ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Senin, 02 November 2015

Bisnis Online Menjual Kebencian

Tahukah anda, bahwa Emosi anda adalah suatu komoditas yang bisa diperjual belikan. Saat ini kita sedang hidup di era internet dimana HATE SPEECH (Ujaran Kebencian) bisa mendatangkan uang. Bisnis meraup keuntungan melalui provokasi & menebar kebencian di dunia maya melalui media sosial, website/blog ini bahkan sudah memiliki nama tersendiri yang dikenal dengan BISNIS E-HATE (Bisnis Online Menjual Kebencian).

Bisnis E-HATE dilakukan secara online dengan cara menarget / menyasar kepada seseorang atau institusi untuk MENGAKOMODIR pengguna internet yang tersegmentasi memang membenci orang / institusi yang disasar tersebut. Dengan membully Target E-Hate, pelaku memuaskan "uneg-uneg" para HATERS (pembenci) dan sebagai timbal balik hasilnya adalah untuk mendapatkan sebanyak-banyaknya FOLLOWER yang membuat akun sang pelaku bisa menerima IKLAN yang mendatangkan uang.

Okey, sekarang saya bertanya kepada anda. Pernahkah anda menjadi korban tekhnik viral marketing di Facebook, dengan Melakukan Klik Like, share, dan koment "Aamiin" untuk laman biadab yang suka posting musibah dan penderitaan orang lain..? Misalnya, postingan orang yang sedang sakit Tumor Perut, dengan kondisi perutnya yang besar. dll.

Padahal, di postingan tersebut sama sekali tidak ada keterangan apapun, misalnya Nama, tanggal, tempat, dll... Dan hanya berisi Doa agar kita ikut prihatin dan kemudian disusul perintah agar anda me-Like, Share, dan koment "Amin" saja..... Yang artinya, foto yang di Upload tersebut bisa jadi hanya asal comot saja dari Google, ataupun dari sumber internet yang lain. Dan sama sekali tidak dikenali oleh admin Laman yang memposting hal itu. Yang sengaja diposting hanya untuk mendapatkan jumlah LIKE, SHARE, & KOMENT yang sebanyak-banyak dengan memanfaatkan emosi Rasa Iba dan kasihan dari orang lain.

Anda pernah melakukannya....? Yang seperti ini Contohnya :


**TOLONG JANGAN DI ABAIKAN **

"Bagi Yang Melihat Foto ini sempatkanlah menulis 'Aamiin' pada Kotak komentar "

Mari kita berdoa buat mereka yang kesusahan...Ya ALLAH permudahkanlah ibu ini untuk mendapat kesembuhan dari penyakit TUMOR ini , permudahkanlah kehidupannya dan berikanlah kesabarannya kepadanya & keluarganya untuk menempuhi ujian ini, Aamiin..

1 like = Insya allah 10 pahala
1 share = Insya Allah 1000 kebaikan
Tuliskan kata “Aamiiin” di Komentar, Semoga Allah mengabulkan Do'a kita.

Itulah salah satu contoh Bisnis Online Menjual Emosi. Baik Emosi Rasa Iba, Kasihan, Kebencian, Provokasi, Mengumbar Nafsu Syahwat, dll.

Ilustrasi Gambar di bawah ini menunjukkan salah satu contoh bagaimana para Pebisnis Online mendapatkan uang dari menjual Emosi anda. Masih mau dipecundangi..?


Sekian, semoga bermanfaat.

SALAM

Edi Sugianto
(Founder NAQS DNA Institute)
2 November 2015 @Alamanda Hotel, Bandar Jasin, Melaka Malaysia

SMS/WA : 0812 3164 9477
HP : 0822 3458 3577
Pin BB : 7ccd0ca5
Twitter : @edi5758
Facebook : https://www.facebook.com/haryopanuntun
Google Plus : +Edi Sugianto, C.Ht., MNLP

Silahkan SHARE / BAGIKAN jika anda merasa artikel ini bermanfaat, dan jika anda mau COPAS Artikel ini, sertakan Linknya, agar ada yang bertanggung jawab atas isinya. Terima Kasih.



Source Image : Google