ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Kamis, 14 Mei 2015

Fosil Mani Gajah Palsu dari Getah Damar

Fosil Mani Gajah Palsu dari Getah Damar

Batu Kristal Fosil Mani Gajah termasuk batuan yang langka dan unik serta bernilai jual tinggi hingga mencapai Milyaran Rupiah dipasaran batu Akik, karena batu Fosil Mani Gajah ini secara tradisional diyakini mengandung Tuah atau khasiat yang sangat bagus di dalam bidang pengasihan, pelarisan, dan Rejeki Magnet. Itulah sebabnya walaupun Batu Fosil Mani Gajah tidak tergolong ke dalam jenis permata, namun banyak diburu oleh para kolektor dan hal itu juga yang menyebabkan Batu Fosil Mani Gajah ini banyak dipalsu oleh berbagai Seller yang kurang bertanggung jawab.

Ciri-ciri Khas Batu Fosil Mani Gajah Yang Asli adalah, sbb. :
  1. Saat masih dalam bentuk mentahnya atau Rough Fosil Mani Gajah Batu Langka yang belum dipecah, bentuknya khas seperti Umbi-umbian. Terbungkus oleh lapisan tanah yang sudah mengeras dan di dalamnya terdapat batu kristal dengan warna yang bervariasi, mulai putih kekuningan, kuning, hingga coklat tua seperti madu. Lihat contoh Rough Fosil Mani Gajah di YouTube https://youtu.be/-UM9hVZoKao . Di pasaran banyak yang menjual Batu Fosil Mani Gajah warna Putih Bersih, yang menurut saya itu bukanlah Batu Fosil Mani Gajah, tetapi batuan kapur biasa atau batuan dari jenis Giok Putih dan Kalsedon (Chalcedony), dan bahkan ada yang menjual Batu Koral Putih yang biasanya digunakan untuk hiasan taman sebagai Fosil Mani Gajah.
  2. Serat Kristalnya jika disenter terlihat seperti serat Retak Seribu (Pecah Seribu) dan bahkan ada yang sudah terlihat serat retak seribunya ini walau tanpa di senter..
  3. Kristal Fosil Mani Gajah mempunya tingkat kekerasan yang rendah, mungkin sekitar 2 sampai 4 skala Mohs. Itu sebabnya kristal ini mudah pecah dan termasuk sulit dibentuk dan di asah menjadi asesoris. Karena perlu kehati-hatian extra tinggi agar batu kristal ini tidak pecah saat di asah.
  4. Jika batu kristal Mani Gajah di usap-usap dengan jari tangan, batu ini akan menunjukkan fenomena seperti berminyak. Yang merupakan ciri khas dari batuan fosil. Diluaran sana banyak Seller yang menjual Fosil Getah Damar (Amber) sebagai Fosil Mani Gajah dan tentu saja Fosil Getah Damar bukanlah Fosil Mani Gajah. Oleh karena itu, anda perlu hati-hati dalam membeli, dan hanya membeli dari Seller yang terpercaya mempunyai Rough Fosil Mani Gajah yang asli. Seperti di AURA KRISTAL MANI GAJAH yang dijamin hanya menjual Fosil Mani Gajah yang asli.
Salah satu jenis batuan yang sering dipalsukan dan disebut sebagai Fosil Mani Gajah di pasaran adalah dari Jenis Getah Damar. Salah satu ciri khas dari Fosil Getah Damar adalah karakternya yang ringan dan ketika dibakar akan mengeluarkan bau khas dan ketika Rough Natural Fosil Amber (getah Damar) ini dibentuk/digosok menjadi asesoris, dia akan cenderung bersifat lengket seperti Lem Yang merupakan ciri khas dari getah kayu.

Seharusnya, seorang seller yang baik dan jujur itu menyampaikan apa adanya. Jika Fosil Mani Gajah ya bilang Fosil Mani Gajah, dan kalau memang bahannya adalah Fosil Getah yo bilang Fosil Getah. Sehingga pembeli dapat memperolah barang yang benar sesuai dengan yang diharapkan. Karena semua batuan alam apapun jenisnya, masing-masing sudah diberikan oleh Tuhan kelebihannya masing-masing. Jadi tidak perlu-lah sampai melakukan perbuatan dan tindakan yang tidak jujur seperti itu. Karena penjual yang sudah memperoleh kepercayaan dari masyarakat justru akan membuatnya semakin laris.

Berikut ini ulasan terkait dengan Fosil Getah Damar..

Cincin Getah Damar

Fosil Mani Gajah Palsu dari Getah Damar (Amber)
Ambar atau amber adalah resin pohon yang menjadi fosil dan dihargai karena warna serta kecantikannya. Ambar berkualitas bagus digunakan dalam pembuatan barang permata dan ornamen. Meski tidak termineralisasi, ambar sering digolongkan sebagai sebuah batu permata.

Ambar sering disalahpahami terbentuk dari getah pohon; padahal tidak. Getah adalah cairan yang bersirkulasi melalui sistem pembuluhnya tanaman, sedangkan resin merupakan substansi organik amorf setengah-padat yang dikeluarkan dalam kantung dan kanal (saluran) melalui sel epitelium pada tanaman.

Sebagian besar amber di dunia ini berumur 30 sampai 90 juta tahun. Karena dulunya adalah resin pohon yang lunak dan lengket, kadang-kadang di dalam amber terdapat serangga dan bahkan hewan vertebrata yang kecil.

Resin setengah terfosilkan atau amber sub-fosil dikenal sebagai kopal.

Natural Amber Rough
Tidak hanya berwarna oranye kekuning-kuningan, ambar memiliki warna yang beragam mulai dari keputih-putihan, kuning limau yang pucat, coklat, dan hampir hitam. Ambar berwarna merah (kadang-kadang dikenal sebagai “cherry amber”), hijau, dan biru termasuk langka dan sangat dicari-cari.

Kebanyakan ambar yang bernilai tinggi memiliki permukaan transparan, tapi amber yang keruh dan gelap juga sangat umum. Amber yang permukaannya gelap berisikan sejumlah gelembung renik. Amber jenis ini dikenal sebagai “bastard amber”, meski kenyataannya ia adalah ambar sungguhan.

Batu amber ini tergolong unik. Memiliki warna yang menarik seperti merah, kuning, dan biru. Selain itu batu ini tak seberat yang terlihat. Satu gelang yang terdiri dari 10 hingga 13 butir batu amber olahan hanya memiliki berat sekitar 15 gram, sehingga sangat cocok digunakan sebagai perhiasan. Pengrajin menjadikan batu amber ini untuk perhiasan seperti gelang, liontin, anting, dan untaian kalung.

Proses pembuatan pun tergolong mudah. Bongkahan batu dipotong sesuai dengan pola yang diinginkan, lalu dihaluskan. Semua proses ini dilakukan dengan menggunakan mesin yang tergolong sederhana. Pengerjaannya tidak terlalu rumit dikarenakan batu amber tidak sekeras batu pada umumnya.

Khasiat Batu Amber
Banyak orang meyakini manfaat Batu Permata Amber Fosil. Khasiat, Tuah, Manfaat Insya Allah untuk khusus menjadikan pasangan semakin lengket nempel terus, meluluhkan hati pasangan, pasangan semakin cinta, mengunci pasangan untuk setia, mata kabur melihat idaman lain selain pasangannya, keharmonisan hubungan pacaran dan pernikahan.

Zaman dahulu manusia sering menggunakan fosil ini sebagai batu permata atau untuk pengharum ruangan rumah, karena wangi fosil ini kalau di bakar seperti wangi kemenyan..

Dan khasiat mitos yang lainnya jika Fosil Getah Damar di pakai batu permata/di bakar :
1. Fosil ini bisa dijadikan media strigh buat memancing agar dapat banyak ikan.
2. Jika dibakar di dalam ruangan bisa membersihkan hawa sekitar.
3. Karismatik dan pemancar daya tarik terhadap lawan jenis.
4. Energy alami yang menjadi vitamin bagi tubuh energi manusia dan bisa dibuat sebagai mediasi pengisian baik energy maupun khodam.

Sesungguhnya Fosil Getah Damar ataupun Fosil Getah purba lainnya adalah merupakan pasangan dari Fosil Mani Gajah. Dan dalam tinjauan saya, Vibrasi Fosil Mani Gajah (FMG) ketika disinergikan dengan vibrasi Fosil Getah Damar (FGD), impactnya sungguh luar biasa karena bersifat saling melengkapi dan menguatkan..... Getaran FMG berfungsi untuk mendobrak, menarik, dan memikat, sedangkan vibrasi FDG berfungsi untuk pelengket dan pengunci.... Insya Allah, nanti akan saya luncurkan paket lengkapnya.. Tunggu tanggal mainnya ya..... Hehehehehe.....

Harga Fosil Getah Damar yang dijual di pasaran bervariasi tergantung kualitasnya, harga mulai puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah.

Ada dua jenis amber:

1. Amber berasal dari zat organik yaitu dari tumbuh-tumbuhan yang berubah menjadi sejenis getah, ialah dari pohon prasejarah dengan nama latinnya pinus succinifera, tingginya sama dengan pohon cemara zaman sekarang. Pohon ini tumbuh di rimba-rimba raya Eropa dan selama berjuta-juta tahun meneteskan getah (semacam damar) setetes demi setetes yang lama kelamaan membatu. Oleh karena terbenam ke dalam lapisan-lapisan bumi seperti barang tambang (mineral) lainnya, ia disejajarkan dengan jenis barang tambang.

2. Getah (damar) pohon jenis cemara yang wangi itu dilanda air laut dan tenggelam. Sewaktu terlempar ke pantai lagi dia diberi nama batu busa laut.

Terkadang amber mengandung minyak aetherisch yang biasa disebut minyak barnsteen atau minyak amber atau juga barnsteenzuur. Amber yg didapatkan di penggalian tanah dan di pantai mutunya sama. Nilai kerasnya 2 dalam daftar keras Mohs dan memiliki struktur kristal amorphous dan beratnya lebih berat daripada air. Apabila amber ini dipanaskan ia menjadi lunak dan mengembang serta menyiarkan bau yang sedap. Kadang-kadang kalau terlalu panas, bisa terbakar habis. Juga kalau amber ini digosok dengan lijnolie menjadi lembek atau lunak tanpa hancur, mudah dilipat-lipat sehingga mudah pula dibuat barang perhiasan wanita.

Jika orang menggosok amber ini dengan kain maka amber itu akan menjadi magnetis dan bisa menarik potongan-potongan kertas kecil. Amber jika direndam dalam air atau alkohol tidak akan hancur. Amber terdiri dari 79% zat arang, 10% zat air dan belerang. Warna amber mulai dari kuning kecoklat-coklatan, kuning emas, kuning muda, sampai tua agak kuning. Adapun yang keputih-putihan, warna lemon, biru, merah (dinamakan “cherry amber”), hijau dan ada juga yang hampir hitam. Batu warna-warni ini banyak dicari orang karena keunikan dari warnanya.


Batu amber sering memiliki inklusi berupa serangga dan tumbuhan. Batu amber tertua yang pernah ditemukan berumur 345 juta tahun dan di dalam batu-batu amber tertua sering ditemukan serangga yang berumur 146 juta tahun yang terperangkap di dalamnya. Binatang yang ditemukan terperangkap di dalam amber berupa lalat, semut, tawon, kalajengking, laba-laba, kodok, kadal dan masih banyak lagi bahkan tumbuhan seperti bunga, jamur, biji-bijian juga bisa ditemukan di dalamnya. Karena hewan species yang ditemukan di dalam amber ini sudah tidak hidup lagi di zaman sekarang maka inklusi-inklusi dari batu tersebut bisa membuat batu amber ini sangat berharga.

dari berbagai sumber