HAKIKAT "KAYA HATI"

HAKIKAT "KAYA HATI"

Ciri Khas orang yang Kaya Hati adalah adanya Rasa CUKUP di hatinya dan adanya kesenangan untuk berbagi pada sesama.

Namun ini tidak berarti, orang yang kaya hatinya ini adalah orang yang gagal bertumbuh dan tidak suka dengan kemajuan.

Karena ciri khas kehidupan yang sehat adalah ditandai dengan adanya perubahan, pergerakan, dan pertumbuhan.

Itu sebabnya, adalah salah kaprah jika Rasa Cukup atau Qona'ah, disikapi sebagai kondisi hati dan pikiran yang pasif, diam, berpuas diri, tidak mau berubah, dan tidak mau berkembang ke arah yang lebih baik.

Dalam ajaran Islam Bahkan disebutkan, bahwa barangsiapa yang Hari ini lebih baik daripada kemarin maka dia termasuk orang yang beruntung. Dan sebaliknya, Barangsiapa yang hari ini sama saja dengan hari kemarin atau bahkan lebih buruk, maka dia termasuk orang yang merugi.

Perubahan dan pertumbuhan adalah bagian dari Hukum alam, dan siapapun saja yang gagal untuk bertumbuh, maka kehidupannya akan timpang.

Boleh saja kita merasa cukup dengan segala nikmat dan rejeki yang sudah kita terima. Namun, adalah lebih baik lagi jika kita mau dan mampu untuk selalu lebih baik dalam mengaktualisasikan diri kita dalam kehidupan ini.

Jadi...
Rasa Cukup tidaklah sama dengan Rasa Berpuas Diri.

Rasa Cukup artinya, kita ikhlas dan ridlo terhadap apa-apa yang sudah terjadi dan apa-apa yang sudah kita terima. Plus.. Kita senantiasa mencukupkan kelayakan diri kita dalam memberikan yang terbaik bagi kehidupan kita yang cuman satu kali ini. Sehingga Nilai Manfaat diri kita dapat meningkat lebih tinggi dan lebih luas lagi. Bahkan bisa sampai ke anak cucu kita.

Ya..
Hidup cuman satu kali, Maka berikanlah upaya yang terbaik yang dapat kita lakukan.

Jika anda tidak merasakan Sense Of Emergency, tidak merasakan arti pentingnya perubahan dalam kualitas hidup anda. Maka kualitas hidup anda pada masa-masa yang akan datang, tidak akan jauh beda atau bahkan bisa jadi lebih buruk dari hari ini.

Karena dunia disekitar kita ini selalu berubah, bertumbuh, dan berkembang.

Sehingga siapapun saja yang suka berpuas diri, enggan berubah, tetap diam saja dan pasif, maka kenyamanan hidup yang saat ini dia alami, akhirnya tidak akan berlangsung lama.

Lihatlah kenyataan hidup di sekitar anda,

Sebagai contoh, silahkan hal ini untuk direnungkan. Jika di tangan anda saat ini ada uang 100 ribu. Apa saja yang dapat anda beli dengan uang 100 ribu rupiah di hari ini, dibandingan dengan di lima atau 10 tahun yang lalu? Dan bagaimana kemungkinannya nilai uang 100 ribu itu di lima atau 10 tahun yang akan datang..?

This is Life..
Inilah Kenyataan kehidupan yang ada...
Suka atau tidak suka, namun memang demikianlah kenyataannya... Siapa saja yang tidak siap dengan perubahan zaman, akhirnya akan tergilas dan terseret oleh Tsunami kehidupan..

Bertumbuhlah... Dan jadikan diri anda selalu Hidup Berkecukupan di segala zaman.... Itulah yang disebut Kaya Hati yang sebenar-benarnya...

Simak juga Artikel, NGAJI ILMU KASUNYATAN. http://www.naqsdna.com/2018/02/ngaji-ilmu-kasunyatan.html


SUCCESS GROWTH

Semua orang ingin berubah, bahkan orang yang sudah kaya raya sekalipun, juga mengharapkan adanya suatu perubahan dalam kualitas hidupnya.

Karena perubahan itu tidak hanya berarti berubahnya kondisi dari miskin menjadi kaya atau dari melarat menjadi sejahtera saja. Tetapi perubahan itu juga bisa dimaknai sebagai adanya suatu pergerakan dan pertumbuhan.

Nah, siapa yang kualitas hidupnya tidak ingin bertumbuh dan berkembang agar lebih baik dan lebih maju?

Saya yakin, kita semua pasti berharap adanya pertumbuhan dalam kualitas kehidupan kita, bukan?

Sayangnya, perubahan dan pertumbuhan itu tidak bisa dipaksakan. Sebagaimana sebutir telur, yang akan mati jika dipecah dari luar. Akan tetapi dia akan menetaskan suatu kehidupan baru jika telur itu pecah secara sendirinya dari dalam.

Demikianlah juga adanya dengan pertumbuhan kesuksesan kita yang tidak dapat dipaksakan oleh siapapun saja.

Itu sebabnya, dalam pelatihan NAQSDNA. Saya selalu mengajarkan kepada para peserta agar mereka dapat mengenali potensi yang ada di dalam dirinya sendiri. Serta mengenali, apa saja yang selama ini berpotensi menjadi penghambat pertumbuhan hidupnya dan bagaimana solusi praktis untuk dapat mengatasinya.

Ya... Perjalanan kehidupan ini, tidaklah semulus apa yang dikatakan oleh para motivator dan tukang kompor lainnya.

Rintangan pasti akan datang menghadang... Kata Bung Iwan Fals..

Namun yakinlah, walau ada Banyak tantangan dan juga hambatan untuk mewujudkan impian anda. Akan Tetapi, semua itu akan terasa lebih ringan jika diri anda sudah dibekali dengan berbagai ilmu kehidupan yang sangat berguna untuk memudahkan kehidupan anda.

GABUNG...
TRANCEFORMATION WORKSHOP
JAKARTA. 17 & 18 MARET 2018

Dalam pelatihan 2 hari ini, peserta akan diajari bagaimana Melakukan Revolusi Jatidiri serta menumbuh kembangkan Kemampuan-kemampuan Dahsyat yang selama ini tersembunyi di dalam dirinya. Sehingga dengan demikian pertumbuhan kesuksesan serta peningkatan kualitas hidupnya akan menjadi lebih terjamin dengan pasti..

INGAT..!!!
GAGAL BERTUMBUH = GAGAL SUKSES
Maka pastikan bahwa kualitas hidup anda bertumbuh semakin cemerlang.

Sekian, semoga bermanfaat.

Salam Perubahan..



• Edi Sugianto, Founder NAQSDNA
naqsdna.combasupati.comsabdasakti.com

SMS/WA : +62 813 8141 1972
HP : +62 822 3458 3577
Telegram : @Hipnotis
Pin BB : DA927129
Twitter : @edi5758
Facebook : https://www.facebook.com/haryopanuntun
Google Plus : +Edi Sugianto, C.Ht., MNLP

Click To Chat :
Simak Materi Pelatihan Gratis Yang lain di Group Telegram JRC, KLIK DI SINI... untuk bergabung.

Silahkan SHARE / BAGIKAN jika anda merasa artikel ini bermanfaat, dan jika anda mau COPAS Artikel ini, sertakan Linknya, agar ada yang bertanggung jawab atas isinya. Terima Kasih.


Jadwal Event Workshop, klik di sini..



HAKIKAT "KAYA HATI" HAKIKAT "KAYA HATI" Reviewed by Edi Sugianto, C.Ht., MNLP on 10.16 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.