

Dan yang perlu anda lakukan keesokan harinya adalah, cukup dengan membaca catatan anda kembali maka anda akan dapat menyelesaikan semua persoalan anda hari itu dengan hasil yang lebih baik.

Mengapa bisa begitu..?
Ya, karena anda sekarang menghadapinya dengan kekuatan yang penuh, anda sekarang menghadapinya dengan kondisi mental serta pikiran yang lebih Fresh karena semalam telah dapat menikmati tidur yang nyenyak bin pulas. Yang mana saat anda sedang tidur, pikiran bawah sadar anda telah bekerja tanpa setahu anda untuk menata dan mengorganisir File-file yang ada di fikiran anda dengan rapi, sehingga ketika bangun. Pikiran anda dapat melihat semuanya dengan lebih jernih. Dan selain itu, Pikiran Bawah sadar telah bekerja untuk memulihkan dan mengembalikan stamina mental dan fisik anda ketika anda sedang tidur.

Nah, cukup sederhana bukan..? Dan ternyata Terapi hipnosis itu tidak harus tidur bukan..?

Baiklah sekian dulu tips sederhana dari saya, semoga bermanfaat untuk anda. Salam Sukses.


Edi Sugianto
Founder NAQS DNA

HP/WA : +6281231649477
PIN BB : 7ccd0ca5
Facebook : https://www.facebook.com/haryopanuntun



AGENDA TERBARU TRAINING  NAQS DNA :

Surabaya :
✔ Sabtu, 7 Maret 2015: Pelatihan Master Neo Hypnosis & Guru Hipnosis. [http://goo.gl/9w700s]
✔ Minggu, 8 Maret 2015 : Workshop Kontak The Alchemy of Mind (KAM) / Quantum Mind Technology. Info Materi KLIK : [http://goo.gl/fz9pfb ]

Jakarta :
✔ Sabtu, 11 April 2015 : Pelatihan Master Neo Hypnosis & Guru Hipnosis. [http://goo.gl/9w700s]
✔ Minggu, 12 April 2015 : KAM / Quantum Mind Technology NAQS DNA [http://goo.gl/fz9pfb ]