Refleksi Akhir Tahun 2017

Bukan Resolusi Awal Tahun 2018
Banyak orang ketika menghadapi akhir tahun seperti ini, ramai-ramai membuat Resolusi untuk satu tahun ke depan. Namun kenyataannya, banyak resolusi dibuat, Tapi Resolusi hanyalah tinggal resolusi. Karena pada akhirnya, banyak Resolusi yang dibuat itu tidak dapat berubah menjadi Realitas.

Sehingga awal tahun bukannya dipenuhi dengan semangat dan harapan baru, tapi malah jadi Loyo, hilang semangat, Down, lesu darah, serta ketika melihat catatan Resolusinya sendiri yang baru dibuat, malah membuat otak beku dan lenyap semua keberanian. Keragu-raguan seketika menyergap diri, dan drama horor pun mulai bermain-main di dalam pikiran... Woowww.... Ngeri deh.... hehehehe..

Oleh sebab itu, daripada kebanyakan bikin Resolusi. Mending saya buat catatan untuk Refleksi akhir tahun 2017 ini sajalah.

Refleksi akhir tahun 2017 ini saya beri judul, Berpacu Dengan Waktu. Semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi sahabat semua.


BERPACU DENGAN WAKTU
Sesakti apapun, sehebat apapun, dan sepintar apapun seseorang. Pasti pernah mengalami yang namanya kesalahan, kegagalan, dan rencana yang tidak tercapai..

Bahkan walau semua ilmu sudah dikerahkan, dan juga sudah meminta bantuan kepada orang yang bijaksana, pintar, sakti, dan bahkan professional. Tetap juga rencana tidak berjalan sesuai yang diharapkan..

Karena begitulah yang namanya hidup dan kehidupan..

Adakalanya kita dihadapkan pada suatu keadaan, situasi, dan kondisi. Dimana kita harus berganti rencana, menggunakan jalur alternatif... Bahkan jika perlu, tujuan juga perlu diganti dengan tujuan alternatif yang lain. Atau bahkan, mau tidak mau kita seolah dipaksa untuk ikhlas menerima perolehan hasil yang jauh lebih rendah dari harapan.

Begitulah hidup dan kehidupan yang pernah dialami oleh semua orang.

Namun, ada perbedaan yang membedakan antara seorang Pemenang dan pecundang..

Mereka yang berjiwa pemenang, mempunyai sifat SABAR yang sangat luar biasa. Sehingga mereka tetap terus berjalan untuk meningkatkan Kualitas kehidupannya agar senantiasa lebih baik dan lebih maju. Walaupun untuk itu, mereka harus mengalami jatuh bangun berkali-kali...

Ini sangat berbeda dengan para pecundang, yang baru gagal satu dua kali sudah Trauma, kapok, dan takut untuk bangkit lagi... Bahkan tidak jarang mereka ini lebih suka untuk memanjakan diri dengan Rasa Depresi dan frustrasi yang berkepanjangan.

Tanpa sadar, para pecundang ini sudah memboroskan Modal terbesar dan Aset paling berharga yang mereka miliki dengan sia-sia... yaitu WAKTU...

Ya, kita hidup di dunia ini tidaklah selamanya... Suatu saat, baik secara suka rela ataupun terpaksa, mau tidak mau jika sudah waktunya tiba, kita pasti akan meninggalkan dunia ini...

Manusia yang berjiwa Pemenang tahu akan hal ini, itu sebabnya mereka tidak mengizinkan diri mereka untuk tenggelam dalam kubangan kesedihan yang berkepanjangan.

Hidup ini berpacu dengan waktu.

Jika ada rencana yang belum berhasil untuk diwujudkan, dan jika ada Cita-cita yang belum dapat diraih. Maka janganlah sampai itu menghilangkan kebahagiaan dan Happiness yang dapat kita rasai dan nikmati saat ini..

Hidup ini berpacu dengan waktu. Keep Moving, Lakukan Yang terbaik, dan Nikmati apa yang ada saat ini.

Soal duniawi, apapun itu, semuanya ini tidak lebih dari sekedar permainan dan hiburan yang kita gunakan untuk mengisi waktu, menikmati hidup, dan berbagi manfaat untuk diri sendiri dan orang lain..

Jika kita sudah menumbuhkan sikap yang demikian, Maka kita akan dapat mengisi hidup ini dengan penuh kegembiraan dan lepas merdeka tanpa beban...

Karena Yang terpenting dalam hidup ini bukanlah soal setinggi apa pencapaian kita, tapi soal sejauhmana Hidup kita ini penuh Arti dan Penuh Makna bagi kita.

Ittuuu...

**

Sekian semoga bermanfaat.

SALAM.


• Edi Sugianto, Founder NAQSDNA
naqsdna.combasupati.comsabdasakti.com

SMS/WA : +62 812 3164 9477
HP : +62 822 3458 3577
Telegram : @Hipnotis
Pin BB : DA927129
Twitter : @edi5758
Facebook : https://www.facebook.com/haryopanuntun
Google Plus : +Edi Sugianto, C.Ht., MNLP

Click To Chat :
Simak Materi Pelatihan Gratis Yang lain di Group Telegram JRC, KLIK DI SINI... untuk bergabung.

Silahkan SHARE / BAGIKAN jika anda merasa artikel ini bermanfaat, dan jika anda mau COPAS Artikel ini, sertakan Linknya, agar ada yang bertanggung jawab atas isinya. Terima Kasih.


Jadwal Event Workshop, klik di sini..



Refleksi Akhir Tahun 2017 Refleksi Akhir Tahun 2017 Reviewed by Edi Sugianto, C.Ht., MNLP on 00.35 Rating: 5

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.