ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Kamis, 01 September 2016

Selamat Jalan Pak Yan Nurindra

Innaa Lillaahi wa innaa ilaihi roojiuun.
Telah berpulang ke Rahmatullah, Bpk Yan Nurindra, The President Of IBH, Guru Hypnoterapi Indonesia, dan juga guru besar saya di bidang Hypnosis & Hypnotherapy. Pada Hari Selasa 30 Agustus 2016.

Semoga khusnul khootimah, dan semoga semua amal baiknya diterima di sisi Allah swt, serta diampuni semua dosanya. Amiin amiin amiin Ya robbal Alamin.



Pidato Turut Berduka Cita dari Founder NAQS DNA


Sekilas mengenai Yan Nurindra
Yan Nurindra adalah President dari The Indonesian Board Hypnotherapy (IBH), organisasi Hypnotherapy terbesar di Asia, dan merupakan partner resmi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk bidang Hypnotherapy.

Yan Nurindra juga menjabat sebagai Advisor dari National Guild of Hypnotist (NGH) untuk Indonesia Chapter, dan juga Chairman dari Neo NLP Society, suatu organisasi NLP independen Indonesia.

Yan Nurindra adalah seorang Human Achievement Specialist terkemuka Indonesia yang melintasi berbagai disiplin pengetahuan pemberdayaan diri.

Yan Nurindra menaruh minat yang sangat besar terhadap berbagai hal yang terkait dengan eksplorasi potensi dasar manusia, dimana hal ini membimbingnya untuk bersentuhan dengan beragam pengetahuan mengenai manusia & alam semesta, mulai dari Mind & Brain Technology, Hypnosis & Hypnotherapy, Neuro Linguistic Programming, Coaching, Psychocybernetics, sampai dengan Esoterism, dan Spirituality. Dalam perjalanan pembelajarannya ia banyak menyerap pemikiran para Guru-Guru pemberdayaan diri dari berbagai ranah pengetahuan, mulai dari Edward De Bono, Stephen Covey, Ormond Mc Gill, Milton Erickson, sampai dengan Eknath Easwaran, Deepak Choppra, dan Jiddu Khrisnamurti.

Dalam kesehariannya Yan Nurindra aktif dengan berbagai kegiatan sebagai Public Speaker, Trainer, Coach, Counsellor, dan juga Healer.

Sebagai seorang Trainer, Yan Nurindra telah mengajarkan berbagai pengetahuan kepada puluhan ribu orang di lingkup Indonesia & Asean. Para alumninya terdiri dari berbagai kalangan strata dan profesi, mulai dari para Psikolog, Psikiater dan Dokter dari berbagai spesialisasi lainnya, Pebisnis, Eksekutif, Politisi, Militer, para Trainer Pemberdayaan Diri, Pembicara Publik & Motivator, Selebriti, sampai dengan para Penghusada & para Tokoh Spiritual. Klik disini untuk melihat profil beberapa Public Figure yang merupakan Alumni dari berbagai pelatihan Yan Nurindra.

Yan Nurindra menyelenggarakan berbagai kelas pelatihan publik di berbagai kota besar Indonesia, yang dapat diikuti secara terbuka oleh khalayak luas. Klik jadwal pelatihan untuk melihat detail pelatihan di berbagai kota.

Di bidang organisasi, Yan Nurindra adalah Founder dan sekaligus Chairman dari berbagai organisasi pemberdayaan diri, antara lain :
  • The Indonesian Board of Hypnotherapy (IBH), didirikan pada tahun 2002, dan merupakan organisasi Hipnoterapi terbesar di Indonesia, bahkan Asean, serta merupakan partner resmi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk bidang Hipnoterapi.
  • Prana Shakti International Brotherhood (PSIB), didirikan pada tahun 2004, dan merupakan organisasi dari para praktisi yang menekuni dunia Subtle Energy.
  • Neo NLP Society (NNLP), didirikan pada tahun 2011, dan merupakan organisasi NLP independen yang terbesar di Indonesia.
  • NLP Coach Association (NCA), didirikan pada tahun 2015, dan merupakan organisasi independen Indonesia yang mengembangkan standar baru di bidang Coaching.
Selain aktif di bidang pemberdayaan diri, dalam kesehariannya Yan Nurindra juga aktif di bidang bisnis digital, yaitu sebagai CEO di sebuah perusahaan dengan brand Indonesia9 Digital Marketing & Personal Branding Specialist yang menangani Client terutama dari lingkup profesional, selebriti, dan juga politisi.

( Source : www.yannurindra.com & www.hipnotis.net )

Mengenang Pak Yan Nurindra...
Salah satu Jasa terbesar pak Yan Nurindra adalah membuat Format kurikulum Pelatihan Hipnotis Modern yang mudah, murah, dan merakyat. Hanya perlu 16 jam pelatihan saja, maka anda sudah bisa jadi Hipnoterapis yang bergelar CHt. Dan sudah bisa mengurus perizinan untuk membuka klinik hipnoterapi yang diakui oleh Menteri Kesehatan.

Dengan revolusi ini, maka jasa pelayanan hipnoterapi dapat terjangkau oleh semua lapisan masyarakat. Dan sebagaimana kita lihat sendiri sekarang, ada jutaan praktisi hipnosis & hipnoterapis di Indonesia.

Karena perlu anda ketahui, tarif training hipnotis di luar negeri. Rata-rata itu di atas 10jt, dan waktu yang diperlukan untuk belajar adalah lebih dari dua hari...

Dan sebagaimana pernah saya tulis dalam status Facebook kemarin, saya tidak tahu bagaimana iklim pelatihan hipnotis di Indonesia selanjutnya setelah Pak Yan selaku tokoh pembina hipnosis Indonesia berpulang ke Rahmatullah.

Karena saat ini ada beberapa Trainer bernama besar yang kemenyek sok luar negeri, dan sedang berusaha menjadikan pelatihan hipnotis standard 100 jam sebagai acuan kurikulum pelatihan hipnotis indonesia. Dan sedang berusaha agar proposalnya itu diterima oleh menteri kesehatan RI.

Pernah hal itu saya diskusikan dengan pak Yan. Dan beliau menjawab, bahwa tidak semudah itu kemauan si trainer itu akan disetujui oleh pemerintah. Mengingat ada banyak praktisi hipnosis yang akan keberatan dengan hal itu.

Itu jawaban beliau yang keluar lewat kata. Namun saya melihat, jawaban yang keluar tanpa kata, sepertinya berbeda. Yang mana hal itu terlihat dengan berubahnya kurikulum pelatihan level Advanced Hypnotherapy dari IBH yang sekarang lebih mengacu pada pendekatan Brief Hypnotherapy, dan tidak lagi menggunakan pendekatan Clinical Hypnotherapy.

Dalam pertemuan dengan beliau di Surabaya beberapa waktu yang lalu, saat dalam suasana santai sambil minum kopi berdua. Hal ini juga sekilas menjadi bahan pembicaraan diantara kami berdua.

Menilik perkembangan itu, maka saya tidak tahu lagi bagaimana nuansa dunia Training hipnosis & Hipnoterapi sepeninggal beliau. Apakah masih ada tokoh besar hipnosis Indonesia yang mampu meneruskan perjuangan beliau untuk memasyarakatkan hipnosis yang mudah, murah, dan merakyat. Ataukah iklimnya harus berubah, dengan kata lain. Semua praktisi Hipnoterapi wajib melakukan standarisasi 100 jam. Yang tentu saja, biayanya pastilah lebih mahal. Dan yang akan menjadikan profesi hipnoterapis ini exclusive dan hanya bisa di ikuti oleh sedikit orang saja...

Pak Yan tidak hanya menjadi perintis training Hipnotis Modern yang bersifat kerakyatan, tetapi beliau juga tokoh pembina dan pelindung bagi praktisi hipnosis kerakyatan...

Jasa besar pak Yan Nurindra ini sungguh tidak ternilai harganya bagi perkembangan dunia Hipnosis Indonesia dan juga Asia..

Selamat Jalan Pak Guru, foto kenanganku denganmu memang tidaklah banyak,. Namun ilmu-ilmu yang kau berikan, sungguh sangatlah banyak dan tidak ternilai harganya....

Yang akan aku kenang sepanjang masa... Dan yang akan aku jadikan Pusaka Keramat bagi diriku dan seluruh anak-anak muridku.....

Semoga setiap huruf yang telah kau ajarkan pada kami, dapat menjadi amal jariyah yang menerangi kehidupan bapak di alam sana.... Dan semoga, engkau mendapat tempat yang mulia di sisiNya... Aamiin....

Salam

Edi Sugianto
Gubes NAQS DNA

SMS/WA : +62 812 3164 9477
HP : +62 822 3458 3577
Telegram Messenger : @Hipnotis
Pin BB : 7ccd0ca5
Twitter : @edi5758
Facebook : https://www.facebook.com/haryopanuntun
Google Plus : +Edi Sugianto, C.Ht., MNLP

Silahkan SHARE / BAGIKAN jika anda merasa artikel ini bermanfaat, dan jika anda mau COPAS Artikel ini, sertakan Linknya, agar ada yang bertanggung jawab atas isinya. Terima Kasih.