ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Rabu, 10 Juni 2015

Sejarah Ilmu Gendam / Pukau

Bismillaahi wa bi khaqqi Kaf Haa Yaa ‘ain shad, Dengan Nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha penyayang, serta Dengan HAQ (kebenaran kalimat) Kaf Haa Yaa ‘ain shad, izinkanlah saya untuk kembali mengurai dan menuliskan kembali mengenai Ilmu Gendam dan Pukau demi kebaikan dan kemajuan masyarakat pada umumnya agar terhindar dari berbagai Modus Kejahatan yang mendaya gunakan Ilmu Gendam dan Pukau.


Gendam atau Pukau adalah Hipnotis Tradisional yang dipelajari dengan mengikuti tata cara yang bersifat Tradisional dan diwarisi secara turun temurun dari para leluhurnya yang tentu saja sangat kental dengan unsur mistis, magis, klenik, ritual gaib, dan segala pernak-perniknya.

Dan dari penelitian saya terhadap berbagai tulisan yang mengupas ilmu gendam / Pukau. Sesungguhnya Ilmu Gendam tergolong ilmu yang diciptakan serta dimanfaatkan untuk kebaikan dan kemajuan kehidupan manusia. Yang artinya, Gendam merupakan senjata yang sengaja dikreasikan untuk memudahkan berbagai urusan manusia di zaman itu.

Misalnya, aplikasi ilmu Gendam di bidang penyembuhan, pengobatan, serta asmara. Yang merupakan aplikasi tidak langsung dari fungsi utama untuk apa ilmu gendam itu diciptakan.

Dalam sejarahnya, Fungsi utama ilmu Gendam sesungguhnya lebih terkait dengan ilmu perang. Yang mana jika dalam perang terbuka, senjata tajam, pedang, panah, dan berbagai perangkat keras lainnya yang dijadikan andalan, Maka dalam perang dingin, senjata utama yang digunakan adalah suatu senjata yang mempunyai kemampuan dalam memanipulasi dan mempengaruhi psikologi manusia untuk meraih kemenangan, misalnya dalam perang Intelijen, Personal Combat, penggiringan  opini Publik, penggalangan massa, dan juga pengendalian rakyat. Dan untuk itulah awal mulanya ilmu Gendam / Pukau itu diciptakan. Yaitu untuk meraih dan melanggenggkan Tahta kekuasaan.

Namun dalam perkembangannya, ketika keilmuan gendam ini sudah mulai tersebar luas. Maka aplikasi serta pemanfaatannya menjadi sangat beragam. Baik untuk tujuan yang baik demi kemaslahatan umat manusia ataupun untuk tujuan yang bersifat mementingkan diri sendiri dan bisa merugikan orang lain. Karena walaupun berbasiskan Ilmu Tradisonal, pada prinsipnya ilmu Gendam ini adalah keilmuan yang bersifat Netral dan bebas nilai, sehingga siapapun saja dapat menggunakannya untuk apapun saja sesuai dengan kehendaknya.

Mengapa Gendam bisa termasuk keilmuan yang bersifat Netral..?
Karena gendam sesungguhnya masihlah sama saja dengan Ilmu Hipnotis Modern, yaitu Ilmu Komunikasi yang mendasarkan efektivitas komunikasinya dengan memanipulasi psikologi manusia. Alias murni keilmuan yang bersifat Tekhnis.

Sedangkan segala aspek mistik dan kegaiban yang menyertai ilmu gendam, sesungguhnya lebih tertuju pada sisi pengembangan potensi yang ada di dalam diri praktisinya itu sendiri. Yang terkait dengan pengembangan Inner Power, Tenaga Dalam, Tenaga Batin, atau disebut juga sebagai Tenaga Jiwa.

Sedangkan praktek ilmu gendam itu sendiri, keberhasilannya lebih di dominasi oleh kemampuan praktisi dalam memanipulasi psikologi target dengan strategi ilmu komunikasi yang dimilikinya.

Sedangkan untuk praktek gendam jarak jauh, faktor keberhasilannya lebih ditunjang oleh kemampuan praktisi dalam Olah Cpta, Rasa, & Karsa. Yaitu bagaimana dia mengolah Visualisasi imajinasinya, Susunan kalimat Mantra atau sugestinya, mengolah Emosi dan perasaanya, serta mengolah kepekaan sensualitas indranya.

Dalam prakteknya, segala mantra dan berbagai hal yang bersifat mistis serta gaib itu hanyalah dibutuhkan di awal-awal praktek dari seorang praktisi ilmu Gendam. Sedangkan setelah dia cukup mahir dan memahami serta menguasai keilmuan ini dengan baik, biasanya segala aspek mistis itu sudah tidak lagi digunakan alias ditinggalkan.

Itulah sebabnya, walau banyak sekali Pantang Larang yang diberikan oleh seorang guru Gendam kepada para muridnya agar ilmu ini tetap berada di jalur yang positif dan baik, pada akhirnya banyak juga orang yang menyalah gunakan Ilmu gendam ini untuk meraup keuntungan dengan cara merugikan orang lain sebagaimana sering terjadi dalam kasus penipuan yang bermoduskan ilmu gendam.

Misalnya, ada seorang Guru Gendam yang memberikan pantangan dan larangan menggunakan Gendam ini untuk kejahatan, dengan resiko jika melanggar maka ilmu akan semakin pudar, luntur, dan hilang kekuatannya.

Namun yang tidak difahami oleh si guru Gendam tersebut adalah, bahwa sugesti pantang larang itu sesungguhnya hanya berpengaruh kepada siswa yang mempunyai Type kejiwaan Mudah digendam. Sedangkan untuk siswa yang berType rasional serta cerdas, maka sugesti dari guru tersebut sesungguhnya tidaklah ada pengaruhnya sama sekali. 

Sehingga ketika si murid yang cerdas ini sudah menguasai Ilmu gendam dengan baik, maka walaupun dia melanggar larangan dari sang guru, ilmunya tetaplah ampuh dan bahkan semakin tajam. Karena dia semakin berani dan juga semakin mahir akibat rajinnya dia latihan dan praktek.

Karena memang demikianlah adanya, bahwa ilmu pengembangan Potensi Tenaga Dalam yang mendasari ilmu gendam itu juga bisa diolah dengan menggunakan banyak cara yang bersifat Netral dan Universal. Sehingga para praktisi dapat memperolehnya dari sumber lain selain cara yang diajarkan oleh sang guru Ilmu Gendam, dan Praktek ilmu gendam itu sendiri pada hakikatnya hanyalah serangkaian ilmu dan strategi tekhnis dalam menundukkan serta mempengaruhi kejiwaan manusia yang akan menjadi semakin ampuh seiring dengan rajinnya latihan dan praktek. Sehingga dengan demikian, jika jiwa manusia yang memiliki ilmu ini lemah dan tergoda oleh bujuk rayu syetan, maka tentu saja dia akan dengan sangat mudah tergelincir untuk memanfaatkan Gendam di bidang kejahatan.

Ilmu Gendam serta Pukau ini asal mulanya adalah ilmu yang baik, namun dia dapat menjadi jahat jika berada di tangan orang-orang yang berhati jahat. Maka, mengajarkan Ilmu Gendam kepada sembarang orang hanya karena tergiur oleh uang dan bayaran, sesungguhnya adalah suatu tindakan yang kurang bijaksana.

Contohlah ilmu Hipnotis Modern yang lebih menitik beratkan pada pengembangan aplikasi Terapi serta motivasi. Sehingga walaupun hipnotis modern dapat juga digunakan sebagaimana ilmu gendam, namun secara faktual, praktek ilmu Hipnotis Modern lebih mendapatkan tempat di hati masyarakat sebagai Ilmu untuk pemberdayaan diri dan bukan ilmu untuk memperdaya orang lain.

Atau Contohlah bagaimana Para Leluhur dalam mengembangkan dan mengajarkan Ilmu Gendam ini di zaman dahulu kala, bukankah mereka hanya mengajarkan pada keluarga dan kalangan dalam saja...?

Sekian tulisan saya kali ini, semoga bermanfaat.

Terima Kasih.

SALAM

Edi Sugianto
(Founder NAQS DNA)

SMS/WA : 0812 3164 9477 (SMS ONLY)
HP: 0822 3458 3577
Pin BB : 7ccd0ca5
Twitter : @edi5758
Facebook : https://www.facebook.com/haryopanuntun
Google Plus : +Edi Sugianto, C.Ht., MNLP

Silahkan SHARE / BAGIKAN jika anda merasa artikel ini bermanfaat, dan jika anda mau COPAS Artikel ini, sertakan Linknya, agar ada yang bertanggung jawab atas isinya. Terima Kasih.



‘اللَّهُمَّ بِحَقِّ كهيعص اِكْفِنَا هَمَّ الْعِدَا وَلَقْهِمُ الرَّدَى

“Ya Allah! Dengan HAQ (kebenaran kalimat) Kaf Haa Yaa ‘ain shad, Berikanlah kami kekuatan yang Cukup dalam menghadapi maksud jahat musuh dan binasakan mereka.”


AGENDA TERBARU TRAINING  NAQS DNA :

Surabaya :
✔ Sabtu, 13 Juni 2015: Pelatihan Master Neo Hypnosis & Guru Hipnosis. [http://goo.gl/9w700s]
✔ Minggu, 14 Juni 2015 : Workshop Kontak The Alchemy of Mind (KAM) / Quantum Mind Technology. Info Materi KLIK : [http://goo.gl/fz9pfb ]

Jakarta :
✔ Sabtu, 10 Oktober 2015: Pelatihan Master Neo Hypnosis & Guru Hipnosis. [http://goo.gl/9w700s]
✔ Minggu, 11 Oktober 2015 : Workshop Kontak The Alchemy of Mind (KAM) / Quantum Mind Technology. Info Materi KLIK : [http://goo.gl/fz9pfb ]

MAKASAR, 8 & 9 Agustus 2015 : Workshop Kontak The Alchemy of Mind (KAM) / Quantum Mind Technology. Info Materi KLIK : [http://goo.gl/fz9pfb ]

MALAYSIA
Program : Two Days Professional Hypnotherapy Workshop, Info Materi, Klik [ http://goo.gl/H6K4qs ]
✔ Kedah, 28 & 29 August 2015
✔ Melaka, 6 & 7 September 2015

Info Event Malaysia : en. Anuwar Mohd. Lop ( +60166250081)

HONGKONG.
Workshop & Seminar NAQS DNA di Hongkong direncanakan akan diselenggarakan di Bulan January 2016. Tempat, tanggal, dan juga materinya akan di umumkan kemudian.

TERIMA KASIH.