ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Senin, 07 Desember 2015

Jangan Jadi Tempat Sampah Emosi Orang Lain

Pernahkah anda yang bangun tadi pagi merasa biasa-biasa saja, tiba-tiba jadi gundah gulana, galau, resah gelisah, tewur bin ruwet tanpa ujung pangkalnya, atau marah-marah tanpa sebab, uring-uringan, atau lemes dan malas sekali beraktifitas. Hanya karena mendengar perkataan orang lain, membaca komentar orang lain, atau melihat sikap negatif orang lain..?

Saya yakin semua orang pernah mengalaminya, termasuk saya, anda, dan juga dia dan mereka.

Ya, itu adalah moment-moment dimana kita tanpa sadar telah menerima sampah emosi negatif dari orang lain. Vibrasi atau Getaran Emosi Negatif dari orang lain telah mempengaruhi kita, sehingga frekwensi getaran pribadi kita jadi turun, dan emosi kita masuk dalam skala emosi rendah (Force).

Sebagaimana Teko yang hanya mengeluarkan jenis cairan sesuai dengan isi yang ada di dalamnya. Yaitu jika isinya Air kopi, maka ketika kita tuang teko tersebut, maka yang keluar adalah air kopi. Dan ketika air putih yang ada di dalam teko, maka yang keluar juga air putih. Maka demikianlah ekspresi yang keluar dari seseorang. Jika bersih hatinya, maka kata-katanya juga akan membuat hati orang lain sejuk, tenang, damai, atau bersemangat. Namun, jika isinya sudah penuh dengan tumpukan sampah, maka yang keluar juga kata-kata sampah, sumpah serapah, keluhan, kemarahan, sindiran, dll.

Anda tentu masih ingat dengan Tulisan saya yang berjudul "Mengcopy Rejeki" bukan..?
Jika belum baca, silahkan simak di sini : http://www.naqsdna.com/2015/11/mengcopy-rejeki-keberuntungan-orang-lain.html

SAMPAH EMOSI.
Saat ada orang yang menumpahkan komentarnya pada kita dengan penuh nada emosi negatif, maka sadarilah. Bahwa orang tersebut sedang buang sampah.

Ya, dia sedang membuang sampah-sampah yang ada di pikiran dan hatinyanya secara sembarangan.

Dan jika kita menerimanya, maka sampah emosinya dengan segera akan juga memenuhi ruang hati dan pikiran kita. Membuat hati dan pikiran kita kotor oleh sampah orang lain, ruwet oleh masalah orang lain.

Padahal, sampah yang ada di dalam diri kita sendiri juga ada, betapa ruwet dan kotornya jika kita masih juga mau menampung sampah orang lain..

Sehingga yang tadinya pikiran kita tenang, tiba-tiba saja keruh. Hati yang tadinya damai, jadi bergejolak penuh emosi... Yang tadinya, santai, jadi suka marah-marah.. Yang tadinya percaya diri, jadi down, dll..

Oleh sebab itu, janganlah mau jadi tempat sampah emosi orang lain. Tolaklah, dengan cara tidak memasukkan ke dalam hati setiap ucapan yang memprovokasi...

Penting bagi kita untuk mengendalikan diri kita terhadap setiap aksi yang datang dari luar, karena apapun reaksi yang akan kita munculkan, Itu sangat erat kaitannya dengan Nasib yang akan kita alami.

Bukankah sering terjadi, sebuah masalah yang besar terjadi hanya gara-gara karena kita kurang sabar, terpancing emosi, dll. bukan..?

Seringkali, diam dan jeda sesaat ketika ada provokasi, akan membuat masa depan kita lebih tenang dan damai.

Vibrasi emosi Anda merupakan kunci penting bagi Anda dalam bereaksi terhadap orang maupun peristiwa yang ada di sekitar Anda. Kejadiannya bisa sama, tetapi karena orang-orang bergetar dari frekuensi emosi yang berbeda, maka reaksinya pun bisa berbeda-beda. Karena itulah, supaya reaksi Anda bisa positif, maka ber-vibrasilah dalam emosi yang positif pula.

Vibrasi Emosi itu mudah menular, oleh sebab itu. Kita perlu senantiasa menjaga Vibrasi Emosi kita agar senantiasa bergetar dalam Vibrasi Power, misalnya dengan sering berlatih Senam Tenaga Dalam Qodrat, Sering bergaul dengan orang-orang yang senantiasa dapat memberi kita semangat, membuat kita lebih damai, dll. Sehingga perisai Energi kita dapat menolak setiap getaran negatif yang masuk.

Kenali & Sadari Vibrasi Emosi orang-orang yang ada di sekitar anda. Waspadalah dengan orang-orang yang memancarkan vibrasi rendah, vampir psikis, dll.. Apabila anda merasa sedang tidak siap, mood anda sedang down, dll. mungkin sebaiknya anda hindari dulu bertemu dengan orang-orang seperti ini.

Atau, jika anda terpaksa harus bertemu dan meladeni orang-orang yang bervibrasi rendah ini, karena terkait dengan tugas, pekerjaan, dll. Maka perkuat dulu Vibrasi emosi anda.

Ingat..!!! Getaran Vibrasi diri kita adalah merupakan pilihan keputusan kita sendiri. Anda punya kuasa penuh atas hati dan juga pikiran anda. Oleh sebab itu, putuskan diri anda untuk bergetar dalam vibrasi yang Positif dan Full Power, dan lakukan sejenak Tekhnik Pernafasan Tenaga Dalam Qodrat agar Getaran anda secara instan menjadi naik setinggi-tingginya, sehingga dapat menolak ataupun membentengi diri anda dari tertulari vibrasi emosi negatif orang lain..

Kita tidak dapat mengubah arah angin, tetapi kita dapat mengubah arah layar dari perahu pikiran kita. Soal bagaimana orang lain mengatur vibrasi emosinya, serahkan pada dia sendiri untuk mengaturnya. Bagian kita adalah menjaga Vibrasi emosi kita sendiri. Karena Nasib kita, berada di tangan kita sendiri dan Tuhan.

Keep Calm, Cool, Confidence, & Be Yourself...

Salam.
Causeway Bay Hongkong, 7 Desember 2015


Edi Sugianto
(Founder NAQS DNA Institute)

SMS/WA : +62 812 3164 9477
HP / Telegram Messenger : +62 822 3458 3577
Pin BB : 7ccd0ca5
Twitter : @edi5758
Facebook : https://www.facebook.com/haryopanuntun
Google Plus : +Edi Sugianto, C.Ht., MNLP

Silahkan SHARE / BAGIKAN jika anda merasa artikel ini bermanfaat, dan jika anda mau COPAS Artikel ini, sertakan Linknya, agar ada yang bertanggung jawab atas isinya. Terima Kasih.



WWW.NAQSDNA.COM