ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Rabu, 27 Januari 2016

Kekuatan Pikiran Menggerakkan Robot

THE IRON MIND TECHNOLOGY

Tekhnologi Robot yang digerakkan oleh Kekuatan Pikiran

Sudah dengar mengenai Tawan (I Wayan Sumardana) si Manusia Robot dari Karangasem Bali..? Mestinya sudah ya... Karena si Iron Man dari Bali ini kemarin ramai dibicarakan di sosmed. Bagi yang belum tahu, cari aja di google. Pasti ketemu beritanya...


I Wayan Sumardana, pria yang berprofesi sebagai tukang las ini mendadak terkenal setelah dia berhasil membuat sebuah karya yang hebat. Ia merancang dan membuat Lengan Robot untuk menunjang tangan kirinya yang lumpuh agar dapat beraktifitas normal dan memudahkannya dalam bekerja sebagai Tukang Las. Luar biasa bukan..?

Dan yang lebih luar biasa lagi adalah ternyata Mas Tawan ini bukanlah seorang Pakar di bidang sains & Tekhnologi, dia bukanlah seorang Insinyur tekhnik.  Dia hanyalah seorang tukang las yang bekerja di bengkel las yang sangat sederhana dan jauh dari terkesan canggih serta modern. Bengkel las listrik yang bercampur dengan gudang barang bekas tempatnya bekerja itu tepat berada di pinggir jalan menuju Desa Tenganan Pengringsingan, Manggis, Karangasem, Bali.

Sekilas, apa yang ditunjukkan Tawan, sapaan akrab dari I Wayan Sumardana warga Banjar Tauman, Desa Nyuhtebel, Manggis, Karangasem, Bali ini mirip dengan sekuel dalam film Terminator 2 : Judgment Day. Dimana Aktor utamanya yaitu Arnold Schwarzenegger berperan sebagai robot yang harus menghentikan lawan berupa robot T-1000, serta melindungi John Connor dan ibunya Sarah Connor. Di film itu, Arnold digambarkan memiliki tangan robot. Mirip dengan tangan kiri Tawan.

Tekhnologi lengan robot mas Tawan ini kemudian menuai pro kontra, ada yang simpati dan ada pula yang sinis.

Di satu sisi, kreatifitas mas tawan ini mendapat banyak pujian atas karya lengan robotnya. Namun di sisi yang lain, banyak pakar tekhnology yang menyatakan bahwa lengan robot yang di bikin mas tawan ini hanya Hoax saja. Karena dari demonstrasi yang dilakukan, terlihat bahwa lengan robot itu bergerak sesuai perintah dari gerak pikiran mas tawan, namun faktanya di dalam rangkaian lengan robot tersebut tidak ada sirkuit yang menunjukkan adanya alat sensor dan chip yang canggih untuk membaca gelombang otak, apalagi gelombang pikiran.

Terlepas dari pro kontra yang ada, saya melihat tekhnology Iron Man yang di kembangkan mas tawan ini memang bukan berbasis ilmu sains ataupun ilmu fisika yang ilmiah. Namun lebih mengarah kepada tekhnology metafisika yang berbasiskan kekuatan pikiran.

Dimana perintah dari pikiran sadar diterima oleh pikiran bawah sadar, yang kemudian dilanjutkan ke sistem saraf dan otot tak sadar. Yang kemudian sinyal dari otot tak sadar inilah yang akhirnya menggerakkan lengan robot tersebut sesuai kehendak sang operator...

Tekhnology Robot yang dikembangkan Mas Tawan ini lebih tepat jika saya sebut dengan "The Iron Mind Technology", Tekhnologi Robot yang digerakkan oleh Kekuatan Pikiran.

Prinsip Kerja Lengan Robot The Iron Man From Bali ini mirip sekali dengan prinsip kerja dari Tekhnik Pendulum yang saya ajarkan dalam Workshop Kontak The Alchemy Of Mind (KAM) & Program Jarak Jauh Getar Mustika Mani Gajah.

Dan tentu saja tekhnology sepeti ini, memang belum ada di dunia Tekhnology Robot, makanya beberapa pakar sains menganggapnya sebagai tekhnologi Hoax. (Maklum, mungkin ilmunya belum nyampe.... Hehehehe... )

Padahal siapa yang akan tahu, jika seandainya tekhnologi sederhana yang diciptakan oleh mas Tawan ini nantinya akan menjadi cikal bakal dari tekhnologi Robot di masa yang akan datang. Who Knows..?

Kekuatan Pikiran Manusia memang masih suatu misteri, dan bahkan dunia sains sampai sekarang belumlah dapat menguak semua rahasia dari pikiran manusia ini.

Tidak perduli apakah karya kita dianggap tidak masuk akal, hoax, atau apapun sajalah oleh orang lain. Yang terpenting adalah kita mendapatkan manfaat positif darinya, demi kebaikan serta kemajuan diri kita.

Dalam kesempatan ini, saya ucapkan Saluutz untuk Bli Tawan, teruslah berkarya, abaikan semua negatron, dan majulah terus meraih impian-impianmu...

Salam Hebat...

Edi Sugianto
(Founder NAQS DNA Institute)

SMS/WA : +62 812 3164 9477
HP / Telegram Messenger : +62 822 3458 3577
Pin BB : 7ccd0ca5
Twitter : @edi5758
Facebook : https://www.facebook.com/haryopanuntun
Google Plus : +Edi Sugianto, C.Ht., MNLP

Silahkan SHARE / BAGIKAN jika anda merasa artikel ini bermanfaat, dan jika anda mau COPAS Artikel ini, sertakan Linknya, agar ada yang bertanggung jawab atas isinya. Terima Kasih.