ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Sabtu, 29 Agustus 2015

Follow Edi Sugianto di Facebook

Berburu Akun Abal-abal.
Saya lihat, beberapa sahabat Facebook sedang getol meremove dan berburu akun abal-abal, yaitu akun gak jelas atau akun ganda, dll... Yang bertujuan agar dapat mengKonfirm friend request dari sahabat baru yang lebih serius... Atau agar terhindar dari gangguan akun yang tidak jelas jati dirinya.

Karena quota pertemanan dari FB memang dibatasi hanya 5 ribu orang, dan setelah quota itu tercapai, maka kita sudah tidak bisa lagi mengkonfirm pertemanan ataupun mengirim request pertemanan.

Akun abal-abal biasanya tidak menampilkan data dirinya secara jujur dan valid. Foto yang digunakan bisa foto palsu ambil di Google, ataupun gambar-gambar yang lain. Nama yang digunakan juga nama samaran, alamat palsu dan bahkan nomer telfon palsu.

Akun Abal-abal terkadang memang suka bikin sebal, karena seringkali orang membuat akun abal-abal di sosmed semacam Facebook dengan tujuan yang memang negatif, misalnya agar dia dapat memBully orang lain dengan bebas, bisa berkomentar apa saja tanpa takut ketahuan akan jati dirinya, Bebas berpendapat tanpa harus bertanggung jawab, bebas membuat statatus-status provokatif dan fitnah yang membuat panas suasana, ataupun hanya sekedar untuk iseng dan berbagi kontent porno atau kontent gak jelas lainnya. Atau bahkan bikin akun abal-abal agar dapat mengintip isi status seseorang yang kalau dia menggunakan akunnya sendiri, dia tidak bisa melakukannya karena sudah diremove dan di blokir.

Akun abal-abal juga biasanya dibikin oleh para Pebisnis Online, yang berfungsi untuk menyebar Link dan Iklan dari produk-produknya.

Akun abal-abal atau akun ganda juga biasanya di bikin oleh pemilik Group di Facebook, sebagai media untuk memantau Kondisi Groupnya secara rahasia dan sembunyi-sembunyi.

Jadi, saya juga memaklumi jika banyak sahabat yang kepo banget dengan keberadaan akun abal-abal ini. Mengingat Quota pertemanan Facebook yang terbatas, sedangkan keberadaan akun abal-abal ini hanya membuat orang-orang yang serius ingin berteman tidak bisa masuk dan terkonfirmasi / diterima dalam daftar pertemanan di Facebook. Karena Quota pertemanan dipenuhi oleh akun Hoax bin abal-abal.

Follow Edi Sugianto di Facebook
Kalau saya sih, gak ada waktu buat berburu akun abal-abal. Biarin aja, walau quota pertemanan saya juga sudah hampir penuh, sudah tidak bisa lagi menerima Friend Request yang baru, dan ada sembilan ratusan orang yang masuk daftar tunggu untuk saya konfirmasi permintaan pertemanannya, karena bagi sahabat yang ingin berinteraksi dengan saya di Facebook (Follow Edi Sugianto di Facebook), mereka dapat mengKLIK tombol FOLLOW / IKUTI. Dan untuk selanjutnya, dapat melakukan aktifitas seperti teman yang lain, yaitu dapat COMMENT, LIKE, SHARE, PM, dll...

Tata Cara untuk  Follow Edi Sugianto di Facebook itu mudah saja.

Pertama, anda bisa langsung Klik Follow / Ikuti pada Tombol FOLLOW di Bawah ini :


Kedua, anda bisa mengunjungi Akun Facebook saya dengan mengKlik Link berikut ini : https://www.facebook.com/haryopanuntun lalu KLIK Tombol Follow / Ikuti


Soal Remove meRemove, biasanya yang saya remove hanyalah orang-orang yang suka bikin resek di wall saya aja. Suka Koment njelehi (ngeselin), provokatif, suka iklan spammer kalau koment, suka menebar virus pikiran, suka memancing keributan, dll... Kalau dia bikin status aneh-aneh di wallnya sendiri, maka saya biasanya sok tidak mau tahu. Ora tak gagas blas... Biarin aja, itu haknya dia...

Dan soal remove meremove itupun, saya biasanya tidak langsung main remove, ada batas Toleransinya. Jadi, selama dia tidak terlalu sering keluar batas, maka semuanya masih saya maklumi....

Tata Krama dan etika Pergaulan di dunia maya sebenarnya sama saja dengan tata krama di pergaulan dunia nyata. Siapa yang ingin dihormati, maka wajib pula untuk menghargai.

Bagaimana menurut pendapat anda..?