Ng-Iklan Itu Wajib

Mengapa Ng-Iklan di Facebook (Facebook Ads) itu Wajib?
Jika anda Jualan di FB, Baik Jualan Product Fisik, Product digital, ataupun Jasa, seperti Training, Terapi, Perdukunan, dll.

Maka menggunakan Jasa Iklan FB Ads adalah suatu keniscayaan yang wajib anda pertimbangkan.... Langkah menghapus Teman FB yang tidak aktif, sebagaimana yang sering dilakukan oleh beberapa rekan FB. Itu sebenarnya juga tidak efektif jika anda hendak meningkatkan Omzet anda.

Why..?

Pertama,
Walau anda punya 5rb teman dan sejuta Follower, namun Semua status yang anda bikin. Hanya akan lewat di Beranda orang-orang yang sering berinteraksi di status anda.

Contoh..
Seumpama yang sering berinteraksi di status kita ada 500 orang, maka Walau kita punya 5rb teman dan sejuta Follower, Namun, Yang tahu info yang kita Update di status terbaru kita, ya cuman 500 orang itu saja..

Dengan kata lain, sebagus dan sehebat apapun product anda, dan juga sebagus dan sehebat apapun Copywriting Iklan anda,  Maka postingan anda itu hanya akan diketahui oleh sedikit sekali orang. Algoritme terbaru dari Facebook memang begitu.

Kedua,
Tidak semua orang yang aktif berinteraksi dengan anda adalah Target Market yang tepat, yang mau membeli jasa/product yang anda tawarkan...

Sebagian besar biasanya hanya suka Like, Comment, & Share saja. Sedangkan kalau ditawari program premium yang berbayar, biasanya mereka akan pura-pura tidak tahu..

Ketiga :
Dari sedikit orang yang mau Action dan membeli product / Jasa anda. Mereka ini juga tidak akan terus menerus beli apapun penawaran anda. Yang artinya, suatu saat Omzet anda akan tetap juga menurun jika hanya bermain di target market yang sama dan menawarkan product yang sama..

Itulah sebabnya, menggunakan FB Ads ataupun Google adwords, dll. adalah suatu keniscayaan yang sebaiknya diambil.. Agar Informasi yang kita tebar dapat menjangkau sebanyak mungkin orang di luar lingkaran orang-orang yang sering berinteraksi dengan kita.

Ke-empat :
Menghapus teman yang tidak aktif dengan harapan agar dapat menghadirkan Audience baru yang masih segar dan siap menyerap product / Jasa anda. Ini bisa jadi langkah yang Blunder dan kurang productif, karena tidak menutup kemungkinan, orang-orang yang akunnya tidak aktif ini adalah pelanggan lama anda yang sedang Libur bermain di sosmed. Dan tidak menutup kemungkinan juga, walau mereka hanya Silent Reader, tetapi di luar sana, mereka aktif menginformasikan kebaikan anda.

Artinya.
Tindakan anda menghapus teman, itu justru hanya akan membuat anda kehilangan tenaga-tenaga markateing Gratis yang selama ini turut mempromosikan Product / Jasa anda. Anda Rugi besar jika sampai kehilangan mereka bukan..?

Itu sebabnya, saya tidak pernah menghapus akun teman di Facebook saya.

Lalu bagaimana Cara Ngiklan di FB..?


Sebagai pemula, gunakan cara yang paling mudah.. Yaitu menggunakan Jenis Iklan Page Post Engagement (PPE) dan Click to Website (CTW).

Caranya juga mudah saja..

Pertama, Silahkan Posting Iklan anda di Fanpage
Kedua, Klik Boost Post (Promosikan Kiriman)
Ketiga, selanjutnya lakukan setting iklan anda, termauk audience, budget, dll.
Selanjutnya, Klik CLOSE.. dah selesai..

Untuk pembayaran iklan, anda dapat menggunakan Transfer Bank Via ATM.

Mudah khan..?

Untuk Tutorial yang lebih lengkap, silahkan cari saja di Youtube, banyak sekali kok Video tutorialnya. Dalam hal ini, saya tidak menganjurkan anda ikut Training ataupun pelatihan Facebok Ads yang berbayar, khususnya jika anda baru mulai belajar menggunakan FB Ads.

Sebagai Pemula, Cara yang terbaik untuk belajar adalah dengan langsung saja praktek, karena dari pengalaman itulah anda nanti akan dapat menemukan cara menebar info product / jasa anda dengan lebih efektif.

Pelajari tata cara dasarnya di Internet, lalu praktekkan dengan Budget Dana Minimal, kemudian lakukan evaluasi dan perbaikan, sedemikian hingga anda dapat memahami cara kerjanya. Dan untuk selanjutnya, jika anda hendak meningkatkan kemahiran anda dalam Dunia advertising, barulah ikut pelatihan premium yang berbayar.

Sahabat.
Marketing adalah Ujung Tombak dari semua kegiatan Bisnis. Dan Iklan atau Advertising adalah salah satu jurus terbaik untuk meningkatkan penjualan anda serta untuk menebar informasi mengenai Product dan jasa anda ke sebanyak mungkin Audience. Jadi, jika sampai saat ini anda masih juga alergi dengan ng-iklan. Maka, bersiap-siap sajalah suatu saat bisnis anda akan hilang dari peredaran dan tergerus oleh perubahan zaman.

Sekian, Sharing saya kali ini. Semoga bermanfaat.




SALAM.


• Edi Sugianto, Founder NAQSDNA
naqsdna.combasupati.comsabdasakti.com

SMS/WA : +62 812 3164 9477
HP : +62 822 3458 3577
Telegram : @Hipnotis
Pin BB : DA927129
Twitter : @edi5758
Facebook : https://www.facebook.com/haryopanuntun
Google Plus : +Edi Sugianto, C.Ht., MNLP

Click To Chat :
Simak Materi Pelatihan Gratis Yang lain di Group Telegram JRC, KLIK DI SINI... untuk bergabung.

Silahkan SHARE / BAGIKAN jika anda merasa artikel ini bermanfaat, dan jika anda mau COPAS Artikel ini, sertakan Linknya, agar ada yang bertanggung jawab atas isinya. Terima Kasih.


Jadwal Event Workshop, klik di sini..



Ng-Iklan Itu Wajib Ng-Iklan Itu Wajib Reviewed by Edi Sugianto, C.Ht., MNLP on 15.08 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.