ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Sabtu, 06 Agustus 2016

Iklan Kecap, Otoritas, & Hypnotic Seal

Tulisan ini berpotensi dapat membuat Kram Otak anda, oleh sebab itu, Jika anda belum siap menerima informasi ini. Sebaiknya jangan melanjutkan membacanya. Karena bisa jadi setelah membaca tulisan ini, anda dapat mengetahui suatu rahasia yang selama ini ditutup-tutupi oleh sebagian besar para orang besar di dunia ini. Yang bisa jadi mereka adalah merupakan salah satu idola anda.

Sebelum anda melanjutkan membaca artikel yang akan memberikan pencerahan pada pikiran anda. Silahkan jawab pertanyaan ini.

Pernahkan anda mengagumi seseorang dan menjadi Fans Beratnya?
Pernahkah anda mengikuti suatu pelatihan dan kemudian menjadi pengagum fanatik dari Trainernya dan juga pengagum fanatik dari metodenya?
Pernahkah anda mengagumi kelebihan seorang Motivator dan Trainer serta enggan berpaling darinya?

Dan ini pertanyaannya yang terpenting. Terlepas dari segala kelebihan sang Trainer dan ilmunya. Apakah anda setelah berkenalan dengan ilmu dan metode Trainer tersebut dan setelah anda kenal dengan Trainer tersebut, kemudian sejak itu hingga sekarang anda tidak pernah lagi belajar metode lainnya dan tidak pernah lagi berguru atau belajar kepada guru yang lainnya?

Jika anda menjawab IYA. Maka itu artinya anda telah menjadi korban Hipnotis. Dan sebaiknya anda membaca artikel ini sampai selesai dan mencerna setiap kata yang saya tulis, agar memperoleh sudut pandang baru yang lebih memberdayakan anda.

Iklan Kecap, Otoritas, & Hypnotic Seal
Sadarilah, bahwa di dunia ini tidak ada kegiatan apapun yang terlepas dari uang. Karena uang adalah merupakan faktor utama yang menjadi penggerak kegiatan tersebut. Bahkan walaupun seandainya kegiatan tersebut adalah murni kegiatan sosial non profit sekalipun. Semuanya memerlukan uang agar roda kegiatannya dapat berputar.

Dan jika kita berbicara mengenai uang, maka di sini kita sedang berbicara mengenai dunia bisnis, marketing, selling, dan product / Jasa. Ternasuk di dalam dunia TRAINING. Ada sisi bisnis di dalam dunia Training. Dan tidak semua pemainnya yang terjun ke dalam industri Training ini bermain dengan jujur dan murni termotivasi oleh ilmu sebagaimana yang sering mereka ucapkan. Ada banyak Traner ataupun lembaga Training yang lebih mengejar Profit daripada Motivasi menebar ilmu untuk kebaikan dan kemajuan masyarakat.

Dunia bisnis Training dan dunia bisnis pada umumnya, sebenarnya sama saja situasinya. Yang namanya demi Marketing, kebiasaan-kebiasan buruk yang terdorong oleh nafsu serakah akan uang bisa saja terjadi.

Misalnya dengan mengklaim diri sebagai yang terbaik, terhebat, dan paling benar. Seperti Iklan Kecap, dimana Semua iklan kecap menyatakan bahwa kecapnya adalah yang No. 1. Hehehehe...

Tidak hanya klaim yang mereka masukkan dalam upaya mendongkrak brand mereka, tetapi juga Hypnotic Seal untuk mengikat pelanggan agar tidak keluar dari kolam ikan mereka.

Misalnya,

RUQYAH...
Ada yang meng klaim, Kalau ndak pakai metode Ruqyah versi X miliknya, maka ilmu ruqyahnya pasti sesat, ndak syar'i , ndak bener, dll.

GENDAM..
Ada yang mengklaim Sebagai Yang paling Mengerti dan paling Faham soal gendam. Jadi jika tidak sungkem dan silaturahmi ke dia. Maka ilmunya tidak diakui. Dianggap ‪#‎gendam‬ palsu, Dll..

ILMU TENAGA DALAM..
Ada yang mengklaim bahwa hanya Ilmu Tenaga dalam dari dia sajalah yang dapat dibuktikan. Kalau yang lain, hanya ilmu hipnotis. Dll.

HIPNOTIS.
Ada yang mengklaim bahwa ilmu hipnotisnya yang paling baik, yang lain mah lewat.. Dll..

AWARENESS,
Ada juga yang jualan ilmu kesadaran. Dan mengklaim orang yang tidak mengikuti ilmunya. Sebagai penyembah berhala, tidak merdeka, menjadi bangsa budak, dll.

NLP
Ada praktisi NLP yang mengklaim bahwa ilmu NLP adalah yang terbaik. Dan menurutnya, tidak penting dan tidak perlu belajar ilmu hipnotis, metafisika, mind power. Dll. Cukup belajar NLP saja katanya.

Dll.

Dan masih banyak lagi, tekhnik-tekhnik Marketing, Personal Branding, dan ilmu jualan yang menggunakan Tombol AUTHORITY untuk men trigger pikiran bawah sadar pembaca agar menjadi penggemar fanatik, penganut fanatik, dan pembeli fanatik terhadap product yang dia jual..

Nah, sebagai pembeli. Ataupun yang berminat mengikuti penawaran mereka. Jadilah manusia yang cerdas. Dan jangan sampai jadi budak mereka tanpa anda sadari. Itu namanya anda sudah terhipnotis oleh figur otoritas.

Di satu sisi memang baik, yaitu agar anda fokus dalam belajar. Namun di sisi lain dapat membelenggu diri sendiri dari mendapatkan Rahmat Allah swt.

Karena faktanya memang ada guru yang tidak fair dalam mengajar. Selain secara ketat menanamkan AUTHORITY, mereka juga melakukan HYPNOTIC SEAL yaitu mengisolasi fikiran anda agar tidak belajar ke guru yang lain....

Tekhnik Hypnotic Seal Yang biasanya dia lakukan dengan memberikan doktrin secara halus ataupun terang-terangan bahwa ilmu orang lain itu rendah, tidak bermutu, ilmu copas, tidak original,, ilmu palsu, ilmu sesat, dll. Dan bahkan ada yang merendahkan orang lain dengan cara unik, yaitu menganggap orang lain sebagai ilmu sok suci, ilmu sok baik, dll.

Intinya anda dikunci supaya hanya fanatik pada dia. Dan menjauhi semua yang lain di luar dia dan kawan-kawannya.

Ilmu Tuhan itu Luas. Allah itu Maha luas ilmunya. Dan jika fikiran kita sudah terhipnotis hanya pada satu figur otoritas saja. Maka, perkembangan diri kita juga akan terbatas dan menjadi dibatasi oleh sugesti orang lain, yang tanpa sadar kita terima sebagai suatu kebenaran mutlak,

Itu sebabnya, saat anda mengikuti sebuah pelatihan. Jadilah manusia yang cerdas dan sadar.

Ikhlas terima ilmunya, tetapi abaikan semua hypnotic sealnya. Karena itu hanyalah pesan sponsor di luar keilmuan, yang dilakukan untuk motivasi bisnis. Dan bukan dalam rangka motivasi ilmu.

Mengakui kehebatan suatu metode dan mengakui kelebihan seseorang, itu adalah pertanda akhlak yang baik. Namun, janganlah sampai kebaikan hati kita ini menjadi bumerang. Yang membuat kita menjadi buta, tuli, dan tertutup dari kenyataan bahwa Ilmu Allah itu luas.

Tidak ada manusia yang sempurna, demikian juga tidak ada ilmu yang sempurna. Oleh sebab itu, Sebagai Pembelajar sejati, senantiasa buka mata, buka hati, dan buka pikiran. Serta senantiasa memperkaya diri dengan berbagai pengetahuan baru yang mendukung kita dalam mencapai tujuan. Adalah sebuah pertanda bahwa kita sudah tepat berada di atas jalan sukses kita.

Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat untuk anda.

Salam.

Edi Sugianto
Gubes NAQS DNA
(www.naqsdna.com)

SMS/WA : +62 812 3164 9477
HP : +62 822 3458 3577
Telegram Messenger : @Hipnotis
Pin BB : 7ccd0ca5
Twitter : @edi5758
Facebook : https://www.facebook.com/haryopanuntun
Google Plus : +Edi Sugianto, C.Ht., MNLP

Silahkan SHARE / BAGIKAN jika anda merasa artikel ini bermanfaat, dan jika anda mau COPAS Artikel ini, sertakan Linknya, agar ada yang bertanggung jawab atas isinya. Terima Kasih.