ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Minggu, 24 Januari 2016

Hipnotis Itu Sihir & Menggunakan Jin

Hipnotis itu ilmu sihir. Hipnotis itu menggunakan kekuatan Jin, setan, Iblis, serta kuasa kegelapan lainnya. Demikian disampaikan oleh Ustadz Dr KHALID BASALAMAH.Lc.MA dalam salah satu ceramahnya. Kira-kira beginilah komentarnya mengenai hypnosis modern : "Sudah lah, semua Hypnosis itu menggunakan Jin, karena itu mereka dapat menari-nari, tertawa-tawa, karena ya Jin itu. Walaupun dikatakan bahwa itu alam bawah sadar, Janganlah percaya. Jangan lagi menonton acara Hypnosis, karena itu adalah dukun, dukun moderen lah"

Dalam hal ini, pak Yan Nurindra yang merupakan salah satu Presiden Organisasi Hipnotis terbesar di Asia yaitu IBH berkata, "Komentar saya simple saja, orang ini Ustadz, ya pasti kompeten di ilmu agama islam. Tapi ilmu lainnya ? Lha ya belum tentu ! Coba saya test, dia ngerti nggak persamaan matematika fungsi Bessel ? Saya jamin ya nggak bakalan ngerti ! Begitu juga kalau nggak punya kompetensi di keilmuan Hypnosis, alias cuma tahu dari buku-buku atau googling semata, ya nggak usah komentar yang kontroversial, ntar jadi bahan tertawaan banyak orang. Mendingan ngomong soal agama Islam yang benar dan lurus saja yang memang menjadi kompetensinya. Nggak usah ngomongin Hypnosis, ntar saya tebakin apa itu "Parts Therapy" ? Apa itu "Systematic Desensitization" malah tambah bingung ? Gitu aja deh." (Source : https://www.facebook.com/haryopanuntun/posts/914783781946958)

Dalam status FB nya pak Yan Nurindra kembali menuliskan :

Intermezzo : Masih seputar menonton Video tentang seorang yang mengaku Ustadz, dan berkomentar “acak adul” tentang Hypnosis. Nah komentar lengkap saya begini :

Pak Ustadz ini kan ahli dalam agama, alias jelas memiliki kompetensi dalam ilmu agama khususnya agama islam.

Tapi untuk urusan ilmu atau pengetahuan lainnya, bisa saja NOL BESAR ! Misalkan saya tebakin rumus matematika Fungsi Bessel, atau Deret Fourier. Bisa nyungsep botak kepalanya !

Nah begitu juga, jika Pak Ustadz ini tidak memliki kompetensi di bidang pengetahuan Hypnosis, ya sebaiknya jangan berkomentar terlalu berani tentang hal ini, karena jika salah, bisa-bisa ia akan menjadi bahan tertawaan banyak orang, karena “ketahuan begonya”. Kan nggak enak juga tuh kalau Pak Ustadz jadi bahan tertawaan.

Sebaiknya Pak Ustadz ini bermain di kompetensinya saja, yaitu ilmu agama islam yang lurus-lurus saja. Pasti lebih joss !

Btw, emang Pak Ustadz paham apa itu “Parts Therapy”, apa itu “Systematic Desensitization”, apa itu “Malvolent State” ? Pahami dulu hal-hal ini dengan baik, agar bisa berkomentar agak bermutu.

***
(Source : https://www.facebook.com/hipnotis/posts/10206971519939053)

Hipnotis Itu Sihir & Menggunakan Jin
Video Ceramah Ustadz Dr KHALID BASALAMAH.Lc.MA

video

Benarkah Hipnotis Itu Sihir & Menggunakan Jin?

Istilah Hypnosis yang dikenal pada hari ini tidak dapat dipisahkan dengan istilah "trance". Trance adalah suatu kondisi dimana seseorang cenderung lebih fokus, sekaligus lebih reseptif (mudah menyerap informasi).

Trance sendiri sebagai suatu keadaan memiliki rentang yang sangat luas, mulai dari Light Trance, Medium Trance, sampai dengan Deep Trance.

Trance adalah kondisi alami yang biasa dialami oleh setiap manusia normal, bahkan dalam sehari manusia dapat mengalami ribuan kali trance-in dan trance-out. Contoh sederhana seseorang yang sedang berada di trance alami yang cukup berat dan dalam, yaitu saat seseorang tersebut jatuh cinta.

Keadaan "trance" dapat memunculkan hal-hal yang luar biasa, tidak biasa, alias extra-ordinary. Trance dapat membuat seseorang memiliki kemampuan melompati pagar besi yang tinggi, melintasi bara api, memiliki motivasi sangat tinggi hingga melintasi batas normal fisik dan mental.

Oleh karena itu sejak ribuan tahun silam, berbagai kebudayaan, terutama di Asia, Mesir, dan Polynesia, mengembangkan seni untuk menghasilkan "trance" yang dapat diproduksi saat dibutuhkan atau "artificial trance" (trance buatan).

Tujuannya salah salah satunya untuk membantu proses penyembuhan. Metodenya sangat beragam, mulai dari metode yang biasa-biasa saja, sampai dengan metode yang eksotis dan menyeramkan, sehingga "The Art of Trance" sering dipandang sebagai ritual yang melibatkan entitas gaib dan mistis ! Padahal, itu semua hanya metodologi saja, yang disusun berdasarkan pengalaman empiris belaka !

Pada prinsipnya, Ilmu Hipnotis itu adalah ilmu komunikasi efektif yang berasaskan ilmu psikologi atau ilmu jiwa manusia. Jadi murni ilmiah.

Dan ada 3 instrumen komunikasi efektif itu, yaitu :
  1. Verbal atau kata-kata.
  2. Non Verbal, seperti bahasa tubuh, lirikan mata, gerakan tangan, penampilan, asesoris yang dikenakan, dll..
  3. Subjective Communication, yaitu komunikasi yang berlangsung di area reptilian brain yang meliputi getaran pikiran, getaran hati (Vibrasi Rasa/Emosi), micro expression, dll....

Ilmu Hipnotis Modern pada umumnya lebih menekankan pada aspek komunikasi Verbal & Nonverbal.

ilmu Hipnotis Tradisional, seperti Gendam, pukau, pembungkam, pangedepan, peluluh hati, sirep, dll.. Lebih menekankan pada aspek komunikasi yang ketiga...

Sedangkan dalam kelas Master Neo Hipnotis yang diadakan oleh NAQS DNA Institute, semua instrumen komunikasi efektif tersebut digunakan dan dipelajari secara seimbang. Dan tentu saja, masih berasaskan ilmu psikologi yang murni ilmiah.

Instrumen yang ketiga inilah yang sering disalah artikan sebagai sesuatu yang gaib, mistik, metafisik, pake jin, dll. Padahal ini juga masihlah ilmiah saja dan dapat dipelajari secara mudah tanpa perlu pengisian ataupun ritual syirik lainnya..

Dan karena praktisi ilmu hipnotis tradisional masih banyak yang menggunakan metode tradisional dalam latihannya. Maka tidak menutup kemungkinan, unsur mistik, penggunaan khodam jin, dll. Masihlah digunakan, mengingat FrameWork dari beberapa keilmuan tradisional memang masih banyak yang meyakini Daya Kuasa dari makhluk astral semacam Jin untuk mendukung kekuatan dari keilmuannya.

Pada prinsipnya ilmu hipnosis itu murni ilmiah, dan untuk menguasainya tidak perlu mendayagunakan kekuatan Makhluk Gaib semacam Jin ataupun setan. Cukup Fahami mengenai Fenomena Hypnosis dan fahami strukturnya, maka siapapun saja dapat melakukan hypnosis. Namun jika hipnosis dipelajari dengan menggunakan Frame ilmu Tradisional, yang meyakini dan memang sengaja meminta bantuan jin. Maka tidak menutup kemungkinan memang ada Jin yang terlibat di dalam praktek hipnosisnya.

Apakah Hipnosis yang menggunakan Jin lebih efektif (Baca "lebih Ampuh") daripada ilmu Hipnosis biasa..?

Soal efektifitas dari suatu proses hipnosis yang melibatkan makhluk Gaib semacam Jin, dll. Sama sekali tidak ada nilai tambahnya, kecuali hanya sekedar menambahi Energi Rasa Percaya Diri dari Praktisinya saja. Yang memiliki keyakinan bahwa Jin memiliki kekuatan adi kodrati yang melebihi manusia,

Namun sesakti apapun Jin yang membantunya, dan setinggi apapun rasa percaya dirinya. Jika sama sekali tidak memahami serta menguasai strategi ilmu hipnosis yang baik dan benar, maka dia akan selalu gagal dalam melakukan hipnosis. Dan kalaupun berhasil, biasanya itu terjadi karena unsur kebetulan saja.

Jadi, Kunci Kesuksesan suatu proses Hypnosis adalah tergantung pada pemahaman dan Jam terbang Praktek dari praktisinya itu sendiri. Semakin dia memahami Ilmu hipnosis dengan baik dan benar, dan semakin dia sering berlatih. Maka kemampuan hipnosisnya juga akan semakin efektif dan semakin ampuh.

*** HIPNOTIS VS HIPNOTIS ***

Mengapa Perlu Terapi Hipnotis.?
Karena fenomena dan kondisi hypnosis itu alamiah dan semua orang pernah mengalaminya. Hanya saja, karena tidak mengerti dengan ilmu hipnosis, maka banyak sekali orang yang tanpa sadar melakukan Negative Self Hypnosis yang membuatnya sakit, bermasalah, dan bahkan mati..

Orang sering berkata-kata yang buruk, sehingga tanpa sadar dia telah menghipnotis dirinya sendiri untuk menjadi buruk, lemah, miskin, sakit, dll...

Orang Tua sering berkata buruk pada anaknya, sehingga tanpa sadar dia telah menghipnotis anaknya agar menjadi manusia yang buruk perilakunya, bodoh, pengecut, penakut, dll..

Orang sering terhipnotis oleh emosinya sendiri, sedih berkepanjangan, dendam dan sakit hati yang tanpa akhir, merasa gagal, lemah, dan bodoh secara berlebihan, dll. Sehingga semakin stress, frustrasi, depresi, dan bahkan bunuh diri...

Orang sering terhipnotis oleh masalahnya sendiri, sehingga gagal menemukan solusi, dan bahkan tenggelam semakin dalam ke dalam berbagai masalah yang semakin kompleks.

Orang sering terhipnotis oleh persepsinya sendiri, sehingga tanpa sadar telah membuatnya semakin jauh dari pergaulan sosial, membenci tanpa sebab, dll..

Orang sering terhipnotis oleh sosok idolanya, sehingga tanpa sadar telah mengikuti apapun perilaku sang idola. Meniru cara berpakaiannya, meniru gayanya, dll.,, tidak perduli apakah itu benar ataukah salah...

Orang sering terhipnotis oleh kesombongannya sendiri, sehingga tertutup dari cahaya ilmu..

Dan masih banyak lagi contoh-contoh Hypnosis Alamiah yang menjadi salah arah dan menjadi senjata makan tuan, karena ketidak tahuan akan apa yang terjadi.

Anda suka atau tidak, hypnosis adalah bagian dari kehidupan manusia...

Dan agar fenomena dan kondisi hypnois ini bermanfaat untuk kebaikan dan kemajuan diri kita, maka satu-satunya jalan hanyalah jika anda mau memahaminya.... Mau mengenal diri anda sendiri....

Sehingga anda dapat memutar balik arus serta mengendalikan hypnosis yang sering anda alami demi kebaikan serta kemajuan anda.

Ingin terbebas dari Negative Self Hypnosis..? GUNAKAN HYPNOSIS.

SALAM.

Edi Sugianto
(Founder NAQS DNA Institute)

SMS/WA : +62 812 3164 9477
HP / Telegram Messenger : +62 822 3458 3577
Pin BB : 7ccd0ca5
Twitter : @edi5758
Facebook : https://www.facebook.com/haryopanuntun
Google Plus : +Edi Sugianto, C.Ht., MNLP

Silahkan SHARE / BAGIKAN jika anda merasa artikel ini bermanfaat, dan jika anda mau COPAS Artikel ini, sertakan Linknya, agar ada yang bertanggung jawab atas isinya. Terima Kasih.


Referensi Artikel : Yan Nurindra, https://www.facebook.com/hipnotis