Kendalikan Monyet di Dalam Otak Kita

Pikiran kita itu seperti monyet Liar yang selalu bergerak kesana kemari tanpa kendali. Jika kita tidak pernah berlatih mengendalikan pikiran, maka kita akan dikendalikan oleh Monyet Liar yang ada di kepala kita..

Otak kita ini juga punya mekanisme seperti komputer, jika terlalu banyak data dan informasi yang di olah, maka kemampuan operasional di otak kita juga bisa Hang, Lemotz, dan tidak berfungsi dengan baik.. Karena sudah melebihi kapasitasnya dalam mengolah data..

Dr Ben Johnson (seorang dokter, penulis, dan pelopor penyembuhan dengan energi) menyatakan bahwa “Segala sesuatu adalah energi. Di dalam tubuh ini terdapat sistem organ, sel, molekul, dan atom yang kesemuanya mempunyai energi”. Ia menyatakan pulanbahwa “Manusia adalah menara suar yang paling kuat di semesta. Sebagai energi, manusia bergetar pada suatu frekuensi dan yang menentukan frekuensi manusia adalah apa yang dipikirkan dan yang dirasakan”.

Berat otak hanyalah 2% dari bagian tubuh kita, Walaupun begitu, pada saat istirahat, otak mengkonsumsi 20% dari energi yang ada dalam tubuh. Faktanya, Otak membutuhkan energi sebesar 10 kalori (cal) per menit.

Kalori adalah satuan dari Energi dengan simbol 'cal' untuk 1 gram kalori dan 'Cal' 1 Kilogram dengan membedakan huruf 'C' kecil dan besar. Pertama kali didefinisikan oleh Nicolas Clément pada tahun 1824 sebagai satuan unit panas. 1 Gram Kalori Merupakan energi yang dibutuhkan untuk menaikan temperatur 1 gram Air sebanyak 1°C.

Ketika kerja otak meningkat, maka kebutuhan otak akan energi juga meningkat. Otak manusia adalah salah satu organ yang paling lapar akan energi. Jika pasokan energi terputus selama 10 menit, bisa menyebabkan cacat otak permanen dan jika selama 5 menit otak tidak mendapatkan pasokan Oksigen, maka kerja otak akan berhenti. Tidak ada organ lain yang lebih atau sama sensitifnya terhadap pasokan energi selain Otak.

Tahukah anda, otak membutuhkan 0.1 kkal per-menit, untuk tetap hidup. Jika otak digunakan untuk berpikir keras, maka otak membutuhkan energi sebesar 1.5 kkal per-menit.

Dari penjabaran di atas, dapat dikatakan bahwa setiap ide yang melintas di dalam pikiran, semuanya itu adalah energi yang juga membutuhkan energi dalam jumlah tertentu. Ini dapat di ibaratkan seperti Televisi atau lampu listrrik, di satu sisi. Lampu Listrik juga memancarkan energi, yaitu energi Panas dan Cahaya. Namun disisi yang lain, dia juga memerlukan sumber daya energi listrik agar dapat memancarkan energi. Dan dengan demikian, jika ada semakin banyaknya ide yang terlintas di pikiran, semakin banyak pula energi Fisik dan juga energi Mental kita yang diserap.olehnya..

Otak selain digunakan sebagai alat untuk berfikir, otak juga merupakan media untuk memancarkan sinyal energi Biomagmetis ke alam semesta, sebagaimana seperti disampaikan oleh  Dr Ben Johnson di paragraf awal tadi.

Perlu Energi yang besar untuk berfikir dan memancarkan getaran pikiran ke alam semesta, itu sebabnya. Hampir semua Pakar Motivasi dan juga inspirasi serta para Guru yang bijaksana, mengingatkan akan pentingnya FOKUS. Karena dengan kemampuan memfokuskan pikiran serta energi diri, maka dengan daya energi yang kecil saja, kita akan dapat mewujudkan apa yang menjadi impian kita. Ibarat sinar Laser yang hanya memerlukan daya listrik 5 Watt saja, namun kekuatan sinarnya dapat menembus besi baja.

Namun, seperti yang sudah saya tuliskan di paragraf awal tadi. Pikiran kita ini cenderung liar seperti monyet. Dan tidak hanya itu, dia tidak hanya tertarik dengan persoalan-persoalan milik kita sendiri. Tetapi sering juga terprovokasi dan terjebak untuk memikirkan segala hal yang sebenarnya tidak ada urusannya dengan diri kita sendiri, baik secara langsung ataupun tidak langsung.

Jika beban Pikiran disimbolkan sebagai Monyet, seringkali kita itu menggendong banyak sekali monyet, yang ternyata bukan milik kita.

Contoh monyet yang bukan milik kita tapi kita gendong kemana-mana, misalnya : Mikirin berbagai berita yang melintas di beranda FB kita, terjebak pada isu pro kontra di sosmed, Mikirin urusan rumah tangga orang lain, mikiri kekayaan orang lain, dll. Sebutkan contoh lain di kolom koment ya...

Jika mengurus monyet sendiri saja, itu sudah cukup menguras energi. Lalu mengapa kita suka rela membawa monyet orang lain?

Itulah yang disebut Titik Kebocoran Energi, yang membuat kita lupa dengan tujuan hidup kita sendiri, dan kurang Tenaga dalam mewujudkan cita-cita..

Itu sebabnya, mengapa banyak orang yang tidak sukses dalam kehidupannya, karena tidak mampu untuk memFokuskan pikirannya, sehingga Energi Psikisnya buyar kekuatannya, dan tidak punya power yang cukup untuk mewujudkan impiannya...

Bahkan, tidak jarang... Hal ini dapat berakibat pada, hilangnya kendali diri, Dan hidupnya dikendalikan oleh orang lain untuk mengejar tujuan orang lain, yang justru sangat bertentangan dan tidak sesuai dengan harapannya sendiri.

Contoh....

Tahukah anda, mengapa ada orang yang mau jadi pelaku bom bunuh diri?

Itu karena otaknya sudah kerasukan monyet orang lain. Pikirannya sudah dikendalikan oleh ide yang datang dari pemikiran orang lain, dan sudah ditunggangi oleh kepentingan orang lain.

Secara Normalnya, mana ada orang yang mau mati sia-sia. Tidak ada bukan? tetapi faktanya, masih sering kita dengar beritanya, ada saja orang yang mau dijadikan martir Bom Bunuh diri seperti itu...

Praktek Gelap Hipnotis dan Gendam tidak hanya ada dalam kejahatan penipuan bermodus ilmu gendam di jalanan saja, tetapi juga banyak digunakan untuk mencuci otak, dan mengendalikan pikiran orang lain. Dengan berbagai Modus kamuflase dan tipuan tentu saja.

Itulah sebabnya, sangat penting sekali bagi kita untuk mampu mengendalikan Pikiran serta getaran hati, agar kita dapat mewujudkan impian kita dengan lebih mudah dan lebih cepat. Dan tidak sampai salah arah, apalagi sampai ditunggangi oleh orang lain. yang dapat merugikan kita sendiri..

Sekian, semoga tulisan singkat ini dapat membuat kita semua semakin sadar akan arti pentingnya, Kendalikan Monyet liar yang ada di Dalam Otak Kita.

SALAM.

Edi Sugianto.
www.naqsdna.com | www.sabdasakti.com

SMS/WA : +62 812 3164 9477
HP : +62 822 3458 3577
Telegram Messenger : @Hipnotis
Pin BB : 7ccd0ca5
Twitter : @edi5758
Facebook : https://www.facebook.com/haryopanuntun
Google Plus : +Edi Sugianto, C.Ht., MNLP



Click To Chat : WhatsApp , Telegram, Facebook Messenger.

Click To Join : WhatsApp Group, Telegram Group, Facebook Group.


Silahkan SHARE / BAGIKAN jika anda merasa artikel ini bermanfaat, dan jika anda mau COPAS Artikel ini, sertakan Linknya, agar ada yang bertanggung jawab atas isinya. Terima Kasih.



Kendalikan Monyet di Dalam Otak Kita Kendalikan Monyet di Dalam Otak Kita Reviewed by Edi Sugianto, C.Ht., MNLP on 03.52 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.